Tuesday, January 07, 2014

The Rest of Jatim

Hari kedua di Malang dimulai dengan kuliner yang tepat yakni Cwi mie Gang Jangkrik.

yummy...
Habis itu ke Jatim Park 1, meski katanya sudah agak lama tapi masih pantes kok dikunjungi kalau ada waktu. Harusnya Denzel berkunjung ke sini sebelom ujian cocok nih. Ada baju-baju daerah, rumah adat, tradisi sampai miniatur bangunan bersejarah mulai dari prasejarah sampai abad ini. Menurut gua sangat edukatif dan cocoknya nih field trip sekolah ke sini nih.


Contoh kehidupan desa
Miniatur

Tetep minta main
Pas di sini cuacanya cerah dan terik jadi agak pusing juga. Untung ada tempat tertutup seperti museum pos dan yang menarik museum pengetahuan (gak mudeng nama persisnya). Di sini kita bisa mencoba stimulasi gempa sambil duduk di ruang tamu, masuk ke ruangan bersuhu minus 16 dercel yang membuat gua deg-degan sambil membayangkan gimana kalau pintunya macet dan gua gak bisa keluar. Terus ada stimulasi tornado yang kita gak jajal karena lagi dalam perbaikan. Intinya sih menarik banget termasuk buat anak sekecil Denzel meski kadang kalau penjelasannya terlalu ilmiah dia juga gak ngerti. Pasti kalau untuk anak-anak yang lebih besar cocok banget. Sayang aja beberapa alat peraga sudah usang dan gak akurat lagi misalnya ada timbangan air yang mana menunjukkan gua cuma 35 kg ajah:)

Kita di sini kurang lebih 3 jam. Dari Jatim Park1 kita bisa naik shuttle bus free alias semacam kereta-keretaan kembali ke area Jatim Park 2. Lumayan gede spacenya sampai stroller Diaz juga muat. Di area ini kita berhenti di Eco Park.Tadinya gua gak punya bayangan Eco Park ini seperti apa, kirain ya hutan-hutan dan tanaman-tanaman aja eh gak tahunya bagusss juga.

Akhirnya kesampaian naik e-bike
E-bike ini ternyata untuk orang dewasa dan harus punya SIM. Sempet si mochi dikasih nyetir sendiri tapi ngebut so akhirnya kompromi deh gua duduk di belakang ngawasin dia.

Arena lukisan 3 D

Foto lagi sama senor tucan
Gak berhenti main ini, airnya bisa bikin nada-nada tertentu

Bagus ya, baru lihat merak varian begini
Eco Park ini gak kalah bagusnya sama Secret Zoo lho, malah ada section di mana burung-burung dibiarkan terbang bebas (tentunya dengan kubah berjaring tinggi), jadi kita bisa bener-bener ngeliat dari deket aneka burung dan merak.  Kita di sini sampai jam tutupnya lho dan pengunjung berbondong-bondong keluar, coba ada waktu sehari lagi hahaha.... Tapi intinya sih liburan kali ini puas banget.   

Oh, ya Diaz selama di perjalanan lumayan anteng dan tahan banting. Apalagi perjalanan ke Malang dan Batu ini kan kita jalan dari pagi sampai malam tanpa mampir-mampir hotel. Tips dari gua adalah jangan lupa membawa stroller. Selain kasih si ncus yang masakan harus gendong terus, rasanya bayi akan lebih nyaman untuk tidur sendiri maupun leyeh-leyeh di strollernya ketimbang masuk gendongan terus. Karena dingin si Diaz juga kerjanya makan tidur makan tidur, ampun deh sampai jam makan udah lewat dia masih nyenyak dan jadinya kita bangunin. Kata nyokap saking antengnya sampai lupa bawa bayi wkwkw.... Tadinya mama gua udah waswas  aja saat mutusin mau ikut jalan-jalan sama kita hehe

Terus Diaz kan emang makanannya home made semua, makanya gua bawa rice cooker, blender, beras dan sayur mayur yang sekiranya tahan seperti kembang kol, brokoli, wortel. Sesampainya di Surabaya gua segera mencari supermarket buat nyetok salmon, beef, telur dan buah-buahan. Emang agak repot sedikit tapi bayi yang kenyang adalah bayi yang happy kan?

Terakhir salam dari Mas Bagus di bawah ini:D

Tag sawang-sawang anakku ganteng tenan *mama narsis*


15 comments:

Mamana Clo said...

foto paling bawah ganteng bengettttt...
foto dimana el?

gimana caranya nyetok salmon & beef disana?
titip di freezer hotel?

Felicia said...

El, elu ke malangnya tgl berapa? gw juga ke malang kmrn 10-17dec, coba kalo tglnya sama kan bisa ketemuan di malang aja...hehehe....

Arman said...

wuiii foto yang terakhir nya keren abis! :)

meraknya bagus ya pas banget ekornya kebuka. kemaren kita pergi ke the arboretum ada banyak merak tapi gak ada yang mau ngebuka ekornya :P

limmyhl said...

seru bgt el. jatim park sama eco park ini ada di kota malang yah?
museum yang ada lukisan 3d juga di kota malang?
jadi pengen ke kota malang nih.

itu si denzel makin gede makin ganteng saja. udah ada yang booking utk jadi mantu belum? hahaha

Melissa Octoviani said...

foto terakhirnya.... ganteng banget euy hahahaha...

debby tondo said...

mestinya Den Bagus El kan masih imut2 hihi...gayanya oke banget deh si Denzel :)

Pitshu said...

menunggu ada kesempatan ke Malang, sodaranya Buled masih ada disana wakakakaka :D

Cyntha said...

duuuh cakep banget denzel ^_^

thecolorsofmylife said...

Gantengggg tuh den Denzel... :D foto di malang juga El ?

thecolorsofmylife said...

oiya el, kita malah ga ke ecopark loh.. :D bagus yah? next time rencana ke sana tapi belom tau kapan deh.. :D

AiPy said...

Pas banget yah foto Merak ekornya lagi kebuka gitu :D Gpp lah yah ribet dikit yg penting baby sehat dan senang :D

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Foto di Jatim Park 1, murah meriah pula haha... Stocknya terpaksa harian Xiao, untungnya hotel kita di sebrangnya ada mal. Pernah juga nitip di hotel sekali.

@ Felicia : Gua awal November Fel, jauhh tanggalnya haha.. gpp gua baca elo sibuk banget selama di Indo, berarti next pulangnya harus lebih lama haha..

@ Arman : Iya, dia ngebuka terus, cuma variannya aneh ya. Ada sih merak yang biasa itu, tapi sombong gak mau ngebuka ekornya. Katanya sih harus musim kawin dan ada betinanya baru deh dia unjuk gigi eh ekor :)

Once in a Lifetime said...

@ Limmy : Semuanya di kota Batu, Lim sekitar 30 menit lagi dari Malang. Area lukisan 3 D di dalam Eco park... Hayo, anak2 pasti seneng banget. Thanks auntie, belom auntie haha..

@ Melissa : Makasih Mel:P

@ Debby : Iya ya, maklum gak mudeng soal perjawaan. Ini juga gua tanya dulu bener mau foto, eh anaknya mau.

@ Pitshu : Apalagi ada sodara Pit, lebih asyik lagi, ada guide lokal jadinya.

Once in a Lifetime said...

@ Cyntha : makacih auntie....:))

@ Ariany : Fotonya di Jatim Park 1.. banyak yang foto, pas Denzel foto barengan sama ibu2 tuh, menurut gua sih bagus lho.. setaralah ama Secret Zoo, kelebihannya malah ada tempat untuk interaksi langsung dengan burung-burung yang dibiarin lepas. Kan deket Ar, Juni bs ke sana lagi kalau libur anak skul.

@ Aipy : Iya ribet suribet emang Py, risiko bawa bayi. Puji Tuhan emang dua bocah sehat dan happy.

Pucca said...

Kok dulu waktu gua ke jatim blom ada yah.. masa gua pergi lagi haha.. bagus ya apalagi ajak anak2 pasti seneng, modalnya murah lg ya ke jatim dibanding ke ln

Post a Comment