Sunday, November 11, 2012

Yang Indah Indah

Sejak beberapa waktu belakangan kan gua udah cerita ya, sukanya lihat yang indah-indah. Kalau lihat yang kotor-kotor dikit atau lecet suka sebel dan kepikiran. Padahal tadinya cuek-cuek aja haha... Gua orangnya bukan clean freak kok sebenarnya. Lagi rajin emang bisa rajin bersih-bersih kalau lagi males biarin aja berantakan.

Nah, di rumah kan ada void kecil tuh antara dapur dan ruang makan, maksudnya untuk masukin sinar matahari dari lantai atas. Dinding di lantai 1 nya polos aja gitu, belom lagi suka dihiasi oleh galon-galon aqua yang jumlahnya 6 biji. Sampai bingung juga wong kios aqua cuma jarak beberapa rumah ngapain ya gua dulu beli banyak begitu buat cadangan:( Kalau pulang dari rumah dan begitu masuk, langsung deh kelihatan jejeran dinding kosong dan aqua-aqua tak sopan itu, rasanya ganggu dan gak ada indah-indahnya.

Akhirnya nekad deh suatu sore bulan lalu, gua ke tempat penjualan batu alam, nego punya nego jadi juga si dinding polos dihiasi dengan batu alam, tepatnya paras jogja yang warnya netral krem putih biar gak memberi kesan sempit. Tempelnya juga gua maunya gak rata, jadi kayak mozaik ada yang horizontal dan vertikal terus ukurannya beda-beda. Sempet ditawarin sekalian bikin taman kering gak? Gak deh, makasih mas. Wong voidnya kecil mecil paling sekitar 2x1x 3  meter, malah kesannya maksa ntar. Cukup beli 2 pot bunga rotan dari Ac* Hardware, beli tanaman pandan bali dan agloenema. Wuih, senengnya hati gua. Kalau pulang disambut sama pemandangan yang indah (menurut gua lho ya, dan hubby juga setelah diancam).

Habis itu udah dong ya, eh seminggu kemudian gua mulai ngeliat2 kok cat eksterior rumah mulai kusam. Terutama lis putihnya kan kalau kena hujan jadi item2 tuh... huhu.. gak demen deh lihatnya. Tapi masa sih cuma cat lisnya doang? Hmmm sekalian deh gua jadi survey-survey cat dan jatuh hati pada D*lux weathershield. Tukangnya yang  gua bingung, karena cuma punya satu kenalan tukang dan dia resminya masih kerja ama sodara hubby jadi hanya bisa dipakai kalau lagi tidak sibuk doang.

Eh, waktu survey cat di supermarket bahan bangunan, gua dikasih tahu ama pegawainya, D*lux punya D*lux Home Painting Service (HPS). Untuk eksterior harganya 38 ribu/meter persegi dan interior 33 ribu/meter persegi sudah termasuk cat, ongkos dan garansi 5 tahun. Pokoknya tahu beres dong. Gua itung2 sendiri secara kasar, kayaknya rumah gua kan cukup mungil, kamar gua juga pake wallpaper ini. Jatohnya pasti ekonomis dah.

Hasil survey team HPS ternyata beda ama luas yang gua ukur sendiri secara kasar!!! Waks, gua lupa ukur pagar, lupa ukur plafon dan mungkin juga ilmu matematika gua udah kadaluarsa pokoknya beda lumayan... Atau gua yang terlalu naif kali ya, ngebanyangin ngecat rumah habisnya paling gak seberapa. Masa biaya cat rumah udah bisa buat beli motor H*nda Mega Pro CW?

Untuk eksterior sih gak seberapa ya, masih masuk budget deh. Tapi kebetulah sodara hubby tiba-tiba infoin bahwa tukangnya boleh kita pinjem seminggu. Yasud, jadi penasaran kalau pakai tukang sendiri harusnya lebih murah. Terus gua beli catnya sendiri dan dengan centil pula gak mau cat standard. Gua pilihnya warna khusus yang indah dong, entah mengapa gua lagi kebelet warna kuning cerah seperti matahari dan dapet deh dengan kode warna Sunny:) Menurut gua sih warnanya masih soft banget gak beneran kuning nyala lho, tapi pak tukang pas buka tuh kaleng, nanya gua gini.. "Non, gak salah nih, warnanya ngejreng begitu?" Hah? maksud elo? Belom lagi hubby pulang dan bilang, " Rumah kita kok mirip2 dufan ya?" Nangis gak sih? Untung Denzel bilang bagus banget tapi selera anak kecil pan gonjreng ya??

Tapi jujur dilihat lama-lama jadi bagus juga, kan lisnya tetep putih jadi agak netralin kok. Hubby dan cici gua juga akhirnya bilang bagus, entah menghibur atau beneran deh. Emang kalau sepanjang jalan rumah-rumah lainnya kan warnanya krem lagi krem lagi, putih or coklat muda or mocca. Bukannya gua gak suka warna netral tadi lho, gua suka banget, tapi warna sebelomnya udah krem cenderung mocca jadi kalau pilih yang sama lagi kan gak berasa dicat, rugi dong. Ya gak:)

Hari ini udah selesai tuh kayaknya, tinggal poles-poles doang. Dan ternyata dengan cat yang sama (bedanya gua pake Weathershield Pro dan HPS pake Max yang malah lebih bagus lagi) gua habisnya sekitar 70% dari penawaran si HPS. Jadi sebenarnya recommended untuk eksterior nih. Karena harganya masih ekonomis dan kerjanya janjinya cepat hanya 2 hari dan ada garansi. Jadi rada nyesel juga. Moga2 kalau HPS baca blog ini jangan marah ya, udah susah2 datang ke rumah gua buat ngukur, tapinya kan gua tetep cinta dan pake produk ente.

Pengalaman gua kali ini karena tukangnya sendiri, kerjanya jadi lama seminggu penuh. Besok malah masih mau cat pagar besi tempa.  Kalau interior rasanya  mau cari tukang cat borongan aja, habisnya biarpun tukang sodara ini rapi tapi kerjanya lama. Tadi gua udah ke Mit*a 10 lagi, kebetulan ada diskon 12 persen terus pake cc BNI tambah lagi 10 persen, lumayan banget ketimbang harga toko bangunan deket rumah, jadi beli aja catnya duluan deh, even belom pasti mau pake tukang yang mana.

Kalau untuk interior pilihannya Pentalite Brilliant White, katanya tipe ini kan memantulkan cahaya so memberi kesan luas, syukur2 ntar ada ilusi rumah gua jadi keliatan luasss hihi:). Tapi sebagian mau pake Easy Clean karena Denzel tuh baru gua puji2 kemaren gak pernah nyoret tembok, pas kemarenan dapet kado pensil mekanik, dia coret deh garis mulai dari lantai bawah, naik tangga sampai ke kamar. Gggrrr.. terus habis makan suka lupa cuci tangan langsung naik, tangannya meper sana sini, makanya daerah dinding tangga gua mau pake tipe yang mudah dibersihin pake air doang.

Hffff, meski bukan gua yang ngecat dan baru eksterior tapi jatoh2nya ikutan capek juga ya padahal mindahin kuas aja kagak.  Memang pemalas dan demen istirahat nih. Daaan ada lagi nih,  barengan soal cat gua juga mulai obsesi ama kamar Denzel! Gua mau ngaku dosa. Ranjang Winnie the Pooh yang nyaris ambruk itu belom gua buang lho, habis gak tahu mau buang ke mana. Kan gak mungkin buang ke depan rumah ya, kudu minta ada yang ngangkutin pergi. Pikiran gua sih entar aja kalau isi furniture baru, sekalian minta dibawa. Tapi kan dari beberapa bulan lalu my little sweet boy udah minta tidur siang dan malam sendiri. Dan sampai sekarang masih mau lho, cuma sekali-sekali aja dia bilang kangen tidur sama mami, biasanya gua cuddle2 ampe puas baru deh dia jalan ke kamar sendiri. Bayangin dia masih tidur di ranjang yang udah di ujung tanduk itu, mudah2an jangan ambruk dulu ya.

Nah, sesuai rencana hubby yang mau bikinin bed room set kalau Denz masuk SD, gua usul aja dipercepat. Sekalian rancangin kamar buat dua anak. Sayangnya kamarnya kecil cuma 2,5 x 3 meter. Kesel juga ama kontraktor aka pemilik rumah ini yang dulu. Masa master room dibikin segede2nya ruangan yang ada, terus kamar anak dipepetin seminimal mungkin. Dulu pas gua tanya, dia bilang tiga anaknya tidur bareng semua. Sebelah cuma buat lemari baju anak.

Untuk tempat pembuatannya kayaknya gua udah dapet yang sreg sesuai spec, service dan biaya. Desain juga gua yang bikin sendiri soalnya gak bisa jiplak plek desain2 yang bagus2 di internet maupun majalah. Selain kebentur luas juga jendela yang lebar. Jadinya kan gak mungkin taruh lemari di situ sementara mau taruh di sisi dinding lainnya udah ada pintu, terus sisi satunya lagi bisa tapi  kepentok pintu jadinya pintu cuma bisa dibuka separoh weleh weleh... Kalau mau praktis dan lega, harusnya bikin bunk bed  tapi gua rada kurang sreg, pengennya ranjang yang berlaci aja, lebih aman kayaknya daripada manjat2 ke atas tapi ya itu, makan tempat banget so harus dipikirin baik2. Mamanya maruk pula, maunya ada meja belajar, lemari baju, lemari buku haisssh. Mudah2an proyek ini lancar deh dan kamarnya sudah bisa selesai sebelom dedek Denzel lahir, pan baju2nya mau disusun di kamar yang bakalan indah:)

Nah terakhir yang paling indah dong, pas gua usg kemaren. Si baby yang biasanya cuek, seenaknya nutup kaki (pas periksa kedua kali terakhir), kali ini udah jelasss aja mukanya, dan momentumnya adalah dia tiba-tiba berpaling ke arah kita, kerjapin mata beberapa kali terus tangannya melambai-lambai kayak bilang halo gitu. Bener2 ajaib dan bikin gua haru biru.. Denzel dulu pas ANC beberpa kali dengan USG 4D aja gua gak pernah dapet moment2 spt ini, yang ada palingan tidur atau nendang-nendang aja. Logikanya sih tahu, gak mungkin lah si baby tahu lagi di intip tapi kok bisa kebetulan kayak gitu ya, dr obsgynnya juga jadi excited.

Soal gender sih meski posisi gak sopan, bulan lalu udah sempet keintip baby boy, tapi hanya sepintas jadi belom confrim. Nah kemaren udah resmi deh Denzel will have a brother:) Pupus juga harapan mommy ngepang-ngepang rambut, beli baju2 cewek yang lucu-lucu tapi at the end, who can't resist to have one more son that hopefully as sweet as Denzel?

 Anehnya baru satu dua minggu belakangan ini tiba-tiba banyak yang baru ngeh gua lagi hamil??!! Ada sih beberapa pasien yang satu dua bulan lalu mulai nanya, tapi masih dikit. Beberapa lain curi-curi pandang tak sopan tapi gak berani nanya. Nah terakhir-terakhir ini baru deh pada heboh mulai dari pasien, mami2 di sekolah Denzel sampai tukang parkir di RS. Hmmm ada dua kemungkinan menurut gua, perut gua sebelom hamil emang udah buncit nan gede atau emang kandungannya beneran kecil. Yang mana dua-duanya bukan option yang menarik hati huhu.. Emang gua baru-baru ini pake baju hamil beneran, tadinya masih pakai gaun2 baby doll dan blus blus lebar. Gua cemas sih cemas tapi sedikit aja soalnya setiap USG selalu dibilang ukuran dan berat baby bagus, bahkan lebih gede 1-2 minggu dari usia seharusnya. So, hopefully nothing to worry. Berat badan untungnya mulai naik 3kg dari bulan lalu dan membuat sang obsgyn berseri-seri gak jadi ngomelin gua lagi hehe...

So beginilah cerita gua tentang hidup gua yang lagi indah-indah. Yang kurang indah semacam nyeri punggung, pinggang, ngilu sana sini, belom ada nafsu makan dll gak bisa dah ngalahin:)

18 comments:

Leony said...

Waaahhhh another baby boy!! Gue sampe bingung, kenapa temen2 deket gue rata2 yang anak pertamanya boy, eh taon ini pada punya baby boy lagi. Cuma 1 doang yang punya baby girl setelah baby boy. Congrats ya. Itung2 irit loh El, karena kan bisa dipake lagi baju2nya dan pernak perniknya si Denzel. Dan menurut gue, gak kalah lucu anak2 cowo didandanin.

Haha, sama dong dulu suka disangka kaga hamil! Sampe akhirnya udah di atas 5 bulan, baru orang brasa gembrotnya. Dulu org org nyangkanya gue gendut bahagia abis merit ha ha ha. Tapi ya kalo di kasus elu, kandungan anak cowo kan emang gitu? Maminya gak keliatan gemuk, cuma perut aja buncit, jadi baby doll bisa nutupin.

mama fang memei said...

poto donk rumahnya. mau liat mirip dufan kgk? :p
iya bener, pny 2 anak co yg sweet as denzel, gpp lah :)
kalau mau kepang2 rambut anak2 ce, kepangin anak2 g boleh niy. g males deh kepang2 , anaknya yg suka minta dikepang. wkwkwkwk

Mommy Axel said...

Xixixxiiii... Welcome to the club. Mo punya anak ke 3? Pikirkan uang pangkal SD, pasti lsg ciut. Wakakakakaaa.... *hepi ada temennya*

lovefaithhope2811 said...

Oh, jadi harga HPS nya dulux masih oke yah, El? Ada garansi maksudnya gimana tuh?

Emang plg susah cari warna cat,tkt salah pilih, amsiong deh. Kalo salah, kudu rela tahunan sakit mata :)

Hiks, kamar kecil emang susyaaah yah aturnya. Gua jg lagi mau beresin kamar di apt, ampunn deh, sini mentok situ mentok. Banyak maunya, space kagak ada :)
sampe designernya bingung :)

Satelite = SantoLita said...

kok tumben posting lu ga pake foto, El?
liat dong pilihan warna elu....
and congratz buat dedenya Denzel ya...

debby tondo said...

iya ya taun ini banyakan yg anak pertama dan keduanya berjenis kelamin sama, makanya gue menunda hamil *alasan banget* haha

Denzel pasti seneng dapet ade cowo kan waktu itu mintanya cowo ya El?

emang urusan mendekor ruangan itu susah2 gampang, gue kebiasaan mendesain rumah yg gedenya banget2 sampe suka kebingungan mau diisi furniture apalagi, giliran mendesain rumah sendiri yg luasnya cuma sepersekian dari rumah2 besar yg didesain kantor gue bingungnya setengah mati, tantangan banget deh hehe

Journal Mommy Yenny said...

wah..another boy..congrats, El..
fotonya manaaa..
penasaran juga, pengen liat warna dufan tuh kaya gimana ya jatuhnya kalo di rumah? :D

Arman said...

yay denzel dapet brother!! bisa main bareng ntar pasti seru...
mommy nya tetep yang jadi yang paling cantik dah di rumah dikelilingi jagoan2... asik dong el... hahaha...

eh kok gak ada poto2nya sih el.. kasih liat dong poto2 rumah lu setelah di cat dan ditambahin ini itu.. :D

mamie_funky said...

hahaha ...kalah yah dufan gonjrengnya....sayang gak ada fotonya sih..
wahh....dapet dede cowo si denzel..kayaknya perlu nambah lagi nanti biar dpt cewe...hehehe

mamipapa said...

hahahha sampe ngakak kaya dufan yah el, mana fotonya euy gw td lgs scroll kebawah nggak ada kecewa deh...mau liat foto batu alam juga (sama gak kaya di kamar gw), seneng yah kl dekor2 rumah

kl dufan mah ferry buat udah pasti ungu, kaga bakalan kuning hahahah krn warna kesukaan dia, kmrn itu lg sibuk gbr gerbang dufan indoor dan ada warna ungu2nya selain batu2 segede bagong. dan spt biasa jd istri yg baik manggut2 aja blg bagus bagus...

semoga kamarnya nanti selesai semua yah el sebelom lahiran. gw cita2 kl jenis kelamin anak sama mau buat diantara 2 kamar anak ada kamar mandi yg bisa di akses dr 2 kamar anak itu (ceritanya kebersamaan) tapi tetep ada privacy dgn kamar yg masing2

Once in a Lifetime said...

@ Leony : Haha..gua ngebayangin elo gendut bahagia habis merit. Iya gua dan hubby dulu juga gitu. Lagi musim baby boy di mana2, di gereja, di rs, anak2 teman atau coincidence? Btw soal perut itu mnrt ilmu yang diajarin ke gua hanya midwife tale lho, tp ya bolehlah iseng2 buat nebak2 hehe..

@ Yuli : Bener nih boleh Fang and Mei gua pinjam? Daripada Denzel yang gak mungkin gua isengin kayak wkt kecil hihi.. Foto? Maluuuu ntar kalau pada bilang jelek gua kan broken heart wkwk. Eh, siapa tahu elo main ke daerah rumah gua, silahkan mampir dan lihat sendiri:)

@ Elsiey : Dasaaar, El. Nyari temen aja. Yang dipikirin jangan uang pangkal SD doang dong, SMP, SMPA dan kuliah. Kalau mau lebih panjang lagi mas kawin, bekal rumah, bekal usaha haha..
Bukan cuma itu sih, gua mikirin penderitaan mual muntah ngilu gak ada nafsu makan udah keder duluan, belom lagi hubby dari dulu maunya anak seminim mungkin. Malah tadinya dia bilang cukup satu aja.

Once in a Lifetime said...

@ Lily : Masih ok. Mana gua kan warna sebelomnya lebih gelap dan warna kuning ini ternyata gak cukup 2 lapis spt yang dipikir semula, jadinya nambah beli cat banyak. Kalau sama dia, kan kita tinggal terima beres, tembok bermasalah juga ditreatment dulu, trs mau pake cat sebanyak apa yang penting sampai kita puas hasilnya. Garansi katanya kalau sebelom lima tahun, muncul jamur, bercak alkali dll kita bisa komplen ke pusatnya karena dikasih sertifikat.

Kalau apt, gua give up deh, mending serahin ke designer sekaligus kontraktor yang sudah ahlinya bikin lemari built in etc. Biasanya mereka pinter tuh manfaatin ceruk sana sini buat storage.

@ Lita : Makasih ya, bek:) Kalau untuk batu alam ntar kapan2 kalau gak males gua posting before and after. Kalau cat masih gak pede huhu..

@ Debby : Duh, enak ya elo sendiri designer. Pasti jadinya biarpun rumah mungil tetap enak dipandang. Ayo jangan ditunda2, pas2in aja lahirannya pas kalau udah pindahan haha..

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Minta foto juga? Hmmmm... dipertimbangkan dulu ya. Thanks, yen.

@ Arman : Iya sih, dua-duanya gak masalah mau boy or girl. Tapi ngebayangin ngebesarin anak cewek kan pengalaman yang beda. Kalau furniture kan belom bikin, baru proses kirim2 desain gambar yang gak beres2 dan belom sesuai keinginan gua mlulu. Paling batu alam ntar
kalau gak males gua posting, kalau cat rumah, ntar gua kumpulin keberanian dulu wkwk..

@ Yance : Huhu.. iya nih rumah dufan. Btw mamie funky sendiri kan puas toh jadi yang tercantik di rumah haha..

@ Felice : Wah, harus bilangin hubby kalau rumah dufan itu ungu hihi, salah dong dia. Kalau gitu rumah disneyland aja, apa ya warnanya?
Kalau rumahnya gede asyik Fel, mau diapain juga bisa. Di lantai dasar ada satu kamar lagi sih yang rada gedean, tapi gua gak tega Denzel nanti diusir tidur sendiri di bawah, kecuali kalau ntar remaja minta kali ya. Lagian itu kamar tamu buat ortu gua kalau nginep.

nilola24 said...

I want photo.. I want photo... Hahaha...

Congrats ya el. Mau cowok atau cewek, yang penting sehat2 yaa..

Angels said...

Wah Denzel punya baby brother :D Selamat, El! :D
Iya nih kok tumben g pake foto2 :p

Pucca said...

baby cowo :D
sebelum lu bilang gua udah nebak lo mungkin baby boy, sayang gak dijadiin kuis ya hahaha..
ternyata ngidam kali ini lumayan ya keluar duitnya soalnya lu ngidam renov rumah wkwkwk.. ngecat emang lama kalo tukangnya dikit, napa gak lu wallpaper semua aja el?
pengen liat ya nanti jadinya kamar baby dan kamar denzel :D

Bonnie said...

Wao...congrats ya mba utk dede nya denzel! sehat2 terus yaaa ;)

Once in a Lifetime said...

@ Tia : Iya, sabar ntar gua foto deh:)

@ Angels : Makasih ya, Gel. Waks pada minta foto semua.

@ Viol : Karena lagi musim baby boy ya vi? tapi sense of tebak menebak elo emang kuat, makanya menang kuis mlulu. Jadi penasaran dulu elo pernah beli undian olahraga dsbya gak terus menang?

@ Bonnie : Makasih ya Bonnn:)

Post a Comment