Monday, October 04, 2010

Thank YOU

Kemaren malam mendadak gua terbangun, tangan gua menyentuh sesuatu yang basah. Ya ampun Denzel ngompol. Salah gua sih, sebenarnya dia udah bs dibilang free diaper sepanjang hari dan kadang2 kalau malam (lebih sering gua pakein biar aman meski suka juga tetap kering sampe pagi). Nah, kemaren itu kan dia lagi agak demam, pilek jadi banyak minum air putih dan obat pilek yang bikin tidurnya pulas. Gua bukan dengan pedenya gak makein lho, lebih tepatnya tepar kecapean. Refleks gua jalan dan langsung loncat, bangunin hubby dan buru2 menarik seprai dan matras protector.

Sembari pelan2 bangunin Denzel yang masih pules mendengkur krn hidungnya tersumbat, hubby ke kamar Denzel buat ngambil baju ganti. Tak lama kemudian dia masuk lagi dan dengan muka khawatir bilang ada bau gas. Gua keluar ikut2an mengendus dan bener lho, baunya menyengat banget sampai sesak. Hubby langsung ngecek ke bawah sementara gua deg2an di atas sembari ganti baju Denzel.

Ternyata ujung selang gas yang gak ketutup besi digigit ama tikus dan ada bunyi berdesis lewat lubang gigitan. Buru2 hubby menarik lepas selang, membuka jendela dan pintu lebar2. Gua juga bangunin mbak biar pagi2 jangan nyalain apa pun di sekitar dapur. Takutnya karena kompor gak nyala, dia pancing dengan lighter seperti biasa, bisa meleduk deh. dan gak tahu nasib mbak spt apa nantinya. Saking parno semua colokan dekat situ pun dicabut sama hubby. Sebeel banget ama tikus! Sebenarnya gak pernah ada tikus yang keliatan tp jejaknya kadang2 muncul spt gigitin kantong plastik, sabun dsb. Tong sampah dan remah2 selalu gua buang saban mau tidur. Gimana sih cara melenyapkan tikus selama2nya? Dulu gua udah mau pesen alat yang katanya bs mengusir tikus dengan gelombang suara tp setelah searching2 katanya gak ada gunanya. Ada yang punya pengalaman?

Dan yang terpenting tak habis2nya gua bersyukur masih dilindungi Tuhan jadi gak ada yang terluka dan kekurangan suatu apa pun. Bisa-bisa jadi judul berita di P*s Kota. Dan ternyata gak sia-sia tiap malam Denzel berdoa simple :

Dear God, Denzel want to sleep. Please take care of me, mommy and Daddy. In the name of Jesus Christ.. Amen

terus ditutup dengan nyanyian spt yang diajarin di sekolah (music : Twinkle star) :

Thank You, Thank You, Thank You God.
Thank You, Thank You Thank You God................2X
Yeeeahhh *clapping hand*

29 comments:

debby tondo said...

Thanks God banget ya El, untung hubby penciumannya tajam jadi bisa mencium ada yg ga beres, gue rasa Denzel 'sengaja' ngompol biar elo berdua terjaga... ga bs bayangin deh kalo ga ketauan selangnya bocor..

emang tuh gue juga paling sebel sama tikus, kalo di resto bos gue dia pake pest control namanya Etos, so far sih tikusnya ga ada ya, mungkin bisa dicoba tuh El

ameykiyut said...

duh untung banget ya El pas si Denzel ngompol, emg Tuhan uda mengatur segalanya biar gak ada kejadian apa2.
Gw selalu pasang perangkap tikus el, yg kawat gitu, biasanya kalo gw nemu ada tanda2 keberadaan si tikus lgs gw pasang, sehari gak kena 2 hari gak kena gw pasang trus sampe kena deh bisa seminggu baru kena kekkeke umpannya di ganti2 aja tergantung gw makannya apa hari itu, biasanya kasi kepala ikan goreng paling gampang tuh kenanya

myjbless said...

Thanks God banget yaa El..
Duh tikusnya bisa2nya gigit selang gas yaa... untung bgt mlm2 itu kalian bangun buat ganti seprei/baju Denzel ya El..

ps: semoga cepet sembuh buat Denzel!

mamipapa said...

seremmm amat yah...gas bocor kan bahaya...kalau gara2 human eror mah masih salah manusia...ini yg sebel gara2 sekeor tikus...untung bgt yah El denzel ngompol..emg udah pertanda juga elo gak pakein dia pampers...Thx God deh..

gw juga sampe skrg gak berhasil tangkep..ikut saran temen2 kan pake lem tikus..yg ada gak kena2 huuuu dia melintas gitu aja hahaha..

kmrn ini nih gw liat lg pas mau buang sampah lg masak di dapur, sisa sayuran gw buang kan di tong dapur, pas gw injek tutupnya kebuka dan ada cecurut...lgs buru2 gw tutup lg tutup tong sampah..

sambil berfikir...gimana caranya gw bunuh ini tikus tapi gw gak sengsara...gw gak mau kaya waktu itu kejar2an kaya film action sampe hasilnya tikus di bunuh berdarah2...

trus atas tutup tong sampah gw ganjel pake payung gede (abis gak ada pemberat lain sih) supaya si tikus gak keluar...gw gak rela membiarkan dia keluar bebas..

akhirnya gw rebus air panas sepanci indomie gitu deh...udah mendidih masih panas mengepul gw buka tutup tong sampah pake payung. lgs buru2 gw sirem air dari panci ke dalem tong sampah sambil buru2 di tutup tutupnya dan ganjel payung lg..

terdengar bunyi memekik dan tangisan cecurut hahahah kejam yah gw, gak lama...selesailah sudah..trus itu kantong gw iket dan buang ke tong sampah depan...

sementara ferry cuman liat dari jauh doang sambil goyang2 badan jijik...bukannya bantuin gw erghhh trus gw sruuh aja tutup pintu..

kmrn malam bahagia tak kepalang gw berhasil membunuh 1 tikus kecil yg suka nakal..pernah botol susu clarissa pas taro di dapur nipplesnya di gigit bolong...lgs gw buang dan beli baru keselll bgt..dia tuh pernah gigit kawat nyamuk, gigit lada bubuk gw pdhl kan lada ada botol kemasan plastik yah tp bolong2 gompal,

kalau pake bunyi2 gitu kayanya gak ngaruh deh yg ada dengernya sakit kuping...krn berdecit2 dan berdenging2..

atau kaya saran cyntha tuh panggil tukang basmi tikus dan tinggal bayar hehe

eny said...

Duuuhhhh... untung banget ya si denzel ngompol. lagian memang doa walopun simple jangan dianggap remeh lho. Apalagi itu datang dari seorang anak kecil ya polosss, bisa menggetarkan hati Tuhan dan surga tuh. hehehehhe....

Bersyukur deh semua baik2...
berarti tikusnya masuk sampe ke dalam rumah tuh el. coba aja pasang perangkap dulu.

Pucca said...

sukur banget ya el, masih dilindungi, gak kebayang deh kalo sampe pagi itu gasnya udah penuh seisi rumah..

ih tikus emang biang kerok, tikus di rumah gua untungnya cuma sampe teras daerah jajahannya, itu aja udah bikin sebel karna kabel mobil digigitin ama dia, kalo sampe masuk rumah gak tau deh kekinya kaya apa... gua sih kadang gua umpan pake rat poison, selalu kena sih tapi gua kan males juga umpan2 mulu..

Y3nn1 said...

Untung banget yah Lis, Tuhan masih melindungi. Kalo sempat mbak yg bangun duluan dan ga perhatikan bau gas...duh...gw ga mo bayangin deh.

Kalo di rumah sih, begitu ada jejak tikus, segera pasang lem tikus di lokasi yg berdekatan dengan jejak yg ditemukan. Besoknya pasti ada yang ketangkap.

once_alifetime said...

@ Debby : Penciuman gua masih yang lebih tajam lho, kalau dia harus bau yang menyengat baru ngeh. Betul Deb, udah berbulan2 Denzel gak ngompol, Puji Tuhan. Ha..ha.. baca kalimat gua sendiri di atas jadi ketawa ada yang 'bersyukur' anaknya ngompol, but you know what I mean.

Pest control kayak perusahaan gitu ya Deb, atau merk alat?

@ Amey : Benar Mey. Oh, yang kawat itu bokap gua juga paling demen tuh, cuma sekarang jarang lihat ya, nanti mau cari di pasar deh, kalau nggak ada mau beli lem tikus. Kapok gua.

@ Tine : Mungkin marah gak ada makanan dan remah2 he..he.. tp suka gigitin apa aja kok, pernah sabun mandi habis dimakan. Terus sachetan kopi jg digigitin.

once_alifetime said...

@ Felice : Wow, elu perkasa juga ya Fel. Padahal tampang elo kan yang lembut dan gua bayangin kalau liat tikus yang langsung minta dipelok dan gendong Ferry hihi.. tp jd inget postingan elo dulu kan berburu tikus.
Gua gak takut sih ama tikus tp kalau harus membunuh langsung serem, mending gua pasang perangkap atau lem deh.

@ Viol : Gasnya udah naik ke lantai 2 lho, tp belom masuk kamar makanya baru kecium pas keluar dari kamar. Iya gak kebayang besoknya skenario apa aja yang bs terjadi. Ingat2 nonton film action yang mana kalau rumah udah penuh gas, nyalain saklar lampu aja langsung meledak kan?

@ Eny : kata2 elo persis hubby kemaren. Katanya doa anak kecil besar kuasanya. Emang kejadian ini membuat gua jadi merenung betapa hebatnya Dia.
Gua gak ngerti dia masuk dari mana lho, apa dari plafon atau saluran air ya? soalnya sepanjang gua tinggal di rumah ini gak pernah lihat sosoknya cuma pernah suara kaki2 lari di plafon.

once_alifetime said...

@ Yenni : Mbaknya gak tll pengalaman, Yen. Dia ternyata udah cium bau gas tp cuek aja. Katanya gak tahu kalau itu bakalan bahaya. Terus katanya lagi untung gua kasih tahu kalau nggak dia pasti masak air panas buat Denzel spt biasa.

Pitshu said...

Amin, semuanya baik2 aja...
kasih lem tikus disekitar selang :D

Journal Mommy Yenny said...

Waduh...serem juga yaaa...
untung banget El, bener2 Tuhan melindungi...gue juga suka kesel sama tikus..blm putusin harus pake apa ngusirnya nih..semoga Denzel cepet sembuh ya El

Shanni said...

aduh Thanks God banget ya El, penyertaanNya senantiasa ada buat keluarga lo.

kalo tikus biasanya bokap gw pake kapur tikus apa racun tikus ya yg belinya musti di makro tuh, manjur ga ada yg masuk rumah lagi.

Patzie said...

waduh!!!!! Thanx GOD el.. DIA selalu melindungi lo. n Thanx to Denzel juga.. iya jadi kudu hati2 neh gw..
emang tikus gak jelas tuh suka ngumpet di blkg kulkas kalo dirumah gw.

Cyntha said...

wah bersyukur banget ya el :D Denzel ngompol itu cara Tuhan ngasi unjuk ya biar elo berdua kebangun n nyium bau gasnya :D

bener kata debby el, pake pest control aje. kantor gw pake coloni. jadi tuh ntar tiap bulan dia treatment ke tempat elo ngasi umpan. kalo ada yg mati elo tinggal call aja. ntar mreka yang cari bangkainya sampe ketemu. sebulan 200rban, mungkin kalo perumahan lebih murah. coba aja elo tanya2 no telnya 830 6769

Arman said...

thank God ya el!!!
untung kecium lho bau gas nya. emang serem ya pake gas gitu. kalo bocor bisa bahaya banget. mesti sering2 dipantau emang.

tikus ya... emang ribet kalo ada tikus tapi gak keliatan batang hidungnya jadi lu gak bisa mengira2 dia ngumpet dimana ya. paling ya coba pake perangkap tikus kali el.. dikasih umpan ikan asin gitu...

Selvi said...

gua paling parno ama gas karena belakangan ini beritanya tiap hari di koran dan tv.

Untung yah denzel ngompol dan elo berdua bangun.

Veny said...

susah El tikus mo dibasmi kl lingkunagn luar kita ada tikus pasti satu saat bakal nyelonong jg ke rmh kita , mana skali branak anaknya bnyk lagi , untung deh lo dilindungi , jadi lo bs ketahuan. ga kebayang kl si mbak nyalahin korek atau pemicu laennya .
laen kali secara berkala check terus yah slang , kompor & tabung nya . g jg parno ama gas akhir2 ini

once_alifetime said...

@ Pitshu : Dulu pernah beli lem yang udah jadi, tinggal dibuka lipetannya, tp gak dpt mungkin kurang lengket. Ntar coba beli lem yang harus diolesin sendiri, katanya sih lebih lengket.

@ Yenny : Makasih ya, Yen. Udah mendingan sih nggak demam lagi tp masih bapil.

@ Shanni : pengen sih racumin, tp tktnya malah kemakan Denzel atau kena ke makanan kita soalnya daerah dapur. Ntar coba perangkap atau lem. Kapur lebih ampuh ke kecoak, Shan. Atau bs utk tikus? gua belom pernah nyoba sih, thanks infonya:)

once_alifetime said...

@ Patzie : Iya, bersyukur banget. Tikus2 di rumah gua jg ternyata ngumpet di belakang kompor. kemarin kompornya ditarik keluar, belakangnya banyak kotoran tikus, SEBAAALL!

@ Cyntha : Oh, mau ya mereka ke perumahan. Gua pikir hanya restoran2 gede atau kantor yang pake lho, ntar gua telpon deh. Thanks ya,Cyn:)

@ Arman : Iya untunglah ama Pertamina gas dikasih baunya ya, jadi tahu kalau ada bahaya. Kalau di sana gasnya pake pipa dan meteran ya? Katanya malah lebih aman deh.

once_alifetime said...

@ Selvi : Gua tadinya gak parno malah ngetawain BS gua yang parno habis, setiap ganti gas dia lari keluar takut meledak.. tp sekarang saban waktu gua ngendus2 terus kayak Bleki halahhh!

@ Veny : Sebenarnya udah banyak tikus luar yang dibunuh ama kucing2 liar (bangkainya ditaruh di keset lagi) tp spt elo bilang gak habis2nya.. hiks kapan ya mereka bs punah?

Angels said...

Wahh bener2 Thank God banget ua! Untung Denzel ngompol malem itu jadi bisa ketauan ada bau gas bocor.

pinkbuble said...

Duuh..thanks God banget yaaaaaaa El, God is real and He do His thing in a very special way. Untung Denzel dibuat ngompol jadi bangunin lu en hubby.

bulanredup said...

ya ampunnnnn Lisss, serem banget ya... Bener2 puji Tuhan, DIA memberi tau ke elu en hubby lewat ompolannya Denzel... gw yang baca ikutan legaaaa banget :)

ernie mommy chloe said...

hadohhh ??? emang tikus tuh kurang ajar ya.. gua jg sebelll banget sama tikus..

hmm..doa Denzel yang singkat,jelas,padat..bener2 didenger tuhan ya.. :D GBU

kartika said...

aduhh el...untung gpapa...hoki hoki...msh dilindungi Tuhan...

di sini ga ada tikus tuh :), penggantinya laba2, sama lalat kalo pas summer banyak. Laba2 sih kalo kita liat di rumah langsung matiin.

tikus tetep ada, tp bukan dlm rumah (di got kali). asli gua blm pernah liat tikus di sini

nadiafriza said...

wah serem banget tuh mbak :( untung kebangun tengah malem jadi bisa nyium bau gas itu yaa :)

btw cobain pake racun tikus yang padatan, warnanya biru. saya lupa merk/namanya apa

cara kerjanya oke: aroma jebakan bakal mancing tikus buat dateng. begitu tikus makan, di bakal kehausan banget dan cari air. nah begitu dia minum air, baru deh racunnya bekerja dan ngegerus perutnya si tikus.

keuntungannya, kita ga bakal nemuin bangkai tikus karena mungkin dia nyari air di genangan di luar rumah. kecuali kalo di nyari airnya di kamar mandi rumah mbak ya

met nyoba :)

once_alifetime said...

@ Angels : Iya, padahal udah lama gak ngompol. Bersyukur banget ama Tuhan^^

@ Elrica : Bener El, tambah lagi satu keajaiban Dia dalam hidup gua..

@ Yenny : Malam itu bener2 menegangkan. Lebih2 buat hubby, sampai dia katanya dibawah sempet dulu bengong harus ngapain, pikirannya sewaktu2 gas bs meledak.

once_alifetime said...

@ Ernie : Tikus tuh emang nyebelin, padahal udah banyak dimakan ama kucing2 jalanan tp kok gak habis2.

@ Kartika : Laba2 kan gpp, paling bikin sarang doang, atau jangan2 black widow atau tarantula? ihhh, kl itu baru seremmm..

@ Nadia : kemaren baru beli, racun tikus tp bukan yang racumin tp isinya warfarin, ntar tikusnya jadi rabun jadi mencari jalan ke luar rumah (terang), mudah2an berhasi. Thanks atensinya ya:)

Post a Comment