Sunday, February 09, 2014

Oishii

Gak semua orang suka makanan Jepang, mungkin karena gak terbiasa. Apalagi jaman gua kecil, kayaknya asing deh namanya sushi, sashimi, udon dan sebagainya. Gua juga lupa bagaimana ceritanya bisa jadi suka makanan Jepang. Kayaknya sih pertama dari Hok* Hok* Bento awal datang kuliah di Jakarta, padahal itu juga bukan makanan Jepang asli kan hehe. Kemudian berlanjut ke cipicip section Japanese di buffet-buffet hotel, lama kelamaan gua makin suka aja pada semua varian makanan Jepang.

Nah, berikut jajaran makanan-makanan Jepang yang sempat tercapture dari perjalanan kita tahun lalu 
Ramen

Tipikal restoran di sana, selalu ada replika makanan di depannya yang sangat memudahkan turis seperti kita
Bento section di supermarket yang bikin ngiler....

Mau semuaaa

Kalau bento yang tertutup pun ada replika supaya pembeli tahu isinya

Beli juga ... slurrp

Rasa bento-bentonya enak tapi sayangnya dingin...

Eating bento @ Hotel

Udon jadi, bukan instan

Berikut isinya, ada dagingnya lho, sayang sekali lagi dingin hiks

Menu set original

Oishiiiiiii

Enak tapi kurang banyak

Kedai takoyaki di Osaka

Pembuat takoyaki


Percayalah rasanya lebih meyakinkan daripada penampakannya

Takoyaki dan onomiyaki aslinya dari Osaka, jadi selama di Osaka kita nyoba dong takoyaki dan rasanya lumayan beda juga sama sini, tako alias octopusnya berasa, terus adonannya lebih fluffy.

Restoran udon, pilihan tempura alias gorengannya persis Marugam* udon di TA

Rasanya juga sama persis
 Udon juga katanya terkenal kalau di Osaka. Emang Osaka udah terkenal makanannya enak-enak, sayang kita cuma sehari di sini. Kalau udon yang kita coba sama persis rasa maupun cara saji dan pemilihan tempura dsb dsb spt Marugame Udon di TA.

The real yoshinoya

Coba di yoshinoya sini ada unagi, gua pesen tiap hari
Cerita soal Yoshinoya ternyata harganya muraaaah, kayaknya ini makanan termurah sepanjang gua makan di sana. Tadinya gua pikir bento-bento itu yang paling murah (karena yang beli banyakan pelajar dan pekerja buat makan di jalan). Tapi ini asli murah, hampir sama aja dengan harga di oulet sini. Rasanya sih beda jauuuh, jauh lebih uenak. Terus lihat gak, gua pesen telur setengah matang di mangkok kecil, rasanya super. Sampai balik dari sana, gua rikues telur dan unagi dan alhasil dipandang dengan aneh:P 

Makan di salah satu kedai di Nishiki Market, so fresssh
Es krim matcha dengan soes fluffy depan Ginkakuji Temple
Bolu Jepang
Bolu Jepang ini dibeli karena kita gak ketemu kue tar untuk ultah Denzel, kasian ya.. ampun deh udah keliling bakery di sekitar mal-mal samping hotel tetap gak ketemu sementara hari itu hujan lumayan deras, so akhirnya dengan persetuhuan Denzel kita beli aja bolu Jepang. Kecil-kecil gini harganya lumayan mahal juga, padahal rasa sama aja kaya Rati-Rati di PIK yang harganya hanya separohnya. Tapi lumayanlah, setidaknya bisa tahu rasa original bolu gulung Jepang.

bikin dulu fish dorayakinya
Put ice cream there, here you go! Denzel habisin satu sendiri
Lanjut, hutangan posting berkaitan kuis waktu itu haha.. sori telat banget pengumumannya, gua sendiri sempet hampir kelupaan.
Pertanyaannya sedang ngapain si bocah:P?



 Jawabannya..... Jreng...Jreng....

Jadi si bocah lagi terkesima melihat pembuatan modanyaki. Modanyaki itu varian dari okonomiyaki atau juga disebut modern-yaki. Seperti bisa dilihat pakai mie di atasnya. Pembuatannya cukup lama sekitar 15-20 menit dan harumnya itu ya ampuuun, gua aja sibuk telen-telen ludah, mana yang bikin koko Jepang ganteng pulak. Rasanya sih enak, mirip okonomiyaki tapi unik karena ada mie dan mayonnaisenya mantap meski saus  yang dilaburi terakhir agak kemanisan buat gua. Denzel si gembul sih suka banget nget.

So the answer is :
Jangan salah fokus ya buibu
Daaaaan setelah menimbang dan menilai, maka pemenangnya adalah :

1. Patzie
"Denzel lagi melihat pembuatan makanan yg lagi dibuat chef nya. Karena kepngen segera mencicip."


dan yang hampir mendekati :
2. Debby
" lagi di kedai makanan di jepang, banyak makanan yg menggoda sehingga Denzel bingung milihnya ditambah lagi kebelet mau pipis maka posisi duduknya aneh :D"

Huahaha.. Gak kebelet pipis tante cuma Denzelnya aja terlalu asyik dan konsen sampai itu dia berlutut di atas kursi lho, gua aja gak sadar lho dia melet, pas lihat di foto aja sampai ketawa sendiri. Anyway Selamat buat yang menang, hadiah akan dikirim secepatnya dan thanks buat yang sudah partisipasi ya, next time akan dibuat kuis yang lebih seru lagi:)

15 comments:

Arman said...

Makanan Jepang rata2 enak sih jadi kita gampang suka. Hahaha.

Emangnya yoshinoya di indo mahal El? Soalnya disini juga murah.

Leony said...

Siaul... gue lagi laper... plus lagi susah mangap gara2 abis operasi gigi bungsu, nih sampe ngeces2 dah gue mandangin fotonyaaaa!! Grrhhh (lah kok malah bete hahahha). Gak sabar deh pengen ke Jepang buat makan2 enyaaakkk.... *entah kapan, masih kepentok jadual sekolah*

Once in a Lifetime said...

@ Arman : Karena kita suka makanya bilang enak kali:P Nyatanya kalau acara makan bersama kolega selalu ada yang komplen gak suka padahal makannya di Sushi T*i. Yoshinoya Indonesia murah kok, justru karena harga di Jepangnya gak beda jauh ama di Indonesia jadi shock haha.. tadinya udah terbiasa bayar per orang minimal 1000 yen, eh ini 1000 yen cukup untuk bertiga:)

@ Leony : Habis odontectomy ya elo huahaha... gak papa, berapa hari juga sembuh.. lu kosongin perut dulu buat ntar pesta makan. Jadwal sekolah bukannya enak ya, libur sebulan di Juni dan Desember!

Melissa Octoviani said...

huaaaaa.... aku jadi mendadak laper ci hehehehe...

mamipapa said...

yoshinoya murah soalnya itu yg makan supir truk makanya harus ceoet siap saji juga kaya kedai2 (ini kt ferry secara gw gak pernah ke jepang hahaha) yah kl disana itu yoshinoya kaya warteg disini wakakaka dl dia ogah makan itu di jkt pas br buka, eh skrg karma nyaris hampir tiap minggu sebelom les music kita makan disitu hahaha gara2 clarissa suka maksudnya dibanding kita makan resto jepang kan, kl disini 100rb lebih udah bisa ber 4 gitu wakakka *pelit pangkal hemat pangkal kaya*

cita2 gw nih dr smp ke jepang kok nggak kesampean yah hiksss bahkan denzel dan diaz yg masih baby pun udah menginjakkan kaki kesana hahaha beruntung lah...

Patzie said...

cIHUUUUUUUyyyyy... Lompat2.... Daku menang kuiss
Sampe bingung di Bbm minta alamat, xixixi dalam rangka apa???
Ternyata suruh liat blog dalam rangka menang kuiss...
Sampe gak inget emang Elisa pernah bikin kuis apa yah? hahahaa....
Gapapa el sorry yah kalo lupa, yang penting menang. *gaya * kaya menang hadiah rumah aja.. hahaha....
SIp dah si denzel kalo makan pinter yah, seneng d punya anak kalo dibawa jalan semuanya suka. Aplg liat makanan jepang menarik semua ya penyajiannya.

debby tondo said...

horeee menang kuis lagi...thanks ya El :)

gue gak doyan takoyaki loh soalnya amis menurut gue...makanan jepang yg paling gue doyan sih sushi dan sashimi lah ya hehe

AiPy said...

Sama kayak ci Deb, py juga ga doyan takoyaki..hihihi.. Tapi kalo sushi yg mateng masukk cencuh saja..

Btw, bahasa Manado tako = Takut, Yaki = sejenis monyet..hihii :p Jadi takut monyet deh..haha

Mamana Clo said...

gw juga awalnya ragu ama bento dan sushi dingin yang ada di chiller tapi setelah beberapa kali makan sih jadi terbiasa.. yang enak tetep enak kog hehhee...

thecolorsofmylife said...

hwaaa ngilerrr deh malem2 gini... :D

ashleyprincess said...

oishiii naaa...

gw kaga doyan sushi (norak ya), takoyaki jg engga doyan. payah nih lidah kampung hehe..

Bunny Cat said...

yummmm....semua kelihatan enak2.

Once in a Lifetime said...

@ Melissa : Iya ya, jadi laper juga pas mostingnya haha..

@ Felicia : Huaha.. bukan warteg dong, apa ya? waros (warung osaka) atau warto (warung kyoto). Yang gua lihat sih banyak anak muda dan pelajar, mungkin karena murahnya deh.. Gak pa pa juga kalaupun banyak supir truk, yang penting lezat dan ekonomis haha..

@ Patzie : Rezeki baby Pat:)

Once in a Lifetime said...

@ Debby : Mungkin amis karena octopusnya gak seger kali, aslinya gak amis kok. Sushi dan sashimi emang enak ya:)

@ Aipy : Wuiiih, pas amat bahasa Manadonya wkwkw...

@ Xiao Yan : Awalnya geli juga kan makan mie dingin-dingin haha...Tapi emang kuahnya enak, gua sampai greget pengen cari microwave buat angetin

Once in a Lifetime said...

@ Ariany : Suka juga ya Ar?

@ Mey : Kan masalah preferens Mey haha.. Gua aja yang gembul, makanan apa aja suka:P

@ Cat : Iya..slurp

Post a Comment