Sunday, March 06, 2011

Family Trip

Daripada stres mending gua cerita2 soal liburan yang asyik kemaren aja!

Meski keluarga gua hanya keluarga menengah biasa, tapi kedua ortu gua suka banget yang namanya travelling (nurunin ke gua). Mobil mereka boleh cuma satu-satunya sejak beli hampir 30 thn yang lampau, gak pernah beli entah tas atau sepatu merek branded bahkan papa gua alergi disuruh pakai arloji, tapi beliau udah keliling ke Amrik, Australia, Cina, Cina, Cina, Cina dan Cina lagi hehe.. Ke Cina ditulis berulang karena entah udah berapa kali ke sana (hampir tiap setahun or 2 thn belakangan ini) dan tetap aja gak bosen2. Nyokap juga sama udah pernah ke Amrik, Eropa, Jepang, HK, Taiwan dan Cina.

Tapi anehnya wisata dalam negeri yang indah ini jarang tuh, nyokap sekali2nya ke Bali dan Yogya sekitar umur 20an bersama Oma gua. Akhirnya dibarengi dengan niat terpendam pengen nyenengin ortu yang udah lama gua ajak deh mereka ke Bali bulan lalu. Sebenarnya gua punya ketakutan yang aneh lho, takut gak sempat menyenangkan ortu, takut gak sempat membuat mereka bangga. Kalau dianalis mungkin karena gua kuliahnya musti lama. Sementara teman-teman seumuran udah bisa menghasilkan duit, eh gua masih menerima uang kuliah dan biaya hidup sehari-hari. Gua sempet lho dulu nunggu2 kapan ya kira-kira gua bisa kasih uang ke oma gua yang tinggalnya jauh di sebuah kota kecil. Eh, pas saat itu tiba oma gua udah keburu terserang stroke dan meninggal T_T.

Terus sehabis lulus juga gak langsung bisa praktek kan? PTT dulu baru pelan-pelan merintis praktek. Niat hati pengen ngajak ortu ke tempat yang keren2 seperti Tibet or Carribean cruise tapi belum sanggup hehe.. Masih cicilan rumah sekarang, trs masih rencana beli mobil, beli ini dan itu yang gak habis-habisnya dan entah sampai kapan.

Untunglah ortu gua antusias juga lho diajakin, tadinya gua deg-degan takut mereka gak tertarik. Meski masih dengan airline budget, hotel budget, transportasi rental mobil budget tapi kita bener2 menikmati liburan ini sebagai part of the family. Kalaupun ada kekurangan, semua terbayar oleh alam Pulau Dewata yang indah. Sekaligus bikin Denzel tambah manja dan deket dengan pho2 kung2nya.

Berikut liputannya yang cukup diwakili oleh foto-foto :


Pantai Kuta

Goa Gajah

Males gaya di Kintamani

Kebetulan ketemu upacara ngaben di Ubud

Keperluan upacara adat

Action!


Gaya anak monyet ketemu air di Dreamland
tak lupa jurus melet

Monyet beneran di Uluwatu

GWK


Little Cowboy


Wisata kulinernya :

Iga Naughty Nuri yang di Seminyak


Nasi pedas Ibu Andika


Babi Guling Ibu Oka di Ubud


Menega, Jimbaran


es teler di GWK


makan buffet di Bedugul

Lahapnya!


Gak nyetir F1, speedboat pun jadi (baiknya si bapak mau mangku) Ini yang diceritain Denzel kalau ditanya ke Bali ngapain aja:P


And finally, tribute to my beloved parents :




Mom & Dad


I can't repay the lessons that you taught when I was small.
Or give you gift for the daily treasures I recall...
I can't return encouragement
And loving words of praise.
In quite the way you did for me
Through all my childhood days.
But there is one gift that I can give,
It's all the love you've earned.
For love is what you always taught...
And love is what I learned.

(quote from www.theparents.com)

28 comments:

Anonymous said...

foto ortunya ceritanya candid nih, ga keliatan mukanya ;p

iga nuri enak ga El? gue kangen makan nasi babi gulingnya ibu oka deh :)

Pucca said...

eh elisa, lu bikin gua mellow siang2 gini, pastilah ortu lu bangga sama lu, siapa yang gak bangga punya anak dokter coba, seminar di luar negeri melulu lagi..

gua juga pengen ngajakin ortu gua jalan2, dulu pengennya ngajakin naek cruise, tunda2 mulu sampe akhirnya kemaren ortu gua dibayarin tante gua, jadi nyesel juga mestinya kan gua yang ajakin, sekarang malah uang lagi kepake semua buat cicilan, yah semogalah nanti kesampaian gua ngajakin mereka jalan2 seperti lu :)

Leony said...

El, mommynya bajunya bagus deh yang di pantai hihihihihi... keliatan very summery banget.

Hmmm.. ortu gue kayaknya mirip sama ortu elu, tapi bedanya maybe, mereka selalu ngajakin anak-anak pas ke luar, sampe pas kita ke Europe dulu ambil tur yang komplit 18 hari. I think I'm lucky. Cuma sayang banget, bokap keburu meninggal pas gue semester 1 di US, jadi dia belum sempet tuh ke Amerika. Huks..inget2 itu jadi sedih.

Tapi pas gue udah balik Indo, gue yang ajak nyokap gue jalan2. So far, baru ajak ke Bali, ke HK, ke Holyland (duh, untung dah pergi sebelum Mesir rusuh), ke Perth, ke Singapore mah mayan sering ya, especially krn gue berobat, dan besok ini, our next trip, ke Jepang. Gak kerasa udah 4 tahun lebih gue balik Indo. Dan bener, gue suka mikir, apa gue cukup berbakti sama dia. Sampe sekarang aja masih suka brantem2 hahaha. Kenapa gue mayan genjot trip bersama dia sekarang? Gue kebayang, kalo gue udah married, apa bisa gue masih bawa dia muter2, di tengah kesibukan nanti ngurusin anak2, ngurus rumah tangga gue sendiri, dan nanti prioritas biaya sudah berbeda. Nanti juga dia udah tambah tua, pasti gak bisa lagi diajak hiking ngedaki gunung Sinai.

Ortu will appreciate the smallest things yang bisa kita kasih. Jangan takut kalo misalnya mereka gak mau diajak naik budget air. Gue sempet worry dulu kalo nyokap gak mau naik Air Asia, tapi ternyata dia mau juga loh naik AA, walaupun dia udah promised herself, ngga lagi-lagi naik AA kalo lebih jauh dr Spore hahahaha.... Punggungnya lemes katanya. Tapi intinya, ortu pasti seneng banget tiap kali diajak jalan2, karena yang mereka hargai itu USAHAnya :).

Veny said...

huhu masa anak lo cakep2 dibilang anak monyet maen aer di Dreamland heheee
senengnya yg ke Bali , g masih lama kesana lagi El , g ngiler Naughy Nuris tp ogah sama Biba guling Ibu Oka ga doyan .
Kasih ortu emang tak terbayar & tergantikan , g jg pgn bisa membalas meski masih lom mampu

kartika said...

el...gua jg sama spt elo nih...ceritanya mau ngasih duit buat jajan ke ortu, atau mau ngajak jln2...tp krn gua ga kerja di sini, jd ga bisa ksh lebih...paling kalo lagi ketemu aja (bisa dibilang 1-2 th sekali)...ya dikit2 aja lah seadanya tabungan brp :)

menurut gua sih ya, elo uda bagus kok ngajak ortu jln2 walopun semua budget, yg penting kan niat ya ga? pasti mrk senang kok :D

Anonymous said...

El..iganya bikin gue ngiler :)

Iya, gue juga kepengen banget menyenangkan ortu gue. Sampe saat ini rasanya yang gue berikan ga seberapa dibanding dengan pengorbanan mereka. Hikss..baca cerita elu, gue jadi merenung. Mana sekarang masih gue repotin buat ngurus Chris lagi. Huaa....

Anonymous said...

hahahhaha anak monyetnya gemesin bangetttt!!!! duh ortu lu pasti seneng banget ya di ajakin jalan2 gitu...kapan gw ngajak ortu jalan2 ya hiks :(

mamipapa said...

wahhh ortu loe pasti senenglah jalan2, apalagi bareng2 sama kalian sekeluarga :) gw aja seumur2 gak pernah jalan2 bareng gitu, karena bokap gw gak suka jalan2, kalau nyokap gw terlalu sibuk di kantor..istilah dia buat tidur aja gak ada waktu T_T

gw ngarep adek gw nanti lulus s2 juni, jadi kita sekeluarga bisa pergi bareng jalan2 + acara wisudaan..mumpung masih ada kesempatan kan :) tapi dari awal bokap gw udah gak mau dgn alasan sakit (dia diabetes soalnya) jd kudu atur pola makan sama rutin cek darah + minum obat2an katanya repot ah ke luar negri..

kalau gw blg sih yg namanya jalan2 mah gak perlu kemana...yang penting kebersamaan dengan org yg disayangi, misalnya cuman ke puncak aja nginep di villa pasti seneng kalau sama anak cucu mantu, kebahagian org tua yg terbesar ngeliat anaknya hidup bahagia kan?

mamipapa said...

td gw komen siang2 soal asisten tp gak masuk gw bete mgetik lg soalnya panjang, gw mau + in aja dl pernah ada mba batuk2 akhirnya suruh ronsen di tarakan ternyata paru2nya item2 ada flek, sebelom di berhentiin dia pulkam alasan anak merit jadi kebetulan deh..(itu gw lg hamil)

kmrn ini gw ketemu iie gw, nah anaknya cakep rambut tebel kaya dora kmrn gw liat botak kaya bikhuni kaga taunya ketularan kutu rambut sama mbanya...jd kudu ati2 juga tuh kalau dpt asisten kutuan hahaha

AdeLheid said...

Ya ampun denzel lucu banget bisa maem sendiri jg hehehe *kog komenku lebay ya hahaha*
Trus itu foto2 makanan bikin ngiler huhuhuhu.......
Oh iya, papa mama pasti bangga sama anaknya asalkan jadi anak baik2. Kalaupun kita tidak bisa membayar kebaikan mereka, pasti udah disediain tempat yg teristimewa buat mereka kelak. Pasti mereka bangga ama Elisa d :D

Pitshu said...

klo monyet di uluwatu ga gitu liat yah ?! sodara g ama g waktu it liat monyet dimana gitu aga liar, di deketin mau di pegang sambil ngasih makanan, malah pamer gigi ^^
sodara g malah tas na di rebut di bawa kabur ^^

Pinkbuble said...

Aku mellow baca ini malam malam..huhuhu..gw blom sempet kesampean bawa bonyok jalan2..:(
Dan sekarang $ gw abis buat wedding..i wonder kapan kesempatan gw dateng utk bawa mereka hepi2..

Arman said...

good for you el!!
gua malah belum kesampean buat ngajakin ortu jalan2... :(
nyicil rumah aja gak kelar2. huahaha. moga2 dah someday bisa kesampean...

foto nya denzel semua nih. kok gak ada foto rame2? hehehe.

khatsa said...

gw juga pengen segera bisa ngajak ortu jalan2,el..good for you ya udah bisa mewujudkan, papa mama pasti bangga diajak jalan ama anaknya...

gw paling suka foto yang elo ngegandeng denzel di dreamland...

Unknown said...

ah so sweet El..
Kuliah kedokteran emang lama ya, tapi so pasti bonyok bangga punya anak bisa kelarin kuliah, dah jadi dokter.. n dah punya cucu lucu..
Papaku pernah kuliah di trisakti kedokteran tp ga selesai krn masalah biaya, diwanti2in ke anak2nya buat ngambil kedokteran, tp ga ada satupun yg interest, El.. Itu juga sekarang gua lagi mikir, mungkin gua ngecewain papa banget..

anyway, it's nice and great that u could still entertain them with the travelling package. :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

nice post El.

kalopun gw lagi ga ada kelebihan, sedangkan kyk waktu itu mama gw mau ikut tour sama sodara2nya ke china, akhirnya gw, my bro & sis jadi pada patungan ber 3.

we think that we only having her now, so whatever we will do to make her happy.

wiiih... pengalaman nyetir speedboat tak terlupakan ya. :)

yen said...

aduh terharu gw bacanya..... Pasti ortu elu bangga banget ama elu & hubby ya Lis... Gak sia2 kuliahnya lama... Gw jadi gak enak nih elu ke Bali gak ketemuan...Hehhehehe....

Once in a Lifetime said...

@ Debby : Haha, candid emang sambil mereka mandangin laut:)
Iganya mantaap! Kalau bagul gua biasa aja, gak tll suka bumbu2nya. tp lucu aja kok dagingnya bs terasa spt ayam ya?

@ Viol : Haha, yang bikin bangga ortu mungkin spt apapun keadaan kita tetap ingat dan sayang ama mereka. Pasti suatu saat bisa, Vi. Terus berangkat bareng ya.. Btw tante baik bener ya.

@ Leony : Wah, elo hebat! Justru masih muda elo udah nyenangin mama, pasti beliau tersanjung. Iya, kemarenan naik AA, untungnya gak komplein even gak dapat makan-minum. Yang ada kalau perjalanan kita yang bayarin ortu gua jadi sungkan, apapun yang kita tawarin bilangnya gak usah. Wiskul juga rebut2an bayar.

Iya, sama spt elo yang mikir ntar kalau makin tua gak bisa mendaki, gua juga khawatir kalau ortu makin tua nanti jalannya pasti susah dan kurang enjoy. Kalau emang saat ini bisanya cuma wisata lokal gpp dijabanin aja, ntar ada rejeki baru jauhan.

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Habis gak bisa diem:P Eh, kali ini selera kita sama lho, gua juga demen iga tapi biasa aja ama bagul. Menega murah, Ven. Makan berlima gak sampai 500rb.

@ Kartika : Wah, gua malah gak pernah kasih duit selain angpao sincia lho, pastilah ortu elo senang:) Mrk jg pasti ngerti kondisi anak2nya.

@ Tia : Ngasih cucu yang secakep dan sebaik Chris buat mereka mungkin udah merupakan kesenangan tersendiri lho buat mereka:)

Once in a Lifetime said...

@ Amey : Wkwk, ntar gua beneran nitip baru elo kapok2 Mey. Gak harus dgn bawa jalan2 kan, Mey. Kebetulan kan ortu gua emang demen jalan. Kalau talenta gua spt elo gua masakin yang enak2 dan bikin kue tar figurin2 aja:)

@ Felice : Iya, Fel. Kalau gak suka jalan2 dipaksa ntar malah gak enjoy, yang penting kebersamaannya. Sebenarnya asal diabetes terkontrol boleh kok jalan, cuma perhatikan alas kaki harus yang nyaman betul dan jam makan teratur.

@ Inge : Haha.. tapi makannya berantakan, Nge. Bener, asal kita baik2 pasti mereka udah seneng ya.

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Mama gua juga lupa lepasin kacamata terus dirampas ama monyet. Sama penjaja akhirnya dibarter ama jajanan. Sebelnya jajanan yang tadinya seribu perak dicharge duapuluh ribu, tp gimana udah kejadian. Jadi inget cerita Veny, juga sama kan? Jgn2 itu peliharaannya si penjaja haha..habis setelah itu si monyet jail gendut dielus2 dan bermanja ria ama penjaja tsb.

@ Elrica : Step by step, El. Pasti ada waktunya. Gua juga udah setua ini baru dikasih kesempatan hehe..

@ Arman : Iyalah, ortu pasti pengertian. Bokap gua malah suka tanya apa uang gua cukup, perlu nggak dia kasih dsb dsb, kayaknya di mata dia, gua masih putri kecilnya *hiks*

Once in a Lifetime said...

@ Khatsa : Makasih, Kat. Haha..bawa ke Manado aja wiskul:P

@ Willy : Iya, lama. Kalau dibandingin teman2 yang sudah berkarir duluan bikin semangat down langsung. Nggaklah Wil, kalau lihat kalian udah senang di bidang masing2 pasti beliau ikut senang!

@ Lena : That's good thing. Iya, apalagi kalau anak2nya kompak, tambah lagi satu kebanggaan ya.

@ Yenny : Lho, emang gua juga gak kontek2 elo buat ketemuan:p Selain bawa rombongan lenong, datangnya weekdays pula, isin sendiri gua:)

Y3nn1 said...

Lu sih udah pasti ortu bangga Lis, "anak gw udah berhasil jadi dokter"....itu aja udah bikin bangga kan. Apalagi kalo ortu lu tahu betapa lu punya keinginan kuat buat nyenangin mereka. Lu udah berhasil ngajak mereka family trip beginian...bikin gw mikir kembali apa yang udah gw buat utk ortu gw.

Anonymous said...

perasaan gw ud 2x comment tp ga muncul deh el :(

eniwei, senangnya abis liburan.. gw jg pengen banget ngajak parents gw jalan2, cuman krn kendala keunagan alias banyaknya cicilan, keinginan itu blm kesampean :( pdhl papa mama gw blm pernah jalan2 ke luar negeri, en dr kita kecil dulu, mereka emang slalu hidup sederhana, dan ga pernah mau bersenang2. bokap selalu bilang klo dia baru mau bersenang2 kalo ketiga anaknya ud "berhasil". Sknrg kita semua anak2nya ud pada merit, tp malah sibuk sama keluarga masing2..hiks.. semoga gw jg bs kesampean ngajak parents gw jalan2 ..amin.. :)

maryna roesdy said...

Ortu pasti bangga lah sama elu. Hebat banget bisa ajak ortu jalan-jalan loh.

Gimana udah dapet mbak barunya El, gw baru baca jadi komen sekalian disini. Semoga segera dapat pengasuh yang cocok yah.

niee said...

wah seru ya,, bisa traveling sama keluarga kayak gitu..

Bonnie said...

huaaa... terharu...!!
aku juga udah rencana lama mau ngajak nyokap jalan2 gak pernah bisa krn selalu berhalangan.. thank u for the post mba, you remind me of my wish..jadi semangat lg mau ngajakin nyokap jalan...and ya, i also believe, that your mom and dad are proud of you :)

Once in a Lifetime said...

@ Y3nn1 : Kalau ortu gua mungkin anaknya jadi dokter tidak semembanggakan kalau punya anak berbakti deh. Soalnya dari kecil kita selalu diceritain ttg bakti kpd ortu:)

@ Mey : Gak harus jalan2 sih, Mey. Ataupun jalan2 gak selalu harus jauh. Kebetulan aja ortu gua demen travelling. Sebenarnya perhatian kecil sehari2 malah lebih penting daripada biasa dicuekin dan lama2 sekali dibawa jalan.

@ Maryna : Haha.. seru deh soal mbak baru, baca di postingan baru gua ya!

@ Nie : Iya, seru nie:)

@ Bonnie : senengnya kalau bisa saling mengingatkan apa yang bisa kita lakuin buat ortu:) Thanks ya, Bon.

Post a Comment