Wednesday, February 10, 2010

Waterbom PIK

Hari Minggu lalu kita bawa manusia ikan ke Waterbom Pantai Indah Kapuk. Selama ini kan sering lewat pas mau makan di iga penyet, tapi gak kepikiran ke sana. Gua sering wondering aja pas liat perosotannya yang tinggi nan terjal (keliatan dari jalan) gimana rasanya merosot dari sana. Pasti seram dan seru!!!

Kita nyampe jam 9 pagi, awalnya main dulu di Bomblazter, kolam dangkal tapi ada pancuran, canon, seluncuran dan tiap dua menit ada ember raksasa yang terisi dan numpahin airnya ke pengunjung. Denzel yang tadinya semangat langsung gentar begitu air tumpah ruah..hiiii emang dingin dan kayaknya cocoknya untuk anak umur 5 tahun ke atas. Bahkan banyak gerombolan orang dewasa siap2 berdiri di bawah ember sambil pasang pose utk difoto:)

Lanjut ke kolam batita, yang banyak bola2 dan pancuran, di sini Denzel kembali pede dan ketawa2 seneng...



Gua ajakin mau nggak ke kiddy slide, eh tyt anak gua udah mulai berani. Mau lho dia, malah minta lagi dan lagi. Yang ada gua capek bo. soalnya setiap nyampe ke bawah gua kan harus ngangkat dia supaya idungnya gak kemasukan aer sementara lutut gua akhirnya luka akibat kegores dasar kolam karena posisi gak enak (mendarat dengan berlutut) Asal tahu Denzel sebenarnya anaknya hati-hati banget jadi bukan tipe pemberani yang apa-apa mau coba. Gua rasa dia gak tahan iming2 air biru mengundang di bawah jadinya nih bocah berapi2 sliding terus wuahahaha...

Habis itu Denzel main di wild river (sungai buatan yang mengelilingi water park). Lihat tuh, sepertinya setiap kali keasyikan dia melet2 deh:) Di sini lamaaa, ada kali 2 jam sampai siang terik, gua kan takut item jadinya berlindung di bawah jembatan tapi Denzel minta jalan mlulu.. hiks. Untunglah gak selalu terik kadang mendung jg. Setiap beberapa lama ada ombak buatan yang cukup besar, asyik juga sih. Oh, ya di Waterbom nggak usah repot bawa pelampung. Jaket dan pelampung disediakan gratis kok.



Denzel maen gak mau berhenti meskipun gua udah bujuk2, sampe akhirnya gua angkat aja paksa dari air. Untungnya udah rada pengertian, kalau dulu kan histeris dan jadi tontonan.. Kalau sekarang Denzel keliatan sedih menahan tangis, tapi masih mau dituntun kok ke kamar mandi sambil terisak-isak sedikit. Mellow dia mau pisah sama habitatnya kekeke...

Setelah itu makan siang, di sana ada foodcourt yang cukup luas. Habis makan siang Denzel tidur kecapean. Gua dan hubby?? lanjut... he..he...

Karena gua lebih penakut dari hubby, gua suruh dia nyoba dulu. Pertama dia nyoba The Wizzard, slide warna kuning yang berbentuk terowongan, naiknya pake mat (matras) spt perosotan di FX. Cerita selengkapnya di sini. Bedanya kalau di FX kita telentang, ini tengkurap. Gua berhasil foto dia pas mendarat tuh.. Habis itu kita naik berdua (slidenya kembar kiri dan kanan), hubby udah nakut2in serem sampai gua udah agak gentar. Mana naik tangganya kan lumayan tinggi dan serem banget liat ke bawah hik..hik.. Tapi ternyata gak serem sama sekali kok. Beda jauhlah sama FX. Kalau yang di FX gak bakalan gua mau naek lagi meski ada yang nawarin 100 jeti, tapi kalau ada yang mau traktir gua bakso Akiaw aja gua mau lho naek Wizzard ini lagi xixixi.. gimana teman2?


Selanjutnya kita naek Aquatube dan the Hairpin. Dua-duanya memakai pelampung. Bedanya Aquatube mah pelan-pelan aja makanya banyak ortu yang bawa anak kecil (di atas 5 tahun tentunya). Nah, Hairpin ini pelampungnya rada besar, bisa dinaikin 4 orang (Gua sih naek berdua ama hubby). Rasanya campuran antara arung jeram dan niagara-gara.. Seru!!!

Sebagai klimaksnya kita lihat2 ke Speed Slide, gua sih antara pengen dan takut habis ini kan seluncuran tertinggi dan tercepat di Waterbom. Naik tangganya aja udah bikin ngos-ngosan dan deg-degan. Naik makin tinggi gua makin gamang, lihat ke jalanan Bukit Golf di luar kok mobilnya jadi kecil2 ya..hua..berarti tinggi banget ya? Kalau di foto, perosotan yang warna hijau (paling kanan). Sampai ke atas ternyata banyak yang saling menunggu huahahaha....

Kalau yang lain kan ngantri pengen cepet, kalau di sini saling mempersilahkan. Hubby emang berani ya, pas dia lihat yang laen ogah, dia langsung maju jadi pioneer. Splasssh! Cepet banget tiba2 doi udah melambai2 di bawah nyuruh gua cepetan turun. Nggak! Ogah! Gua balik melambai suruh dia naik untuk menuntun gua turun lewat tangga, habisnya serem.. Eh, dia gak naik2, sebelll.

Akhirnya beberapa ABG cowok yang diledekin terus ama cewek2 terjun juga. Tengsin kali ya, kalau keliatan takut...cewek2 nanya pertanyaan yang sama kayak gua : "Serem gak, mas?" "Aman gak, mas?" haha.. untung mas2 penjaga dengan sabar menjawab pertanyaan kita. Nggak seram kok, seru malah karena kecepatannya 70km/jam.. Hah? itu mah bukan nenangin tapi bikin gua makin deg2an.

Gua akuin untuk pengamanan, Waterbom ini cukup bagus, Tiap slide ada penjaga yang berjaga2 di atas maupun di bawah dengan menggunakan walkie talkie, bahkan di hairspin ada CCTVnya, jadi setelah yakin di bawah clear baru kita boleh sliding.

Akhirnya ABG2 sebelom kita terjun bergantian, ada yang teriak ala ninja. Ada yang saking berat badannya, terjun dengan kencang dan nyaris meluncur sampai ujung lintasan mendatar dan diketawain orang2 yang nonton. Setelah itu orang2 yang naek semakin banyak. Gua jadi rada minder juga kalau bertengger di situ, turun tangga nggak, sliding nggak. Akhirnya dengan memberanikan diri, tangan bersilang di dada, doa-doa dalam hati... gua berbaring di situ (telentang). Karena nggak sanggup terjun sendiri, gua suruh aja masnya dorong hehe..

Rasanya ...............................

Pokoknya kalau ada kesempatan silahkan coba sendiri dan fill in the blank di atas:)

Dan kalau mau liat2 wahana dan keterangan lengkap silahkan klik http://www.waterbom-jakarta.com

PS : Meski udah pake sun block spf 60, gua tetap kena sunburnt..perih amit2, si Denzel jg kulit hidungnya ngelupas dikit. Parahan gua kayaknya.. Kalau mau maen lagi mending sore deh:)

21 comments:

Mey said...

Gua nyobain smuanya!!! ahuauhaa..
itupun gara-gara ditarik-tarik sama Wan :p
gua sih pada dasaranya 'agak' penakut, tapi klo dipaksa-paksa merasa tertantang juga :)
jadilah dijabanin smuanya, stelah tau seru, minta lagi! :p

Quinie said...

ya ampyun... sumpe lo? kayanya seru banget...
gua ajah naik yang di lipo cikarang udah jejeritan.

eh masa sih sunburnt juga? padahal udah spf60 ya... apalagi gua yang kemaren cuma spf 25 ya? bisa beneran gosong kaya ikan bakar lupa di balikin :D.

Sakura said...

ya ampun Denzel.. berani banget.. jago dah bisa naek slide. Inherit dari daddy-nya ya.. :)
Dulu diriku aja bisa berenang pas smp, itu juga takut air dan slide.

Selvi said...

brandon pernah diajak ke waterbom pik rame-rame sama nyokap dan saudara gua. sedangkan gua tetap masuk kerja. pulang kerja, gua mampir kesana dan masuk jam 5an sore nga diperiksa lagi sama petugasnya, tapi gua nga ikutan berenang. cuma liat bentar.

biasanya brandon diajak papinya berenag di PM. Dia juga berani naik slide untuk anak kecil. Kayaknya cocok nih brandon dan denzel diajak berenang bareng. hehehe

Arman said...

wah kalo dikasih 100 juta sih gua mau tuh naik prosotan FX.. hahaha.

jadi gimana, mau gak el ngasih gua 100 juta? :P

Yenny - Fidel said...

Kalo dah main slide, kyknya pasti bakalan minta n minta lagi ampe kita cape.

Oh ya, Denzel, Brandon, dan Fidel boleh tuh berenang bareng, sama2 demen air, Fidel kalo main slide digendong ama papanya, sama ama Denzel juga, habis itu minta lagi n lagi :D

El, lue mah termasuk berani masih mau coba, kalau gua, entah lah apa masih berani coba, terakhir ke Ocean Park cuma berendam aja, gak main apa2, hihihi...nyali menciut

twinsmommy said...

Duh enaknya punya anak berani ama air, si Kembar mah boro2 penakut banget padahal papi maminya hobby renang. N di skull juga ada renang tapi tetep aja kalo di ajak ke kolam umum takutnya minta ampun. Ada cara ga yah?

pinkbuble said...

Eh, waktu lu tulis denzel jalan ke kamar ganti sambil sedikit terisak-isak..gw ngebayanginnya dia tuh cute banget sam digandeng, basah2 en berusaha nahan tangis...how cute el!!

debby tondo said...

Gue belom pernah ke waterbom PIK, pernahnya yg di Bali, waktu lg bulan madu n gue (kayaknya) nyobain semuanya deh soalnya berpikiran rugi klo ga nyobain hahahhahaha

waktu itu pernah mau ke waterbom PIK sama keponakan laki gue tp ga jd, tp untung juga ga jadi soalnya ternyata waktu itu gue udah hamil tp ga nyadar hehehehehhe

Pitshu said...

klo hari biasa enak sepi yah ?! hahahaha... pengen euy.. dulu g suka banget ama waterboom cikarang, klo hari biasa serasa punya kolam renang pribadi gitu hahaha ^^

Pucca said...

gua juga suka maen slide gitu.. gua udah coba bermacam2 slide hampir semuanya demen, yang gua gak demen cuma naek tangganya hehe.. kalo naeknya bisa pake lift atao eskalator pasti gua bakal sering2 hahaha..

once_alifetime said...

@ Mey : Hebat, Mey! Gua semasa muda kayak elo *hehehe* lebih berani dari sekarang sebenarnya. Kalau sekarang lebih gampang waswas kayaknya, tp pikir2 lagi ntar semakin tua kayaknya gua akan semakin penakut deh jadi dicoba2in aja ha..ha..

@ Ratu : Emang gua gak jejeritan, kata hubby kencennng lagi. Tapi kalau gua selama masih jerit berarti belom tll mengerikan, kalau udah tll serem (Atmosfear Fx) malah mingkem dgn muka keijo2an:)

Gua pake sun block biasa, bukan yang untuk renang, jadi kena air luntur kali. Kalau untuk outdoor mending di atas 40 spfnya, kalau ngga, gak ngefek. spf 25 mah untuk pemakaian sehari2 aja.

@ Willy : emang dari kecil jg udah demen air nih bocah. Tapi skrg bs berenang kan gak nyesel, Wil. Gua biarpun gak jago renang tp bisalah ngambang, jadi kalau ada accident masih bisa bertahan sampai ada pertolongan. Ceritanya gua pernah kebawa ombak sampai ke tengah pas main di Kuta *amit-amit jgn sampe kejadian lg sih buat kita semua*

once_alifetime said...

@ Selvi : Sore gak dijaga lagi ya? Kalau Minggu ketat banget, BS aja harus ada karcisnya. Mending hari biasa kali ya.

Sel, rencana lahir normal nggak? Kalau iya, boleh tuh berenang meningkatkan stamina selama hamil kedua ini..

@ Arman : Dasar! Elo udah mirip suami gua aja tuh, dia bilang gak usah 100 jt, 1 jt aja dia mau kok naek terus katanya dia mau naek berkali2 kalau gua beneran kasih duitnya hahaha... Mentang2 berani huh! Pan gua jg maunya gak penakut hiks. Btw elo udah pernah coba belum Atmosfear itu? Masa sih gak serem menurut elo?

@ Yenny : Iya tuh, Ayo tiga bocah ini kita kumpulkan buat berenang bareng, pasti seru! Kita ajak mommies2 laen jg..

Ten, spt saran gua ke bumil Selvi, elo kan berasa berat, berenang aja, badan terasa enteng, tidur lebih nyenyak dan pastinya lebih fit!

Gua pas hamil Denzel kan sempet tinggal di apart Medit, jadi hampir tiap hari lho berenang ke bawah, mumpung fasilitas dan kalau di air, otot pinggang, punggung, bawah perut yang sakit jadi rileks:) Cuma ya hati2 pas ke kamar mandi agak licin.

once_alifetime said...

@ Liza : Yah, mungkin tiap anak minatnya kan beda2, sebisa mungkin mereka have fun saat berenang misalnya bawa mainan yang bisa jalan di air (boat, ikan2an, kodok2), bola pantai, pelampung yang lucu2 etc.. Apa pernah trauma, Liz? Kalau masih takut awalnya jgn lgs dipaksa ke tempat dlm, main2 dulu di tempat dangkal. Kalau emang masih gak suka mungkin emang bukan tipe manusia ikan kayak papi maminya ha..ha..

@ Elrica : Ha..ha visualisasi elo bagus amat, El. Mirip banget ama situasi Denz wkt itu. Apa karena elo masih punya instink guru ya he..he.. Skrg emang dia lebih berusaha menahan emosi, meski keliatan usahanya yang kuat menahan tangis lho, kalau dulu lgs aja temper tantrum.

once_alifetime said...

@ Debby : Yang Bali emang yang pertama kalau gak salah? Seru ya!! Iya, untungnya elo gak jadi waktu itu ya:P

@ Pitshu : Hari biasa pasti sepi dan kayaknya ada promo2 deh. Ayo, Pit. Katanya kerjaan elo kan lagi santai. Boleh gak pulang sebelom jam5 trus langsung deh elo ke PIK.

Terlalu sepi si Denzel gak suka, dia kalau ke kolam renang di perumahan kan biasanya hari biasa dan sepi, suka lesu main sendiri. Nah kalau banyak temen langsung dia ceria dan nontonin anak2 yang lebih gede terus ketawa-ketiwi senang (padahal tetep aja dia jadi anak bawang yang gak dianggep) he..he..

@ Vio : Vio, elo berani ya!! *kagum* Naiknya dengan tenang ya, vi? Gak nervous2 kayak gua pasti:) Kalau naiknya elevator pan ada Atmosfear di FX. Udah pernah? Kalau bagi elo itu jg gak serem.. gua udah kehabisan akal deh buat nakut2in elo hihihi...

Selvi said...

el, gua melahirkan normal kok. semoga kali ini juga bisa yah. waktu hamil pertama, gua juga berenang di GM. makanya gua mau berenang juga besok-besok tapi di GM yg nga ada mainannya. jadi khusus berenang, nga main perosotan :)

kalo gua takut naik perosotan yg di FX itu tapi hubby berani. dia bilang biasa aja cuma cepat. ha kalo gua udah teriak histeris kali.

@yenny, kapan mau berenang. gua mah ayo aja. hehehe

美鈴 &彩香 said...

enknyaaa..
gw blom smpet nyoba kesini, wkt balik jkt kmeren...huhuhu

Clo said...

wah.. seru ya.. ada rencana kesana sih bulan ini tapi ngga tau ikutan ato ngga soalnya planningnya pergi pas weekday nih...

once_alifetime said...

@ Sel : cie.. foto profile baru nih? Sel, gua tambah yakin aja elo anaknya cewek soalnya makin manis aja ehm..ehm.. makanya pemenang kuisnya gua aja ya ha..ha..

@ Sylvia : iyalah, pulkam kan banyak tempat yang mau disambangi, biasanya ada aja yang belom kesampean. Gua kirain di Jepang lebih seru kalau yang beginian, benerkah?

@ Clo : Ada plusnya weekday pasti lebih sepi. Clo kan demen berenang ya, gua inget dia pake baju tawon di Apple Three, lucu banget. Terus anaknya berani lg, kayaknya bakalan enjoy tuh dia.

Arman said...

gua belum pernah el. waktu itu ngeliat doang dan menurut gua sih serem juga. makanya kalo lu mau ngasih 100 juta baru gua mau. huahahaha... :P

Veny said...

g juga demen maen di Waterbom , meski mulanya takut2 . tapi yg jadi partner g tuh pembrani jadi g hayooh aja hua22
g maen yg di bali ada yg serem tuh Boomerang , ihh g sampe ketakutan tapi skrg g pgn coba lagi hua22
ntar kapan2 g mau ke waterbom lagi ah !
kasian Danzel Lis, laen kali lo bawa dia lagi deh !

Post a Comment