Sunday, September 30, 2012

We Love Bali


 Tanggal 12-16 September gua  seminar ke Bali. Karena iba melihat Denzel yang tersuntuk-suntuk sepanjang libur sekolah, kita udah mutusin pergi sekeluarga sebagai pengganti liburan buat Denzel. Sebenarnya venue acara di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Gua udah ngeces melihat  review dan foto-fotonya sepintas di Tripadvisor tapi apa daya fully booked soalnya ini seminar international dan pesertanya banyak dari mancanegara.

Akhirnya setelah pilah pilih Hotel yang tidak terlalu jauh dari venue dan cocok buat keluarga, terpilihlah Westin Resort. Katanya sih masih sejajar dua hotel ini, bintang lima juga.  Menurut review banyak orang, kids clubnya patut diacungi jempol. Pikir2 pas deh dengan tujuan kita bawa si macil.

Tiba di Westin sekitar jam 18an, gua udah berasa capek  dan pegel linu. (jalan dari terminal arrival sampai tempat mobil penjemputan ternyata jauh aja sejak bandara Ngurah Rai direnovasi). Pas check-in, resepsionis tiba-tiba bilang, "Maaf, check in sesuai reservasi adalah untuk besok tanggal 13. "
Hah?? Gua sontak kaget dan untunglah gua bawa  tanda konfirmasi dari travel agent. Jelas tertera di sana tanggal 12-16 September.  Gua udah kayak dejavu aja pengalaman kita honeymoon di Nusa Dua juga hiks hiks...

Sekilas balik, dulu saking hemat2 biaya kita mutusin beli voucher hotel dari K*ha (ada yang pernah pakai?) Emang lho harganya bisa lebih murah dari travel agent. Waktu itu kita beli semalam untuk Hotel Nikko Nusa Dua terus semalam lagi untuk Hotel Nusa Dua Beach (ceritanya norak dan pengen nyobain dua hotel bagus), baru akhirnya pindah ke hotel di Kuta. Nah pas di Hotel Nikko lancar dong pakai voucher itu, pas di hotel kedua ditolak lho, katanya gak kerja sama ama K*ha ini, padahal waktu beli gua jelas banget lihat petugas K*ha telpon ke Nusa Dua Beach untuk confirm (jaman itu masih manual banget ya, gak pake onlen2 segala). Nah kata manager on duty, si resepsionis yang confirm dan namanya tertera di voucher itu lagi cuti jadi dia juga gak bisa berbuat apa-apa. Kalau kita mau lanjut nginep harus  setuju bahwa kemungkinan kalau sampai besok gak dapet solusi, kita harus gesek cc dengan rate yang tersedia (meaning bisa 1,5 kali lipat). Langsung deh mood kita melorot, masih sih berusaha telpon ke K*ha yang dijanjiin akan diurus tapi si manager ini tetap ngotot. Karena udah terkatung2 hampir dua jam di lobby akhirnya kita kasih juga cc dan check in ke kamar sambil nunggu keputusan.  Jalan ke pantai yang indah pun udah males2an, kebayang duit yang udah cekak habis pula untuk biaya gak terduga, sebel banget. Pulang-pulang ke kamar ada sepucuk surat permintaan maaf dan semuanya ternyata sudah beres. Huffffff, lega sih tapi kan udah ngebuang energi dan bikin bete duluan kan:( Harusnya orang yang lagi honeymoon kan dapat pengalaman yang manis2 aja:P

Balik lagi ke Westin, gua masih bisa ngomong baik-baik tapi dengan nada yang udah sedingin kutub utara. Lha gua kan ada buktinya hitam di atas putih. Resepsionis pasang muka bingung dan minta ijin tanya ke kantor. Tiba-tiba kita udah disamperin ama managernya dua orang ( chief manager and manager on duty) dan kayaknya seorang supervisor. Intinya kita diterangin bahwa ada acara international tentang gas dan energi yang dihadiri Wapres jadi kamar semua di booked sama mereka sampai ke suite2nya. Mau nangis gak?? Tetep aja gak fair dong? Kamar kita udah dibayar full lho sebulan sebelomnya, kenapa masih bisa dikasih ke orang??

Cuma ketiga orang tersebut dengan sepenuh hati minta maaf dan sepenuhnya mengatakan itu adalah kesalahan mereka dan memberikan solusi buat kita :
1. Pindah ke Grand Hyatt semalam dan besokannya akan dijemput kembali ke Westin.
2. Pindah ke Grand Hyatt sampai tanggal 16

Hmmm, setelah berembuk sejenak kita pilih option no1 deh. Pikir-pikir hikmahnya kita jadi bisa mencoba dua Hotel sekaligus. Tapi kan ceritanya Grand Hyatt kan juga full?? Ternyata katanya bisa diusahakan dan katanya lagi sih diupgrade tapi gua udah terlalu capek untuk bertanya, udah pengen cepat2 naroh koper dan ngelurusin punggung!!! Managernya ngantar kita langsung ke Grand Hyatt yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dan bantu kita supaya lancar proses check-in nya.

Sampai di Grand Hyatt terpana lihat luasnya!! Kata bell boy yang anter kita ke kamar luasnya 17 Hektar. Dan kamar kita di West Villa yang jauuuuh dari lobby:( Kalau bule2 pasti seneng deh, soalnya landscapenya bagus banget, ada bukit2, kolam2 dengan lotus-lotus, air terjun. Kolam renangnya aja ada lima! Restoran untuk breakfast ada tiga!! Cuma kayaknya gak cocok untuk gua, mana malam itu habis taruh koper kan kita jalan keluar lagi buat dinner di Lao Ta, kram deh perut gua. Mana kalau malam2 gak terlalu keliatan petujuk arahnya.

Lobbynya spacious dan banyak area open air.

Salah satu sudut lobby


Another corner @ night

View dari lobby, kelihatan laut di ujungnya, kalau malam lotusnya mekar

Sambil menikmati welcome drink, tiba-tiba ada gerombolan penari Bali lewat sambil teriak kencang "ke-cak, ke-cak!" berulang-ulang. Denzel kaget dan rada takut-takut tapi teteup aja penasaran, tuh ngejar di belakang mereka:)



Lewatin shopping arcade dan ada pasar malam juga dulu baru ke kamar


Our room

Bathroomnya lega 

Toilet terpisah, ada semacam walking closet

Denzel milih mau tidur di pojokan, "kamar sendiri" katanya

Small living room

 Paginya  dari tiga restoran, kita pilih yang katanya paling favorit  karena letaknya di tepi pantai yaitu Restaurant Salsa Verde untuk breakfast. Sekali lagi jalannya jauuuh, mana bawa si macil yang suka lari-lari dan hilang kemana2. Makanannya sih  cukup lengkap dan lumayan juga. Habis sarapan gua seminar, si bocah berenang dan hubby foto2.

Swimming pool

Another pool

Denzel berenang dan naik slide with our friend

Baby pool ini mah


Beachfront

My wet pion

Suka banget view ini sampai kebawa mimpi waktu udah pulang ke Jakarta


Jam 12 siang, manager Westin datang menjempu kita untuk  balik ke sana. Udah panjang aja, lanjut di postingan berikut deh...

17 comments:

mamie_funky said...

wihhh bagusss yaa hotelnya...jadi pengen ke bali lagi

Leony said...

HADUH!!! Kenapa sih hotel2 di Indonesia adaaaa aja kesalahan booking kayak gitu. Btw, elu bookingnya dari orang lain atau lgsg direct via website hotelnya? Soalnya sepanjang pengalaman gue, kalo direct via website hotelnya, belom pernah ada problem kalo di Indonesia yah (selama ini kalo di Indo gue gak pernah belanja di 3rd party). Kalau di luar Indonesia, justru gue belanja lewat 3rd party kadang dapet lebih murah hahahahah...

Duh itu Hyatt bagus yahhhh!! Gue blm pernah nginap di Hyatt sih, waktu itu coba Conrad, dan kemaren ini coba Marriott. Cuma di Bali itu, kita banyakan mau jalan-jalan, jadi kalo hotel mahal-mahal, kadang lemes juga ya hahahaha.

Mamana Clo said...

abis ini berarti review westin-nya ya hehhee...

aduhh ngeri aja bisa ampe ga ada kamarnya.. kalo kejadiannya di luar negri lebih susah lagi kayanya ya soalnya kan harus telp int'l buat hubungin travel agent-nya..

hyatt-nya gede amat.. kids club-nya grand hyatt bagus?

Arman said...

wah kaco banget ya. padahal hotel bintang 5 kok bisa system booking nya sampe over booked gitu ya...

tapi grand hyatt bagus ya... lebih mahal gak dibanding westin?

debby tondo said...

Hotel Hyatt-nya gede banget yaaa, seharian cukup gak tuh buat keliling hotelnya?

landscapenya juga bagus bikin mata seger, kok tumben gak ada foto makanannya? ;p

Once in a Lifetime said...

@ Yance : Bali emang gak bosenin, pengen bikin balik lagi dan lagi.

@ Leony : Gua lewat agent yg rsnya ckp terpercaya, B*yu bua*a sih, dan mereka jg ngakuin kalau pas gua bayar sebulan seblmnya emang kamar masih available. Katanya sih oknum dr departemen ttt yg nekan hotel supaya bs dipakai semua. Acaranya internasional jg so rame banget ama bule2 berjas. Tp tetep aja kesel kan?

Tul, kali ini gua sampai sayang2 setiap pulang larut habisnya perasaan sayang bener gak dinikmati hotelnya:( eh, hr terakhir gua gak kemana2 ding hy buat ngeresep suasana di westin wkwk

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan: nangis bombay pastinya kalo hrs interlokal. Wkt itu gua telp ke kah* surabaya pas hanimun aja habisin pulsa byk:( Tapi, again kyknya kalau di luar mungkin gak bakalan kejadian spt ini.
Hotel super gede, gua tiap hari balik ke sini lantaran venue simposium di sini. Dari tempat seminar ke lobby aja bikin ngos2an. Kids club gak sempet nyoba Xiao, kan hbs berenang udah dijemput balik. Tp dari review sih gak ada yg bisa ngalahin Westin soal kids club:)

@ Arman : Iya, pada heran deh bs kejadian begitu. Westin sedikit lebih mahal dari Grand Hyatt, kalau itung2 an sih kita jd rugi tp pihak Westin pengertian kok hehe.. Baca lanjutannya ntar ya.

@ Debby : seharian cukup sih pastinya asal jgn mampir spa, berenang atau fitness dulu. Makanan sih enak juga tp gak extraordinary. Cuma ada kejadian yg menyenangkan buat anak2, sambil breakfast ada tupai turun dari pohon kelapa buat minta makan, udah jinak kali ya. Langsung heboh semuanya, anak2 teriak seru, org dewasa sibuk foto2.

Journal Mommy Yenny said...

Wah, pemandangannya bagus banget ya
lucu juga ya kalo bisa ada kekeliruan dalam soal booking gitu deh

nilola24 said...

Bagus banget El. Gue ngebayangin lotusnya mekar, pasti keren banget. :-)

thecolorsofmylife said...

sebenernya asik juga karena bisa nyobain 2 hotel ya el.. dan lumayan profesional juga karena mereka kasi pilihan ke hotel yang ternama juga hihi.. kadang kan ada yang nakal tuh dikasi hotel jelek buat sekedar transit. cuman ribetnya kudu bolak balik emang...

gw jg pengen banget ke bali, padahal agak deket juga tapi kesempatan ke sana belom ada aja...

Pucca said...

iya bagus banget ya kolamnya, gua ama david blom pernah lo berdua ke bali, masing2 udah pernah pergi sebelum merit hihihi...
el, gua baca postingan sebelumnya, lu sedang hamil ya, congrats yaaaa :))
sori kasih selamatnya telat abis taunya juga telat hihi.. semoga selalu sehat ya sampe lahiran nanti.

Pinkbuble said...

Senangnya di Bali ^^
Selalu bawaannya relax yah!

hip hop said...

Wah, eike dl pas hunimun pake K*h* juga, tapi ga kacau begini yaaa...

Bali emang asik deh buat liburan....btw, tuh Hyatt bagus yaa....

Oia, salam kenal elisa, seru klo baca tour2nya elisa, hehe...*vie

mamipapa said...

gw juga kaya pucca gak pernah ke bali bareng, masing2 dulunya pernah pergi sendiri hehehe...ngarep suatu saat bs kesana nginep hotel nusa dua...sama yg grup aman itu (aman kila, aman jiwo atau aman apa gw lupa)

tetangga gw kayanya arsiteknya hyatt deh, rumahnya juga yg bagus gt, kl pas kita mudika ngumpul di rumahnya paling betah buat latihan koor hahaha. pas dulu projek kuliah temanya buat rumah tinggal 6 SKS trus suruh survey rumah, rumah si tante yg gw survey hahaha (suaminya yag arsitek)

kl urusan oknum mah gak ada habisnya...gw bc posting p*tr d*y*ng elo ehehehe itu bagian dept properti, kl ferry bagian rekreasi seluruh anc*l sama permainan juga. Eniwei gak bakal di renov nanti mau di gusur bangun hotel (sebagian cottage sama tpt merit gw dl wkwkwkw) under management Marri*tt C*urtyard

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Iya Yen, landscapenya bagus bener.

@ Tia : Pas malem baru gua lihat lotusnya mekar, keren banget, tapi gak bagus difoto, kurang lightingnya:(

@ Ariany : Gak berani kali kalau sampai kasih hotel yang gak setara haha.. Gua bisa marah besar wkwkw.. Oh, udah deket ya? Dari Surabaya kan ya Ar?

Once in a Lifetime said...

@ Viol : Boleh ke sana sebagai honeymoon yang kesekian, Vi. Gak kalah romantis sama Phuket hihi.. Amin dan thanks doanya ya:)

@ Elrica : Bener, El. Atmosfirnya beda!

@ Hip hop : Gak selalu kacau kayaknya, nyatanya pas di Nikko gua juga okay2 aja kok.

@ Felice : Aman apa ya Fel, gua gak pernah denger, nama hotelnya apa?

Wuih, pasti rumahnya keren banget ya, jadi penasaran pengen liat juga hihi..

Thanks infonya.. Maksudnya sebagian cottage doang yang digusur, sisanya tetap? Sayang juga ya, padahal gua senengnya nginep di cottage2 gitu tapi yang baru/ sudah direnovasi:(

Tampaksiring Journey ( Adventure and Cultural Tourism ) said...

Liburan yang sangat menyenangkan. Bali memang dominan dengan banyak obyek wisata nya. Tapi jangan lewatkan, Bali juga punya tempat untuk rekreasi baru, dengan konsep alami,budaya dan eco educational tampaksiring mempunyai tempat itu. Letaknya di tampaksiring gianyar Bali. _lepaskan penak Anda di nuansa perkotaan, mari nikmati liburan di daerah pedesaan yang alami_ *tampaksiring journey* .Tampaksiring the best..banyak pilihan untuk menikmati liburan Anda di wilayah tampaksiring, dari obyek pura hingga wisata outbond. Eco cycling bali . And
Bali rice trekking

Post a Comment