Tuesday, October 16, 2012

Cuci Mata di Bali

Kali ini di Bali, gua gak obsesi makanan. Bener2 gak seperti gua biasanya wkwk... Jadi gua cuma request ke tempat makan yang bagus2 bukan yang enak2... kan katanya bumil harus liat yang indah-indah:) Terus cerita nafsu makan, rekor nih gua sampai sekarang udah 25 minggu tapi masih aja  si teman baik yakni appetite belom balik juga hiks. Dulu pas Denzel 20 minggu gua udah mulai rakus kembali. Ternyata gak enak banget ya, saban diajakin atau ditanya mau makan apa gua pasti apatis dan kadang denger kebanyakan pilihan malah agak2 mual.... sigh...

Balik ke tempat yang indah, berikut yang sempat diintip :

Ayana Rock Bar
Datang jam 5, ternyata sudah telat sodara2. Karena bukan penghuni hotel maka kita harus antri di line yang panjangnya spt ular tangga (emang ngantrinya di tangga juga sih). Soalnya kan tempat duduk terbatas di bawah sono, jadinya kita harus nunggu yang udah selesai, naik pakai  lift bentuk tram gitu, baru dipersilahkan turun sejumlah orang yang naik tadi. Lha kalau menjelang sunset, semuanya juga gak mau naik2 kan? Belom lagi udah seneng ada yang udahan, tapi yang didahuluin adalah line khusus penghuni... sigh... Alhasil nunggu sejam lebih baru dapat tempat:(


Jalan ke Rock Bar

Mau dinner di sini aja sbg pengganti rasa frustrasi ngantri di Rock Bar tp ternyata penuh juga

Ngantri sambil mupeng lihat ke bawah
Dapat juga setelah gelap

Pas nyampe masih dapat sedikit semburat sunset

Metis
Tempatnya bagus dan cozy banget. Banyak ruang terbuka dan bisa buat foto2 session deh.



VIew

Foie Gras

Steak

Chicken breast something, yang ijo2 itu escargot

Selintas makanan di Metis, menurut gua lumayan tapi gak istimewa. Berhubung gak nafsu makan gak banyak foto, mana fotonya kabur2 pula hehe karena pinjem lensa teman dan belom fasih pakenya.. Karena datangnya rame2 sebenarnya pesen banyak terutama untuk appetizer dan desserts karena bisa sharing. Yang lucu, pas foie grasnya datang, gua bilang ama temen gua penampakannya persis dengan yang gua makan di bar tapas Spain, atasnya hati bebek dan bawahnya labu kuning, eh si waiter yang nganterin dan overheard main sambar aja, " Ini jauh lebih enak, Bu. Kita sudah terkenal menyajikan foie gras terenak di Bali.". Langsung gua dengan semangat 45 mencoba, tapi ternyata kalah jauh huhu.. terlalu berlemak sampai jemuas. Pede banget tuh waiter:)

Bebek Bengil

Gak nafsu ceritanya, gak nafsu pula foto makanan, tapi ternyata habis juga lho gua seporsi huahaha... Denzel juga hebat habis seporsi nasi goreng yang bikin teman2 gua geleng2 karena porsinya besar. Di sini macil bener-bener menguji kesabaran gua, dari mulai mainin botol sabun dan ngotot cuci tangan sendiri di wastafel batu samping kolam sampai akhirnya nyeburin tuh botol sabun ke kolam ikan (accidentally). Terus lari2 di pematang sawah biar gua larang dan beneran akhirnya jatoh. Sepatunya kepental ke lumpur dan sebelah kakinya juga nyungsep berlumuran lumpur item.Gak heran para pelayan keliatan lega kita akhirnya cabut.

Sebelom jatoh ke lumpur

Yang lain palingan dinner bubur di Lao Ta. Ternyata enak bener ya. Gua bukan pecinta bubur karena jadi ingetin waktu sakit dan kepaksa makan bubur tapi kali ini lumayan bisa makan banyak. Selain bubur juga pesen ikan tim, cumi, sayur dsb.

Sempet juga makan di Cafe Kelapa malam2 daerah Pecatu habis pulang dari Ayana karena udah lumayan deket. Makanan so-so tapi harusnya pemandangan ke pantai Dreamland yang indah. Apa daya datangnya malam2 gak lihat apa-apa.

Begitulah cuci mata di Bali kali ini yang beda banget ama itenary yang padat tahun lalu, kali ini lebih banyak santai karena gak ngejar tempat wisata apa pun. Lagian saban pagi-siang gua juga harus seminar. Terus sayangnya pula, waktu banyak habis di perjalanan lantaran macet yang udah gak kalah ama Jakarta. Mudah2an tahun 2013 jalan tol udah selesai dan siapa tahu kita dapat kesempatan datang lagi:)


18 comments:

Arman said...

wah emang bagus2 tempatnya... makanan so-so gpp lah ya... :D

mamipapa said...

wkt ntn drakor pasta ada lomba masak, ada yg buat foie grass kaya foto elo hahaha

bali mah memang bagus2 yah viewnya, seneng loh gw kesana hehe

hip hop said...

Aih, Bali emang ga pernah membosankan ya... pas lagi baca, mau tny ttg kemacetannya haha tnyt sudah dibahas di ending... iya, tuh macet eike ngalamin juga...dah mirip jkt lah...

Mamana Clo said...

kalo bawa anak2 cocok nih ke bubur laota..
belakangan emang banyak yg ngeluh bali macet.. sayang ya..

mamie_funky said...

wihhh niat juga nunggu di Ayana sampe sejam...kalo gua sih dah kaburrrr...males bangettt nunggunya....
yang Mentis itu juga bagusss yahh...jadi pengen kesono

debby tondo said...

haha Denzel bisa aja nih ngerjain mamanya..kayanya pegawai restonya takut restorannya 'diancurin' Denzel ya El ;p

semoga nafsu makannya cepat kembali ya :)

Jurie Chan said...

Biasanya makanan mahal karena tempatnya yang bagus, jadi sebenernya bayar viewnya dong yah.. >,< sayang ga jd makan di rock bar, kayaknya bagus yah viewnya. Itu di daerah mananya yah?
btw, salam kenal ^^

Once in a Lifetime said...

@ Arman : untung viewnya bagus ya, jadi dimaafkan haha..

@ Felice : oh ya? Jgn2 penyajian standarnya kayak gitu? Gua soalnya br dua kali ini makannya hehe.. Tp emang enak ternyata hati bebek itu, terlepas dr kontroversinya ya..

@ hip hop : bener kan, kirain pas gua dateng aja macetnya tp kata driver emang sehari2 udah macettttt cettt apalagi gua yang dari nusa dua ujung gitu, hrs ngelewatin persimpangan ke mana2.

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : denz biasanya jg gak suka bubur, tp kalau kemaren gak banyak komplen, malah minta tambah haha..

@ Yance : kan udah nanggung, pikirnya masih bisa ngejar sunset. Guanya penasaran, hubby mau nyobain kamera dan lensa baru jadi terpaksa deh gua ngejegrok di anak tangga:)

@ Debby : gak ngerti kenapa dia hari itu liar banget, mgkn karena udah terkurung di mobil selama 2,5 jam plus lemes kelaparan sampai jam 3. Nah begitu habis nasgor sepiring besar lgs kyk energizer wkwk...

Once in a Lifetime said...

@ Jurie : halo, salam kenal jg. Ayana spa and resort dulunya hotel ritz carlton, letaknya di jimbaran. Viewnya bagus banget menurut gua. Btw utk rock bar emang gak ada makanan krn kan sistemnya bar, yang ada minuman dan snack doang. Tiap pengunjung wajib mesen satu gelas minuman yg emang rada pricey.

Journal Mommy Yenny said...

iya, terakhir gue dateng, gue juga ingetnya macetnya lumayan yah..tapi boleh lah utk view nya, bikin pengen dateng lagi.. :)

fabZugah said...

Ci, aku tunggu2in mane die foto si bumillll ga nongol2... Haahaha. Yang bener nama resto and gallerynya, metis ci, bukan mentis :D hauhauhahua

Once in a Lifetime said...

@ yenny : dulu blm semacet ini lho, thn lalu pun masih mending. Untung viewnya bagus2:)

@ fabz : huahaaa.. Bumil jgn merusak pemandangan dong. Benar metis wkwk.. Maklum gua ingetnya compos mentis mlulu ( istilah kedokteran utk kesadaran). Nanti di ubah deh, thanks for correction.

Pucca said...

yang ayana rock bar itu bagus bener ya.. gua kangen pantai kalo liat fotonya, maklum walaupun takut panas gua sejatinya anak pantai karna lahir di padang hehe...
sabar ya bumil, nanti juga napsu makannya balik kok :)

Leony said...

Ellll... gue malah terbalik sama elu. Biasanya tuh gue cari pemandangan bagus2, kali ini, karena udah bosen juga dan napsu makan lagi naek, gue malah milih cari makanan hahahaha. Mungkin karena appetite elu belum balik kali ya?

veny said...

g jd pengen ke Bali
wkt g ke Ayana untung bgt ga gt lama antrinya
DEnzel bikin lu bertanduk ya wkt di bebek bengil ? wahahaaaa
g jg pgn ke Mentis ah .
cari tkt murah ah ke Bali lagi sippp rekomen n review nya

Felicia said...

Bagus ya rock barnya....tapi nunggu 1 jam lumayan juga tuh :p
Btw, mungkin si dd ntar cewe El, feelingnya ga doyan makan kek gw hamil kemarin...hehehe...
Oia, thanks yah kadonya buat si baby Vanessa :)

Once in a Lifetime said...

@ Vio : Yay, anak pantai.. tp kok takut panas hehe.. Jago renang dong, Vi? Gua dari dulu lebih suka laut ketimbang gunung.

@ Leony : Kalau bisa dua-duanya lebih sempurna lagi deh:)

@ Veny : Bali ngangenin ya, Ven. Elo juga udah berkali2 kan? Pas tahun lalu gua ke Bali gua baca2 review elo jg kok

@Felicia : Bagus, Fel. Sambil ngobrol2 sama temen jadi gak gitu berasa sih, yang kasih si macil. Huhu.. biar udah gak nafsu makan smp sekarang ternyata gendernya boy. Mau boy or girl gua pengen punya nafsu makan lagi hiks

Post a Comment