Sunday, December 05, 2010

Meradelima




Minggu lalu ada pertemuan informal salah satu RS di restoran Meradelima di daerah Kebayoran. Awalnya rada ragu karena pas mbak gak ada jadinya gua harus bawa Denzel dan takut mengganggu acara. Tapi karena disms melulu ama sekretaris akhirnya kita hadir juga, gua takut dicap masih junior udah belagu berani2nya nolak undangan ha..ha..

Restoran ini mengusung menu peranakan Cina-Jawa-Belanda dengan interior yang unik dan indah. Perabotan2 antik, vas bunga, lukisan dan cermin memenuhi setiap sudut sampai area toilet sekalipun. Mirip2 dengan Huize Trivelli gitu deh. Nyampenya jam 19, padahal acara mulai jam 18.30 karena nyari2 peta dulu, gua jarang main ke daerah ini soalnya. Begitu menuju ke atas, ruang utama sudah terisi, sementara di ruang tambahan meja yang kosong persis paling depan menghadap ke layar proyektor. Takut Denzel pas bete bertindak yang bukan2 lebih baik kita menyusup ke balkon:P Sayang sebenarnya karena jadinya kita lihat layar dari belakang yang tentunya tidak jelas sementara materinya menarik2.

Keputusan ini tidak disesali lama karena ternyata setelah tiga menu appetizer ini dikeluarkan, selama sejam tidak ada makanan yang keluar lagi. Semua dokter disuruh konsen ama topik yang disampaikan kali. Denzel udah kayak cacing kepanasan berseru2 laper mlulu. Tuh kalau di dalem apa gak malu2in :P Gua ampe capek ajak main ngalihin perhatiannya. Udah syukur sih bocak gak ngancam walk out dari balkon ha..ha..

Menu appetizer berupa gorengan bakso ikan dan lumpia(?), salad dan sup bakso. Rasa appetizer rata2 biasa aja kecuali baksonya enak nyam. Denzel habis seporsi sendiri.



Untuk menu utama akhirnya datang berturut2 gurame telor asin, empal bakar, tahu bakar, ayam gandaria, mie jawa dan toge petojo. Ada untungnya kita cuma duduk cuma bertiga di luar lagi jadinya makan pake gaya bebas (jangan dibaca buas ya:P). Semua ludes kecuali mie Jawa yang pedasnya amit2. Kasian Denzel, karena dia udah teriak2 mau mie, gua kasih aja langsung dia nangis2 kepedasan sampai mukanya merah dan minum sampai habis air segelas. Untung bisa ditenangkan dengan gurame hihi...





Gayanya sih lebih ke makanan Jawa yang rada manis sih, cocok buat selera gua. Terasi maupun sambal mangganya biar pedas tetap ada unsur manisnya. Ayam Gandaria itu ayam kampung bakar dengan bumbu yang meresap dan dagingnya empuk banget. Empal juga enak padahal gua biasa gak pernah suka tuh. Yang paling berkesan Gurame telor asin, belom pernah tahu soalnya, biasanya kan udang telor asin ya? Harga tidak tahu, tapi pas gua cari review katanya resto ini agak mahal. Tapi kalau makanannya enak2 begini gua mau ah balik lagi:P


Meradelima
Jl. Adityawarman No. 47 (simpang Jl. Wolter Mongonsidi)
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Tel. (62 21) 726 5112
Fax. (62 21) 726 5113

20 comments:

Yulia said...

yuhu.. i'm first...
el, gw mikir yah, orang udah pada ngiler nih.. trus lu musti teriak dulu : TUNGGU, FOTO DULU.. haha

Selvi said...

yah ampun, dibandingin makan siang gua. huhuhu salah daku baca sebelum makan siang.

iya el, bagus restorannya. sepupu gua yg masih kuliah aja pacaran kesono nah gua sudah beranak 2 begini belum pernah menginjakan kaki kesana. kasihan yah? hahaha.

gurame telor asin, pengen coba juga. biasanya abis makan udang telor asin, kepala gua keliyengan karena kolesterol gua naik maklum gua makannya gaya bebas juga sih, wkwkwkkw

limmyhl said...

duh perut lagi laper menjelang istirahat makan siang, salah nih berkunjung ke blog lu.
yg ada jd laper kriukan ngeces liat gurame...slurppp

denzel pinter ya el mau duduk manis makan gitu.

once_alifetime said...

@ Yulia : Ha..ha kan cuma bertiga duduknya Yul, yang ada emang si Denzel teriak2, "Mie...mau MIE!! MIIIIE" Makanya buru2 gua kasih ternyata pedas luar binasa.

@ Selvi : Emang kolesterol berapa, Sel? Kalau pacaran kan masih bebas terus carinya yang romantis2, kalau sekarang apa aja cincai ha..ha..

@ Limmy : ha..ha.. kan bentar lagi makan, Lim. Iya, dia udah kebiasaan kalau makan di rumah harus di highchair.

Veny said...

baru tau kalo lo ga doyan empal ? hahh enak gitu ? apalagi ama nasi uduk or sambel sip marketop .
Idea restonya unik ya ? mustinya emang lbh bny resto chinese peranakan betawi .
g perna baca di blog tmn dia attending pesta nikah yg themenya china peranakan lucu unik banget !

bulanredup said...

Ellll, kenapa elu makan mulu tapi gak gendut-genduttttttt?? huhuhu...

Pucca said...

aduh kasian denzel makan mie pedes, tapi gua doyan loh el makan mie pedes :D
gua juga baru denger gurame telor asin, tapi emang menunya keliatan oke2 sih ya, enak juga yah tyt jadi dokter, banyak acara makan2 enak, tau gini gua jadi dokter aja dulu ya haahhaa..

ameykiyut said...

ya el, gw juga sama kek si yenny, kenapa lu makan enak mulu tapi kurus aja ya? hahhahahhaha

Arman said...

menarik banget gurame telor asin... belum pernah tau gua... :D

mamipapa said...

wahhh gw aja gak pernah ke huize trivelli pdhl deket bgt sama rumah hehehe...mau di jual tuh rumah sama resto2nya 12M iklan mulu kan tapi belom laku2

gw pernah makan sejenis gurame telor asin di ancol nama restonya kalau kaga salah dermagawan. jadi si ikan itu udah di kuplek dari tulang2nya dan kita tinggal makan, trus ada bumbu suir2 kaya telor asin gitu..

debby tondo said...

emang katanya resto ini mahal El, gue belom pernah makan disitu, waktu itu pas FIL ultah mau makan disitu tp ga jadi..

kalo rasanya manis2 gitu kayanya suami gue doyan nih, dia kan demen yg manis2...seperti gue :))

Belzy said...

aduh duh lis...gue tiap kali bw ke blog elo ama veny jadi ngeces2 nih, abis foto makanan muluuu...hahaahaha. di jakarta banyak resto2 baru kali yah, trus kayaknya mantep2 gitu makanannya....ahhhh jadi pengen pulang kampunggg huuuu...

Hahahahaha.....si denzel kasian nungguin menu utama kelamaan kali yah jaraknya :).

once_alifetime said...

@ Veny : Habis empal yang gua makan biasanya keras, ngunyah sampai rahangnya sakit jadi gak doyan deh. Sama kayak rendang kalau yang keras gua gak doyan. Kalau empuk sukaa banget he..he..

Iya, keren dan unik tema pestanya tuh. Jarang2 pula..

@ Yenny : Kan gak tiap hari Yen:P
Jangan nangis dong cup..cup

@ Viol : Hampir semua enak, Vi. Ajak David deh, pasti elo suka mienya. Ha..ha.. motivasinya makan ya? Marketing juga makan2 tuh ha..ha..ha..

once_alifetime said...

@ Amey : Mey, sehari2 di rumah gua makanannya sehat kok, sayur hijau selalu banyak.

@ Arman : Enak lho, lebih enak dari udang telor asin menurut pendapat gua sih.

@ Felice : rumah elo dekat sana ya Fel? Gua cuma pernah sekali. Sepi emang ya, tapi makanannya lumayan sih terlebih2 suasananya. Wuih mahal amat 12 M, tp kalau sama furniture n resto apa nilainya segitu ya:P Dermagawan belom pernah tuh, kayaknya enak ya bisa ada cocolannya lagi, kalau yang ini cocolannya ya sambal terasi doang.

once_alifetime said...

@ Debby : Ha..ha.. ngakak gua, tapi emang sbg istri kita harus pede:D Oh mahal beneran ya? Kalau utk special event boleh lah.

@ Bel : Iya, masa sampai sejam? Gua pun udah gelisah lho. Herannya yang laen serius dan duduk dengan kalem. Gua kan harapin yang senior2 protes gitu, ternyata semuanya bisa nahan laper:P

Leony said...

Gue juga belum pernah nih kemari. Tapi kalo masakan2 tipe rumahan gini, emang enak2 sih, cuma nyokap biasanya pasti langsung bilang: "Mama bikin lebih enak nih drpd ini...."*which is true krn dia emang jago masak masakan peranakan*. Tapi tetep, gue penasaran sama itu gurame kolesterol heheheh... Padahal Wolter deket loh dari rumah.

Satelite said...

harga gimana el? bersahabat dengan kantong kah?

Selvi said...

pertama kali cek kolesterol 220 trus gua kurangi makan daging ba** terakhir cek 155, nga tau sekarang berapa kolesterolnya.

biasanya kalo kolesterol naik suka sakit di leher, benar nga el?

nicetobeOKI said...

Owww... thanks buat infonya ini..
udah pernah coba Sinou Kaffee Hausen di Panglima Polim?? ;)

once_alifetime said...

@ Leony : berarti daerah rumah elo banyak restonya ya, kemaren gua udah ngiler2 liatnya resto Jepang bertebaran di mana2. Asyik dong punya nyokap pinter masak, kadang masakan rumah malah lebih enak emang, lebih sehat pula.

@ Satelite : Kayaknya sih rada mahal, kalau gak salah guramenya 95K. Cuma bolehlah sekali2 makan yang beda.

@ Selvi : Nggak, itu cuma mitos. Kolesterol kan silent killer, jadinya gak ada gejala. Terus dampaknya juga jangka panjang, pelan2 aja dia bikin plak di pembuluh darah yang suatu saat bisa berujung stroke atau serangan jt.

@ Nicetobeoki : Belom, enak kah?

Post a Comment