Tuesday, September 02, 2014

Denzel turns 7


Tak terasa lagi setahun berlalu, Denzel sudah 7 tahun. Sudah bukan anak yang nempel terus ama gua. Kalau dulu, selalu bareng kan kalau sama-sama di rumah semisal gua di kamar pasti dia juga, kalau gua turun, dia tanya mau ke mana. Kalau sekarang tiba-tiba ngilang dicariin ternyata bersantai di kamar sendiri baca buku, main lego atau mobil-mobilan. Rasanya aneh aja hiks, padahal kalau di kamar misalnya main sama Diaz juga akibatnya pasti rusuh dan bikin gua ngomel-ngomel. Tapi giliran anaknya gak ada gua berasa sepi dan pengennya manggilin dia mulu:P

Urusan bertanya, anak ini nanya melulu. Kalau sudah dijawab ada pertanyaan lanjutannya. Waktu dia jadi suka baca buku Why gua kira urusan selesai tapi kadang-kadang dia masih bertanya juga sih yang gak dia ngerti tapi mendingan deh :)

Ngomongnya masih lucu meski gua lupa nih sekarang apa ya. Kalau dulu kan setiap ada yang lucu gua posting:) Yang pasti makin ngeyel dan kritis. Paling sebal pula kalau udah bawa, "Kata Miss harus begini, harus begitu!"
Kalau lagi pengen makan permen, "Kata Miss boleh, asal gak banyak-banyak."
Kalau disuruh bikin homework, "Kata Miss anak kecil di rumah harus istirahat, gak boleh kerja biar besok segar"

Beberapa bulan yang lalu waktu Denzel masih les kumon, dia tanya apakah gua waktu kecil juga les kumon. Errrrg, antara jawab tidak pasti dia minta berhenti langsung akhirnya gua bohong deh bilang iya dong.
Terus dia dengan santai nanya, "Kok mami sekarang hitung juga pakai kalkulator?" sambil nunjuk kalkulator di tangan gua.
 ".................",  pura-pura gak denger.
"Mami gak usah les kumon aja, kata Miss uang les beli kalkulator." Gedebuk! Memang akhirnya les kumon diberhentiin begitu masuk level D yang menurut gua ketinggian untuk kelas 1 SD dan tidak terlalu aplikatif karena hanya berupa pengulangan-pengulangan dan tidak terlalu mengasah logika berpikir. Kasian juga waktunya habis untuk pr kumon dan sejujurnya gua juga capek harus adu urat dan ngawasin dia bagai mata elang. Karena diam-diam tak bersuara dikira ngerjain pr ternyata udah di bawah leha-leha nonton tv.

Sama Diaz suka main bareng sampai berdua cekakak cekikik tapi sangat disarankan untuk ngawasin mereka bermain karena pernah Denzel ngangkat si Diaz yang ditarik kepalanya. Terus kalau udah kasar biasanya ada yang terinjak, tersikut dan ter-lain-lainnya yang mengundang air mata dd dan teriakan dramatis koko.."Kan aku gak sengajhaaaaa.... Kata miss, kalau gak sengajhaaa gak boleh dimarahin huhuhu....."

Tapi pada dasarnya dia koko yang baik. Kalau gua suaranya agak meninggi aja ama Diaz, dia buru-buru datang.  "Dede jangan dimarahin, kan masih kecil". Terus cium-ciumin Diaz.

Bersama adik yang sudah diminta sedari kecil
Bisa lari keluar pintu buat surprise in Diaz

Soal teledornya masih sama. Baru masuk dua hari sudah ketinggalan tas bekal makanan dan kehilangan dasi. Terus gua baru tahu lho rasa-rasanya wali kelas saat Denzel kelas1 itu sayang banget ama dia. Pantesan waktu pertemuan orang tua murid gua kan minta saran apa yang perlu diperhatikan untuk Denzel, katanya dengan semangat 45. "OOOooo gak ada, Bu. Si ganteng kita anak paling baik attitude di kelas, pinter pula." Mama manggut2 terharu. Denzel cerita si Miss kelas 1 suka peluk dan cium dia.

Jreng-jreng kelas 2, kemaren2 pulang bawa LKS (Lembar Kerja Siswa) yang dari 5 soal cuma disi 1 soal. Nilainya? 19 sodara-sodara.  Ditanya kenapa gak isi, senyum-senyum manis bilang time up. Terus ada yang gak isi sama sekali dan dapat telur bebek! Disuruh isi di rumah benar semua karena emang soalnya gampang.  Huaaaaaa... keinget waktu K2 sama placement test dia juga kasih kertas kosong karena sibuk liatin teman2. Gua rasa selama ini dia diingetin terus kalau lagi melamun waktu kelas 1. Setelah gua ancam pakai sistem reward and punishment (komiknya disita, weekend gak boleh  main tablet), syukurlah nilanya di atas 90 lagi semuanya. Denger-denger dari orang tua murid lain di sekolah Denzel memang begitu, miss kelas 2 lebih disiplin dan tegas. Apalagi mulai kelas 3 udah strict banget. Mudah-mudahan Denzel bisa lebih bertanggung jawab, gua heran kok nyokap gua gak stres hadapin gua dulu yang sama atau lebih parah dari Denzel. Minggu ini mulai ujian berderet dengan buku tematik yang menurut gua antik banget. Terus namanya juga cara berpikir tiap orang harusnya gak usah seragam kan? Contoh ada soal: Kalau ada tugas dari guru, saya mengerjakannya dengan....................... . Kalian jawab apa? Gua pikir jawabannya baik atau benar, tapi Denzel bilang pensil, hahaha.. tapi ya make sense juga sih. Gua bilang aja good job!

Soal kemandirian akibat tidak punya sus dan mbak selama sebulan *usap keringat*, Denzel jauh lebih mandiri. Mandi, gosok gigi, keramas, membersihkan diri habis BAB, memilih dan memakai baju sudah bisa sendiri meski  kadang gua  masih suka lihatin.

Oh, ya ada satu yang tersimpan dari jalan-jalan kemarin di HK. Malam-malam pulang dari mana gitu, biasa kita udah capek sementara baterai Denzel masih nyala dan sibuk celoteh sana-sini. Eh tahu- tahu dia nyelutuk gini. "Nanti kalau Mommy dan Daddy udah tua, Denzel mau bawa kalian jalan-jalan keluar negeri seperti  mommy udah bawa Pho-Pho dan Gung-gung." Doenggg... gua sampai terperanjat dan mama yang dengerin juga kaget. Duh speechless lho, gua ajak ortu jalan-jalan gak terbersit untuk nunjukin ke Denzel apalagi mengharapkan dia gimana. Tapi kadang anak kecil itu copycat itu bener banget ya.. Gua cuma berharap semoga langkah-langkah gua selama ini selalu di jalan yang benar, jangan sampai mislead anak-anak *elap elap mata*

Selamat ulang tahun Denzel yang sangat kita sayangi! Semoga juga Denzel yang hatinya baik akan tetap diberkati dan dituntun agar menjadi berkat bagi banyak orang...Amin.


Tetap minta tiup lilin lagi. Akhirnya makan keluarga di Restoran Angke karena kenyang kuenya dibawa pulang

Minta foto sama sus dan mbak juga
My sweet boy:)







12 comments:

Leony said...

Happy Bday Denzel!! Gue masih inget blog lu itu kan headernya isinya Denzel yg Michelin Baby, tau2 skrg udah 7 tahunnn... semoga tambah pinter dan teliti ya. Biar bagus terus nilainya.

Eh iya itu mbaknya satu mukanya putih buangettt hahahaha. *komen ga nyambung*

Once in a Lifetime said...

Makasih Le, iya headernya belum ganti nih:) Iya anaknya bener2 butuh meningkatkan ketelitian haha. Yang kiri sus Diaz, kayak orang Chinese ya, kalau ke taman udah berapa kali disangka mama Diaz. Kalau mbak yang di kanan emang suka pakai bedak kayak kabuki >-<

Mamana Clo said...

Happy Birthday Denzel!

Adik-kakak sama2 cowo seru ya :)
Disayang-sayang tapi juga diajak ribut mulu hahaaa...

ceritabendi said...

Happy birthday, Denzel! Itu yg di header masih baby, sekarang udah SD aje...
Btw itu miss nya maksudnya wali kelas ya? suru uang les buat beli kalkulator aja? hwhaha rese juga bikin anak bisa nentang ortu.

Btw lagi...gw juga jawab pensil kalo ditanya kaya gitu

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Iya, apalagi sekarang mulai rebut-rebutan mainan. Thanks Xiao!

@ Dina : Haha Din, kata miss begini begitu jangan dipercaya, 90 persen karangan dia soalnya semua menguntungkan dia kok:) Kadang heran juga anak yang tahun lalu masih polos sekarang jadi begini>_<

Arman said...

Happy birthday Denzel... Duh good big brother Banget ya... :)

Sama tuh ama andrew ngeyel nya. Si andrew kalo diajarin juga suka ngeyel bilang gurunya ngajar nya gak gitu. Nyebelin banget dah hahaha

limmyhl said...

selamat hari lahir koko denzel ganteng.
emang anak2 tu lbh takut dan dengerin kata guru daripada orang tua ya.

Felicia said...

Happy Birthday Denzel, semoga panjang umur dan makin pinter!
Foto yang lagi mangku Diaz sweet banget ya El :)

mamipapa.me said...

Happy Birthday Denzel, tahun depan ke Orlando yah hihihihi kl kt mama jauh boleh ke Dufan saja....

jd ngakak baca yg 1 ky chinese yg 1 ky kabuki

btw tmn clarissa ada yg ky denzel suka bengong atau ngobrol nanti catatsn cuma nulis brp kata gahahah kl ada PS gitu isi nomer yg anggota tubuh 1. mata 2. teli 3. mulut nga (sambungan telunga) mamanya bete trus blg brrsyukur anak lo gampang diajarin sebetulnya anaknya bisa tapi yah kl ngobrol trus lupa sama semua hahahah

AiPy said...

Happy Birthday, Denzel :D Sehat, panjang umur dan pinter..

Anak2 kalo dah nanya2 emang suka bikin garuk tembok yah ci..haha Ada lagi ada lagi..hiihhi *pengalaman ama ponakan* Tapi bagus, emang harus kritis biar makin banyak tahu..hehe

Melissa Octoviani said...

happy birthday denzel.... makin gede makin ganteng ya hehehe...

yang soal pensil itu, jawabannya masuk akal sih, jadi ya ga salah2 juga hehehehe...

mamie_funky said...

happy birthday denzel...makin ganteng yaa dan makin pinter

Post a Comment