Thursday, May 03, 2012

Sunshine in Barcelona

Dua hari pertama di Barcelona hujan  melulu, langit kelabu dan angin dingin menusuk. Rada sedih deh  karena foto-foto juga gak dapat yang  bagus. Untungnya hari-hari berikutnya cerah, sampai hubby bela-belain naik subway lagi ke Sagrada Familia untuk foto facadenya sementara gua tidur2an di hotel haha.. (makanya foto  eksterior Sagrada yang gua posting dapat yang lumayan cahayanya).

Terus sementara gua lagi seminar di daerah Plaza Espana, dia jalan-jalan  sambil ngambil foto-foto sebagai berikut. What a beautiful day!


Lihat kolam2 air berjenjang di sepanjang jalan ini? Tiap malam kolam-kolam ini akan menjadi bagian dari Magic Fountain show. Atraksi utamanya sendiri  di kolam raksasa depan Palau Nacional (Museum of Catalonia), tapi dengan adanya kolam2 tambahan ini, kalau dilihat dari atas bener2 amazing.



Ada yang masih ingat dengan foto ini? Udah pernah gua posting foto yang mirip (dari  travel.com) :P Kalau yang ini hasil karya hubby. Bagusan punya hubby kan? ya? ya?



Sekalian sebelom lupa gua pasang foto Magic Fountainnya deh. Sori deh rada blur2, gua juga gak pinter ambil foto low speed, gak bawa tripod juga. Bangunan gede yang ada sinar laser itu Museum Nacional yang letaknya tinggi di atas bukit. Lumayan jauh dari badan jalan, harus naik escalator dan banyak jenjang tangga,


Ini kolam utamanya yang sudah dipadati ratusan orang. Sepanjang jalan, di pelataran museum sampai di anak2 tangga juga udah sesak dengan orang terutama pas jam mainnya. Kerennya lagi fountain ini sudah ada dari tahun 1929 dalam rangka memeriahkan Great Universal Exhibition  yang diselenggarakan di Barcelona.

Ini kolam2 bertingkat yang di sepanjang jalan :


Pemandangan dari atas:





Seperti  singing fountain lainnya, Magic Fountain ini juga menyuguhkan permainan warna, cahaya, akrobat air dan musik. Musiknya mulai dari lagu2 Spanyol sampai lagu Justin Bieber dan Lady Gaga lengkap:P

Lanjut masih di area ini, ayo kita jalan-jalan ke Montjuic Hill. Ke sananya naik cable car (9,8 Euro/orang) untuk perjalanan pulang pergi.



Ternyata sudah sampai pun, perjalanan jalan kaki masih jauuuh. Pokoknya kalau di Europe ini banyak jalan kakinya deh. So jangan lupa bawa alas kaki yang enak dipakai.

Ini benteng Montjuic :


Pemandangan dari atas : 

Ke arah pelabuhan

Daerah pesisir

Ke arah barat daya kota Barcelona 

Kemudian jadi ajang latihan foto gua:) Btw gua selalu pikir camar itu kecil, ternyata gede juga udah nyaris mirip ayam ukurannya.  Dua ekor ini pacaran mlulu kerjaannya.



 Just random well, bukan wishing well tp cakep ya

Jarang juga lihat pohon gundul begini, terus awannya bs terlihat rendah


Intip dari jendela 

Tadinya masih mau lanjut ke Barceloneta, tapi lihat foto2nya udah banyak begini..pada kesulitan gak bukanya haha.. Siapa tuh yang kemaren request jgn dicollage biar puas lihat fotonya:P Emang gua juga males collage lantaran Picnic andalan gua selama ini udah ditutup huaaa.. *maklum gak bisa sotosop* 

So jangan bosan ya.. masih ada lagi dari Barcelona!

14 comments:

Mamana Clo said...

fotonya bagus-bagus el..
tapi ada yang kurang, foto mesra lo berdua hubby.. hahhaa...

Veny said...

fontain nya bgs ya . kalau itu kolam ada di Indo udah buat MCK n tempat mandi anak2 jalanan kali ha2

Leony said...

GUE YANG REQUEST!! Beneran bagusan gini liatnya, lebih puas hahahahaha.... Wah, bener2 deh, kalo masih akhir winter suka untung-untungan sm cuaca. Untung lu dapet cuaca yang bagus ya, jadi fotonya biru langitnya keliatan semua.

debby tondo said...

sekilas foto air mancurnya kaya siluet El, tambah 'ngidam' kesana huhuhu

BabyBeluga said...

Wah asyiknya jalan2

Vicky Laurentina said...

Mbak Elisa, gw suka banget foto nomer dua itu. Itu dua menara apaan sih?

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Haha.. ntar pada gak konset lihat viewnya dong ah.

@ Veny : Elo imajinatif juga ternyata hihi.. gua jadi ikut2 bayangin gmn kalau bener begitu:P

@ Leony : elo toh! Nih udah gua penuhin. Iya diskrepansi suhunya amit2 deh, pagi2 berjaket tebal dan syal, siang2 pengen lempar semuanya. Hoki gua emang, habis 2 hari kelabu sisanya cerah semua.

Once in a Lifetime said...

@ Deby : Iya Deb, kalau bisa efek mirror lebih keren ya. Deb, ngidam apa 'ngidam' nih? hihi..

@ BabyBeluga : Iya, Syl. Mumpung ada seminar:)

@ Vicky : Venetian Tower, yang menghubungkan Plaza Espana ke arah Montjuic.

Pucca said...

gak bosaaaan we want more hahaha :D
barcelona bagussss yah, kotanya cantik.. kalo disini camar itu udah jadi burung goreng kali :P

AdeLheid said...

Bagus bangettttt!!...beneran mupeng :D
Itu fountain nya panjang sekali. Ga kebayang macetnya klo lg show, tapi liat dr fotonya Keren banget view yg malem hari.

Journal Mommy Yenny said...

Wah...bagus bagus fotonya, El...
dinantikan nih episode selanjutnya...
karena kalo gue ke situ, fotonya cuma pabrik dan plastik mulu...hahahaa

Arman said...

ngeces ngeliat foto2nya el... :D

Once in a Lifetime said...

@ Vio : Gua ampe cekikikan deh, Datang si Veny bayangin orang MCK, elo bayangin burung goreng hihi.. seagull ini susah ditangkap Vi, kalau mau di taman2 sana penuh dengan merpati, kalau di sini pasti langsung berjejer warung dara goreng:D

@ Inge : Cukup panjang, Nge. Ada kali 200-300 meter, tapi gak bikin macet lho. Mungkin karena orang Barcelona sendiri udah bosen, sementara turis2 rata2 kan jalan kaki atau naik public transportations.

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Yah, Yen. Sayang amat, di sela2 waktu bebas boleh dong jalan2.

@ Arman : Jangan sampai pinjem tatakan iler Emma ya,Man.

Post a Comment