Tuesday, October 02, 2012

Sweet Stay at Bali

Tiba di Westin, kita disambut dengan baik dan ramah. Denzel dipersilahkan memukul gong yang ada di depan pintu masuk, wuih senengnya si bocah.  Terus ditanya apakah Denzel mau tas lagi dari kids club, Gua tolak karena sebenarnya kemaren begitu tiba, Denzel udah langsung dikasih tas tersebut yang isinya topi, crayon, buku gambar dan tempat minum. Uniknya lagi tempat minum ini bisa diisi free flow juice dan softdrink all day long asal yang ngisi si bocah.

Oh, ya. Selain gua ada lagi seorang kolega senior yang juga dosen gua dengan nasib serupa yakni hijrah ke Grand Hyatt. Sempat ngobrol tadi pagi dengan istri beliau, mereka mutusin tetap tinggal di Hyatt sampai waktu check out tapi minta kompensasi kamar 2 level di atas yakni Ocean Suite:) Gua disaranin ama beliau agar komplen keras wkwkw..

Lha, gua sungkan deh orangnya, gimana coba mintanya. Ternyata gak harus gua ngomong kok, manager sudah bilang sendiri kamar kita akan diupgrade ke suite:) Karena masih terdiam mencerna, dia masih meneruskan bahwa ada compliment sebesar 100 US $ yang boleh digunakan untuk fasilitas apa saja di Westin ini. *grin*

Kamar yang gua pesen adalah yang paling standar, Deluxe Garden dan diupgrade menjadi One Bedroom Suite dengan rate 508 US $/ night. *grin-grin*

Bedroom



Bathroom

Walking closet

Dining room, lengkap dengan surat,  sekeranjang buah dan welcome snack (coklat, marshmallow)



Living room, Denzel seneng punya TV sendiri katanya

Working corner plus another restroom

Balcony
Tupai lagi makan buah lengkeng yang gua kasih

Potato couch
Lobby hotel
Landscape
Belajar gamelan Bali

Breakfast


Breakfast corner khusus buat anak, raknya pendek-pendek:)
Kolam renang di Westin tidak sebagus di Grand Hyatt tapi ada uniknya. Dari tiga kolam, satunya kolam air asin (gua sih gak nyoba). 
Kolam renang kiddo
Yang gua acungin jempol adalah fasilitas untuk anak-anaknya. Selain yang gua sebut di atas, tentunya kids clubnya asyik! Terutama untuk anak usia 4-12 tahun yang dibagi menjadi 2 grup yakni 4-6 tahun dan 7-12 tahun, tiap hari ada jadwal acara yang berbeda-beda tiap jamnya misalnya belajar tarian Bali, belajar main  musik, bikin topeng, bikin craft, bikin layangan sampai movie night. Dan anak-anaknya bisa dilepas lho, ortu gak usah nemenin dan gak usah hire babysitter/hour. Kids club buka dari pagi sampai sore jam17. Untuk makan siang anak kita bisa order dari restaurant juga.

Sayangnya Denzel cuma kita masukin hari Sabtu sehari itu doang. Kita juga sebenarnya gak pergi kemana-mana selain hunting2 makanan tapi waktu habis deh di perjalanan, Bali maceeeet banget, apalagi arah dari Nusa Dua ke mana-mana rasanya harus melewati persimpangan yang macet. Contohnya gua ke Ubud aja habis 2,5 jam sendiri.Belom lagi si Denzel selalu milih berenang aja kalau gua tinggal seminar.

So, Sabtu itu kita udah rencana gak kemana-mana, biar si bocah have fun di Kids Club:) Acara hari itu kalau gak salah untuk umur 4-6 thn cuma main puzzle/computer games, outdoor games, bikin layangan dan terbangin layangan di pantai. Pas gua nganter anak-anak yang lagi main lumayan banyak kebanyakan bule, orang Jepang/ Korea. Caregiver juga cukup banyak dan aktif bermain dan bercanda dengan anak-anak.

Mejeng dulu sebelom masuk
Area outdoor

Area Indoor
 Rencana semula sih mau taruh si bocah sampai sore sementara kita mau bersantai-santai di kamar. Denzel juga kita udah orderin pizza kegemarannya. Enak juga bisa berendam lama di bath tube tanpa si bocah recokin, habis itu kita juga lunch di kamar dan sempat nonton satu film. Tapi lama kelamaan berasa sepi... Telpon2 deh ke sana, tanya si bocah pinter gak makannya dsb. Akhirnya gak kuat menahan rindu , gua minta hubby jemput aja Denzel jam 3an he...he.. Gak jadi deh dia main layangan bareng di pantai. Habis itu kita tidur siang yang pulas dan baru jalan ke pantai jam 5 lebih.

Pantainya bagus juga, tapi sore2 ternyata lagi surut, yang tersisa malah pulau2 hijau berganggang. Terus Denz dan daddy main layangan, gua leyeh2 di sofabed pantai sambil ngawasin Denzel yang makin main layangan kok semakin merangsek ke acara merit orang:)

Happy bonding time

Weits, jangan sampai si bocah mengganggu saat2 romantis

Nyari kepiting


Overall very happy dengan settlement yang diberikan Westin.  Meski awalnya kecewa tapi tanpa diminta pun mereka berusaha memberikan kompensasi yang layak. Btw compliment yang diberikan itu? Nyaris habis dong buat spa pranatal mommy:D

Teman gua yang ceritanya bakal nginep di Westin juga akhir Oct ini sampai nanya ke gua, gimana caranya supaya Pak Wapres ke sana lagi ya wkwkw..

16 comments:

Journal Mommy Yenny said...

weisss...kalo elo gak nyoba, koq tau itu kolam air asin, El...*nyengir-nyengir*
Aihh...sarapannya enak yaa..banyak pilihan *makanan mulu yg diperhatiin* wkwkwkwk...

Unknown said...

Cckkk...cckkk...mantabz ya klo bawa anak ke sana, mereka diperhatikan, mulai dari main ampe tempat makan... Westin bagus juga yaa, seru...Btw, denzel baik ya, dipanggil pulang dia mau, coba aja klo nolak alias betah di sana, wah, bs kacau dah...

Pitshu said...

ini tempat enak yah, buat anak dan buat orang gede hahahahah :) cocok buat bawa anak2~ ah Denzel di photo gantang2~

Mamana Clo said...

wahhhh.. ngiler ama kids club-nya.. tapi kalo pas macet gitu pasti sama kayak elo.. ujung2nya stay di kamar aja dan akhirnya kita jemput juga si bocah dari kidsclub hahhaa...

semoga suatu hari nanti ada kesempatan kesana :)

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Kan aye diterangin luar dalem soal hotel ini hehe.. Asyiknya tinggal di suite, untuk segala administrasi, resepsionisnya ngantar sampai ke kamar sambil tur hotel, terus minta datanya di kamar juga. Kita juga langsung dikasih point dan kartu member starwood preferred guest *grin again*

@ Hip hop : Iya, anak serasa raja atau ratu tuh di sono. Jadinya banyakan tamu hotel bawa anak2 tuh.

@ Pitshu : Tul Pit, anak2 gak hanya domplengan ortu. Uhuk huk, thanks auntie:)

mamie_funky said...

wele wele......kamarnya mantapp banget yaahh...pantesan langsung ber grin grin lebar...hahahaha

Arman said...

hahaha sengsara membawa nikmat ya el!!!
mantep banget settlementnya... udah diupgrade dikasih credit $100 pula. asikkkkknyaaaa....

Pucca said...

wow bagus banget ya servicenya.. tapi heran juga ya hotel sekelas westin bisa error kek gitu, tapi karna permohonan maafnya memuaskan, jadi yah sering2 gpp ya haha..

Leony said...

Huahahahahaha... butuh Pak Wapres nginep di sana lagi ya buat dapet complimentary upgrade? Gimana kalo Hillary Clinton aja? Hihiy!!!

Bener, cocok banget deh buat santai dan bawa anak ke sana. Kalau kita mau jalan-jalan keluar melulu sih, rasanya sayang ya, tapi kalo kita mau stay lamaan dan leyeh2 doang, nampaknya perfect.

Anonymous said...

ranjangnya keliatan nyaman banget deh...kayanya betah lama2 disitu, kamar mandinya juga bagus :)

seru ya kalo Kids Clubnya perhatian gitu, jd ortu seneng anak2 juga hepi :)

mamipapa said...

kamar mandinya segede kamar gw hahahaha...

gak usah komen panjang2 nanti makin ngiler kesana. judulnya ortu happy anak lebih happy :D

hmm kapan juga yah gw kesampean kesana?!?!?!?

Once in a Lifetime said...

@ Yance :Tul :)

@ Arman : Hehe.. kalau gak salah elo kan pernah diupgrade jg kmr hotel di sono. Dulu pas baca gua mikir profesional amat ya, biasanya kalau ada kesalahan dari pihak hotel di Indonesia (spt pengalaman gua di Mercure Ancol) gak pernah ada compensate apapun.. eh kali ini dpt juga:)

@ Viol : Huaah.. jadi dilema, kalau sering2 ntar jantungan gmn? Bagus kalau happy ending, kalau kagak?

Once in a Lifetime said...

@ Leony : Siapa aja Le, asal bisa ngebooking satu hotel hahaha...

@ Debby : Betah bener, Deb hehe..

@ Felice : Gede ya, ada walking closetnya juga.. Pasti bisa Fel, soon:)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Wow bagus bgt room nya. Lu ga protes Aja diksh compliment nya ok, apa lg klo protes ya... :) btw uda brp bulan preggie El? Baby ikut enjoy spa nya ya... Hehehee.

Anonymous said...

waaaa asik banget dapet upgrade. gue juga tipe orang males komplain. lebih ke arah bingung sih gimana cara komplain yang baik dan benar hahahahah perlu belajar dari arman kayaknya :))

Once in a Lifetime said...

@ Lena: iya len. Udah 25 mgg nih.

@ randompeps : gua bisa juga terutama kl ketemu org yg gak minta maaf tp merasa beneeer dan dia defense mlulu malah tbh bikin sebel. Kl dianya minta maaf gua biasa malah melunak hehe..

Post a Comment