Sunday, November 17, 2013

Universal Studios



(Entah kenapa postingan ini terhapus, jadi gua posting lagi. Maafkan komen2 teman yang terhapus juga)

Seperti gua ceritain sebelomnya, pas tanggal 25 Juni kemaren di ultahnya Denzel kita ke Universal Studios. Padahal gak sengaja lho, malah awalnya pesimis karena beberapa hari sebelomnya lihat ramalan cuaca yang mana katanya tanggal 25 bakalan hujan deras, eh ternyata sehari sebelomnya berubah lagi cerah berawan. Sippp deh, langsung buru-buru pesen tiket kereta api dari malam sebelomnya.

 Tiket masuk untuk orang dewasa 6600 Yen dan anak di bawah 12 tahun 4500 Yen. Sebelomnya gua udah baca-baca antriannya bisa panjang banget dan karena kita pada demen wahana begitu, terus mikirin gantian antri mah bisa-bisa mainnya cuma dua tiga macam seharian, gua rela deh dengan beraaaat hati rikues express pass berupa buklet untuk 7 atraksi favorit seharga 4900 Yen lagi per orang. Eh tak tahunya sama ibu-ibu penjaga tiket gak dikasih. Aduh gua gak ngerti bahasa Inggrisnya, yang pasti dia bilang can not can not sambil nunjuk Diaz. Gua bilang cuma beli tiga, juga gak dikasih.. ya sudahlah.

Ternyata  itu adalah keputusan yang bijak dan moneywise sodara-sodara. Berhubung hari biasa, ternyata antriannya pendek-pendek lho.*terharu* Maksudnya sih tetap ada antrian tapi manusiawi banget, paling 15 menit per wahana. Kalau yang favorit ya bisa sampai 30 menit macam Jurassic Park. Terus untung mata gua yang jeli melihat ada fasilitas child-switch di buku panduan. Ternyata khusus untuk yang bawa anak di bawah umur dan tinggi yang ditentukan boleh lho gak antri setelah suami/istri sebelumya telah antri. Jadi contohnya gua gendong Diaz lapor dulu di pintu masuk dengan cewek/cowok ramah penjaga bahwa hubby dan Denzel sekarang mulai ngantri, gua dikasih tiket child switch terus gua duduk2 deh di taman deket situ. Selesai hubby dan Denzel main, gua boleh langsung masuk lewat jalur express tanpa harus antri lagi sama sekali. Dan asyiknya pula kali kedua itu gua boleh bawa Denzel lho. Jadi hampir semua wahana yang kita naiki si birthday boy main dua kali!!

Gua belom pernah ke Universal Studios Singapore jadi gak bisa kasih perbandingan. Coba bagi yang sudah, boleh lihatin deh sama gak wahana2nya? Theme park ini terdiri dari 9 area yaitu New York, Hollywood, SF, Jurrasic Park, Snoopy Studios, Hello Kitty Fashion Avenue, Sesame Street, Lagoon, Water World dan Amity village. Yang paling asyik menurut gua adalah Space Fantasy-the Ride. Asli seru banget dan belom ampe tahap yang mengerikan. Indikatornya adalah gua masih bisa teriak2 seru dan seneng... haha.. kalau semacam kicir-kicir di dufan atau hysteria di Genting membuat gua speechless dan pucat dan kapok buat main ulang. Denzel juga suka banget, kebetulan emang dia demen kan ama planet, komet, meteroid dsb. Bahkan kemaren pas ujian praktek IPS tentang pengalaman yang menyenangkan dia cerita ttg pengalamannya naik ini di depan kelas. Karena kan cuma sehari di sana, kita cobain yang favorit aja, dan menurut kita yang favorit pasti yang termasuk dalam booklet express itu. 

Dari tujuh wahana ada lima yang kita masuki antara lain tadi Space Fantasy, Backdraft, Back to the Future-the ride, Sesame Street 4D dan Jurrasic Park. Kedua yang terasyik adalah Jurrasic Park. Meski gak serem2 amat, kayaknya semakin tua nyali gua semakin ciut. Buktinya dari foto candid yang gua beli, si Denzelnya tampang lempeng, guanya kayak tikus ketakutan. Gua sih menghibur diri emang anak ini yang super pemberani, soalnya kata hubby dia juga mukanya ciut, dan curangnya dia gak beli fotonya haha.. Kalau Sesame Street 4Dnya lebih seru Mickey Mouse magical show di HK Disney. Yang ini pendahuluannya lama dan pakai bahasa Jepang. Filmnya juga bahasa Jepang tanpa subtitle, untungnya ceritanya sederhana sih jadi bisa dimengerti. Yang menarik meski filmnya kayaknya lucu, gak ada satu orang pun lho yang ketawa. Kalem deh orang Jepang. Diaz selama di sana cukup anteng untungnya. Biasanya gua gendong dulu pakai baby carrier sampai tidur terus taruh deh di stroller.  



prototype space rider

Monster live rock and roll show

Santai menonton karena cukup sepi
Back to the future, gak asyik dan pusing
Numpang bobo

Dipindahin jadi obyek foto, tetap bobo

Jaws! Gak naik karena Denzel kurang tingginya, padahal salah satu top attraction

   
Birthday Boy

Salah satu sudut Sesame street fun zone

Elmo's Bubble Ride, gak seru.

Sesame's Big Drive yang dinaikin lima kali saking sukanya

HK Fashion Avenue yang cuma dilewatin
Kita puas deh di sini, datang sesaat sebelom buka dan pulang ngelewatin jam pulangnya haha.. Habis Denzel dipanggil waktu main di Sesame Street Fun Zone seperti biasa pura2 budeg. Petugasnya anak2 muda Jepang baik-baik dan ramah lho, meski capek kali ya tapi tetep aja nyamperin Denzel, diajak ngobrol dan digandeng keluar haha... Pastinya meski gak rela dan digelandang keluar, si bocah terkesan amat sangat. Mission accomplished then.

No comments:

Post a Comment