Friday, February 05, 2010

Dingin-dingin enaknya makan apa?

Beberapa minggu ini hujan turun terus dan benar2 mengimboost nafsu makan gua. Ini beberapa dari yang gua pengen makan hari ini (nyari yang ada fotonya aja deh biar lebih kebayang:))

1. Soto mie di Kantin Jason ITC Mangga Dua Lt4
(ada di 2 biji masing2 di ujung dari Pusat Butik) salah satunya Blok DC22-23
Selain Tom Yum gua senengnya ngemil ini (ngemil lho karena porsinya kurang untuk makanan utama). Bedanya dengan soto mie lain yakni aromanya menggugah selera. Nah kalau gua lagi lihat2 baju di sekitar situ tahu2 udah kayak Donal Bebek yang terpancing ama harum masakan dan mendarat di kantin ini (cuma Donal biasanya melayang2 gua masih pake jalan sambil menggeret teman atau hubby). Terus kuahnya kental dengan kaldu dan gurih, pas deh untuk gua. Di tempat ini juga banyak kue spt lupis, kroket, tahu isi, aneka gorengan, es mangga dsbnya. Kalau mau porsi agak besar minta yang spesial. Harga murah meriah, gua lupa pokoknya belasan di bawah 15 rb.


2. Aneka bakso
Di Jakarta, gua demennya bakso sapi cabang jl. Lebong Medan, bakso A Fung, Saboga kadang2, sampai bakso Pak Diran dan bakso Mahkota di Grogol pun gua demen. Kalau foto berikut sih bakso dari Mie Kocok asli kaki sapi Jl. Karapitan 88 Bandung. Ini kegemaran hubby dari dia kecil:) Dulu rasanya lebih enak dari ini deh jadi menurut gua biasa aja.. Harga antara 15-20 rb.


3. Aneka Bakmi
Yang pertama fotonya adalah Bakmi ayam Garuda Muara Karang Blok G6 Barat/41. Rasanya lumayan aja lah, gua lebih suka bakmi ayam kampung di Grogol, dulu sebelah Pondol, enaknya minta ampun...masih ada nggak ya, kalau gak salah apa sudah pindah ke sebelah kantor pos? Gua udah lama banget gak makan soalnya dia siang2 sudah habis, beberapa kali gua pulang gereja ke sana pegawainya lagi beberes:(



Yang kedua Bakmi Dempo Palembang A Hok di Grogol. Bedanya bakminya lebih alot dan garing-garing, enak kok, bisa minta daging ayam atau B2. Dagingnya ditumis dulu jadi harum. Bisa juga nambah pangsitnya atau bakso goreng. Pangsitnya tidak rekomen karena kulitnya tebal, mau pangsit yang enak coba deh di Bakmi Kedoya.

Kalau lagi dingin-dingin begini teman2 pada pengen makan apa?? Ayo dishare tempat dan jenis makanan enak-hangat yang pas dimakan sekarang:)

33 comments:

Windy said...

Shabu2, la mien tom yam..
Kalau mau murmer dan gampang dicari, baksoooo :))
pernah coba bakso pak kumis di Petamburan gak El? Enak juga lho, tapi rame bangeet...

debby tondo said...

pastinya yg berkuah dan hangat donk, yg gampang sih mie instant kuah + potongan cabe rawit.... slurppppp *ngeces* :D

jenz said...

Soi, kapan2 kita keliling makan bakmi yuuukkkk *ngidambakmi*

Bandit Pangaratto™ said...

hohohohoh...

itu makanan kok menggoda sekaleee..
saya pilih yg baksonya, 2 porsi sekalian ya..! :D

*sudah sore, lapar, hujan gini... srrrrr

once_alifetime said...

@ Windy : wah mantab2 jg tuh. Jl apaWin?

@ Debby : enak.. Kl gua tambahin telur setengah mateng:)

@ Jenz : hayuh, yg dkt mie kadut, dah nyoba?

@ Bandit : hoho.. Cowok maklum deh gua, mkn seporsi rasanya cm menggelitik lambung ya?

Selvi said...

el, soto mie jason (my favourite) harga Rp. 13.000 / porsi.

bakmi ayam garuda (tiap sabtu sering makan disana bareng anak kantor) harga Rp. 18.000. yang buka dulu kerja di bakmi acing, grogol.

bakmi depo palembang sering lewat, tapi nga pernah mampir. Kalo di grogol mie dengan ayam rebus potong namanya bakmi acing yang sering gua makan (tapi sekarang nga, pindah ke bakmi garuda).

kalo lagi pengen makan baso coba di muara karang blok 5 (masuk dari super indo) namanya bakso mekar sari. harga seporsi Rp. 7.000. biar kata dipinggiran, yang makan naik mobil alphard loh. trus coba baso akiaw sederet ama nasi hainam apollo. di mangga besar juga ada.

bener kata debby, tinggal masak mie instant plus telor plus sambal botolan karena gua nga doyan cabe rawit. hmmmm enaknya....

mamipapa said...

gw kalo k itc juga suka makan itu soto mie tapi gak bisa menikmati berlama2 karena penuh dan antri

bakso mahkota jaman kuliah trisakti sering makan, kalo mie di grogol makannya mie acing..sederetan BCA muwardi kalo masuk dari arah jalan kyai tapa

indmoie yg enak di belakang topaz (roxy square sekarang) di jalan mandala gitu deh...indomie abang adek..manteb pedesnya hahaha

Veny said...

Soto Mie yg deket butik latai 4 udah lama g ga mkn , boleh jg sih !

Mie di Grogol yg deket Pondol si Alok bukan ? .. g liat gmbrnya sih kae nya iya ! kalo Acing emang mirip Alok 99%

Kalo Mie Dempo g udah perna dibawain tmn g , menurut g krg sipp enakan Aloy yg di Klp Gading .

g jg lagi pgn makan ini/itu hua22

thesalem said...

Gw kalo lagi dingin" sukanya buat teh olong 63, ini minuman yah bukan makanan? hehe...

kl ke mangdu gw makannya tahu kok di popeye, tapi kalo makan di sana serba salah El soalnya udah ditengkrengin sama yang lain di belakang bangku kita kan, jadi mau buru-buru susah kuahnya panas, mau lama-lama yah ga enak ati.

Arman said...

jadi laper el.. hehe.

btw pernah nyobain sop tom yam nya mama's kitchen di itc mangdu gak? enak dan murah tuh. cocok buat pas lagi dingin2... :)

pinkbuble said...

Makan indomie korea nongshim yang spicy mushroom, pake bakso sapi urat, telor en cabe rawit!!
Enaaaaaaak banget...

Mey said...

yang kuah-kuah dan mengepul panas :D
nggak cuman kalo hujan dingin2, kalo lagi flu, gua suka nyari makanan yang berkuah-kuah :)
lagi pingin deh makan sop ikan batam yang di TA..slurrrppp..
aaahhhh elu el bikin laperrrrr~

Patzie said...

lah.. gw kira lo kemaren abis makan soto mie jason.
Soalnya gw jg kemaren abis makan tuh soto mie.. slurrpp!!
emang enak.

once_alifetime said...

@ Selvi : Thanks info harganya udah ngelengkapin postingan gua hehe.. kalau udah lama gak makan gua lupa harganya. Coba deh mie dempo, gua sih suka. Terus bakso akiaw itu ya bakso cabang lebong medan yang gua maksud. Sel, kayaknya selera kita banyak yg sama ya.. kpn2 hunting makan bareng yuks.

@ Felice : Fel, tyt mantan preman Grogol jg ya hahaaha, abis tahu jg bakso Mahkota:) Di Grogol emang banyak makanan murmer ala anak kost ya spt seafood, pondol, padang, nasi pecel madiun, soto dll.

Cyntha said...

kalo ke itc mangdu gw seringnya makan tom yum di lt dasar namanya papa ...*lupa kalo ga salah deket2an deh ama tom yum yg dibilang arman* menurut gw wenak n ga mahal2 amat

bener kata selvi, bakmi acing, pake ayam kampung, ditaronya dikuahnya n bisa milih dada or paha.

dempo..hmmm..pengalaman buruk. critanya dulu pernah tuh gw mo nyoba mkn disono, bis pulang gereja, rame pisan...uda pesen. ditunggu sampe sejam lebiiih...ga dateng2 pesenannya. ternyata ga dibikinin, krn dikira kita pesen pempek bukan bakmi. huh bete abis dah. akhirnya kita cancel n sampe skrg males mo ksono :)

bakso....baru kemaren gw maksi bakso :) elo kudu cobain yg namanya bakso jawir hmmmm...MANTABZ. pusatnya sih citra 2, tp dia buka cabang di jl tanjung duren ry *gw seringnya kesini* yg mo kearah kopro. adanya disebelah kanan jalan. hrg 11rb/porsi. org kantor gw aj suka pd bela2in naek angkot cuma buat maksi nih bakso doank :D

soto mie...hmmm...gw ga perlu jauh2 ke mangdu karena deket kantor gw ada soto mie bogor yg enaaak banget. tinggal nyebrang ke BCA tmn ratu *sebelah sekolah pelita II* sebelahnya ada tpt foodcourt kecil2an gitu...nih soto buka dr jam 8 pagi. jam 1an siang dah ga keliatan abangnya alias ludes. kapan2 kalo ke daerah sini, cobain deh el. pd bilang sih enak. org2 sengaja jauh2 pd dtg cuman buat mkn soto mie ini. harganya seporsi 13rb dah pake nasi :D

Cyntha said...

btw bakmi kedoya dimana tuh el? maklum gw paling demen ama yg namanya bakmi...kali aj kapan2 bisa mampir nyobain :D

oiye bakmi yg enak, ada tuh namanya bakmi garing. cuma tendaan gitu tp enak n rame bgt. bukanya sore-malem dr senin-sabtu doank. jual bakso / pangsit goreng, pastel, somay. daerah jembatan 5 kalo ga salah *mungkin yenny-fidel bisa ngasi tau alamat jelasnya, tau ga lu yen?* :D

once_alifetime said...

@ Veny : Gambarnya bakmi Garuda, Ven. Iya deh kayaknya A Lok atau A Cing gitu yang gua suka makan dulu, yang persis sebelah pondol dulu apa sih?

Mie Dempo itu menurut gua kurang konsisten rasanya berkisar antara enak banget sampai biasa aja, gua jg heran knp begitu ya?

Elu lagi pengen makan apa Ven, cerita dong:)

@ Maryna : haha.. itu emang minuman tapi boleh juga dingin2 begitu minum teh, menenangkan sukma. Tahu kok popeye sebelah mana, enak ya? Gua belom pernah deh..

@ Arman : Ya itu, man.. tom yum yang gua suka kalau ke Mangdu. Pedes, asam, gurih duh enak ya?

once_alifetime said...

@ Elrica : Enak ya? Gua sukanya udon seafood spicy nongshim. Pakein jamur hioko, sawi putih, telor setengah mateng.... sluurrrrp:)

@ Mey : Sup ikan batam yongki maksudnya? Haha.. gua yang posting sendiri pas upload foto aja jadi laper ha..ha....

@ Patzie : ha..ha itu kan angan2 gua aja, pengen ini pengen itu udah kayak nobita aja ya, lagi belanja2 baju sincia ya,Pat? rame banget gak?

once_alifetime said...

@ Cyntha : Papaco bukan? Kalau bakso Jawir mah lumayan sering, di Palem, Citra 2, Mal Daan Mogot udah gua coba semua. Biar banyak yang bilang enak bagi gua lumayan aja, keasinan menurut gua hehe.. emang gua asin sedikit udah langsung berasa kali ya? Tp kalau lagi ngidam2 bakso ya makan jawir ini juga:)

Bakmi Dempo ini emang rame dan kadang kita bisa dilewatin jadi harus sering2 diingetin masnya bahwa pesenan kita belom dateng, elo nyoba yang grogol ini kan, yang deket bca muwardi? Sekarang dia udah pindah ke rumah sebelah2nya, jadi lebih bersih dan lebih luas.

Dimana ya? Gua dulu waktu tgl di Tj Duren suka ke taman ratu jg nyari makan tapi gak ngeh ada itu, bcanya di boulevard taman ratu gitu?

Bakmi kedoya di perumahan kedoya gitu, gua gak hafal jalannya ntar coba gua tanya hubby. Mienya biasa tapi pangsitnya maknyussss:)

Belzy said...

wahhhhhh gue juga doyan tuh el mie ayam kampung grogol (ampe skarang gue ga tau nama nya apa tu ayam kampung grogol), itu ayamnya dipisah dari mie nya, aduhhh enak banget!! Gue sering makan jaman kuliah dulu, setelah lulus malah ga pernah lagi abis jauh dari rumah gue :(.

Elo da perna nyoba mie bintang gading blom el? sbenernya sih mie bintang gading sama ama baji pamai, aduhh itu enak bangetttt!! adanya di gading.

Baso akiaw juga uenakk bener yah, tapi mahalllll, terakhir gue makan di situ aja (taon 2007) uda 20rb, skarang kata temen gue lebi dari 20rb :(, tapi emang enak banget sih itu baso akiaw.

Cuma kalo lagi males keluar rumah, tapi lagi pengen makan yang anget2, gue slalu stok mie korea nongshim (samaan ama si Elrica nih) yang udon, biasanya gue masak pake potongan fish cake, telor, sambel botol ama cuka item.....adohhhh enak bener dahhh!!!

Yenny - Fidel said...

kalo ke mg2, makanan fave gua yah Sotomie Jason, Bakmi Bangka & Tahu Kok Poppay (di lt. 2 yah kalo gak salah), ngantrinya sama kyk soto juga. Trus Tom Yam Mama Kitchen, ama bakso sapi di kantin Jawa Indah (Lt. 5 di depannya lift yang mau ke pasar pagi), enak juga.

Kalo dingin2 sih gua demen makan bak kut teh, cuma di Jkt gua belum ketemu yg sreg, pernah makan sekali di Mangga Besar, lumayan lah rasanya.

Selvi said...

@elisa, yang komen pada jago makan semua. gua paling demen deh kalo komen makanan semua. sampe gua baca dan hapalin biar nanti bisa cobain juga. hahaha.

@cyntha, baso jawir juga ada di tanjung duren, gua sih belum pernah coba tapi teman kantor gua pada doyan. nanti deh gua makan yg di tanjung duren karena lebih dekat daripada ke citra.

cyn, gua tau bakmi garing, sekarang dia pindah ke jembatan 2 arah grogol. emang tuh bakmi rame yah.

@felicia, gua tau baso mahkota dan sering lewat kalo pulang kerja. sekarang ini udah kurang rame dibanding dulu.

indomie abang adek sering lewat juga tapi nga pernah makan padahal penasaran sama pedesnya itu.

@yenny, gua mau coba tahu kok di popeye dan tom yum di mama kitchen. gua sama sekali nga tau loh 2 restoran itu abisnya kanlo ke mangdu selalu makan di food court atau soto mie malah kalo duitnya udah bais buat belanja, nga makan sama sekali. hehehe.

ps. loh kok gua yg jawabin komen, maaf yah el abisnya seru aja kalo ngebahas makanan apalagi disaat kelaparan begini.

BabyBeluga said...

Aduh jadi pengen banget makan bakso dan bakmi. Disini baksonya gga okeh banget.

Pucca said...

eh gua blom pernah makan bakmi ayam kampung di grorol.. persis sebelah pondol el? kemaren ini baru makan pondol, gua gak perhatiin.. kalo masih ada kan lumayan tuh gua boleh makan kalo ayam kampung hehe :P
mie palembang itu juga gua dulu sering makan waktu masih kost di grogol, emang enak ya, rame hehe..

gua pengen makan yong tofu kalo dingin2 mah hehe.. yang di cl tuh... yum yum..
trus pengen makan steak, seafood, udang bakar, kepiting asep.. nyam nyam.. ini mah gak ada hubungannya ama dingin2, gua aja yang lagi pengen karna disuruh pantang malah makin pengen huuhuuu...

Pitshu said...

iya musim ujan nich, pengen na makan melolo, nyeruput makanan yang anget2 panas2 sedappp rasanya! hooooo~ *bikin laper aja gambarnya*

once_alifetime said...

@ Belzy : Gua biarpun udah lulus kuliah kadang2 nostalgia ke kampus dan tempat kost dulu buat makan2 he..he.. niat ya! Mie baji permai maupun bintang gading belom, maksudnya pemiliknya sama? Udaon nongshim ini gua jg suka banget:)Kan udah ckp asem pake cuka lagi. Bel?

@ Yenny : Yan, bak kut teh kalo bikin sendiri enak gak? kan banyak dijual tuh bumbunya:P

@ Selvi : Ha..ha.. Sel gua malah demen elo bantu ngeramein suasana.. Dasar kita emak2 tukang makan semua! Kalau elo sekarang mah ada pembenaran, bilang aja dede di perut laper, lah gua masa bilang cacing di perut? Kata temen2 sih bukan lagi cacing tapi naga ha..ha..

once_alifetime said...

@ BabyBeluga : Syl, bikin aja sendiri.. bakso kan gak terlalu susah *sokpinter padahal belom pernah bikin jg*.. He..he habis gua lihat mama gua bikin kayaknya gampang dan enak jg:)

@ Vio : Dulunya di samping Pondol sekarang udah pindah:(. Karena gua gak tahu namanya gua ragu apakah pindah ke sebelah kantor pos itu? Kata temen gua sih begitu tp gua coba rasanya sedikit beda. Harus tanya Veny atau temen2 ada yang tahu?
Ha..ha.. yong tofu di basement CL ya? emang rame banget ya, gua jg lumayan suka. Eh, eh... gua sampe heran kok elo merembet2 ke buanyak makanan laen tyt lg pantang makanya pengen.. sabaaaar ya!

@ Pitshu : Iya, Pit.. kalau dingin2 makan apapun sebenarnya enak apalagi yang panas pake kuah he..he..

Belzy said...

iya el pemiliknya sama (kakak-adik) bintang gading ama baji pamai tuh.
hueheheheeh......iya sih sbenernya emang uda agak asem tuh udon nongshim, tapi emang penyakit gue nih el doyan pedes ama asem, padahal ga bagus kan buat lambung, tapi nekat aja gue :(...

Quinie said...

wew.. gua blom komen dimarih ya? kayanya waktu itu udah deh :((. sebel gua ama koneksi yang dodol...

serba mie ya? duh perut dakuh lagi gag bersahabat nih ama mie:(.

btw, dakuh mengundang dikau ke acara amprokan blogger. dateng yaaa

once_alifetime said...

@ Belzy : kalau gitu ntar kalau ke Gading mau coba deh, thanks infonya ya:)

@ Ratu : Iya, kalau lagi maag jangan makan mie2 an dulu he..he.. ntar gua liat jadwalnya dulu ya, kalau sabtu kerja soalnya, thanks anyway.

Tha..^^ said...

kalo di ponti ada bakso PSP, bakmi kuah pemangkat widiiih paling mantep tuh :)

once_alifetime said...

@ Tha : Iya, temen gua yang dari Ponti suka cerita ttg bakso PSP, ada di gading kan cabangnya?

日月神教-任我行 said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment