Monday, January 10, 2011

Roemah Rempah

This is certainly an upscale Indonesian restaurant, serving high quality, elegantly plated and traditional Indonesian food with original flavour or even better. Not a fan of kambing guling, I really tempted to order it since the waitress said it is the chef's speciality besides Bebek Rempah. The Kambing Guling (motton ribs) 90 K sometihing, cooked until perfectly roasted, plump, juicy and well glazed. It really deliver every inch of delicious taste as promised. No unpleasant odor at all that sometimes you find in mutton!



My husband ordered Bebek Rempah (60K something) and turned out it was delicious too. The half duck was wrapped in banana leaves and marinated in Indonesian spices. Our friends ordered Fried Duck, Mie Kangkung (spinach noodle) and Rawon Buntut (ox tail in traditional spices soup). Only the first one is worth to try.

Appetizer : lumpia



Roemah Rempah also gives a new lease on life to some cliche desserts such as putri hijau (sliced cucumber), es ketan (glutinuos black rice, coconut and fermented cassava) and bubur sumsum (made of rice flour, coconut milk, palm sugar).

Es ketan





Roemah Rempah
Plaza Senayan Lantai 4
Jakarta Selatan
Telp : 021-5725813

17 comments:

Pitshu said...

jeung boleh request kah ?! klo review kuliner, makanannya di kasih harga juga hahaha... jadi na bisa buat referensi ^^ thanks yah~

Anonymous said...

Kayaknya enak ya, El. gue ngiler liat es ketan nya.

Setuju sama pitshu..hehehe...mau tau dong harganya juga.. :p

Pucca said...

butul el, biasanya lu ada harga, ini kok gak? apa lu dibayarin? hahaha..

Veny said...

Good job El review in english !
btw cassava ice looks so yummy

Bonnie said...

ES KETAN NYAAA!!! :o
sungguh bikin ngecessss..pengeeenn T_T

Arman said...

ciee yang punya dslr... foto2nya keren euyyy.... :D

duh itu kambing gulingnya menarik banget el!!! jadi laper gua!

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Kebetulan kali ini gak nyatet2 harga, seingatnya aja ya, udah direvisi tuh reviewnya. Thanks masukannya, Pit:)

@ Tia : Haha..emang enak banget, tp lebih enak bubur sumsumnya lho, top markotop. Harga cuma inget kambing dan bebek..

@ Viol : Tahu aja, Vi. Gua lupa pula nyatet2 di menu saking udah rebutan menu krn laper haha..

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Maksudnya sekalian mau belajar nulis dalam bahasa Inggris, tyt susah banget meski topik yang gua suka:( Diusahakan food review dalam bhs Inggris deh. Iya yummy semua. Gua sendiri pesen tiga jenis minuman follie grass, es putri hijau dan bubur sumsum. Tapi lihat sendiri porsi dessertnya kecil2 kan *menghibur diri*

@ Bonnie : Ternyata banyak yang suka es ketan ya?? Enak emang.

@ Arman : Thank youu! Bagus ya si kambing guling, sayangnya bukan gua yang foto tp hubby. Gua masih suka bingung soal aperture dsb dsb.
Gua biasa gak pernah suka kambing guling lho tp asli ini enak banget.

Anonymous said...

Lis, elu kok wisata kuliner mulu sih? gw gak berani makan bebek en gak pernah nyobain...hehhehe....

Anonymous said...

ini semacam restoran Fine Dining gitu ya El? soalnya penampilan makanannya dijaga banget dan porsinya imut ;p

Angel said...

Waah... keliatan menarik semua, El dari foto2nya, apalagi kambing gulingnya tuh.
Detail bgt cerita review nya, El. bagus! Ditunggu review-an selanjutnya :D

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Hobby yang selalu gua tulis di diary teman adalah makan enak:P Hah? bebek bengil? peking duck??

@ Debby : Bener, Deb. Tapi porsinya gak kecil2 banget kok.

@ Angels : Masa? *senyum2* Emang postingan bahasa Inggris ini bikin gua sakit kepala haha.. Thanks for your appreciation.

Anonymous said...

Aduh bikin ngiler, mana gw lagi sarapan roti doang.
Foto-fotonya bagus El, kalo postingin makanan ditambah foto yang 'hidup' emang bikin reviewnya lebih mantap.

Terus es ketannya penuh gitu, makannya susah kali ya. Gw kalau es disajiin kepenuhan gw protes karena susah disendok, kalo disajiin cuil-cuil isinya gw protes juga bilang restonya pelit hahaha.

Leony said...

Nyammm... keliatan enak tuh. Tapi kalo ngga semuanya enak, sayang juga yah seandainya harganya mahal. Gue benernya sering banget makan di luar, dan bisa jg sih bikin food review sering2. Tapi gue males mereview, karena kadang beda2 ya persepsi orang tentang kelezatan makanan, apalagi Indonesian Fine Dining, range seleranya besar banget.

Anyway, I really support you to write in English for the sake of getting more international readers. I used to write in English all the time, until one day, I realized that it was much easier for me to write in Indonesian when I live in Indonesia. There are some stories that are irrelevant if we use English. English just made it too "polite", while Bahasa Indonesia made it "real". Just my two cents :D

Pinkbuble said...

Aku mau coba ah..:)

Once in a Lifetime said...

@ Maryna : Kalau gua sih cuma komplen kalo isinya kedikitan haha...

@ Leony : Harusnya sih gua tulis juga ya, bahwa review ini atas persepsi pribadi:) Maunya sih bisa semua postingan dalam bahasa Inggris tapi bisa2 gua kribo dulu haha.. spt elo bilang, gua postingan pertama jg dalam bahasa Inggris tp emang jadinya 'sopan'. Mungkin pas kita dulu les/bljr bahasa Inggris diajarinnya yang sopan2 hahaha...

@ Elrica : Ayo coba atuh! Katanya bekas menkeu Bu Sri Mulyani juga sering makan di sini sebelom pergi.

khatsa said...

yum...yum...ditunggu ya review2 berikutnya...ntar yang penampakannya paling menarik bakal gw datengin kalo pas ke jkt hahahhaa...

Post a Comment