Saturday, November 13, 2010

Yang Manis dari Bandung




Beberapa waktu yang lalu gua baca komen2 postingan Veny tentang bolu dari Toko Kue Bawean (d/h Sweetheart) di Bandung. Nah rata2 yang belom pernah nyoba mungkin ragu karena teksturnya yang masih spt kue jaman dulu ya? Kalau gua sih sukaaa banget especially Bolu gulung Noughatnya tapi seringnya beli yang seloyang bentuk bundar. Rasanya sih sama kayak bolu gulungnya tapi ukurannya kan jauh lebih besar:P Pssst, kalau gak dilarang bisa lho gua habisin seloyang sendiri tapi karena yang laen2 pada suka, akhirnya menahan diri deh he..he... Rasa rhumnya sangat kental. Mungkin inilah yang membuat bokap gua juga suka. Bokap gua biasanya type yang sungkanan dan selalu mendahulukan keinginan kita anak2nya. Jadi kalau ditanya mau makan apa, atau mau dibeliin apa selalu jawabnya terserah dan gak mau pesen apa2 karena takut kita repot. Nah, tapi kalau soal bolu ini beda deh, bokap gua saban diajak ke Bandung selalu minta mampir lho buat beli. Kita sampai terkesima ha..ha...


Terus yang satu ini namanya Pak Pau Fan *cmiiw* dari restoran Queen Bandung. Restoran ini restoran Chinese food yang udah lawas dan berdiri sejak tahun 60an. Tapi soal rasa lumayanlah, yang gua suka gurame asam manis dan cingkong kepiting. Setiap malam Imlek MIL pasti pesan makanan dari Queen dan yang tak ketinggalan adalah dessert ini. Kalau gak salah Pak artinya delapan jadi penutup mulut ini terbuat dari 8 macam biji2an antara lain beras, ketan, biji lotus, kacang merah dsb. Rasanya enak lho ditemani oleh kuah jamur.

Bagi yang mau berwiskul ria di Bandung boleh juga nyobain si duo manis ini:D

Toko Kue Bawean (Sweetheart)
Jalan Bawean No. 4
Bandung
022-4205471

Restoran Queen
Jl Dalem Kaum 79 Bandung
022-4204561

13 comments:

Pucca said...

bandung emang banyak makanan enak ya el, gua suka ngiler2 sendiri kalo liat foto2 makanan si veny, skarang elu hihihi.. trus skarang gua lagi gadoin kentang rebus, yah jauh bener ya rasanya hahahha..

Cyntha said...

hiks...nitip wafer coklatnya dunk el kalo elo kesonooo :( gw dah bbrp kali ke bdg ga bs nemu jl bawean. pernah gw tanya ama org di pvj kalo mo ke jl bawean gimana, eeeh malah dia bingung gitu kyk br pernah denger nama jl itu :(

BabyBeluga said...

Aduh, itu mah makanan gua dulu waktu masih kecil and masih tinggal di Bandung. Bikin ngiler berat deh. Sering banget ke Queen dan ke Bawean. Salah satu temen sekolah gua dulu tuh anaknya yg punya Queen.

Veny said...

g jg sering beli yg nougat roll , Queen emang enak g jg suka meski itu resto udah jadul banget . terakhir g mkn bawa temen dr belanda , smua yg g pesen abis licin ha22 . chinese resto yg g suka mampir juga >> Rose , trus Dunia Baru .

@ Cyntha Cyn kl ga nemu JL Bawean lo beli yg di Martadinata/Riau aja itu kan lbh mudah kecari . meski Bawean juga ga jauh dr situ sih cmn letaknya agak kedalem gt .

Once in a Lifetime said...

@ Viol : Banyakan cemilannya yang enak, kalau makanan std lah.. Lu mah mirip gua ya, males masak tp senengnya makan enak, ha..ha.. tp gua gak bs cuma gadoin kentang rebus dah.. salut. Btw itu kurang proteinnya Vi, sama telur gitu kek terus disiram kuah pecel..nyam

@ Cyntha : emang wafernya enak? Spt kata Veny ke jl. Riau lewatin FO2 sampai ujung, ada di sebelah kanan (hampir sebrangan ama Cafe Bali kalau gak salah)
Jl bawean itu masuk dari jalan Banda lewatin GOR Saparua dan Kantor Pos Besar. Elo tanyanya sweetheart kalau tanya bawean pada bingung kali. Kalau belom ketemu juga bolehlah titip gua ya:D

@ Sylvia : Oh, elu dari Bandung ya, Syl. Jangan2 teman masa kecil hubby he..he.. Iya, hubby juga suka banget dua tempat itu.

@ Veny : Iya, gua kasian ama teman2 yang komen dan udah gak mau nyoba duluan gara2 teksturnya, padahal enak kan dan beda ama cake2 sekarang, masing2 punya kelebihan:P

Di Dunia Baru enak haisom n babi kecapnya ya? Kalau gua paling ke Ho Tin, tahu? Rose malah gak pernah dengar? Apa yang enak di sana?

Pucca said...

emang, makanya ini gua gadoin kentang rebus + telor orak arik pake shitake hehehehe..

wafernya enak el, gua pernah nyobain wafer abis itu gak bisa brenti makannya sampe sakit leher wkwkwk :Pca

Amey said...

gw jadi memutuskan ga mo ke bandung dulu sebelum kurus deh, abis bisa tambah gendut kalo ke bandung makan yg manis2 gini kekekeke

Leony said...

Bawean tuh enakkkk.... Picnic Rollnya duh juara deh dibanding Primarasa atau Kartika Sari. Tapi ya, Bawean itu HARGANYA juga juara untuk ukuran Bandung. Bener gak ? Hihihihi....

Unknown said...

wah, jd penasaran. belum kesampaian ngerasain dimsum hongkong yg lu refer kemaren, gw cobain bawean dulu kali ya, lbh deket. hihi

bandit™perantau said...

oke...
*noted i hape...
hehehe

Mamana Clo said...

Bawean emang udah terkenal duluan tuh drpd bakery2 lainnya.. tapi kayanya abis itu ngga dikembangin jadi sekarang namanya ketutup ama kartika sari, Primarasa, dll..

Once in a Lifetime said...

@ Viol : Oh... kirain elo beneran cuma makan kentang rebus doang he..he.. Iyam enak juga telur ama jamur ya, Denzel juga demen.

Baru tahu lho wafernya enak, ntar kalau ke sana lagi beli ah:)

@ Amey : Emang cemilannya manis2 ya, Mey dan parahnya gak cukup satu bisa tambah dan tambah lagi.

@ Leony : Bener tuh.. apa karena rhumnya mahal kali ha..ha..

Once in a Lifetime said...

@ Yulia : Ha..ha.. ingatnya dimsum sih, ya udah nih yang deketan deh.. mudah2an suka ya!

@ Bandit : Iya, to!

@ Xiao Yan : Kurang inovasi kali ya, Kartika Sari perasaan kalau datang ada lagi yang baru2 deh. Gua lagi demen banana rollnya:)

Post a Comment