Tuesday, December 13, 2011

Capturing Praha

Ada yang tahu buku cerita anak-anak, Little Miss Characters jaman kita kecil gak? Emang buku ini agak susah nyarinya di Indo, gua pertama dapat dari bokap yang pulang dari Singapore. Gua demen banget dan selalu nagih oleh2 buku serial itu bila ada sodara yang mau berpergian. Selain Little Miss Bossy, Little Miss Bad, yang paling gua ingat itu Miss Late. Dia tuh selalu telat, gua udah lupa gimana detailnya, kira2aja ya sifatnya gini nih : telat sejam bila janji ketemuan teman, telat sehari untuk janji potong rambut, telat sebulan ngerayain Natal, telat setahun ngerayain ultah!?? Haha.. kalau itu mah jatohnya pas dong ya, paling lilinnya kurang sebiji.

Nah, prolog yang panjang lebar ini untuk menghilangkan rasa guilty gua sendiri yang udah enam bulan telat mosting Praha!!!! Gpp kan ya, urusan foto2 gak pernah basi kan ya?? Iya kan?? Iya?? *ketepak Denzel*


So enjoy....ini hasil jalan2 sendiri tanpa tour berdua hubby. Kalau ada yang mau nanya detail tempat or else silahkan...

1. Charles Bridge

Terkenal banget. Selain icon Praha yang penuh sesak dengan orang seliweran, seniman yang mengadu nasib, penjual souvenir juga penuh dengan copet. Puji Tuhan berkat mata elang dan sikap siaga satu (plus mungkin keliatan bukan klien kaya yang potensial dicopet mnrt pencopet profesional) kita aman2 saja:)

Kalau ke sini, minimal harus dua kali. Pagi dan setelah gelap (kalau summer artinya setelah jam9.30). Atmosfer malam lebih santai, damai dan tentunya romantis..


Salah satu patung di pilar Charles Bridge

Pemandangan dari arah Charles Bridge

Ini juga


Untuk dapat foto di atas kita mondar mandir nunggu gelap. Ternyata kalau lagi cerah jam 10 pun masih remang-remang doang. Tapi penantian gak sia-sia. Btw gak usah takut, biarpun udah larut dan cerita2 di Tripadvisor ada yang dipalak dll, rasanya aman kok. Masih banyak banget turis yang berpikiran sama. Bahkan rasanya sepanjang dinding jembatan gak ada yang lowong, dipenuhi oleh orang2 yang mau ngambil foto, ada yang lengkap dengan tripod.

And the view is really breathtaking!! Gua gak pinter ngatur bukaan, speed dll, jadi kalau menurut kalian foto di atas udah bagus, aslinya jauuuh lebih indah.

2. Wenceslas Square
Pusat kota, pusat bisnisnya Praha. Dan cakep banget, gak boong! Syukur pula gua memisahkan diri dari rombongan lain dan milih sendiri hotel di salah satu jalan cabang dari Wenceslas ini. So mau ke mana-mana baik naik tram atau subway kita harus ngelewatin Square ini.


Wenceslas yang menuju Old Town

Satu dari ratusan cafe yang bagus di Wenceslas Square

Ujung dari Wenceslas ke arah National Museum
(gedung coklat)

Wenceslas di kala malam diambil dari National Museum

Baru nyadar nih, dua tempat aja fotonya udah banyak nih. Bisa berat ntar bukanya... terpaksa lanjut di postingan berikut.. Stay tuned:)

Btw ini bentuk penampakan Miss Late, kalau2 ada yang penasaran :

16 comments:

Veny said...

liat potonya udah ngences , foto bisa bicara . smua khas europe .

Leony said...

Bu, gue ada rencana mau pergi ke sana, tapi during winter, maybe Feb. Baru daftar doang sih, who knows nanti gue tek dung tralala. Kalo liat gini, kepingin banget pergi sendiri, karena bisa lebih lama take pictures dan jalan2nya. Yah tapi kepaksa pakai tour karena jadual cuti kita berdua pas2an.

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Gua kesulitan pilih foto, ada ratusan soalnya:) mau collage-in males dan sayang juga nanti hasilnya kecil2.

@ Leony : Rencana berapa hari berapa negara? Paket Eastern Europe? Sebisa mungkin dengan hari yang lebih lama, ke tempat sesedikit mungkin. Dulu gua ikut tour juga salah kaprah. Dgn bangganya gua pilih 11 hari tp dapatnya 10 negara di Western Europe, alhasil cuma duduk manis di bus, mendarat, jepret2 sedikit, naik bus lagi dst dst. Kalau dulu gak berasa rugi, sekarang setelah nyobain jalan sendiri, asli nikmatnya tiada tara. Bikin sakaw travelling lagi dan lagi. Kalau gua saranin ambil jalan tengah, kalau gak siap jalan sendiri keseluruhan, ikut tour dulu terus extend either 2-4 hari di tempat terakhir untuk tahu rasanya. Boleh coba ke kota2 kecil di sekitarnya juga. Apalagi elo, Le yang kuliahnya udah melanglang ke US gua rasa pasti mampu dan menikmati banget:)Tek dung jg gpp, asal gak komplikasi, u r safe to travel.

Aina said...

Prague.. salah satu tujuan impian *ngeces.com*

Leony said...

Gue 11 hari juga, tapi cuma 4 negara kayaknya. Gue soalnya kepentok cuti yang cuma sisa 8 hari (darn u Indo govt!). Dikit sih kotanya, cuma ke Vienna, Salzburg, Berlin, Munich, Praha, sama Budapest. Benernya gue kalo ke europe maunya di atas 2 minggu. Dulu aja gue 18 hari Western Europe rasanya cape banget, apalagi ini ya cuma 11.

Pitshu said...

langit2 dan gedung na bagusssss :)

mamipapa said...

pengennn gak pernah ke eropa hiks...dari dl cita2 gak kesampean haha.

pertama liat kota ini di film korea "love in prague" trus lgs jatuh cinta dan memutuskan someday gw harus kemari. makanya gw suka ntn drama korea krn dia setting ambil di LN melulu..kita bs liat tempat sampe pelosok2..

sekarang terpaksa ngeces2 dulu deh liat pic disini

Journal Mommy Yenny said...

wah...bagus banget ya...kayanya kehidupan di sana juga gak hectic banget kaya di sini.
BTW, little miss itu kayanya suka dibikin gambar t-shirt deh...? bener gak?

Once in a Lifetime said...

@ Aina : Impian gua juga kok sejak dulu.. Suatu saat pasti ke sana:)

@ Leony : Oh, lumayanlah. Cuma kudu ingat 11 hari itu dipotong dua hari untuk di pesawat. Salzburg gua pengen banget, mana gua penggemar film Sound of Music.

@ Pitshu : Biru tak berawan ya, Pit:)

@ Felice : Oh,ada film Koreanya ya?? Dulu gua juga pernah nonton film HK (TVB) yang settingnya Europe. Nah sejak itu impian gua selalu pengen ke negara2 di Eropa.

@ Yenny : Santai banget, atmosfer pariwisata kental juga. Di jalanan penuh dengan turis yang duduk2, jalan2 santai.

Pinkbuble said...

El, kau sering ke daerah eropa eropa gitu yaaa..bagus bagus deh fotonya..pajang lagi!!

Arman said...

gak berat kok buka nya... ayo ditambahin foto2 yang banyakkkk... :D
ngiler ngeliatnya, bagus2 ya bangunan2 disana. view nya juga....

debby tondo said...

kayanya pernah liat bukunya deh tp lupa dimana...

katanya pencopetnya itu terang2an bgt ya, soalnya temennya suami hampir kecopetan dan udah liat2an mata sama copetnya tp copetnya cuek aja kaya gak terjadi apa2

Pucca said...

gak berat kok el, 10 lagi masih bisaaa...
gua kan pengagum foto2 lu yang bagus2..
dulu pernah ketemu turis katanya udah kemana2 dan gua tanya tempat yang paling bagus apa, katanya praha..
gua jadi bingung mau ke sini atau ke nz wuahaha.. *ngarep*

Angels said...

Bagus banget pemandangannya. Moga2 gua bisa kesana (eropa dan sekitarnya) juga suatu saat :p

Once in a Lifetime said...

@ Elrica : Ini sekalian ama yang Dresden kok, El. Jadi gak sering2 amat hehe..

@ Arman : Siappp, Man. Udah tuh postingan berikut.

@ Debby : dari cerita tour guide waktu gua di Vienna, dia pernah bawa 1 rombongan yang nyaris semuanya dicopet dan pada gak berasa. Makanya gua bawa tas kecil yang diselempangkan di depan dan dipegangin terus. Kayaknya copetnya bohuat lihat kita terus pergi haha..

Once in a Lifetime said...

@ Viol : Makasih makasih *tears* Ok deh fotonya banyakan. NZ gua juga pengen Vi.

@ Angels : Pastilah, Gel:)

Post a Comment