Monday, December 09, 2013

Soerabaia

Beberapa waktu yang lalu kita travelling ke Jawa Timur. Karena seminar gua di Surabaya, gua extend tiga hari lagi ke Malang dan Batu. Ortu juga kita ajakin karena tahu mereka juga suka travelling tapi jarang punya kesempatan keliling Indonesia. Kita nginapnya  di Shangri-La tapi berhubung hotel tersebut  sudah fully booked oleh peserta seminar, ortu gua pesenin kamar di Hotel Java Paragon yang letaknya persis di seberang.

Kamarnya luas

Boleh minta baby crib juga

Mandi di bath tube


Sunbath sambil lihat koko main "basket air"

Minta nyemplung juga dong meski berenang gaya anak koala
Habis itu naked sunbath hehe..
Karena gua sibuk seminar, hubby yang mengajak ortu dan Denzel jalan-jalan nih. Mereka sempet ke Bromo tapi berangkatnya subuh jam 5 dari Surabaya. Memang gak niat ngejar sunrise soalnya ada Denzel dan papa gua. Sebenarnya papa gua mah kuat dan demen  banget jalan dan hiking, cuma kita trauma aja dia pernah mendaki gunung dan pulangnya pneumonia beberapa tahun yang lalu. Diaz juga gak ikut karena takut dia kecapean.

Meski gak sempet melihat sunrise, ortu cukup terkesan.Karena ternyata walau udah travelling ke mana-mana, mereka belum pernah lihat gurun pasir soalnya. Apalagi Denzel, seneng banget bisa naik jeep. Sayangnya karena lagi musim kemarau, pasir-pasirnya beterbangan sampai mereka susah melihat. Belum lagi gak bawa kaca mata dan masker. Papa gua sampai penasaran karena gak bisa jalan sampai ke gunungnya.


Nanti gede ikut Mapala ya


Bersama pho pho


Rawon Nguling di Probolinggo

Lanjut di Surabaya, selain ke Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Pasar Genteng, sisanya cuma wiskul aja. Yang sempat kita kunjungi antara lain:
Kalau ini mesti nyebrang dulu ke Madura

The most delicious fried duck that worth the trip and unconvenience restaurant

Jembatan Suramadu

Famous ol Zangrandi





Untuk es krim lumayan sih, sejenis es krim Ragusa dan Tip Top. Selanjutnya makan seafood di Restoran Layar, yang juaranya kepiting telur asin.. so yummy, sampai nyaris  lupa difoto dan sisa2nya doang. Yang lain itu pakis terasi kalau gak salah dan tahu kipas.

foto pakai hp
Karena waktu kita yang terbatas dan begitu banyak kuliner yang masih pengen di coba, akhirnya menuruti saran teman yang asalnya dari Surabaya, kita ke foodcourt Galaxy Mall karena katanya banyak kuliner khas Jawa Timur yang buka stand di sana.Sempet coba nasi campur tambak bayan, sate b2 depot baliwerti dan sate dan lontong kupang. Yang ini lupa foto semua saking kelaparan karena ternyata dari hotel ke mal ini sejam lebih, udah kayak di Jakarta aja jauhnya haisss...

Tahu campur H. Abd Mahfud
Ini juga unik, dalam bayangan udah kirain tahu campur semacam tahu telor eh ternyata datang dengan mie dan kaya potongan sapi empuk. Ada teman gua yang sebelumnya wanti-wanti bilang makanan Surabaya bakalan kurang cocok di lidah ternyata enggak juga. Menurut gua sih lumayan, entah kalau emang gembul:P 

Tanpa terasa empat malam berlalu di Surabaya dan kita lanjut ke Malang. Jatim Park here we come:)

16 comments:

Mamana Clo said...

gw juga kalo ke bromo ga tahan ama debunya tapi kalo udah nyampe atas sih dah ga debuan.. denzel naik kuda gak disana?

ikut mapala berarti kudu masuk UI dong? hahhaaha....

ditunggu cerita jatim park-nya :)

Leony said...

Shangri-La Sby gak sebagus yang di Jakarta ya El kayaknya, tapi kamarnya tetep luas. Taun lalu gue pernah nyoba nginep di Java Paragon karena dpt corp rate dr hotel dan cuma mau pergi ke kawinan orang... udah keburu booking pesawat, hotel, eh BATAL GITU NIKAHANNYA!

Jadi tetep aja kita brangkat jalan2 dan sempet mampir ke Madura si Bebek Sinjay itu. Sayangnya gara-gara angin ngga enak dan kelamaan ngantri di Sinjay, pulangnya gue sakit dan tewas... Goodbye deh dinner di kepiting Kenari, akhirnya cuma tiduran di hotel dan makan di buffet hotel.

Arman said...

wah itu zangrandi yang asli yang di gubeng ya... kangen banget ama zangrandi. gak makan macedonia yang pake rum ya?

Arman said...

eh satu lagi, iya food court nya galaxy mall itu emang udah paling tepat buat makan makanan surabaya. ngumpul semua disitu. :)

debby tondo said...

surabaya bukannya terkenal dengan makanannya juga ya? gue kayanya belum pernah ke surabaya...suami sih pernah karena urusan kantor tapi dia gak mau kalo diajak liburan kesana, katanya panas dan macet kaya jakarta juga haha

Diaz gemesin banget deh, apalagi yg foto di bath tube :D

Veny said...

wahh seneng juga ya bisa travelling di Indo , g juga suka tuh El .

allaboutop said...

itu jembatannya view na ga kek di indo yah, apa karena angle na? atau jembatannya masih baru ?

Melissa Octoviani said...

aku baru tau loh ci, ternyata di hotel bisa minta baby crib ya hehehe... zangrandi...dulu aku mampir kesana makan yg ada rumnya gitu, enaaaaaakkk...

Selvi said...

gua pernah ke surabaya jaman sma dulu sama teman-teman, nginapnya di rumah saudara teman gua itu. enak banget deh kita ditraktir mulu sama saudara teman gua (emang orang kaya).

yg gua inget gua makan es krim yg ada rum nya, main skating di tunjungan plaza dan main ke galaxy mall trus kita ke gunung kawi lanjut ke bali, puas travelling 2 minggu

kita naik kereta ke surabaya pp, trus dibayarin setengah pula sama ortunya teman gua.

sampenya di stasiun gubeng dan makan soto gubeng.

pengen balik lagi ke surabaya kalo ada yg sponsorin lagi, hahaha..

Selvi said...

diaz lagi sun bahting wow montok, cubit pahanya dan kelitikin keteknya.

ashleyprincess said...

itu foto diaz naked disensor ya? wkwkw . wah gw blm pernah ke bromo.. must try someday... Ditunggu liputan jatim parknya #pengen kesana^^

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Sayangnya gak naik kuda Xiao, habis mereka pada gak tahan debunya. Haha.. kalau emang ternyata masuk UI ya ikut mapala aja :)

@ Leony : Tul, gak semewah yang disangka, gak mirip bintang 5
deh pokoknya. Hah kok bisa sampai batal nikahannya? bukan run away bride kan *kepo hehe....

@ Arman : Makan kok, gak kefoto karena hubby yang pesen dan lupa perannya sebagai juru foto saking takut esnya mencair haha..

Once in a Lifetime said...

@ Debby : emang sih mulai macet tapi belom separah Jakarta pastinya. Kalau cuma liburan ke Surabaya aja sih gak terlalu asyiklah, tapi kan bisa jalan ke Malang dan Batu. Makasih complimentnya :)

@ Veny : Iya kan Ven, suka lupa Indonesia juga asyik buat travelling

@ Pitshu : Iya bagus kok Pit, semacam jalan tol juga tapi motor boleh masuk kecuali kalau lagi angin kenceng. Suramadu ini dibuka 2009 emang jadi masih relatif baru deh

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Minta boss sponsor Sel, kan ada jatah travelling tahunan:P Apalagi sekarang bisa ke Jatim Park, Brandon dan Bradley pasti seneng. Huahaha.. gak semontok dulu lagi kok, jangan dicubit, kitikin aja.

@ Mey : Iya, kemaren buru2 jadi sensornya pakai text aja iii haha:)
@

Ratu SYA said...

eh iya, baru tau boleh minta baby crib, kena additional charge ga?
itu ud sekalian sama bumpernya?

thecolorsofmylife said...

Sayang yah el, ga bisa ketemuan, soalnya weekdays dan transportnya mesti bareng hubby... smoga kapan2 ntar kalo ada kesempatan lagi ke surabaya bisa ketemuan ya... ato kalo kita ke jakarta :D
lumayan juga keliling surabayanya hampir menyeluruh ya el :) ga ke pasar atom ? ala surabaya banget kalo ps atumm :)

Kalo di sby selain bebek sinjay, yg reccomended bebek HT di sby, kalo bebek sinjay ga betah antrenya :D
zangrandi gw juga paling suka yang macedonia :)

Post a Comment