Wednesday, August 03, 2011

Kecewa pada Informa.. Update





Masih ingat postingan gua tentang ranjang manis Denzel ? Karena gua pernah tulis tentang hal tersebut, jadinya sekarang gua merasa perlu nulis juga tentang nasibnya yang ternyata gak manis-manis amat. Kira2 sebulan setelah pembelian ada sedikit retak2 rambut tuh di sisi bawah ranjang tapi gua masih cuek. Ngadu ke hubby malah dibilang emang barang diskonan, jangan berharap mulus:P Jadinya makin males buat komplen.

Tahu-tahu sekitar bulan Mei ranjang tersebut ambruk sodara-sodara pas Denzel duduk mau dipakain kaos kaki. Untung dia gak luka! Untung dia cuma ketawa-ketiwi histeris lihat ranjangnya copot, dikira film kartun kali ya!!!

Setelah dibiarin sebulan baru gua makin mikir makin kesel! Dibilang mahal ya emang nggak, tp kalau gak salah sih 1,5 jt ada kali. Denzel aja jarang tidur di sana. Sejak gak ada BS dia tidur siang di kamar gua kok, tidur malam apalagi.

Kalau gua belinya ranjang bayi masih mending ya, emang kan kita pikir cuma dipakai 1-2 tahun. Lha ini kan ukurannya 1 x 2 meter. Harusnya sampai umur 10 tahun bisa dong?? (kalau dia belom protes dengan Winnie the Poohnya) .

Akhirnya telpon ke Informa yang baru diangkat entah berapa belas kali, bikin pengaduan, orangnya datang survey dan hasilnya adalah difoto doang. Padahal gua juga udah email fotonya, ngapain ya dia ngutus orang untuk hal yang tidak perlu? Mas yang lihat bilang ini sih gak bisa diapa2in, katanya lagi emang bahannya jelek dan banyak laporan serupa!

Setelah 10 hari berlalu, dan gua yang selalu telpon dengan jawaban mas yang foto gak datenglah, mas yang foto belom sempet masukin foto ke computer mereka sampai yang paling anyar mas tersebut sudah resign! Kemaren gua minta ngomong ama supervisor aja dan dia bilang mau nyoba betulin meski dia jg ngaku kayaknya hopeless. Lanjutnya kalau gak bisa apa-apa ya pasrah aja, bu. Dari pihak manajemen sampai buyer sudah lepas tangan. Kan udah setahun ranjangnya toh? Bapak..bapak, kalau tahu ranjangnya cuma bisa bertahan setahun gua juga gak bakalan beli!

Pelajaran yang didapat : Kalau beli furniture berat seperti ranjang dan lemari tanya baik2 bahannya apa, kalau nggak kayu solid, multipleks. Menurut mas yang meninjau ini sih MDF, tp entah kualitas berapa soalnya dalamnya ternyata berongga.

Sore setelah gua posting cerita ini, datanglah 4 orang dari Informa hanya untuk melihat kerusakan yang terjadi. Gua gak di rumah dan cuma diceritain ama mbak. Duh, udah melambung nih harapan. Gua sih mintanya bagian yang rusak itu diganti secara keseluruhan (satu papan).

Nah, kemarin datang lagi 2 orang untuk menyervis. Jreng..jreng beginilah hasilnya:

dikasih siku doang bawah dan samping.
Masnya bilang dia sendiri ragu karena bahannya gak padat.


Gua baru merhatiin kwitansinya nih, jadi harga asli ranjang ini beserta matras 3,697 jt didiskon menjadi (dengan voucher kompas 500 rb juga) = 1,692 jt. Kalau menilik harga aslinya harusnya sih kualitas di atas Olymp*cs dsbnya dong? Entahlah, mungkin jg lagi sial. Meja komputer, rak sepatu dan kursi belajar Denzel yang dibeli di sana so far sih masih ok..

Yang pasti reaksi Denzel pas ngeliat hasil servis cuma "Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ....."*expresi ngeri*.

69 comments:

mamipapa said...

Kalau gw plg anti bahan mdf, dari dr gw selalu desain sendiri & buat sendiri kl furniture pake tukang teman gw. Bahan multipleks kalau solid wood mahal

Temen gw blg informa itu made in indo bukan impor.. Yah sejenis olympic dkk gt deh. Makanya dr dl gw gak pernah beli brg di index krn mahal dan kualitas gak bagus. Dan mrk emg diskon gede krn barang cacat (dl sodara gw mau beli) kaga jd krn spg nya blg justru diskon krn cacat, gara2 minta ada stok baru gak.

mamipapa said...

Lupa bilang yg namanya ranjang biasanya solid wood rangkanya biar kuat nahan beban. Kalau mdf sini kopong2 istilahnya bubuk kayu bahan olimpic pressnya kopong2.kalau di mdf import press lebih rapet2 Buat rak dvd gw aja ambrol apalagi beban orang hehehe.

Jadi kaya rak2 berat taro tvn piring dapur, buku usahakan multipleks / plywood jgn mdf. Sorry komen 2x maklum pake ​ sambil suap cissa + ngomel2 :(

Pitshu said...

atau beli merk yang jelas, yang pasti tahan lama jeung! g kadang suka percaya harga menentukan kwalitas sih :)

Mamana Clo said...

Dulu gw juga sempet survey ke index/informa pas mau beli ranjang tapi akhirnya ga jadi beli disana karena disana adanya cuma bahan MDF atau sejenisnya.. Akhirnya gw beli di toko subur yg bahan solid tapi karena nyari yg murah solid-nya juga ga gitu bagus, dan cat-nya ngeletek2 hahaa..

Belakangan bikin lemari pake bahan multiplex (lebih murah drpd solid) yg dilapis melaminto malah lebih kuat dan lebih bagus..

Anonymous said...

iya klo mdf emang gak tahan lama, makanya harganya lebih murah dibanding multipleks atau solid wood.

Kalau solid wood udah jarang orang pake karena harganya mahal banget. Skrg lagi modelnya multipleks finishing HPL, pekerjaannya lebih cepat dan hasilnya OK

Leony said...

Jangan beli di Informaaaaaa... Gue kecewa bangetttt!! Beli yang German punya 3 unit yang harga satunya belasan juta, ternyata MDF!! Beuh!! Mana sampe 4 kali install gak beres2 juga yang punya gue (yg punya gue yg paling mahal), akhirnya gue return itu barang 1 unit. Mendingan beli di Chantique, lebih mahal tapi PUAS!

Yulia said...

kalo gw buat ranjang pasti belinya yg spring bed gitu lho yg ada headernya dan ga mau beli kayu karena gw pikir buat dipake lama kalo kayu kan pasti bukan kualitas bagus.

Pucca said...

kirain informa bagus loh, soalnya sering cuci mata di index furniturenya keren2, ternyata jelek yah.. kalo sofanya jelek juga gak ya? secara sofanya juga bagus2.. gua suka kepengen beli..

kalo ranjang/lemari gua ada langganan tukang, modelnya emang kuno tapi kualitasnya bagus punya, pake multiplex dia yang tebel,kalo kayu solid lebih mahal hehe..

Arman said...

hah payah banget kualitasnya ya..
masa setahun langsung patah gitu. mana jarang ditidurin pula ranjangnya. ampun dah...

Journal Mommy Yenny said...

wah...bikin kesel juga yah
gue juga sempet sih beli lemari kecil, pas diskon pula. Gak sampe setahun dipake, mulai satu2 copot, dari pegangan pintu nya sampe beneran pintu nya akhirnya juga copot. geleng2 aja sih.. hubby uda sempet bilangin, bahan ginian pasti gak tahan lama. ya udah, lain kali ke sana cuci mata doang

eny said...

wah...wah... parah banget ya...
emang sih gua kalo ke index kebanyakan cuci mata doang siapa tau kepikiran ide desain furniture buat rumah kalo kapan2 gua mau ganti. Soalnya emang model2 nya doang yang bagus, tapi ga awet el.

Tapi dulu ya gua pernah beli bedroom set di toko furniture biasa gitu, bahannya mdf juga, tapi import dari china. harganya ga gitu mahal, gua sih udah rela hati kalo ga awet, eh ternyata awet lho. Gua udah merit hampir 6 thn, semua lemari, tempat tidur meja rias semua masih ok, ga ada yang rusak. Handel pintu lemari masih kinclong. hehehe.... hoki :)

Cyntha said...

wah ...padahal gw suka tengeces2 ngliatnya loh secara model n warnanya kan colrful banget. ternyata kualitasnya ga seindah kelihatannya yaaa :D

maryna roesdy said...

Hiiiiiiii juga.

Jangankan gw yang bawa gentong di perut, Denzel aja takut loh booo tidur disana hahaha..

Once in a Lifetime said...

@ Felice : Asyik ya elo bisa pakai ilmu desain interior. Harusnya barang cacat ya dibuang aja dan dilarang jual dong ya? Pas gua beli tuh masih banyak stok lho, dan dikasihnya yang dari gudang, mestinya gak cacat dong:( Iya, nih rangka tyt cuma MDF kw entah berapa..

@ Pitshu : tertarik melihat warnanya yang cerah, Pit. Denzel ditanya juga jawab suka. Kalau furniture kid yang lucu2 begini bingung mau nyari merek yang kita kenal sih.

@ Xiao Yan : Hehe.. gua juga beli lemari baju dan drawer di Subur, multipleks kayaknya. Sampai sekarang juga masih awet:)

Once in a Lifetime said...

@ Debby : Iya nih, harus ngerti2 bahan jg ya, Deb. Sebenarnya adik ipar juga bikinin perabotan begitu tp harganya mahal banget dan paling polos. Kalau utk anak kan bagusnya ada corak2 ya, tp beginilah jadinya.

@ Leonny : Hah?? satunya belasan juta. Kalau gua beli yang itu dan rusak, pasti nangis bombay. Sofa ya? Kalau gua belinya di Megaram*, meski kulit asli tp harga masih terjangkau. Belinya juga cuma 1 pcs yang 3 seater :P

@ Yulia : Yul, biarpun springbed tp rangkanya kan tetap kayu (dalemannya)?

Once in a Lifetime said...

@ Viol: Gak tahu ya, Vi. Coba tanya rangka dalemannya apa? Kalau bukan MDF harusnya sih bagus. Gua beli sofa di Megaram* Taman Anggrek, lumayan lha, sampai sekarang belom rusak hehe.. terus kalau kulit asli gak panas didudukin. Cuma karena kita seringannya di kamar mlulu termasuk nonton, yang banyak duduk justru mbak.

@ Arman : Iya kan? Gua ranjangnya dari kecil sampai sekarang masih utuh tuh di rumah ortu. Gak ada cerita bisa patah begitu kan?

@ Yenny : Lemari apa, Yen? huhuhu gua jadi deg2an menunggu nasib lemari sepatu juga:P

Once in a Lifetime said...

@ Eny : Modelnya emang bikin kita ngiler ya, En. Emang gak tentu ya, elo udah gak berharap awet malah awet beneran haha..

@ Cyntha : Nggak tahu kalau yang lain ya, Cyn. Misalnya yang bedroom set gitu entah lebih kuat apa nggak. Kalau emang niat beli harus tanya jelas bahannya apa.

@ Maryna : Hahaha.. padahal dia cuma 17 kg lho:)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

hahaha... gw ngebayangin ekspresinya denzel pas bilang "Hiiiiii...." pasti lucu deh.

trus skrg danzel udah ga mau tidur di situ lagi ya? mending jgn deh ya, drpd ntr tiba2 jatoh pas denzel di sana. sereeem.

Y3nn1 said...

gw juga pernah komplain kaki meja yang dibeli di informa. Telponnya juga lama baru diangkat. Trus yang datang survey dulu. Parahnya ga bawa kamera, malah mo minjam kamera gw...dodol banget kan? Dan penggantinya malah dikasih yang lebih parah kondisinya. Yang ada gw usir pulang tuh, ga usah diganti aja. Tobat gw belanja di Informa.

Anonymous said...

Wah, parah banget ya si informa ini, padahal aku habis belanja di sana :'(. Waktu itu ada beli spring bed sama meja TV, soalnya tergiur diskon huhuhu.... Kata temenku, untuk finishing, informa nomow satu deh, bagus banget. Tapi untuk bahan, eng ing enggg, kacau dehhh!! Paling mentok bahannya MDF, ga beda jauh sama Olympic deh. Mana ngirimnya suka2 hati lagi. Karena rumah masih blom ditinggali, jadi mbelain nungguin di sana habis pulang kerja. Uda ditungguin 2 jam, ternyata ga jadi dateng!! Kacruuttt deehh, keseeeelll banget. Jadi curcol nih, tapi emang servicenya mengecewakan banget deh, kagak profesional blas!! Semoga yg aku beli bisa awet deh huhuhu....

abelweaponsblog said...

Bikin ranjang sama saya aja. Bahan multiplex pasti lebih kuat. Harga memang lebih mahal daripada Informa, tapi bertahan 10 tahun sudah pasti. Ranjang yang saya pakai sudah 14 tahun masih kokoh seperti baru.

abelweaponsblog said...
This comment has been removed by the author.
David said...

Thanks for sharing...
Barusan saya liat2 lemari di informa. Yang 3,8jt memang kelihatan bagus tapi ga diskon. Yang diskon saya liat memang ada lecet dsb. Tadinya mau beli namun karena informasi barang mana yang diskon ga jelas akhirnya ga jadi beli. Untuk lemari model tarikan laci bagian belakang tripleks dan bawahnya juga triplek :(

Unknown said...

Wah, pas banget nih.. Tadi bar lihat2 bedroom set anak di informa.. 9, sekian jeti udah lengkap bed, nakas, lemari sama meja belajar.. Anak udah suka banget sama warna dan motifnya.. Jadi mikir mikir lagi mau beli..
Kira2 ada toko recommended yang menjual furniture set dgn bahan multipleks dan finishing duco warna2 cerah kayak di informa gitu ngga ya?

TIA

bharimahendra said...

saya ada referensi toko yang menjual furniture set dengan bahan multipleks/ mahoni, dan finishing duco/ melamic. Kualitasnya bagus2 kok, saya ud 4 tahun lebih set tamu saya masih awet, tapi ya itu harganya agak mahal krn sbanding ama kualitasnya. Coba aja cek disini pikainspira.com

heart said...

hai mba,, hari ini saya juga merasakan hal yang sama.. kecewa sangat besar thdp informa..
saya beli day bed sekitar 2 minggu yg lalu.. utk diantar minggu ini.. saya beli daybed warna putih. tadi informa telp utk konfirmasi daybed putih pesanan saya reject, apa saya mau? atau kalau tidak mau, diganti dengan warna hitam. padahal waktu saya beli, sudah cek stock kalau barang itu ada, dan seharusnya setelah saya membayar, mereka menyiapkan barangnya/mengecek/mempacking meskipun diantar 2 minggu setelah hari itu.
super kecewa. saya tidak membayar untuk daybed warna hitam, dan apalagi barang reject!
kesel banget saya mba, benar2 mengecewakan informa. :(

Unknown said...

Kalau di informa yang bagus matrasnya (kasur). saya sudah beli type crocus dan khasmir, kualitasnya bagus. tapi barang lain kaya tempat tidur, lemari dan lainnya bahannya dari mdf. kalau kena air terus-terusan nnt nya menggelembung dan rusak deh.
kalau mau murah beli pas expo di bulan juni dan desember. barangnya sedikit cacat (kotor sedikit) tapi diskonnya lumayan...

Unknown said...

Saya ada 2 lemari sepatu, meja komputer, buffet tv, kitchen set beli di Informa setahun yg lalu, sekarang ga ada yg bener, laci nya lepas, peganganya lepas, daun pintu lemari lepas, paraah, Mutunya ga beda jauh sama furniture kelas toko pinggir jalan, Kuapoook beli di Informa, udah mahal gak bermutu, penipuan tuh namanya

Unknown said...

Waduh.. Saya lagi perjalanan ke informa nih, rencananyabsama suami mau beli bedroom set anak yg udah diincer kemarin. Duh jadi maju mundur deh 😱😱😱

Gina Hartley said...

kalo olimpik yg lemari begitu juga gak yah mbak?

AR said...

kantor saya 2015 kemarin beli kursi bagus2 memuaskan koq

Unknown said...

Sis, kbetulan aq mau beli matras informa yg crocus, gmn reviewnya sis awet gak? Udah di pk brp tahun?

Unknown said...

kalo itu terjadi ke saya, saya lempar ranjang itu di depan informa.
kartu member pun sudah saya lempar di depan kasirnya.
jika saya belanja di informa, bawaannya emosi terus. karena pelayanannya tidak dengan hati.. tetapi dengan sistem

Unknown said...

Aq beli satu kamar set Olympic ternyata kaca rias nya kaca nako dan lemari nya jg ngak bisa di kunci tanggung jwb dr pihak Olympic jg ngak ada yesel aq beli ya

Unknown said...

Aq beli satu kamar set Olympic ternyata kaca rias nya kaca nako dan lemari nya jg ngak bisa di kunci tanggung jwb dr pihak Olympic jg ngak ada yesel aq beli ya

Unknown said...

Aq beli satu kamar set Olympic ternyata kaca rias nya kaca nako dan lemari nya jg ngak bisa di kunci tanggung jwb dr pihak Olympic jg ngak ada yesel aq beli ya

Unknown said...

@ Novita, nasibmu lah nak ngaca pake kaca nako

Christina Raihan said...

Senasib sama aku nih ceritanya. Aku beli meja makan di Informa, 3 bulan kemudian lem kacanya copot. Tlp Informa ada kali sepuluh kali. Alesan macem2. Hedehhh...tau gt, beli di toko mebel biasa aja.

Unknown said...

sama dengan saya, lemari pakaian sudah retak pengait tiang nya, barangnya buruk2 kualitasnya, sama seperti krisbow mulai dari troli galon baru sekali pakai patah, cermin dinding tidak ada manual pemasangannya, sampai lampu led banyak yang mati walau baru dipasang, ngga recomend deh informa sama ace kalau soal kualitas

Unknown said...

kebanyakan informa maupun olympic pakai MDF. malah ada yang pakai partikel board. kebanyaan dari engselnya yang kagak kuat. banyak yang copot setelah pemakaian beberapa bulan.
. pesen furniture di www.dasawangsa.com aja yang bahannya multiplek lapis hpl yang lebih kuat dr partikel board.

swanskii said...

Maklumlah kalau kalau disana harga mahal mahal, pajak tinggi,kariawan banyak juga yg harus di gaji, kita boleh komplain, tetapi kita harus pikirkan dampak dari testimoni, nanti terjadi arus pengangguran kalau terus terusan di pokjokin, thanks info nya, akhirnya saya tidak jadi belanja di informa hehehe,,

Unknown said...

Gw beli sofa, eh di dalam sofa ada rayapnya.. pas dikomplen trus disurvey, trus hasilnya ga diganti dgn alasan barang dari gudang bagus... ga lagi2 beli furniture di informa.. fuck informa..

Unknown said...

Gw beli sofa, eh di dalam sofa ada rayapnya.. pas dikomplen trus disurvey, trus hasilnya ga diganti dgn alasan barang dari gudang bagus... ga lagi2 beli furniture di informa.. fuck informa..

Unknown said...

Waduh...baru mau nyari tempat tidur informa..terus mau nyari tau bahannya apa.ternyata kok banyak komplainnya y..jd nggak niat nih klo gtu beli tempat tidur informanya

Silsriyanti Q95knitwear said...

Lain lagi pengalaman kita... waktu itu kita lumayan blanja byk... trus ditawarin tv philip lcd... katanya dikasih discon semacam cashback gitu dech... berhubung paksu yg ngedebit kbtulan udah keburu magrib dia setuju2 aja.. pas brgnya ampe rmh tvnya kaya product gagal kata akumah gambarnya ga setajam tv lcd merk lain.. kbtulan drmh ada 3 tv dgn merk berbeda toshiba.samsung dan sanken smua lcd..tp yg paling parah gambarnya yg merk philip itu.. yg bikin kita paling kecewa itu ternyata harga yg dikasih informa yg katanya harga discont sama aja dgn harga toko electronik ditempat lain.. malahan cek n ricek via google ada yg jual lebih murah...

Silsriyanti Q95knitwear said...

Lain lagi pengalaman kita... waktu itu kita lumayan blanja byk... trus ditawarin tv philip lcd... katanya dikasih discon semacam cashback gitu dech... berhubung paksu yg ngedebit kbtulan udah keburu magrib dia setuju2 aja.. pas brgnya ampe rmh tvnya kaya product gagal kata akumah gambarnya ga setajam tv lcd merk lain.. kbtulan drmh ada 3 tv dgn merk berbeda toshiba.samsung dan sanken smua lcd..tp yg paling parah gambarnya yg merk philip itu.. yg bikin kita paling kecewa itu ternyata harga yg dikasih informa yg katanya harga discont sama aja dgn harga toko electronik ditempat lain.. malahan cek n ricek via google ada yg jual lebih murah...

Unknown said...

Saya juga kecewa dengan kualitas lemari dari informa. Bahannya kurang kuat karena dari MDF dan bau kayunya ga hilang sampai sekarang. Hati-hati beli bahan sejenis MDF karena lem perekatnya bisa berbahaya untuk kesehatan kataya.

GG said...
This comment has been removed by the author.
Miss Evelyn said...


Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

Andy Muhammad Dwi said...

Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

Salam dari Perancis

Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baik
Saya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

Gmail saya
Andy Muhammad Dwi
andymuhammad.dwi@gmail.com

Tambahkan ne di Google Hangout

Tetap Perpesona

Andy Muhammad Dwi said...

Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

Salam dari Perancis

Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baik
Saya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

Gmail saya
Andy Muhammad Dwi
andymuhammad.dwi@gmail.com

Tambahkan ne di Google Hangout

Tetap Perpesona

mira binti muhammed said...

Saya ingin memberikan semua kemuliaan kepada Allah SWT untuk apa yang Dia gunakan Bunda Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di Indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah berusaha beberapa kali untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
Pada hari yang penuh pengabdian ini ketika saya pergi melalui internet, saya melihat kesaksian ibu Annisa bekerja tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Ny. Rossa dan saya menghubunginya untuk bertanya tentang ibu perusahaan pinjaman Rossa dan seberapa benar pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa akun saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk bersaksi kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda Dapat juga hubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi serta teman-teman saya Annisa Barkarya via email: annisaberkarya@gmail.com

Andy Muhammad Dwi said...

Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

Salam dari Perancis

Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baik
Saya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

Gmail saya
Andy Muhammad Dwi
andymuhammad.dwi@gmail.com

Tambahkan ne di Google Hangout

Tetap Perpesona

fairyhunter13 said...
This comment has been removed by the author.
Janet said...

Saya buat furniture di Interior_vinili. katanua interior designer hasilnya kasar.dempulan.cacat ditutup,
ukuran salah jadi disumpel pake triplek supaya nempel ke tembok.lemari ngk bisa ditutup, renggang,pasang miring,cermin dikasih yang terbelah,pasang mosaic nat berantakan,banyak.lobang2 salah bor,waktu pasang yg katanya 1 bln jd 4 bulandll . saya sudah byr setengah dan tdk mau bayar lg.krn tdk bisa pakai. tapi terus diteror untuk bayar sisanya.perbaikan yang dijanjikan cuma buat tambal sulam saja. hati2 yah..

Janet said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Saya juga baru beli meja makan di informa..dan salah satu kursi nya itu kaki kursi nya gak sama panjang alias reject sehingga kursi jadi goyang..rencana besok mau ke informa mau komplain soal produk nya yang reject,mau tahu saya bagaimana informa menyelesaikan keluhan customer nya...harus nya toko mebeul sebesar informa ini harus memperhatikan produk nya..masa produk reject tetap bisa masuk dan di jual...kacau nih...kalo gini terus informa..saya jamin gak bakalan lama informa ada di indonesia...

Unknown said...

Ya harus nya toko mebeul sebesar informa harus memperhatikan hal hal kecil seperti ini..masa produk reject bisa masuk kategori layak jual..harus nya kan gak bisa..saya juga baru beli meja makan..dan salah satu kursi nya reject karena salah satu kaki kursi nya gak sama panjang..sehingga kursi jadi goyang..rencana besok mau komplain langsung ke informa..mau tau apa tanggapan informa dalam menyelesaikan keluhan dari customer nya..

Unknown said...

Ya harus nya toko mebeul sebesar informa harus memperhatikan hal hal kecil seperti ini..masa produk reject bisa masuk kategori layak jual..harus nya kan gak bisa..saya juga baru beli meja makan..dan salah satu kursi nya reject karena salah satu kaki kursi nya gak sama panjang..sehingga kursi jadi goyang..rencana besok mau komplain langsung ke informa..mau tau apa tanggapan informa dalam menyelesaikan keluhan dari customer nya..

Unknown said...

Ya harus nya toko mebeul sebesar informa harus memperhatikan hal hal kecil seperti ini..masa produk reject bisa masuk kategori layak jual..harus nya kan gak bisa..saya juga baru beli meja makan..dan salah satu kursi nya reject karena salah satu kaki kursi nya gak sama panjang..sehingga kursi jadi goyang..rencana besok mau komplain langsung ke informa..mau tau apa tanggapan informa dalam menyelesaikan keluhan dari customer nya..

Unknown said...

Ya harus nya toko mebeul sebesar informa harus memperhatikan hal hal kecil seperti ini..masa produk reject bisa masuk kategori layak jual..harus nya kan gak bisa..saya juga baru beli meja makan..dan salah satu kursi nya reject karena salah satu kaki kursi nya gak sama panjang..sehingga kursi jadi goyang..rencana besok mau komplain langsung ke informa..mau tau apa tanggapan informa dalam menyelesaikan keluhan dari customer nya..

cargotpm said...

Jasa kiriman furniture expedisi paket dan kargo bisa pickup ke rumah di Jakarta & Depok Murah



Jual Alat Kesehatan said...

Menurut saya beli di tempat yg lain yg lebih murah tapi kualitasnya bagus . Jangan hanya karena keren saja . Beli sesuai kebutuhan

Ahmed Neni said...

Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       
Selamat siang
Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

BBM: D8E814FC 


Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

Allahu akbar

Ahmed Neni said...

Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       
Selamat siang
Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

BBM: D8E814FC 


Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

Allahu akbar

Unknown said...

Ya Allah semoga tempat tidurku yg aku beli aman sj amin,pas hbis beli bru ksni,dan liat kometar ibu" pada serem ya ttg informa😥😥semoga informa ambon baik" sj

Humaira ikbar said...

Kemarin di tawarin kasur type neo nature..bagus nggak ya kira" beli di informa..atau mending beli merk airland aja?

Unknown said...

Saya beli lemari 3 pintu,dan itu blm terisi full..msh byk ruang kosong yg blm diisi dg baju,, kmren karena dibelakang pintu kamar yg bersebelahan dg lemari ada rayap,saya takut nanti ngrembet ke lemari kan?? Jadi si lemari digeser sedikit buat nyemprot cuka ke belakang lemari..laaahhh masa cuma digeser doang sekrup sama engselnya lepaasss??? Terus lapisan kayunya coplok...baru digeser sedikit lho,, ya kali namaya perabotan kn pasti suka digasar geser..
Masa tu lemari ga kuat... mana baruuu bbrp bln..
Alhamdulillah mantab ga jd beli tempat tidur anak yg satu set ituu...
Btw padahal harga lemarinya hampir 6jt..
Klo ga diskon 9jt..
Hmmm...

Nurmala said...

Emang harus hati-hati banget sih kalau beli gituan apalagi untuk anak 'kan/ Tapi syukur saya waktu itu belinya di Toko ACE Hardware awet sampai turun temurun ke adek-adeknya yang lain.

Post a Comment