Tuesday, September 10, 2013

Melet bukan Pelet

 Sebenarnya Kyoto bukan tempat yang mengasyikkan buat anak sekecil Denzel. Habis yang dilihat kan tempat-tempat bersejarah. Mau dibilang masuk Unesco Heritage sekalipun, ya  tetep aja dia  gak mudeng. Cuma Denzel emang anak yang selalu riang gembira. Gua malah kadang belajar mempersepsi segalanya secara positif dari dia. Masuk ke hotel udah jingkrak2 kesenangan apalagi tiap malam boleh berendam.  Diajak jalan kaki ayo, diajak naik subway aja udah kegirangan.. kasian anak ini belom pernah ke luar negeri sebelomnya:P Terus dia kan anak yang curious jadi kalau lihat apa aja nanya. Kalau hari panas dia seneng aja minta pake topi terus tanya sudah keren belom, kalau hujan dengan seneng hati pakai jas hujan. Gak ngedumel2 kayak emaknya yang takut gosong dan takut flu.

Selain itu, selama di Jepang, Denzel lumayan bisa diandalkan lho. Image dia yang manja dan suka membuat keonaran dengan jalan seenaknya di mal bisa dibilang hilang:) Gua rasa orasi gua yang berapi-api sebelum kita berangkat membuahkan hasil. Gua bilang di sana gak ada yang mengerti bahasa Inggris, apalagi bahasa Indonesia. Kalau sampai kamu jalan sendiri terus gak ketemu lagi sama kita gimana, ntar diadopsi lho jadi anak Jepang! Dan sukses membuat si macil teriak2 gak mau jadi anak Jepang, mau jadi anak mommy dan daddy ajaaaa..

Emang sih gak jalan persis di belakang kita, tapi selalu ada jarak 10-20 meter, mungkin karena langkah kaki2nya yang mungil, ntar pas kita udah mau turun escalator atau mau masuk ke mana, baru deh dia lari-lari nyusul. Sampai ada cici2 Jepang ketawain dia karena dia kalau jalan kayaknya menikmati banget suasana sambil kadang nyanyi2, goyang-goyangin kepala dan tentunya kadang over PD.

Contohnya suatu hari, ada keramaian di halaman depan hotel aka stasiun. Asumsi gua mereka lagi demo (?), tapi kok rapi kayak upacara ya? Entahlah gua gak ngerti dan gua tanya bell boy malah mereka kebingungan jelasinnya. Eh, tahu-tahu lihatlah si bocah udah asyik jalan-jalan nyelip di kerumunan bagaikan inspeksiin orang-orang yang lagi di sono.



Halo Oom, kok duduk di tengah lapangan sih?
 Gua sampai kaget dan manggil2 dia ke pinggir tapi seperti biasa pura2 budeg:( Untung gak ada yang marah bahkan ada oom yang senyumin dia.

Terus dia cukup membantu kita, kadang dia yang dorong strollernya Diaz. Kalau Diaz lagi nangis, dia yang bercanda2 pasang muka konyol biar adiknya senyum lagi. Bisa diminta tolong ambilin barang di tas dll. Kalau di rumah beberapa hari sekali pasti ada adegan dramatis dia menangis atau cari gara-gara, tapi selama di sana gak sekalipun dia begitu lho, mungkin takut gak dibawa lagi haha.. Soalnya gua bilang kalau nggak jadi anak yang baik, kita bakalan kapok bawa dia keLN.

Kasiannya sampai suatu hari di mana kita udah walking tour keliling Imperial Palace terus lanjut ke Nishiki Market. Kita aja memang udah rada capek apalagi Denzel ya, dan selama di sana kan gak tidur siang sama sekali. Anaknya gak ngeluh cuma jadi diem, sama hubby akhirnya disuruh naik ke stroller karena kasian dan dalam sekejab terlelaplah dia. Cerita sedikit stroller, gua tadinya rencana bawa Peg perego tp kanopinya hilang jadi akhirnya bawa stroller Elle maxi (dua-duanya bekas Denzel), karena kata temen gua kuat. Ternyata emang kuat banget, udah diterjang di jalan berbatu, jalan pasir, becek dan akhirnya dipakai Denzel yang sudah melebihi kuota beratnya hahaha....

Anak yang ketiduran selama kita makan sashimi dan sushi
 Tapi ada saatnya kok kita menyenangkan hatinya apalagi sebagai tanda apresiasi good attitudenya. Selain ke Osaka yang sudah diplanning, kita sempet bawa dia ke beberapa toko mainan. Saat kita beli kamera di Yodobashi, ada satu lantai khusus mainan di mana lego2nya menempati lima lajur kali. Semua type yang di katalog ada dan Denzel boleh milih yang ukuran menengah. (Masih dalam topik syoping, hubby juga puas tuh beli kamera, yang mana harganya hanya setengahnya harga di Jakarta).
Denzel sampai kebingungan milihnya, karena hanya boleh beli satu, berkali2 dia ambil terus taruh, terus pilih yang lain terus dibandingin lamaaa... kasian ya, habis udah bener2 gak muat, padahal lego di sana juga murah lho. Tapi habis itu dia seneng banget, di hotel diliatin terus.

Karena keluar energi banyak, si gembul yang emang udah bagus nafsu makannya lebih barbar lagi makannya. Untung juga sih, soalnya biarpun makannya banyak, dia kadang gak mau nyoba makanan baru terutama yang mengandung daging selain ikan. Kalau di sana karena seringnya kelaparan sehabis jalan jauh dipesenin apa juga habis tandas.

Out of topic dikit.... Di sana gua jarang lihat anak-anak main gadget lho saat nunggu di restoran maupun saat naik subway. Entah ya kalau kota besarnya . Gua dan hubby juga jadi  bertekad gak biasain lagi Denzel mainan gadget di restoran sini kecuali kalau gua pergi ama kolega yang makan aja berjam2 dengan obrolan membosankan buat dia. Tapi konsekuensinya kita juga sebisanya gak main tuh hehe... kalau gak bisa diprotes. Menurut gua bagus juga, jadinya bisa ngobrol dan gak saling diem2an sibuk sendiri2.

Terakhir, gua tadinya emang rencana beli oleh-oleh untuk hadiah kuis. Tapi apa daya koper gak muat akibat khilaf. Maka untuk kompensasinya gua tetap bikin kuis dengan hadiah sbb untuk dua pemenang :

 
Karena malas motretnya, foto gua ambil dari web sbb dan sekalian boleh diintip khasiatnya.

Pertanyaannya gampaaaang
1. Bikin skenario tentang Denzel berdasarkan foto candid berikut. Boleh sedetail mungkin. Kalau alur cerita gak ada yang benar maka akan dipilih yang paling kocak/kreatif.

Melet di pertahankan
2. Sebut spesifik judul postingan yang paling disukai dan kenapa.

Semua boleh ikut dengan syarat alamat pengiriman di Indonesia. Kuis ditutup seminggu dari sekarang.


7 comments:

Arman said...

aduh denzel baik banget dirimu nak... anak teladan banget ya el... :)

kuis nya gua kali ini pass ya... lagi gak sempet mikir. hehehe.

Mamana Clo said...

Kuisnya susah yak, hahaa...

1. Lagi di restoran, eh tiba-tiba dede diaz nangis.. jadi koko Denzel beraksi deh biar dede ga nangis lagi.

2. Gw suka semua posting-an travelling yg sama anak-anak. Soalnya nambah ilmu buat lain kali pergi2 lagi hehee..

Cyntha said...

Hmmmm...
1. Suatu hari di restoran di salah satu mall, denzel uda kelaperan pas liat menunya kebingungan ga bisa baca huruf kanji "wew tulisan apa nih aku ga bisa baca...uda lapaaaar iniii"

2. Cerita D & D soalnya itu yang lagi gw alamin sekarang hahaha...tidur putus2 mulu tiap malam

thecolorsofmylife said...

susah juga,... lagi mampet imajinasi gw.. hahahaa..

1. Denzel abis ngicip sake! dan rasanya agak2 aneh jadi dia melet2 deh ... :)

2. Gw suka banget ama cerita travelling elu el.. soalnya bener2 impian gw suatu saat bisa travelling keliling dunia hahaha.. :D Tapi yang paling ditunggu2 review kulinernya secara gw kan doyan makan dan kulineran :D

Selvi said...

kemarin udah mampir tapi nga dapet ide buat nulis, mari kita coba yah.

1. di suatu restoran jepang, ada 1 keluarga dari indonesia yang sedang berlibur alias denzel dan keluarganya. Di seberang mereka duduk 1 keluarga asli jepang dengan usia anak sepantaran Denzel, trus anak jepang iseng julurin lidahnya ke denzel, denzel nga mau kalah membalas dengan julurin lidah juga.

hehehe jadi inget gua suka julurin lidah kalo liat anak kecil, iseng aja. walaupun kadang was was takut ketauan orang tuanya.

2. Judul postingan lupa kalo topik yang selalu menarik buat gua dan bikin gua komen adalah kuis, hahaha. hahaha nga deh semua postingan elo gua baca walau nga semua dikomenin soalnya daku kan sibuk, sibuk nonton drakor maksudnya. hihihi.

Gua pilih postingan tentang kisah pacaran dokter soalnya dari dulu berkhayal punya pacar dokter pasti seru nih, kalo makan sembarangan dilarang, kalo gua sakit dikasih resep obat dan yang pasti kalo punya pacar dokter itu keren yah buat dikenalin ke teman dan keluarga. serius nih.

debby tondo said...

1. lagi di kedai makanan di jepang, banyak makanan yg menggoda sehingga Denzel bingung milihnya ditambah lagi kebelet mau pipis maka posisi duduknya aneh :D

2. topik yg menarik dari blog ini tentu saja jalan-jalan dan makan2nya :)

Patzie said...

Ehh maap lupa mampir kesini.. masih bisa gak ikutan??

1. Denzel lagi melihat pembuatan makanan yg lagi dibuat chef nya. Karena kepngen segera mencicip.

2. GW karena jarang jalan2 keluar negri, jadinya seneng baca postingan tentang wisata luar negri. Apalagi yang tentang dikau berdua sama hubby ke M'sia dan juga jepang ini karena bener2 tempat yang gak familiar dikunjungi

Post a Comment