Tuesday, February 28, 2012

Mason Pine


Akhir pekan lalu kita nginap di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan di Padalarang. Beberapa bulan saat ada seminar di Aston Bandung, sempat dibawa untuk dinner di sini dan udah mupeng banget ngeliat tempatnya bagus dan asri. Pikir2 gak mungkin diadain seminar di sini lantaran jauh dari pusat kota Bandung (sekitar 30 menit) dan ratenya cukup mahal (sekitar 110 USD). Menghibur diri aja kapan2 datang dan nginap sendiri.

Eh, ternyata keinginan kita didengar Tuhan dan jadinya hubby diundang seminar:) Tapi seperti biasa hari Sabtu masih kerja, nyampai2nya udah hampir jam 6 sore. Hotelnya lumayan bagus, banyak pohon dan pemandangan gunung. Bahkan dari kolam renang bisa ngeliat sawah (paddy field) yang udah dipromo2kan oleh hotel ini untuk menarik wisman dan rasanya berhasil karena cukup banyak keluarga bule yang tampak beredar.




Kamar dan kamar mandi yang cukup luas

Ada balkon yang menghadap either ke pool atau jalan seperti kamar kita.

Karena nyampainya sudah hampir jam 6 kita siap-siap untuk dinner sementara Denzel masih merengek2 mau berenang. Gak hanya dia, gua aja ngiler lihat kolamnya...

Foto dari booking.com
(yang gua foto gak jelas sawahnya)

Bocah yang gak mau balik ke kamar

Akhirnya Denzel disogok aja main di kids club bentar :


Dalang puppet show cilik

Dinner juga di restoran dengan menu selain makanan prasmanan ada siomay, sate, dimsum, salad bar, sup, buah-buahan. Biasa aja semuanya.

Besokannya breakfast di tepi kolam renang, lihat tampang bocah yang cembetut krn sakit rindu pengen renang. Makanannya sendiri gak sampai gak enak tapi yah hanya standar deh. Emang mungkin yang dijual adalah suasana dan view hotel. Landscapenya bagus, ada lapangan basket dan beberapa lapangan tenis pula. Terus ada playground outdoor spt ini yang bikin Denzel happy.

Apalagi akhirnya dikasih kesempatan nyemplung juga :


Akhir kata, bagi teman-teman yang pengen nginap di hotel daerah Bandung dengan konsep kembali ke alam silahkan coba reservasi di sini.

12 comments:

Leony said...

Wah, waktu itu temen gue married di ballroomnya, seating dinner. Makanannya lumayan enak untuk makan meja, dan Ballroomnya luas. Bagus juga buat seminar ya. Senangnya elu bisa enjoy nginap di hotelnya :)

debby tondo said...

Denzel tinggian ya El? kelihatan jangkung di foto trus mukanya udah berubah dari terakhir gue ketemu, tambah dewasa haha

fasilitas hotelnya banyak juga ya, cukup menyenangkan sepertinya :)

Once in a Lifetime said...

@ Leony : Temen elo orang Bandung dong ya, secara dari Jakarta jauh gitu. Iya ballroomnya ternyata gede, tapi lebih seru kali kalau pestanya outdoor (pool party). Meski malem2 viewnya gak jelas, tapi restorannya di tepian pool dan ada balcony yang gede.

@ Debby : Belom ukur lagi, Deb. Habis rasanya gak tinggi2 nih bocah, syukurlah kalau bener tinggian hehe.. Emang mukanya suka keliatan dewasa kalau di foto, tp sebenarnya nggak kok. Ntar ya kalau ketemu lagi kita lihat haha..

Felicia said...

Bagus yah hotelnya...dulu waktu kita disini pada ngobrol rame2 emang pada ngomong kalo hotel di indo tuh yang paling bagus2 dalam artian keliatan wah...
Kalo hotel disini mah yah gitu2 aja deh standard lah...cuma gatau lagi kalo yang hotel berbintang2...hehehe...

Arman said...

bagus ya hotelnya...
gua denger2 harga hotel di indo kan emang udah mahal2 sekarang, jadi kalo USD110 termasuk ok dong ya harusnya....

Clo said...

Seru juga nih buat liburan keluarga.. jauh dari kota bandung, sisi positif-nya ga kena macet dan ga sibuk belanja baju/wiskul hehhee...

Pucca said...

pemandangannya sih oke ya, apalagi poolnya gua suka loh pool yang luber2 dan ada viewnya gitu.. biasanya kan di pantai, di gunung ternyata bagus juga ya..

khatsa said...

Menarik nih hotelnya, buat weekend terutama yang mau escape dari hiruk pikuk kota ya...smoga hubby juga ada seminar di sini hahahaa...amin...

Denzel keliatan udah gede, el, trus baju cowboy di Toy Story itu lucu skaleee...

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Gitu ya, Fel? Belom pernah ke US soalnya. Kalau Europe emang hotelnya kalah ama hotel di sini. Apalagi breakfastnya kalaaaah jauh.

@ Arman : Itu gua lihat di booking.com lho, Man. Mungkin published rate sesungguhnya lebih tinggi lagi. Tapi mungkin utk group/corporate ada harga khusus kali ya.

@ Xiao Yan : Bener Xiao, gag kena macet pulak tp ntar berasa gak ke Bandung gimana dong he..he..

Once in a Lifetime said...

@ Vio : Iya, keren ya yang luber2 gitu hihi.. Padma juga gitu kan ya?

@ Katrin : Amin Khat, udah mau selesai kan? Iya piyama Woody hehe.. belom mandi pulak si bocah krn biasanya habis makan berantakan penuh remah, jadi mandinya habis renang aja hihi..

Felicia said...

Gw di canada El...waktu taon lalu kita liburan ke kota London (iya disini banyak kota yang namanya mirip2 ama di UK, maklum kan koloni inggris) trus nginep di Raddison udah kena yang paling murah semalem $95-an gitu deh, itupun cuma tidur doank gada bfast ato minum apa2, garing abis dah. Kalo mo pake bfast udah beda rate lagi.

Kamarnya yah std cuma 1 King size bed aja plus ruang tamu ada 2 tv di kamar ama di ruang tamu, luasnya juga ga gede2 amat.

Tapi emang kita ga cari yang mahal2 sih, karena emang plan-nya kan banyak jalan2nya, jadi sayang duit juga kalo mahal2 cuma ditempati beberapa jam doank :p

Once in a Lifetime said...

Oh, di Canada toh. Bener Fel kalau jalan2 gak usah hotel yang wah gimana, toh cuma buat tidur:)

Post a Comment