Thursday, July 16, 2009

Han Gang restaurant

Hari Minggu kemaren, kita nyoba makan di Han Gang di Grand Indonesia. Gua termasuk orang yang seneng nyoba segala jenis makanan dan lumayan cocok ama makanan Korea.  

Ngantri dari jam 13.30 baru dapet tempat duduk jam 14 an. Udah laperrr banget. Untunglah langsung disajikan side dishes. Ada kerang, kimchi, pricles, bayam, teri, daging sapi+paprika, kentang. Tapi tidak seperti di Istana Korea, menurut gua porsinya rada imut, dalam sekejab  udah ludes deh *gak tahu diri ya, udah gratis jg*

Syukurlah main coursenya gak terlalu lama. Kita mesen  Tuna Bibimbab (rice with tuna& mixed vegetables in a hot stone pot) 43K dan  Jongtae Jeon-gol *tuh sampe lidah gua keplintir nyebutnya* yaitu pollack and seafood casserolle with vegetable 148K. Pilihan lainnya sebenarnya banyak seperti galbi gul (grilled beef ribs marinated in soya sauce) atau shabu2. Namun mengingat gua yang udah kelaparan, bisa2 setengah matang udah gua telan deh. Oh,no, gua gak mau dapet taenia saginata (cacing di daging sapi). Mungkin laen kali deh.

Bibimbabnya enakan yang di Istana Korea kalau menurut gua, malah lebih enakan juga yang di Kinotaki. Soalnya gua seneng yang masih ada keliatan telurnya (mungkin sebenarnya bisa dipesen begitu) terus gua maunya pinggir dan dasarnya tuh sampe mengeras kering saking panas. Ya tapi rasanya lumayanlah.

Kalau Jongtae Jeon-golnya sedaaap. Bagi yang pernah nonton film Korea pasti pernah melihat penampakan sup yang satu ini. Disediakan di panci besar dan dipanaskan langsung di atas meja, isinya ikan, telur ikan, kerang dan bermacam2 sayuran, rasanya pedas dan sedikit asam. Warnanya yang merah sungguh menggoda, rasanya? Yummy.. ikannya tidak amis dan lembut banget, gua rasa sih ikan kakap melihat tekstur dagingnya tapi saat dikonfirmasi ke waitress, katanya ikan yang hanya ada di korea?. hmm..  Sori ya fotonya kurang representatif, karena pakai kamera hp, warnanya jadi agak blunt nih.

Ambience restoran cukup cozy jg, memang kadang ada asap dari makanan yang digrill tapi sebenarnya dari pihak restoran sudah berusaha diminimalkan dengan pemasangan cerobong asap di tiap meja. Service juga lumayan.

Han Gang , authentic korean restaurant, grill and shabu

Skybridge 3A, Grand Indonesia

12 comments:

jenzcorner said...

gw pernah 'han gang' 2 kali. yg pertama di daerah santa. yg kedua di Grand Indonesia. kesan gw sih:
1. mahal
2. ngga terlalu enak. bimbimbapnya tertutup selada gitu. kaga keliatan susunannya. dan rasanya ya biasa2 sajah

Overall sih gw lebih demen makanan korea di "Arang 22" (banyak org korea yg makan disono). istana korea kabarnya ganti chef.. udah lama sih ngga nyoba, ngga tau masih enak apa ngga. Tapi untuk harga sih kayanya masih menang istana korea ya? :)

Once in a Lifetime said...

@jen : hehe, emang menurut gua enak di istana korea tapi hubby lebih suka han gang, tapi sup jeongol itu enak jg kok, pas pedas dan asemnya. Terus ini gak dapet free desert:P

Mr.Sun said...

Lihat sup koreanya jadi inget serial Korea "Friend" dimana si cewek Jepang makan sup korea yang super pedas itu. Menurut gua sih bibimbap paling enak sih di Sushi Groove, dagingnya banyak, enggak kayak bibimbap Korea yang dagingnya pelit...heheheh...

Arman said...

wow menarik...
gua juga suka tuh makan sup korea gitu, entah apalah namanya itu... slllrrppp!!

Pucca said...

eh gua emang mo cobain ni han gang, kebetulan lagi ada sikon 50% pake bank mega kan? :D

Once in a Lifetime said...

@Mr. Sun : emang keliatannya pedas ya, tapi jauh mah ama masakan Indonesia, ini jauh lebih tame menurut gua.
@Arman : hihi emang namanya syusyah kan?
@Pucca : iya, tapi jadinya rame banget mending dateng lebih awal atau sekalian telat^^

Mey said...

Hi Elisa, thanks udah mampir ke blog gua yang cute =P hihihi...
Kalo gua sih nggak terlalu suka sama masakan korea =)
kalo film nya sih mayan suka
kalo makanan gua lebih suka masakan jepang/cina =))
yummyyyy...

Once in a Lifetime said...

@Mey :u'r welcome, kalo gua dari suka filmnya jadi suka makanannya (terutama film da jang geum)^^

Mey said...

Dae jang geum / Jewel in the Palace kan? 70 episode!! banyak amiiiiitttt :p blom sempet nonton.

Kalo film seri yg gua suka Prince Hours, gua suka baca komiknya, suka nonton film serinya, suka lagu2 soundtracknya juga ^^ heheh

Anonymous said...

wah thank you reviewnya.. jadi kepengen nyoba han gang dan istana korea nih klo pas ke jakarta (sering lewat tp blm perna coba)
Ada resto korea yg enak juga di jl.senopati dkt pacific place, klo ga sala namanya Han Yang ato apa gt..
btw nice blog.. td abis kliling baca-baca :)

Once in a Lifetime said...

@Mey : biar panjang karena banyak intrik jadi tak terasa^^
@Nyonyakecil : thanks. Iya, kalau ke jakarta nyoba aja..

Anonymous said...

alo, thank you da mampir ya :)

waa ternyata di jkt banyak juga ya makanan korea and dari fotonya seperti lezat ^_^ *nyummy*

Post a Comment