Sunday, August 07, 2011

Aston Bogor

Masih cerita jadul2 yang tersisa..

Alkisah pada bulan Mei yang lalu hubby menjadi peserta di Bogor. Tadinya gua pikir Novotel lagi ternyata tempatnya di Aston Bogor. Seneng juga bisa nyoba hotel lain dan katanya masih baru pula. Letaknya di dalam Bogor Nirwana Residence, tepatnya di sebelah The Jungle.

Lobby

Sampai sekitar jam 7 malam, agak kecewa karena dapat kamar dengan twin bed padahal hubby udah pesen kita bawa anak kecil dan biasanya dikasih kamar dengan bed ukuran King. Kalau Denzel mah gak terpengaruh udah nyengir aja dari rumah begitu tahu mau nginep di hotel:)


Pikir2 mau tanya tapi gak enak hati, eh pas ada perwakilan yang nelpon dan begitu tahu situasinya langsung kita diupgrade ke condotel 1 bedroom, yippie.

Bedanya selain single bed dengan kamar tersendiri dan LCD, diluar ada balkon, ruang tamu, ruang makan dan dapur mini. Gua sebenarnya gak enak hati lho, kesannya gimana ya. Superior/Deluxe bagi kita juga udah ok, asal ranjangnya yang gede biar bisa mesra tidur bertiga:) Tapi orangnya keukeuh bilang tidak apa2, ya sudahlah, terima aja perbaikan nasib.


Sehabis dinner, hubby seminar. Gua dan Denzel sibuk dengan TV masing2 (gak rebutan spt biasa), browsing dengan hi speed internet gratis sampai gua bosen dan iseng2 foto2 in dia (yang waktu itu gua posting dengan judul Close-up and Personal).

Esokannya bangun dan langung buka balkon, wuih udara Bogor seger bener ya. Denzel tanpa mandi juga buru2 pengen keluar kamar. Oh, ya. Bangunan hotelnya tidak tinggi2 tapi melebar alias terdiri dari beberapa bangunan. Antara bangunan satu dengan yang lain dipisahkan oleh sungai dan dihubungkan dengan jembatan berdinding kaca spt ini. Keren banget, pemandangan lengkap ada gunung, sungai, taman dan gemericik suara2 sungai. Kalau malam gak ada kesan gelap atau muram karena di tepi sungai dipasang lampu sorot yang banyak.



Mau di sini telusss..

Denzel sempet gak mau beranjak dari jembatan ini, mondar mandir seperti mobil-mobilan sambil melihat ke luar terus. Sampai dibujuk ada breakfast enak baru deh jalan lagi:P Sarapan cukup lengkap dan ok, rasanya sama spt Aston2 yang lain.

Restoran. Bisa makan di balkon kalau mau (gua takut item ah:P)

Yummy

Habis sarapan, si bocah langsung merengek2 minta berenang. Haizz gua lagi nggak bisa dan hubby harus seminar lagi. Setelah melalui bujukan, airmata, janji setia tidak akan ke tempat dalam sendirian, ancaman, airmata, bujukan dan salaman barulah gua akhirnya mengizinkan Denzel terjun sendirian. Tentunya gua mengawasi dari tepi seperti mama elang.


Nurut dan hanya di tempat terdangkal *kasian*

Karena sang bocah patuh jadinya masih sempet foto2 :


Menurut gua hotel ini cukup asri (nunggu pohon2nya lebih rindang), nyaman dan indah. Ditambah lagi masih baru, bener-bener weekend yang refreshing. Kagetnya pas pulang gua iseng ambil kartu berisi rate hotel, condotel 1 bedroom 1.6 jt++. Langsung tambah guilty feeling deh gua.

Tapi tadi gua iseng searching, ternyata kalau pesan dari webnya ataupun dari Agoda murah banget karena diskonnya banyak, jatoh2 gak sampai setengahnya. Kalau ada yang lebaran gak niat pergi jauh-jauh tapi pengen berlibur, this hotel is very recommended:)

Muka boleh imut kok gayanya kayak encek2 baca koran sih;P

PS : Gua lagi kesepian hubby ngambil course di Vellore, India selama 2 minggu. Ini sih sudah jalan seminggu rasanya seperti sebulan deh:P Posting2 begini jadi remind happy time together:)

14 comments:

twinsmommy said...

Iya kayanya enak bener tempatnya.... Denzel mantep jg berani berenang sendirian...

Thanx buat reviewnya, boleh jg jd pilihan liburan :)

Pitshu said...

duh.. jadi pengen liburan di hotel.. kapan2 isenk kale yah! walaupun ada di jakarta tapi nginep di hotel mana gitu! 1 hari aja, buat leyeh2 hahaha ^^

Arman said...

bagus ya...
aston rata2 emang bagus sih ya el...

Ah Boy's Mom said...

bagus hotelnya hijau banget... mata jadi adem liatnya.

denzel good boy ya bisa nurut renangnya.

Journal Mommy Yenny said...

wah, boleh nih dipertimbangkan buat liburan ya
hihihi...beneran tampangnya Denzel lucu lucu ya posenya

Veny said...

iya g sempet liat nih Aston wkt ke Bogor lewatin Jungle brp wkt lalu , lu gak cobain Kampung Air deket situ El ? enak ga sih makanan disana , kliatan sih rame banget

khatsa said...

gw jd kangen udara dingin nan segar...di manado blom pernah dapet udara yang begitu, kecuali ke tomohon kali ya... hotelnya bagus ya...

debby tondo said...

iya kalo pesen lewat agoda emang lebih murah tp suami gue gak pernah mau pesen lewat begituan, gak percaya katanya hehe

gue aja jaman dulu pernah nginep di novotel masih terbayang2 sejuk n asrinya :)

once_alifetime said...

@ Liza : Berani lha dia, tempat dia nongkrong tuh dangkal banget kok.

@ Pitshu : Iya, refreshing Pit. Bener2 kerjanya tidur makan gak usah mikirin macam2 haha..

@ Arman : Mungkin ada SOPnya ya, Man. Sejauh ini baru nyoba yang di Manado, Primera Bandung ama Bogor, yang paling bagus yang di Bogor ini, mungkin hawa dan pemandangan menjadikannya plus.

once_alifetime said...

@ Lena : Lewat sejuta janji dan ancaman dulu,Len. Gua bilang kalau dia gak nurut dan ke tempat dalam bakalan gua langsung seret haha.. kadang kalau gak dibilang duluan, pas kejadian biarpun kita teriak2 negor, dia bisa pura2 tuli lho:P

@ Yenny : Thanks ya, Yen.

@ Veny : Belom Ven, sebenarnya gua jarang2 main ke Bogor, barusan pergi lagi nginep di Santika, gua makan di De leuit atas rekomen postingan elo, tyt enak ya:)

once_alifetime said...

@ Khatsa : Iya, tomohon dingin tp rada jauh, Khat. Kalau di Bumi beringin gimana? sore2 kayaknya banyak angin juga.

@ Debby : Kayaknya gak papa kok, Deb. Kemaren gua beli dari venere dan booking.com. Dua-duanya aman sentosa tapi sempat deg2an dulu. Nah kalau dulu lagi beli di KAHA lantaran mau ekonomis pas honeymoon. Yang di Niko semalam sukses tapi yang di Nusa Dua dipermasalahkan katanya voucher yang gua beli gak dikenal sampai harus interlokal2 segala baru akhirnya diterima.

Pucca said...

wah beda ratenya bisa setengahnya ya, lumayan juga yah.. enak juga sekali2 liburan di hotel yah.. gak usah jauh2 kalo cuma mau di hotel doank, anak kecil dimana2 emang demen ya nginep di hotel ;)

daadaachan said...

Wah asik banget El. Jadi pengen mampir. Gua baca judulnya lu kesaruh molo, bacanya asinan bogor, hahaha. Eh, Denzel gemukan yah? Jadi bulet2 pipinya, lucu, hehehe.

hotel-bogor.com said...

kalo gak salah hotel ini bintang 4 di bogor

Post a Comment