Sunday, February 23, 2014

Birthday Boy

Diaz ulang tahun pertama tanggal 18 Januari kemaren. Setelah bimbang dan ragu sejenak, kita mutusin hanya makan-makan keluarga di restoran dengan asumsi bintang utama toh belum enjoy dan mengingat pengalaman ultah Denzel yang pertama dulu yang membuat dia cranky. Pesan kue juga baru dua hari sebelumnya... emang gua miss last minute. Teman gua yang tahu, sampai gregetan banget, untuk ultah anaknya sendiri dia bikin run down dan printilan 8 bulan di depan yakni saat anaknya masih 4 bulan. Emang sih jadinya bagus banget udah kayak acara merit segala. Tapi gua males ribet, lagian yang datang kan keluarga sendiri ini hehe..

Last minute cake, bagus juga kan?



Tanggal 17 hujan deras dan mulai banjir, langsung nostalgia satu malam sebelum kelahiran Diaz suasananya juga sama persis. Keluarga di Bandung juga tanya apakah mereka bisa sampai dengan aman sentosa di Jakarta. Hari H, kita find out akses ke restoran Angke tempat kita sudah reservasi gak bisa diakses:(

Last minute (kalau ini bukan salah gua tapi faktor alam), kita mutusin pindah deh ke salah satu restoran di PIK. Untungnya makanannya enak-enak juga. Untunglah dan yang terpenting sih kita cuma mau mengucapkan syukur atas perlindungan Tuhan pada Diaz mulai dari kandungan hingga umur setahun. Kadang bagai mimpi mengingat betapa khawatirnya kita waktu gua sempat perdarahan sampai melihat sekarang dia tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Diaz sedikit lebih serius aka cool dari Denzel waktu bayi. Kalau Denzel ketawa ngakak melulu, Diaz selalu tersenyum simpul aja, baru ketawa kalau kita cium pusarnya atau gelitik badannya atau kalau main sama kokonya. Sama-sama anak yang murah hati, kalau kita minta apa aja yang dipegangnya pasti dikasih (kecuali makanan pura-pura dikasih tapi gak pernah dilepasin, ntar ditaruh di telapak tangan kita terus diambil lagi sambil senyum jahil).

Soal kegembulan boleh ditanding. Meskipun tidak kelihatan segemuk dan segempal bayi sumo Denzel, Diaz lebih agresif lho soal makan. Contohnya Denzel gak pernah sampai merebut apapun yang kita pegang paling merengek minta. Terus yang lucu waktu Diaz umur 7-8 bulan dan sibuk merangkak di lantai. Awalnya dia berusaha merebut biskuit yang lagi dimakan Denzel, tapi Denzel akhirnya berdiri sehingga gak bisa direbut. Diam tak ada suara, gua curiga dan samperin, ternyata dia asyik mungutin remah-remah Denzel terus dimakan! Karena tangannya belum bisa menjumput, anak ini basahin dulu telunjuknya dengan ludah terus ditotol ke remah kan nempel tuh terus masukin mulut deh. Wah, ngamuk hebat dia waktu gua angkat.

Sejak itu dia sibuk totolin jari lho ke bintik di lantai (kebanyakan kan emang noda di parket doang), tapi dia gak pernah patah semangat tuh. Kadang gua ngelirik dan teriak "Nooooooooo, Diaaaaaaaz!!!", dia merangkak kabur dengan cepat sambil senyam senyum. Alhasil gimana gak parno coba, gua udah pernah lihat dia makan semut, laron (hampir) terus ngemut yang aneh-aneh penghapus Denzel, pas foto (gak tahu kenapa bisa keambil), earphone, kertas, potongan mainan dsb dsb.. Mana Denzel kadang belum bisa selalu mengingat gak boleh taruh lego sembarangan. 

Sampai sekarang kebiasaan notol2 remah masih lho, tapi gua juga gak mau batesin dia di ranjang terus. Dia sih lumayan bebas berkeliaran di mana-mana meski kamar berantakan separah-parahnya. De javu lagi kadang-kadang karena gua beberapa hari sekali harus terbalikin kotak speaker karena seperti Denzel, dia juga suka masukin semua barang ke lubang speaker. Terus dia seneng banget main peek-a- boo tapi dia yang ngumpet bukan kita. Ntar dia jongkok ngumpet di balik ranjang terus pas kita bilang boooo langsung dia berdiri sambil ketawa cekikikan. Suka minta dikejar, kalau merangkak melihat ke belakang kalau kita kejar langsung ketawa heboh kabur dengan cepat, kalau dicuekin nangis dan merengek-rengek sedih.

Masih memuja koko Denzel, kalau Denzel ajak main selalu ketawa even kadang mainnya kasar jack! Kadang sih mainnya normal dan hanya bercanda biasa tapi kalau udah kebablasan gawat juga. Masa kadang kepala adiknya ditarik dicium-cium (Diaz ketawa senang), kakinya disilang-silangin yang mana kita teriak (Diaz ketawa senang),  dilemparin bantal (Diaz ketawa senang) sampai yang terbaru dan bikin gua marah banget lehernya dililitin kabel telepon yang panjang itu sampai kelihatan tercekik gitu (Diaz ketawa senang). Memang harus diawasin terus tapi kadang baru gua tinggal atau lengah beberapa menit ya bisa kejadian. Denzelnya sih gua tahu sayang, tapi mainnya ampun deh, sementara gua berusaha menahan marah dan hanya sesekali kasih time out, takutnya dia jadi kesal sama Diaz kalau gua galakin. So far mereka sendiri gak pernah berantem, lha giman berantem kalau Diaznya rela dan ikhlas begitu.

Umur 13 bulan ini baru bisa berdiri sebentar banget terus jongkok. Tapi seneng banget minta dititah. Gua sih gak khawatir, Denzel juga umur 17 bulan baru jalan dan nyatanya sekarang lari paling cepet di sekolah:) Ngomong juga masih mama, papa, mamam dan bahasa Planet yang kalau lagi seru bisa panjang dan tanya jawab dengan kita. Kadang gua denger mirip-mirip bahasa Thailand yang rada-rada sengau, kadang mirip bahasa Korea lho yang belakang banyak vocal o, kalau kata Denzel dia yakin ini bahasa Mars haha..

 Anyway.. Happy Birthday my sweet son.... Love you so much. You bring  a lot of joy to daddy, mommy and koko. May God bless you always!

 

PS : Setelah gua lihat-lihat muka Diaz berubah-ubah terus ya tiap bulannya. Foto umur berapa bulan yang paling lucu?

18 comments:

Arman said...

happy birthday ya diaz!!!
semoga selalu sehat dan panjang umur...
tambah pinter.. tambah cakep kayak koko denzel! :D

Mamana Clo said...

Kuenya bagussss...
gw demen foto yg umur 6 bulan

Melissa Octoviani said...

happy birthday diaz... semoga makin gede makin ganteng ya :)

Pucca said...

Hepi besdey diaz! Diaz ini tampangnya baby sekali loh jadi gemes liatnya..
Gua bayangin dia mungutin remah2 roti lucu banget hihihi.tp sukurlah diaz gampang makannya.
Gua demen foto yg 6 bulan ama setahun

Angel said...

Happy birthday, Diaz! :D
pas masih kecil bulet mukanya lucuu :D

Pinkbuble said...

Happy birthday Diaz sayang :)

Leony said...

Happy Birthday Diaz!! Sehat selalu, makin lincah. Fotonya semua bulan itu lucu, tapi dia sempet kayak lebih tua mukanya, terus jadi lebih muda lagi hahahaha.... Anak2 emang berubah2 terus.

Wah, pas hari heboh2nya banjir tuh ultahnya Diaz. Yang penting biar rejeki lu sekeluarga banjir juga kayak air.

Once in a Lifetime said...

@ Arman : Makasih uncle... amin:)

@ Xiao Yan : Hihi lucu ya melet-melet lidah

@ Melissa : Thank you auntie Mel, amin:)

@ Viol : Huaha.. lucu dan mengenaskan auntie, kadang titik2 hitam entah debu atau apa kan bs masuk mulut juga tuh. Oh, ya pernah ding bekas hapusan (penghapus) Denzel dimakan. Pada demen foto melet ya:P

Once in a Lifetime said...

@ Angels : Emang, pas lahir lonjong, membulat terus lonjong lagi huahaha... emang waktu di USG pun dr obsgynnya udah bilang nih bakalan oval mukanya

@ Elrica : Thank you beautiful auntie:)

@ Leony : Tul, Le. Kalau kurus keliatan tua emang. Kata suster gua lebih parah lagi, bayi dan anak bakalan ganti rupa tujuh kali wkwkw... tapi si Denzel mah sama aja dr lahir sampe sekarang. Abby juga gua lihat sama aja.

Felicia said...

Met ulang taon Diaz, semoga panjang umur dan sehat selalu yah :)
Kebalikan yah, kalo Vanessa suka menjajah kokonya...haha...ada di blog foto2nya lagi manjat2in ko2nya :D

Anonymous said...

Happy belated, Diaz. tanggalnya beda sehari sama Chris ya. dan Chris juga ga bisa kemana2 hari itu :)

Anonymous said...

diaz happy birthdaay yaa, gw suka yg foto newborn ama 4 bulan, yg 4 bulan chubby amatt pipinya kayak gua, wakaka

Anonymous said...

Happy Birthday Diaz...Diaz mukanya kaya orang jepang ya El, paling suka yg umur 5 bulan, gemesin!

Anonymous said...

Happy Belated Birthday Diaz....
Paling suka 5 bulan seolah2 lagi gaya prettt hahahha

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Iya ya, gua juga pikir bakalan dijajah nih kokonya. Mungkin agak gedean bisa iseng juga Diaz nih.

@ Tia : Iya, malah kata papanya kasian deh Diaz, ntar tahun2 berikutnya gak bisa pesta:(

@ Nat : Huahaha... makasih auntie, gpp chubby, banyak rezeki itu mah.

@ Debby : Iya, sipit soalnya huaha... makasih ya Deb.

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Hihi pada suka yang 5 bulan ya, itu lagi diangkat tinggi-tinggi di Fushimi Inari tuh, mungkin kaget kok banyak amat tiang merahnya hahaha... mukanya jadi ngajak berantem gitu>-<

AiPy said...

Happy belated birthday Diaz :) Suka yg foto 10 bulan..hiihih.. Gemess :p

Once in a Lifetime said...

@ Py : Makasih ya Py:)

Post a Comment