Sunday, December 09, 2012

Home Sweet Home

Karena kemaren temen-temen pada protes kenapa gak ada fotonya, nih gua posting deh.

Tadinya :

Tuh banyak yang item-item kan bekas tampias hujan

 Sekarang :

kok jadi pengen makan cake:P

Tadinya :
 


Sekarang :
My  Disney home ( soalnya kalau Dufan ternyata ungu mnrt Felicia:P), my Sunny Home.. Gua gak foto keseluruhan rumah ya, lagi panas dan males keluar pagar. Dan kalau lebih banyak lagi yang terexpose takut dikomen gonjreng, ku tak siapp..

 
Hiks hiks bagus juga kan? Gua kalau pulang masih suka pangling ama rumah sendiri.. rumah siapa silau begitu hiks... tapi makin ke sini makin terbiasa. Masih dalam rangka menghibur diri nih, begitu selesai cat pagar datanglah si satpam kompleks memberitahu pas hari Minggu kita gak ada, ada yang nanyain ke satpam apakah rumah kita dijual soale dianya berminat.... hua... bener2 menyejukkan hati yang masih terombang ambing antara suka dan tidak. Oh, bapak yang budiman, selera senimu bagus juga haha...

Emang baru gua perhatiin, rata-rata orang milih cat yang 'aman' dan kalem seperti mocca, krem atau putih. Sama juga kayak mobil biasanya hitam, putih dan silver. Padahal kalau bervariasi kan lebih bagus ya? Lihat aja rumah2 di Wisteria Lane kan ada yang kuning gonjreng juga kan hehe *menghibur diri kesekian kali*

Interior juga akhirnya beres, pakai tukangnya sodara yang kemaren juga. Karena hanya seorang diri kira-kira butuh 10 hari udah termasuk betul-betulin pintu, pindahin titik lampu di kamar Denzel dan kerjaan ringan-ringan lainnya. Kamar Denzel gak jadi gua tempelin wallpaper karena gak dapet warna hijau soft. Kalau gak disodorin wallpaper anak yang meski lucu kayaknya terlalu rame kalau diaplikasikan ke kamar mungil, disodorin wallpaper hijau yang bagus tapi klasik melingker2 antik. Pilihan akhirnya adalah cat salah satu feature wall hijau muda dengan kode Northwood aja. (sekalian diposting biar gak lupa kalau kelak butuh cat warna tsb). Tiga sisinya dicat warna putih biar berkesan agak luas.  Karena bedroom set belom jadi so belom ada fotonya deh:)

Feature wall untuk ruang tamu dan ruang makan gua sesuain ama salah satu kain bantal sofa yakni kode softgold yaitu kuning agak orange.Meski namanya gold gak ada emas2nya kok.  Katanya kan warna kuning meningkatkan nafsu makan kan? Mudah-mudahan bermanfaat buat gua:)  Terus karena kapok  pilih si sunny kemaren dalam tempo 2 menit, kali ini gua pantengin skala warna sampai puassss, sampai dapet yang paling cocok bener ama gradasi kainnya baru deh gua acc catnya diracik.

Mudah-mudahan cat ini bertahan agak lamaan deh, sesuai iklannya minimal 5 tahun. Capek juga kalau rumah kacau balau karena perabotan digeser-geser, debu kemana-mana karena dinding lama diamplas dan ada bagian yang dikerok, terus bau catnya bikin teler.

Terus nesting instinck gua kali ini lebih kerja dibanding saat hamil Denzel dulu. Lha emang pas itu gak ada yang bisa dikerjain secara hidup di kampung dan tinggalnya di  rumah kontrakan mini. Kayak kemaren nih, tiba-tiba gua timbul niat gosrek kamar mandi Denzel sampai  ke dinding keramik atas pakai panjat2 tangga dan karena belom nyampe, gua iket busa di ujung sapu, gosrek sampai perbatasan plafon. Rasanya puas bener noda2 kekuningannya bisa copot:)

Lanjut beresin kotak mainan Denzel dan pilah2 mana yang mau dibuang, mana yang bisa dikasih ke pemulung lewat. Oalahhh, pas si macil pulang langsung dia protes, yang rusak pun gak boleh dibuang katanya. Hueheehe.. gak papa, tunggu aja dia tidur siang. Nih bocah kalau gak lihat juga gak dicari kok kecuali mobil2an kesayangannya.

Sekarang lagi plirak plirik kanan kiri mikir apa yang bisa dirapiin lagi ya??

18 comments:

nattever said...

bagus kok el, seger gitu liatnya cerah...
penasaran sama bantal2 sofanya, ayo difotooo *kepo* hihi..

eh sama kaya avel, kalo gua lg beberes maenan pilih2 mana yg bisa dibuang/dikasiin pemulung, dia marah2, semua gak bole dibuang katanya. padahal juga gak pernah dicari..

Veny said...

g jg suka wrn kuning putih yg ga gonjreng .
duhh lu utak utik rmh pasti budget gede yah El !

Pucca said...

el, rumah gua juga abis dicet kemaren ini warnanya kuning, sampe2 gua kaya ngeliat rumah barbie karna dari depan ada warna kuning, putih, coklat, merah..
gua kasih tau kambar gembira buat lu ya, nanti warnanya akan pudar sendiri kalo udah kena sinar matahari, sinar matahari itu adalah bleaching alami, warna kuning gua skarang udah agak pudar kok jadi kuning lembut, so dont worry be happy :D
nikmatin aja skarang saat2nya warna kuning itu, nanti kalo udah pudaran lu bakal kangen kok, kaya gua kangen juga warna kuning kesannya baru dan cerah haha..

sama ya kita lg bermain dengan warna, gua juga lagi masuk ke tahap wallpaper dan gorden. gua juga ada pilih warna hijau soft untuk living room, saking softnya jadi kurang keliatan haha.. keknya kesoftan deh pilihnya :P
walaupun gak pake jasa interior, semoga hasil pilihan warna gua n david gak bikin pusing deh.
iya, kalo cat ada baunya.. kalo wallpaper gak bau kok, gak terlalu berantakan lagi, karna kan tinggal tempel dan gak usah kerok2, jadinya juga cakeep :)

Mamana Clo said...

kebanyakan orang emang ga berani pake warna2 cerah.. kalo gw justru demen, tapi ya gitu deh.. siap-siap aja ama komentar unik dari orang lain hehee..

kalo sekarang2 ini mau ke rumahnya denzel harusnya ga susah nih nyarinya.. hehee..

Angels said...

seger warnanya & gampang dikenali juga klo nyari rumah :D

debby tondo said...

beneran jd pengen makan cake begitu liat cat-nya :)

banyakan org milih warna aman biar gampang padu padan dengan furniture lain El, gue juga demennya ada warna2 kontras biar lebih 'hidup' aja kesannya

kalo gak salah buat menambah selera makan itu warna merah bukan kuning, cmiiw ya :)

nilola24 said...

Bagus kok El. Justru yang begini yang bikin mata orang jadi penasaran. :-D

Sama kayak gue waktu hamil Kay. Bawaannya ga bisa diem. Apa juga mau diberesin.

Arman said...

hehee gonjreng ya... :)
gua jadi inget ama pager rumah bokap gua. menurut bokap gua itu warnanya krem. kita sih ngikut aja kalo ngomong ke orang yang pagernya krem. tapi semua temen gua bilang kalo itu warnanya kuning. hahaha.

Pucca said...
This comment has been removed by the author.
nia sanardi koji said...

kombinasi colornya keren, putih with yellow..humm..like cake ..

Once in a Lifetime said...

@ Nat : Makasiiih, Nat. Bantal sofa kan udah lama, udah kumal lagi haha.. Ayo kapan2 mampir kalau mau lihat:)Avel jg gitu ya, kemaren dia bongkar lagi mainan dalam plastik2 itu buat dimainin..sigh.

@ Veny : Relatif Ven, ternyata mahalnya di jasa tukangnya. Setelah perbandingan dua tukang ternyata pakai tukang kenalan jauh lebih irit haha.. Mungkin karena gua kan bukan renovasi gede misalnya bangun lagi atau bikin kamar dll jadi bahannya cuma cat, cat dasar, roll dll aja.

@ Viol : Oh ya? Gua kok ingat foto rumah elo kalem2 ya pas di postingan taman itu, ntar gua intip lagi ah, masa ada merahnya? Haha.. bener nih bisa memudar, semoga ya Vi.. elo bener2 menghibur hati gua nih. Kalau kata nyokap sih lama-lama kita yang terbiasa ama warna itu, gak berasa gonjreng lagi wkwk..

Mau dong lihat interior rumah elo. Pasti keren lah, selera elo dan David kan ok! Sebenarnya kalau rumahnya gede spt elo gak usah takut main warna, yang penting jangan semua dinding satu ruangan itu dicat sama, baru berkesan sempit. Biasa sih ada feature wall yang rada gelap, terus dinding sekitar yang lebih terang tapi masih senada ama feature wall (hasil browsing dan googling). Kalau warna tembok agak tua sedikit, pas dikasih bingkai lukisan atau foto2 cakep deh. Jadinya elo ada bagian yang pakai wallpaper juga? Wallpaper juga gak awet2 banget. Menjelang 4 tahun, perbatasan wallpaper kamar gua mulai membuka sedikit hiks.

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Iya nih, yang penting sebenarnya kita suka aja, jangan mikirin pendapat yang laen haha..

Ayo kapan mau main ke rumah, tadinya sempet kepikiran kalau tempat parkir di rumah Elsiey terbatas, tempat parkir di rumah gua banyak (depan sport club soalnya) tapi terbaliknya rumahnya yang terbatas, entah pada keberatan gak sesek2an hehe:)

@ Angels : Tul, gel. Tinggal bilang itu tuh, cari rumah kuning gonjreng, sebaris jalan cuma satu wkwk..

@ Debby : Maksudnya bukan kuning, Deb. Tapi orange, bener gak kalau orange. Tahunya udah dulu banget pas beli majalah untuk interior ruang makan. Akibatnya meja makan gua kaca warna orange lho haha, kursi makannya orange salur kuning. Gak heran selama ini gua makannya banyak. Merah juga kali ya?


Once in a Lifetime said...

@ Tia : Thanks Tia:) Iya instink beberes sebelom ntar direpotin baby kali ya..

@ Arman : Iya, Man. Kalau krem bukan kuning lho. Krem malah cenderung ke coklat sangat muda, ya gak? Jadinya pagar rumah bokap elo segonjreng cat gua gak hehe..

@ Nia : Thanks, jadi laper ya:P

eny said...

bagus koq rumahnya el, jadi seger gitu...
Gua juga suka sama warna2 yang seger and hubby konservatif, kebanyakan warna yang gua pilih juga suka dibilang gonjreng :(

Padahal kan jadinya seger ya #caritemen hihii

Once in a Lifetime said...

Cowok lebih konservatif kali ya, En? Iya hubby pas lihat pertama juga ketawa bilang kayak rumah Dufan, emang tega dia :(

mamipapa said...

gw nggak keberatan kok el desek2an huahahaha...

rumah elo bagus kok kaya cluster2 komplek2 gitu kan...malah ada yg oren2 tapi gak terang sih..apa yah nama warnanya kaya salem gonjreng hahaha...

kl gw biasa ngasih ke mbok aja kalau nunggu sumbang panti kelamaan sih...kl mainan gw jarang beli, yg byk tuh boneka hadiah dr sodara atau dr mana..gw sumbang2 abis makan tpt gede2 semua gitu. Kl nggak gudangnya bisa nggak muat, soalnya rak penyimpanan stok barang2 sama baby tafel udah masuk sana, meja rias gw jg masuk sana hahaha...gudang gw udah macam indomaret mini deh semua stok juga ada

foto yg batu alamnya belom ada di ruang keluarga? yg void di bawah tangga itu yah..

Leony said...

Warnanya persis sama warna rumah ipar gue :) Kuning gonjes! Tapi gpp, hoki tuh buktinya buat dia dan keluarga. Yang penting pemilik rumahnya bahagia, mau model kayak apa, juga pasti auranya positive kok.

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Batu alam cuma secuplik kecil di void tempat cahaya matahari masuk kok. Kalau bawah tangga malah sudah ada kamar mandi mbak. Thanks ya Fel:)

@ Leony : Ohoho.. ada temennya berarti. Aminnn.. iya baru gua tahu warna kuning katanya bawa hoki.

Post a Comment