Sunday, July 21, 2013

Six


Tanggal 25 Juni kemarin Denzel ultah dan postingannya telat sebulan:P Sebelom basi mau cerita-cerita perkembangannya menjelang dan setelah 6 tahun:)

Sekarang sudah jadi anak SD. Hari-hari terakhir Denzel di Kindergarten, gua udah mellow dan bilang ke hubby sedih ya, tahu-tahu anak kita udah mau lulus TK. Ehhhh,  yang ada dia ngetawain gua masa? Katanya gua berlebihan, kalau gak lulus-lulus baru sedih!  Huhu.. gua yakin mommy2 blogger yang anaknya lulus TK pasti terharu juga. Contohnya aja kepsek sekolah Denz waktu kasih acara sambutan pas graduation kemaren aja sempet terharu karena anaknya lulus bareng Denz.

Melihat Denzel dan temen2 seangkatannya duduk rapi di kursi-kursi di samping panggung khusus untuk wisudawan/wati mini, hati gua berdegup kencang. Terus waktu anak-anak diminta menyerahkan bunga mawar kepada orang tua masing-masing, kok tahu-tahu mata burem aja lihat Denzel  menghambur ke kursi kita terus bilang thank you dan cium pipi gua huaaah *ngelap ingus ke baju suamih*

Ini foto hari pertama  dan hari terakhir di Kindergarten tercinta. Overall gua puas sama sekolah Denzel ini karena gua lihat dia happy dan stress-free selama di sana.  Semoga semua kenangan manis tiga tahun pendidikan awal ini mengisi memori masa kecilnya sehingga indah untuk diingat-ingat.

Time flies
Serius 

Memasuki sekolah baru yang baru seminggu, so far masih antusias. Padahal bangunnya jam 5.30 karena masuknya jam 6.45. Melayang deh kesempatan tidur 8 jam gua, tapi gak juga ding. Kadang gua balik tidur lagi kok soalnya yang ngantar hubby sekalian kerja, gua bagian jemputnya dan malesnyaaa entah apa  overkuota dan gak mikirin soal parkir memarkir, gua parkirnya bisa 200-300 meter dari sekolahan. Belom lagi macet-macetnya pagi hari.. tapi itu jatah hubby yang pusing haha..

Apa lagi ya? Oh ya pulang dari Jepang kemaren ada seminggu lowong sebelom masuk sekolah. Cici gua ajakin les berenang bareng anaknya yang seumuran. Denzelnya jelas antusias wong kalau pada inget kan julukannya aja manusia ikan. Sampai sekarang udah 5 kali les, gua ambil yang group biar semangat ada temennya. Soalnya end up anak cici gua nangis2 gak mau masuk ke kolam sama sekali alih alih mau les. Soalnya emang langsung dicemplungin ke tempat dalem. Belom bisa dilepas sih tapi udah mulai berani meluncur sedikit2 dan kepalanya berani dicelupin ke dalam air cukup lama. Kata pelatihnya harusnya sebulan bisa tapi sementara vacum karena hujan mlulu.

Swimming lesson
 Terus jadi inget soal olah raga, dulunya kan keseimbangan Denzel  kurang banget. Gua udah pernah cerita kan, Denzel baru jalan tuh umur 17 bulan makanya gua masukin Tumbl* Tots. Di sana pun tiap jalan di balancing bar oleng-oleng. Eh 6 bulan yang lalu tahu2 bisa aja dia naik sepeda roda dua. Hehe..biarpun sepeda mini nan kecil, tapi gak pake acara jatoh2 segala, begitu diambil dua roda tambahannya langsung dia melaju kenceng. Tipsnya sodara-sodara sama seperti gua belajar sepeda dulu. Jadi roda tambahannya jangan langsung dicopot. Selama 1 bulan dinaikkin aja sedikit demi sedikit jadi tanpa diketahui dan terasa sebenarnya dia udah terbiasa 2 roda tapi kalau oleng kan masih ada penahannya dan gak sampai jatoh. Sekarang minta sepeda gede tapi belom sempet kita beliin.


Kring kring sepedaku roda dua

 Beberapa bulan yang lalu, Denzel tahu2 pulang bawa piala. Katanya juara 2 di les Mandarin. Way to go, kid! Lebih hebat dari mommy nih yang seumur2 belom pernah dapat piala-pialaan hehe..



So far masih jadi koko yang baik dan mudah2an seterusnya even kalau Diaz udah makin gede dan bisa isengin koko, bisa rebut-rebutan mainan. Dia belom pernah kelihatan jealous tapi pernah bilang mau jadi Diaz aja sambil baring di ranjang kaki2nya diangkat spt bayi. Ampunnn kok regresi? Alesannya supaya bisa sama mommy terus.. hiks, sedih dengernya. Habis emang waktu gua banyakan jadi perhatiin Diaz kan? Belom lagi meski sayang, cara dia cium pelok dan main agak bar-bar. Jadinya pasti gua banyak teriakin dia supaya hati-hati atau turun dari ranjang. Kata hubby pernah sekali gua bentak dia supaya turun dari ranjang saking mainnya liar  lompat2an dan gua takut Diaz keinjek, mukanya jadi sedih banget. Huhu... Never meant to hurt you, son.

Sini aku tarikin hidung koko biar mancung

Tapi gitu-gitu masih minta adik cewek lho.  Terus keluarlah pertanyaan yang paling menggentarkan hati orang tua sangar sekalipun. "Mom, gimana caranya baby nanti masuk ke perut mommy terus perutnya makin besar?"
Gua : "eh...Bla bla, blu blu................"  alias ngomong puter2
Denzel (gak nyimak) : "Oh, aku tahu!! Harus makan yang banyak, biar makin buncit. Ayo cepetan dong makan yang banyak!
Gua : ..................... *nafas lega  sembari usep keringat dingin*

Dulu gua suka bayangin kalau Denzel 6 tahun kayak gimana ya, ternyata karena dilihat tiap hari ya stay the same, kecuali gua bandingin ama foto balitanya yang unyu2 kayak di atas. Anaknya sih semakin nurut dan bisa dikasih pengertian. Selama travelling dia cukup helpful dengan tidak lelarian atau nyasar seperti hal yang paling gua takutkan.

Errornya sesekali masih sih, biasanya  kalau gak tidur siang pasti malamnya cari gara-gara. Bilangnya mau A, pas dikasih bisa tiba nangis mau B. Kasih balik B, bombay dangdutan bilang kenapa gak dikasih A.  Kayaknya anak ini belom bisa survive tanpa tidur diang. Untuk semester ini masih enak, sekolahnya  cuma 4 jam dan karena masuk pagi, jam 11 kurang sudah pulang. Semester depan pulangnya bs setengah tiga krn masuk siang, gmn tuh?
 
Untuk ultah kali ini gak ada pestanya. Sempet nagih kado, tapi gua bilang hadiahnya kan kita ke Universal Studio pas hari Hnya. Untung ngerti dan happy aja. Sebenarnya emang kita pas-pasin aja tanggalnya dan syukur banget meski Jepun dilanda musim hujan spt di sini, tanggal 25 itu cerah tapi gak terik jadi dia enjoy deh puas2in main segala macem wahana.


The Birthday Boy @ Universal Studio entrance

Gak ada mie, udon pun jadi

Eh, besokannya kan hujan deras dan kita gak bisa kemana-mana, cuma jalan2 keliling mal yang nyambung ke hotel. Melihat bolu Jepang, gua terinspirasi aja jadiin kue ultah Denzel, padahal dia mah gak minta-minta. Cuma gua pengen ada memori dia tiup lilin doang:) Happy Birthday my treasure, to be your mom is such a pleasure.

Make a wish!
Love you so much, kiddo!!

17 comments:

Pucca said...

Hepi besdey denzel..udah 6 taon aja ya..anak cowo emang maennya barbar kmrn anak temen gua maen ke rmh heboh panjat kursi panjat tangga..pdhl katanya itu udah malu2 krn bkn dirmh sendiri haha..
Gua tunggu post japan ah :D

Ratu SYA said...

zhu denzel shengri kuai le :)
seneng deh gua baca2 cerita tumbuh kembang anak.
semoga denzel jadi anak kebanggan mama papanya ya... emuuuahhh

Arman said...

happy birthday ya denzel!!! semoga selalu sehat dan panjang umur.. tambah pinter dan tambah ganteng pastinya ya... :)

pinter lho berenangnya udah bisa meluncur ya padahal baru 5 kali les... bener2 manusia ikan.. ahhaha

mamie_funky said...

happy bday denzel..wahhh ganteng nyaaaa...asik pula kadonya jalan2 ke USS...

Felicia said...

Happy birthday Denzel, semoga panjang umur dan sehat selalu :)
Beda ampir 1 bulan ama Vianney ya El. Itu foto dari celana kepanjangan sampe udah diatas lutut yah...hehe...

Kalo disini dari mulai nol kecil (JK) udah full seharian El, jam 9.15-3.45. Gw dulu juga kuatir, gimana nih baru pertama skul langsung kek orang ngantor aja, tapi lama2 biasa. Malahan sekarang susah banget disuruh tidur siang, bolak balik mulu tapi ga tidur2 gara2 udah kebiasaan ga pernah tidur siang...

Mamana Clo said...

nahhhh gw juga pengen ajarin clo1 naik sepeda roda 2 tapi karna ganti sepeda jadi ga bisa pake trik angkat roda tambahannya itu.. masih bingung gimana cara ajarinnya..

sama el, kemaren pas ke tokyo kena seharian hujan.. tapi kekeuh ke disney hujan2an haha.. untung disana virusnya ga sebanyak jkt kali ya jadi ga ada yg sakit walopun 2 hari hujan2an..

mamipapa said...

happy 6th birthday denzel..jadi inget tahun lalu ke bakmi GM hehehehe...lucu yah proses regenerasi foto dia dari masuk sklh sampe lulus, kmrn graduation tk clarissa juga gitu pd kasih mawar ke mamanya trus ada yg ortunya gak dtg sama sekali kasian bgt anaknya sampe cengok diem aja di panggung

berarti tenang aja loe sebagai mama karena denzel pinter, sweet trus penurut gitu banyak piala lagi sampe nanti2 akan datang hehehe...

clarissa juga pernah nanya kaya denzel soal anak, krn pertanyaan dia waktu itu rasa "aneh" gw gak jawab jadinya gw blg udah gak usah tanya2 wahahaha "coba mami kasih tau ke aku, gimana caranya dulu mami itu bisa putusin untuk punya anak kayu aku" gw diem aja deh @##$$#%!@#$%&

thesalem said...

Happy birthday ya Denz, pinter ya jago inggris, pinter mandarin, coba ya sekelas sama Dea, tiap sore gw anterin Dea ke rumah elu belajar bersama haha.




Pinkbuble said...

Happy 6th birthday Denzel!
Omg cepet banget ya..perasaan ngikutin blog lu waktu denzel masi super unyu unyu gitu.

Sekarang uda jadi koko aja. :)

debby tondo said...

Happy Birthday Denzel...
itu bajunya dari awal masuk sp lulus TK ga ganti ya El? lgsg menciut gitu bajunya hehe

Alden selama ini belom pernah nanya gimana bayi bisa ada di perut, mungkin dia pikir it's a kind of magic haha

Pitshu said...

Denzel, happy bday makin ganteng aja, :)

Melissa Octoviani said...

happy birthday denzel... mukanya beda ya waktu masuk TK ama pas uda graduation...

semoga makin pinter, makin ganteng, dan makin sayang ya ama mami papi n dedenya...

Once in a Lifetime said...

@ viol : aih..aih..iya nih postingan kyotonya hihi. Eh, vi skrg mah jaman emansipasi, anak cewek spt sepupu Denz jg doyan panjat dan gabruk2an,br juga terjengkang bersama kursi makan kmrn dulu.

@ Ratu : uhuy..xie xie. Hebat euy bs mandarin:) amin ya mbak,

@ Arman : makasih ya. Btw emang biasa brp kali sih? Gua gak pernah les, dulu belajar sendiri makanya berenangnya gaya batu. Gua malah kirain empat kali bs dilepas.

Once in a Lifetime said...

@ yance : thank youuu. Hehe sengaja pergi ke us dipas2in tanggalnya antara wkt kita di sana kok.

@ Felicia : hah? Masa dari nol kecil? Tp ternyata anak2 bisa adaptasi jg ya. Iya dulu celananya sebetis haha..padahal udah ukuran plg kecil.

@ Xiao Yan: harusnya btetep bs dipasang roda tambahan itu kok, bongkar aja dr sepeda lamanya. Kalau gak ya kudu dipegangin dulu sampai bs.

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : fel, bakmi GM tuh 2 taon yang lalu! Hehe time flies so fast, gua jg berasanya belom lama. Wah, Clarissa pertanyaannya dalem tuh.

Iya, bersyukur denz gak neko-neko. Tp ya itu, kl lg error dan ngantuk pengen juga dibekep di kamarnya trs, sering bangunin diaz yg baru daja susah payah gua tidurin. Kyknya gua hrs belajar lbh sabarrrr.

@ maryna : hayuk main kemari, dea, tp pasti diajak min heboh ama Denzel. Senengnya kl ada tmn main, udah kyk monyet gelantungan sana ini:D Denzel bkn anak yg seneng belajar di rmh, kl diajarin marah2 dan bilangnya sdh tahu. Itu dapet piala juga bisa2nya lau tse kali huahaha.. Gua aja heran.

@ elrica: iya el, gua inget elo concern ama denzel jaman unyu. Pas gua iket tiga rambutnya elo tanya siapa yg iketin haha...

Once in a Lifetime said...

@ debby : tul, deb haha.. Mama irit, habisnya pas akhir thn lalu sempet mau beli, gua pikir tinggal 6 bln ini. Tmn2 Denzel jg rata2 gak beli, yang cewek roknya super duper mini dan pd pake legging di dalemnya:D

Tunggu aja Deb, siapa tahu suatu saat muncul curiositynya haha..

@ Pitshu : makasih auntie pitshuuu:)

@ Melissa : kl dibandingin br keliatan beda ya, mel. Kl lht tiap hari gua suka ngebatin nih anak kok imut2 gak gede2 hehe.

nattever said...

ih komen uda panjang2 napa gak masuk? *sebaal*
Happy birthday prince denzel ganteng ! mukanya tetep aja ya babyface kek masi muka bayii el..
SD nya dimana el ?
Avel belum bisa naik speda roda 2 nih, masi roda 4, ngamuk2 dia waktu itu pernah gua copotin, grabuk2 jatoh mulu haha..skrg lagi demen maenan skuter jadi gak blajar2 spedanya..

Post a Comment