Wednesday, September 19, 2012

Thanks for the Comments

Habis baca ulang postingan tentang Quiz sebelomnya baru nyadar belom secara proper menanggapi komen-komen yang masuk tentang postingan yang disuka, kritik dan saran. Bukan gak mengappreciate lho tapi maklum kemaren masih mabok dangdut. Bahkan kemaren yang mana harusnya sudah masuk minggu ke 21 masih muntah sekali setelah beberapa minggu tenang *yucks*.

So kalau boleh disimpulkan rata-rata pada deman postingan soal :
1. Jalan-Jalan (sekalian share lika-liku hidup gua : kan pada request juga kehidupan pribadi)
Ternyata banyak yang demen travelling juga ya:) Gak heran bisnis agent travel, airline, hotel merupakan bisnis yang cukup menggiurkan. Dulu sempat ragu kalau posting jalan-jalan berikut foto-fotonya bakal gak enak gak ya? Tapi sekali lagi blog ini kan diary gua, jurnal gua. Kalau ada yang gak berkenan, tinggal tutup aja:) Tapi ternyata gua gak nyesel sudah posting, selain gua bisa baca ulang dan serasa pergi lagi ternyata banyak yang bisa  ikut menikmati juga:)

Passion gua adalah travelling. Bukan cuma suka atau hobby biasa kali ya. Apalagi hanya untuk nunjukin gua udah pernah nginjek sini. A Big No for me! Sejak kecil gua selalu merengek minta travelling saban liburan naik kelas dan hampir selalu ditolak. Saking putus asanya pas kelas 5 SD gua tanya nyokap apa yang harus gua lakuin agar beliao mengabulkan keinginan putrinya yang manis ini. Mama gua bilang kalau gua dapat ranking boleh deh gua diajak ke Singapore. Pikirnya gak mungkin ini, udah syukur gua bisa naik kelas selama ini :) Dalam tempo sesingkat2nya yang tinggal beberapa bulan, jadilah untuk pertama dan terakhir kali dalam sejarah persekolahan gua dapat ranking satu!! Mama gua saking kaget dan bersyukur kali ya, anaknya masih punya harapan, jadinya gua gak cuma diajak ke Singapore tapi ke HK dan Taiwan juga:)

Habis itu nyokap gak berani lagi ngiming2 dan prestasi gua juga kembali ke biasa-biasa aja. Sampai oom gua yang tinggal di Jerman berujar kalau nilai gua di FK bagus, gua mau disponsorin buat jalan2 ke Europe!! Waktu itu gua lagi demen nonton serial TVB yang shootingnya di Perancis, London langsung kesetrum. So jangan heran kalau mata kuliah yang gua ambil semester itu dapat A semua wkwk... Hanya semester itu bisa spt itu, meski cukup bikin heboh secara gua anak baru  dan dari daerah pula. Sempet-sempetnya dikasih julukan si Empat.

Singkat cerita gua dan nyokap ikut tour deh ke Europe selama 14 hari ke 10 negara. Intinya senang tapi gak puasss. Karena banyakan waktu habis di  bus, jalan dari satu negara ke negara lain. Gua bertekad kelak harus balik dan jalan sendir dengan duit sendiri. Gak perlu ke banyak tempat hanya untuk cerita pernah ke sini sono.


Sayangnya beda dengan profesi lain, waktu pendidikan gua lamaaaa. Kapan nabungnya? Belom lagi sebagai general practitioner jangan harapin punya income yang besar, peringatan yang pengen anaknya jadi dokter!! (akan gua ceritakan di postingan terpisah). Kadang malah lebih kecil dari fresh graduate jurusan lain.

Empat tahun yang lalu saat baru lulus, mana kebayang bisa travelling ke Europe (Netherlands, Czech, Spain, Sweden),Hong Kong, Thailand,  kota-kota di Indonesia lainnya (Bali, Lombok, Makassar, Manado, Bangka) seperti sekarang? Wong ke Bali aja untuk honeymoon kita udah keringet dingin hitung dana yang ada berulang dan cuma naik budget airline saking bela2in mau nginep 2 malam di hotel berbintang dan sisanya di kamar mirip kost2an:P Belom lagi harus melaksanakan kewajiban tugas ke daerah dengan gaji yang belom tentu dibayar. (Satu periode hidup termanis yang akan gua posting terpisah*janji2surga*)

Dulu ama hubby suka main2 mimpi bareng kayak gini nih :
Gua tanya : " Kapan ya kita bisa makan enak tanpa mikir mahalnya?" Doi jawab, "Setahun lagi."
"Kapan ya kita bisa tukar mobil baru?" Doi jawab," tiga tahun lagi"
"Terus kapan bisa punya rumah sendiri?" Doi jawab, "Lima tahun lagi"
"Hiks,lama. Kapan bisa keliling dunia?" Doi jawab, " Tujuh tahun lagi kalau semuanya udah beres dan kita nabung dari awal lagi. Itupun kalau anak kita cukup satu, jangan banyak2"
"Huaaa..."

Meski realistis, tetap boleh dong tetap berkhayal, tetap bermimpi. Bedanya kalau waktu kecil gua suka koleksi brosur-brosur dari travel, sekarang mulai beli majalah travelling dan kadang browsing2 si warnet. Mulai merintis praktek sepulang dari daerah dengan kenalan nihil di RS apapun, gua sebarin aja lamaran ke seluruh penjuru RS di Jabodetabek dengan doa-doa kencang supaya dapatnya RS yang terjangkau lokasinya. Gak kebayang kalau dapat tempat jauh dan macet sementara Denzel masih bayi. Kalau mau tahu susahnya nembus untuk praktek di RS swasta yang rada bonafide, boleh tanya teman2 yang punya kenalan dokter. Selain sudah penuh, kadang dokter senior juga tidak sepermisif itu mengijinkan "saingan"nya masuk. Kalau gua bisa di tempat sekarang (please make it anonym),  kadang rasanya masih bersyukur pertolongan Tuhan semata:)

Sudah masuk pun kita harus sabar merintis karir. Sama sebenarnya dengan profesi jasa lainnya deh:) Gua sih percaya kalau kita bekerja dengan hati, gak usah pakai cara muluk-muluk deh. Berkat itu yang mengikuti kita. Bonus travelling sambil simposium salah satunya.

Gua dulu sih tahunya Oom gua yang dokter dan tinggal di Taipei sering seminar keliling dunia. Lima benua sudah dia singgahi dan suka kirimin kita kartu pos dari negara-negara biasa sampai yang masih asing di kuping semacam Tunisia, Liechenstein, Aljazair etc etc. Tapi dia emang dosen, profesor spesialis endokrin dan udah sering menerbitkan artikel di makalah-makalah internasional. Lha gua masih anak kemaren sore:) Bahkan di airport menjelang keberangkatan ke  Stockholm salah satu orang travel yang selalu ngurusin kepergian para dokter tanya begini ke gua, "Gua suka penasaran sama dokter kok yang paling muda udah sering pergi2. Masa sih bisa??", dengan mimik gak percaya dan langsung disikut ama pimpinannya haha...

Jawabannya bisa !!! Jadi jangan berhenti bermimpi, tidak ada yang mustahil.

Udah ngalor ngidul gua juga confess nih belom posting tuntas perjalanan di Spain kemaren (masih ada kota Cordoba, Granada, Sevilla dan Madrid). Berikutnya Stockholm dan barusan weekend kemaren ke Bali. Sabar ya... bakal diposting pastinya secara untuk tahun berikut kayaknya gak bisa lagi ikut simposium, gak ada lagi deh jalan-jalannya menyambut kelahiran dede Denzel (Jonathan begitu request Denzel buat manggilnya). *gendernya akan dipastiin besok kalau check up lagi* tapi si mochi udah yakin adiknya bakalan cowok:). Tapi belom tahu deh siapa tahu bisa ke negara2 deket yang baby-friendly??

 Waktu kecil sih sebelom pergi aja gua udah excited, terus suka mimpi ada aja halangannya, entah udah di airport tahu-tahu gak boleh naik ke pesawat, atau ditinggal ama pesawat atau harus nyari dulu koper yang entah nyasar ke mana. Kalau sekarang udah gak senorak itu hehe.. tapi perasaannya pas travelling masih sama. Hati ringan dan seneng banget, lihat hal baru, belajar hal  dan  kebudayaan baru, nyicip makanan yang belom pernah dirasa sebelomnya. Priceless!! Kalau ditambah pemandangan yang indah udah pasti tambah melankolisnya.. Gak harus di LN sebenarnya. Waktu SMA gua ke Sumatera Barat dan begitu lihat pemandangan sawah bertingkat yang indah, hati gua udah ngembang jadi besaaaaar, feeling beyond words. Susah buat deskripsiin tapi bagi yang ketemu passionnya kayak gitu deh pasti.

Udah panjang begitu ternyata baru satu item yang dibahas haha.. dilanjutkan lain kali ya, udah capek ngetiknya.

10 comments:

eny said...

el, lagi expecting yaaaa.... congratssss yaaa...
entah mengapa pas baca postingan lu yang ini koq mata gua berkaca-kaca yahhh... ikutan bersyukur sama kebaikan Tuhan, and Yes!! He is so good :)
gua juga suka bacain posting2an lu, walau kadang dari bb, jadi ga bisa komen. N kali ini mumpung dari laptop, langsung gw komen dah.

Leony said...

Makanya ya El, jangan takut untuk bermimpi kan :D. Gue pas kecil, kalau mau berangkat, pasti hari sebelumnya gak bisa tidur saking excited luar biasa. Sayangnya justru sekarang gue gak bisa terlalu banyak traveling karena ya kerja corporate di Indo itu gak memungkinkan kita punya enough vacation days juga.

Ternyata profesi dokter ini yang membawa elu bisa muter2 keliling yah. Kurang apa lagi tuh, udah sambil bekerja, sambil travel, sambil tambah ilmu pula! God is amazing right? Wah, si Denzel udah kasih nama Jonathan?? Yakin banget ya cowok.

Arman said...

iya salut sih el ama lu. karena lu bisa dikirim ikut simposium dimana2. pasti karena lu emang berprestasi di kerjaan lu yaaa... hebatttt.. :)

Arman said...

eh iya gua baru tau lho kalo lu lagi hamil. congrats ya el... moga2 semua lancar dan sehat2 ya...

debby tondo said...

traveling itu sebenernya obat stres juga asal abis traveling jgn stres klo duit berkurang hehe

Denzel kayanya exciting banget ya sama dedenya, dia ngarepin cowo biar bisa diajakin maen bareng kayanya

Quinie said...

btw, yang suami lu bilang, setaun lagi, tiga taun lagi,lima taun lagi itu beneran terjadi seperti ramalan suami lu ga?

gua jadi inget meet & greetnya Arman kemaren. lu yang antusias gitu nanya2 tentang garut karena lu doyan travelling yak :)

Felicia said...

Ayukkk...kapan kesini, ditunggu kedatangannya...sekalian menikmati pemandangan dan suasana baru...hehehe...

Hebat lu El, gw kadang meski diiming2in keknya ga bisa deh sampe juara 1 gitu..wkwkwkwk...

nilola24 said...

El, gue baru tau elu hamil. Congrats ya!

gue juga suka baca cerita travelling elu. Asik aja ngebayanginnya, sambil berdoa..kapannnn gue bisa kesana. hihihih...

Once in a Lifetime said...

@ Eny : Makaaasih ya En, hehe kok malah berkaca2?

@ Leony : Iya, He is amazing:) Kenapa ya corporate luar bisa kasih vacation lebih panjang ya? Protes ayo protes:)

@ Arman : Haha.. thanks, jadi malu:P Iya di postingan sebelomnya udah dimention kok, saking panjangnya kali elo bacanya gak sampai habis ya hehe..

Once in a Lifetime said...

@ Debby : Bener Deb, kalau udah jenuh travel ke mana aja or bentar aja udah bikin refreshing. Denzel ngaku lebih valid dari mesin usg nih, mesinnya belom bisa lihat, dia udah yakin duluan wkwk..

@ Ratu : Puji Tuhan kurang lebih deh, malah ada yang maju haha.. Iya gua suka tanya2 info tentang kota2 dan daerah2 yang gua rasa menarik:)

@ Felicia : Amin, mudah2an dalam waktu dekat ya, Fel:)

@ Tia : Thanks, Tia. Pasti bisa kok:)

Post a Comment