Tuesday, December 11, 2012

Sierra Nevada

Hari kedua di Granada sudah dicadangkan seharian ke Sierra Nevada alias Snowy Mountain meski hubby rada-rada gak setuju. Soalnya bus yang ada ke sini sedikit banget, pagi-pagi dan sore-sore menjelang malam. Dia pengennya Alhambra dikelarin hari kedua aja, karena itukan wisata utama. Tapi gua berhasil bujuk rayu karena emang jarang kan kesempatan lihat dan megang salju hehe..

Tapiii dengan menyesal, akibat keleletan gua ditambah pula bus yang gak dateng-dateng, kita telat tuh naik bus pagi, hiks. Kalau mau naek taksi jatohnya mahal bener. Akhirnya bela-belain naik bus sore, yang setelah potong lama perjalanan sejam hanya tersisa waktu 45 menit di Sierrra Nevada sebelom harus balik dengan bus paling malam:(

Sambil ngubek-ngubek buku tentang Granada, kita mutusin ke Katedral Granada dulu deh.





Habis itu baru deh jalan ke Sierra Nevada. Sierra Nevada ini adalah tempat resort ski yang buka hanya sepanjang winter sampai spring, so pada bulan Maret akhir itu sebenarnya udah menjelang tutup dan esnya pun tidak setebal winter lagi. Sepanjang perjalanan gua udah nafsu aja lihat pemandangan bagus.
 




Sampai ke tempat parkir, gua udah gelisah aja karena waktunya kan mepet dan gua dengan noraknya pengen naik elevator bangku ski (apa sih namanya).. pokoknya bangku besi yang ditarik kabel ke puncak es buat orang-orang yang mau ke puncak untuk naik ski. Tapi juga deg2an mikir waktunya cukup gak. Ternyata sesampai di sana, bebas lho mau naik bangku tersebut, gak ada yang jagain tiket dll tapi gua tanya ke kantornya, dan katanya gak bakalan cukup karena naik aja udah 30 menit sendiri hiks..

Kalau sampai ketinggalan bus terakhir kan gawat, terpaksa nginep di resort ini dan besoknya pasti gak keburu ke Alhambra (tiket Alhambra memakai slot waktu dan kita udah pilih yang terpagi). Akhirnya puas-puasin aja deh main salju di kaki gunung. Main timpuk2an bola salju sampai foto bersama anak Spanyol ganteng yang tiba-tiba nyamperin gua ajak snowboarding bareng.. aw so sweet:)






Meskipun beneran cuma 45 menit di sini, lebih baik daripada tidak sama sekali. Meski rasanya ya itu gak puassss, mikirin kapan ya bisa megang salju lagi hiks..

7 comments:

Arman said...

jadi akhirnya lu main snowboarding juga ama anak itu el?

Felicia said...

Maksud lu naik sky lift ya El?
Kesini yuk ntar bisa megang salju sepuasnya...hehe...apalagi kalo udah numpuk tiap hari snowing, sampe pegel shovelnya :p

Pucca said...

aahh keren sekali pemandangannya.. gua kapan bisa pegang salju el, kapaaan..
skarang toel2 monitor aja deh nanti semoga bisa pegang salju beneran hihi.. untung lu tetep pergi el biarpun cuma 45menit, trus lu bisa snowboarding gak sama anak ganteng itu? mana potonyaaa..

mamipapa said...

wahhh gw nggak pernah pegang salju loh *norak*
pohon2 cemaranya udah tinggal di kasih hiasan sama lampu natal aja udah cakep latar belakang salju2 gitu

nanti bisa pegang salju lagi ber 4 yah hehehe

Vicky Laurentina said...

Mbak Elisa, mana foto Mbak Elisa di Sierra Nevada di postingannya??

Once in a Lifetime said...

@ Arman : Gak, Man. Gua gak sanggup manjat ke atasnya, udah nyoba malah menggelosor turun. Apa harus pakai sepatu khusus utk jalan di salju?

Tapi gua berhasil nyulik anak itu buat foto bareng:)

@ Felicia : Bener skylift hehe, maklum baru nemu yang beneran, biasanya kan lihat di film2 doang. Mudah2an suatu saat ada seminar di sana ya, Fel. Tapi gua jangan disuruh shovel2 jalan dpn rumah hihi.. kalau bikin snowman dan timpuk2an bola salju mau deh.

@ Viol : Ada kok Vi, di facebook tuh:)

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Iya, kalau di LN yang ada winternya, kayaknya pohon natal pohon cemara asli deh:)

@ Vicky : Haha.. alasan gua gak muncul kayak putri malu udah diposting di "Thanks for comments#2"

Post a Comment