Thursday, November 25, 2010

Bakmie Hock Seng


Berawal dari tidak pernah menemukan mie Hokian yang enak, gua melonjak kesenangan sewaktu membaca postingan Jenz beberapa bulan yang lalu. Tapi karena jam bukanya hanya pagi sampai siang kita agak susah mencari waktu. Niat yang menggebu2 pelan2 terlupakan sampai gua lihat lagi di suatu foodblog yang gua lupa namanya. Gua emang kalau lagi iseng demen buka2 blog2 tentang food review sambil ngeces nyatet2 menu dan alamat dengan mata berbinar2. Padahal belom tentu didatangi lho, dengan melihat foto2 makanan aja gua udah merasa puas sendiri. Parah ya? Back to topic di sana ada artikel mengenai 10 mie terenak di Jakarta dan sebagai rajanya adalah Bakmie Hock Seng ini melampaui raja2 mie lainnya.

Dengan membulatkan tekad akhirnya kita berhasil juga ke sana pas bulan puasa kemaren. Rasanya enaaaak banget. Gua setuju ini mie terenak, kalau hubby tetap menjagokan mie Saudara dan restoran Sarasa nun jauh di Garut sana sebagai mie dan bakso terenak yang pernah dia makan. Huh, wong yang deket aja mau makan udah bersusah payah masa mau ke Garut lagi, kumaha atuh?

Mie Hock Seng
Ruko Central Bisnis Muara Karang (dr muara karang raya masuk dari Toyota terus belok kanan pas pertigaan)
Blok 4/ Z8 Selatan No 11
Jakarta

17 comments:

Pucca said...

gua blom pernah nyobain ini, dimana itu toyota, ancer2nya yang jelas doonkk :D
bakmi hokkian yang terenak yang gua makan adalah yang di hayam wuruk, tapi dia bukanya juga pagi sampe siang doank. gua lupa lagi namanya apa tuh bakmi..

Veny said...

emang famous ya ni mie Hock Seng , pertama g baca di Blog makanmana si leo trus Pak Bondan trus Jenz , ember mahal n g lom sempet cobain .
emang beneran enak ?? kl mahal ga enak g bisa bersungut2 deh wkwkkkk
btw Mie di Garut mana ada yg enak sih El ? g udah perna cobain Mie Yamien yg rame tuh di garut g lupa apa namanya >> kagak enak kapok ! ha2222

Veny said...

El g yg cobain dkt Hock Seng tuh yg Mie Siantar 19 itu enak juga .

Clo said...

mienya model besar dan alot ato yang tipis el?

tapi jauh euy.. gw pesen yamin manis aja deh di naripan hahaha...

once_alifetime said...

@ Viol : Tahu Muara Karang Raya kan? Kalau elo dari Grogol, showroom Toyota ada di sebelah kanan, jadi puter balik dulu terus masuk di jalan persis setelah showroom. Ntar sekitar 50 meter ada pertigaan belok kanan.

@ Veny : Kalau di Garut namanya mie saudara, yamien asin paling enak (bener gak ya?). Enak itu relatif sih Ven. Hubby gua kan waktu kecil tinggal di Garut jadi udah meresep ke lidahnya ha..ha.. tapi waktu ke Garut gua bw keluarga gua nyobain pada bilang enak kok. Kalau bakso di restoran Sarasa.

Mie Siantar gua belom pernah karena gak tll suka mie keriting. Bagi gua sih enak banget, emang mahal sih tp kalau gak salah ada pilihan biasa dan spesial. Bedanya cim kong kepiting kalau gak salah. Lu coba yang biasa dulu, lauknya juga udah banyak banget.

@ Xiao Yan : Mie hokian besar dan bulat tp gak segede udon sih. Yang jauh maksudnya Garut? Eh, gua baru makan di Naripan juga lho kemaren. Enakan ini Xiao ha..ha..

eny said...

wahhh.... ngiler banget el :)
Btw, kalo gua tetap primadona Yammien asin Yung Sin di Bogor. Sama bakso B2 gorengnya. sedap banget. Apa karena lidah gua juga udah meresap sama mie itu dari kecil yak... xixixixi

Journal Mommy Yenny said...

wah, bakmi mah kedoyanan nya laki gue nih...walau gue gak nolak sih kalo dia nawarin hahhahaa...*ketauan bgt*

Selvi said...

dulu kantor gua di sentra bisnis muara karang sebelum kita di pik.

gua sering jajan di pasar muara karang, sekarang jarang ke pasar muara karang kalaupun kesana pasti tujuannya mie siantar seharga 14.000 saja (biasa jatah kantor)

jadinya nga pernah coba mie hock seng. berapa el harga mie disana? kalo berkisar 10ribuan ntar gua ajakin teman kantor makan disana.
abisan kan skrg anak kantor tambah banyak, bos gua suka pelit traktir makan mahal dibilang gini "NGAJAK BANGKRUT" ahahaha ada-ada aja kan bos gua tuh?

kemarin itu gua makan mie tiong sim di ruko dekat lekko, enak juga loh. harga mie pangsit 19.000.

pinkbuble said...

Tidak baik..tidak baik..aku semakin mikir makanan belulu kalo ngeliat giniaaaaan!!

myjbless said...

Bakmi tuh fave gw bgt deh el.. jadi ngiler pas denger bakmi ini melampaui raja2 mie laennya :p penasaraann deh..
ps: asik euy blog loe isinya maknanaaaaan enak mulu euy el.. slurpp :p jadi lper

Arman said...

waaaaa gua juga suka mi hokian... duh asli gua laper banget dah sekarang.. mana ini jam stg 12 siang pula... :(

Ah Boy's Mom said...

keliatannya menggiurkan banget itu bakmi.

ini di deket pasar muara karang ya? sederetan sama toko buah kah?

once_alifetime said...

@ Eny : Kayaknya kita semua pasti punya favorit makanan dari masa kecil kt ya?

@ Yenny : Ha..ha.. emang ketahuan minta diajak.

@ Selvi : emang agak mahalan, Sel. Gua lupa tepatnya tapi 20an ribu.Kalau yang istimewa jangan2 hampir 30an? Ayo bujuk2 boss, sesekali gpp he..he.. Wong ke restoran aja dia sanggup sering2 ntraktir.

once_alifetime said...

@ Elrica : Ha..ha.. El, el.. penggoda iman ya?

@ Tine : Habis penulisnya doyan makan sih he..he..jadinya tulisan mewakili hasrat.

@ Arman : Waduh, kalau Arman yang pengen gua gak tahu deh di sono ada gak yang jual:P

@ Lena : Iya, dekat banget ama pasar tapi masih jalan dikit. Gak ngeliat ya kalau ada toko buah atau nggak.

i LiKe 2 eAt~~ said...
This comment has been removed by the author.
i LiKe 2 eAt~~ said...
This comment has been removed by the author.
i LiKe 2 eAt~~ said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment