Wednesday, February 20, 2013

Madrid

Lanjut ya ke episode terakhir di Spain..

Tiba di Madrid hampir tengah malam tapi begitu masuk ke subwaynya ramaaaiii banget. Menurut buku yang gua baca emang Madrid kota yang gak pernah tidur, makin larut malam malah makin hidup kota ini. Cocok deh buat yang mau dugem dsb. Kalau kita badannya udah rontok karena jalan rodi akibat demo di Granada, maunya cuma cepat sampai dan tidur. 

Apesnya keluar dari subway kita ngambil pintu yang salah jadi gak sama dengan petunjuk jalan yang sudah kita print. Akhirnya kita tanya ke sekelompok anak muda yang lagi hang out, ternyata mereka baik dan ramah banget, mereka nyariin kita alamat dengan GPS di hpnya. Tapi lantaran berbelok-belok, kita sempet nyasar lagi dan kali ini ketemu lagi orang baik, ibu setengah baya dan anak yang akhirnya nganterin kita sampai depan hotel. Emang Spanish yang kita temui rata2 ramah, hangat dan suka membantu.

Hotelnya sih ok, lebih ke jenis service apartment, namanya Sercotel Suites Vienna. Ada microwave, kompor listrik, peralatan makan dsbnya. Saking sayangnya karena gak kepake akhirnya perbekalan mie gelas kita habisin di sini hihi.. Habisnya ternyata makanan Spain enak-enak jadinya kita hampir gak nyentuh perbekalan.


Setelah tidur yang pulas dan panjang, esoknya kita siap berpetualang lagi. Meski kita menginap dua malam di Madrid, hitungannyacuma punya sekitar satu hari menjelajah Madrid, soalnya hari terakhir kan paginya udah harus siap-siap pulang ke Jakarta.

Royal Palace
Secara official harusnya Raja Spanyol tinggal di istana yang dibangun abad 18 ini, tapi karena mereka memilih tinggal di tempat lain maka istana ini dibuka untuk umum.

The Palace



 
Di halaman istana yang menghadap gereja istana

Bagian luar istana dan halaman banyak banget pengamen, art performance sampai foto jaman klasik yang keren banget!



Check this out :
video


Park Retiro
Tadinya taman ini dibuat abad 17 hanya untuk keluarga kerajaan dan sudah tersohor indahnya di benua Eropa. Akhirnya tahun 1868 dibuka untuk umum. Taman ini landscapenya keren habis, mungkin karena itu selalu ramai.





Di sini ada danau dengan pantai, dan pastinya mereka gak bisa gak berjemur  di bawah sinar matahari. Mungkin karena awal spring kali ya, yang pasti udah  duduk berjejalan kayak cendol. Justru gak ada yang tertarik duduk di tempat teduh, berlawanan banget ya sama kita:D

Rame-rame jemur

Sekarang baru kepikir sayang banget waktu itu gak naik perahu ini.. habis waktu itu takut item padahal udah diajak hubby
Cute trees

Prado Museum
Dulu tahunya museum ini dari novel Sydney Sheldon, Bila Esok Tiba dimana Tracy harus mencuri lukisan Goya yang berharga jutaan dollar dari museum paling ketat di dunia ini. Jadinya excited juga bisa ke sini. Ternyata emang cukup ketat, lho. Tapi pas lihat ada wisatawan yang foto pas gak ada pengawasnya gua juga buru-buru foto deh. Padahal di Louvre Paris aja boleh tuh. Lukisan yang bagus-bagus banyakan dari Goya, emang hidup banget, meski gua bukan orang yang ngerti soal2 lukisan tapi ini asli keren!

Rata-rata di Europe, museum-museum itu penuh dan ngantri bo!  Terus pengunjungnya bener2 menikmati banget lukisan itu, lihat  aja si bule ini sampai lama tercenung di hadapan satu lukisan.

Sepintas museum Prado
Puerta del Sol
Tempat berkumpul para turis, harus hati-hati karena crowded banget
Smurfs depan Patung Carlos III
bear and strawberry tree monument (salah satu maskot kota Madrid)
Plaza Mayor
Sudah dibangun sejak tahun 1619, lapangan ini pernah menjadi arena bullfights.



Gran Via
Artinya jalan besar. Jalan ini mungkin kayak Orchard Roadnya Singapore deh, rame banget. Di sini karena beberapa kali beli air mineral dan Sangria botolan di toko orang Chinese akhirnya jadi ngobrol2. Sebagaimana dia heran masakan ada orang Chinese yang bisa nyasar sampai ke Indonesia (ngakunya jarang banget ketemu ama orang dari Indonesia), kita juga terheran2 dia fasih berbahasa Spanish hehe..



Cibeles Square
Cibeles Square ini nyaris terlewat oleh kita, malah tahu dan penasarannya dari magnet2 fountain Cibeles dengan  roman goddess of nature, CybeleAkhirnya kita tanya-tanya ke pemilik toko dan diberi petunjuk ke sana, niaat banget kalau ingat2 haha.. Tapi emang keren nih dan banyak yang seperti kita hanya datang untuk melihat dan foto2.


Akhirnya selesai juga liputan Spain... kita pun dengan senang hati berangkat ke Madrid Barajas Airport, gak terasa sudah 13 hari meninggalkan rumah, rindu pada Denzel sudah hampir tak tertahankan. Mudah2an di tahun 2013 ini  si bocah sudah bisa diajak berpetualang:)

9 comments:

thesalem said...

Yaolo El, dirimu bolang banget, masa nifas aja belum lewat udah kepikir mau berpetualang lagi hahaha.

Gw juga jadi ikutan tercenung liatin si mas bule. mayan yah cakep juga El *salah fokus*

p.s El makasih ya paketnya, muah!

Arman said...

bangunan2 khas eropa itu emang mantep banget ya el...

yang naik perahu di park itu sih asli keren banget... sayang banget lu gak naik waktu itu...

mamipapa said...

pantainya tiba2 ingetin gw sama cerita candy2 pas mrk liburan sekolah di scotland trus thery sama candy berperahu berdua ...trus ada elisa liat mrk geram haha namanya sama ky elo..bayangan gw settingnya kaya foto itu..sayang beda negara hahahah

gw koleksi loh buku smurf dulu yg besar2 skrg jadi edisi kecil2 :D

fotonya bagus seperti biasa, ngayal aja ah gw ikutan pergi hahaha

Once in a Lifetime said...

@ Maryna : Cakep ya Ryn, biarpun botak wkwk.. Lha rencana kan boleh, kalau si kiddie dan kiddo anteng taon ini juga siap grak jalan haha.. U r welcome.

@ Arman : Waktu itu masih terik Man, gua sih mau kalau perahu ada atepnya hehe..

@ Felice : Koreksi, cewek jahat itu namanya Eliza bukan Elisa. Gua juga masih inget lho cerita Candy2 itu, kok sekarang gak ada yang sebagus itu ya??

laurentginekologi said...

Ajarin gw dong, service apartment itu apa sih? Di Bandung dan Surabaya, penginepan yang ngaku-ngakunya service apartment cuman ada 1-2 biji, jadi agak susah dipelajarin. Terus bedanya service apartment dengan hotel biasa itu apa? Apakah service apartment ini lazim di Spanyol sana, dan pangsa pasar mana yang disasar?

thecolorsofmylife said...

cuman bisa terpana aja el... hahaha
gw liatnya romantis banget tuh madrid ya... salah satu tempat syuting meteor garden bukan yah?

Ini itinerary elu dan hubby sendiri yang cari ya? mantaapp... duh pengen banget gw backpacker begitu suatu saat nanti.. tapi kayanya hubby bukan type petualang...

mamie_funky said...

wahhh asikkk bener yah el bisa ke spain....pd ngomong apa disana? inggris bisa dong yah org2nya? hehehhee....

Pinkbuble said...

Ah poto potomu sangatlah mengundang aku untuk kesana..* jeblosin koin ke celengan *

AdeLheid said...

Madrid bagus banget, gw demen liat gambar gedung2nya... kapan ya bisa kesana *ngimpi* hehehe. Itu yg naek perahu emang kayanya menarik soalnya ada background gedungnya itu. Klo disini naek perahu biasanya pas sakura. Cuma ada yg bilang klo naek berdua pacar bisa putus hahaha padahal kan yg naek biasa couple *sirik aja yg bikin cerita*

Post a Comment