Wednesday, October 13, 2010

Park Lane


Sabtu tanggal 9 kemarin hubby diminta jadi pembicara seminar. Seneng pastinya karena berarti pihak yang ngundang puas ama performance dia di Harris Hotel tempo hari. Beberapa minggu sebelomnya dibilang acara bakal diadain di Hotel Mulia yang udah membuat gua senyum2 terus eh ternyata setelah dekat2 dipindah ke Hotel Park Lane. Tapi tetap bersyukur pada Tuhan, diberi kesempatan tinggal di hotel bintang 5 terus makanannya denger-denger enak:P Hitung-hitung sebagai hadiah ulang tahun gua tanggal 8 kemarin:P Hubby sebenarnya ngajak makan di Satoo minggunya tapi gua sayang. Baru dpt makan di hotel ini dan saraf olfaktorius gua jg belom normal jadinya pasti kenikmatan makan berkurang *gak mau rugi*
Mengenai kuis gua masih bingung pertanyaannya, ada usul? lagian kuis sedang bertebaran di mana2. Sabar ya, Selvi yang teramat manis:P

Sayangnya gua lagi sakit ketepak Denzel batpil, tp tetep dong harus semangat. Apalagi Denzel juga udah kesenangan begitu dikasih tahu terus bawel. Lihat gua sibuk beberes di koper, gak mau kalah si bocah tanya dan minta koper sendiri. Mungkin pikirnya selama ini kemana2 pake tas yang itu2 aja dari bayi. Akhirnya gua bongkar2 deh dapat tas koper kecil biar dia senang. Pas baru nyampe, tahu gak apa yang terjadi? Dia ngotot merebut balik kopernya dari concierge dan mau bawa sendiri. Tapi apa daya, gak kuat ngangkat lewatin anak tangga jadi dengan kecewa akhirnya mas concierge yang senyam-senyum bawain dan masukin ke trolley.

Gua baru pertama ke hotel ini jadi gak punya bayangan, seringnya lewatin doang kalau ke Ambassador Mal atau daerah Tebet. Ternyata ok banget menurut gua. Kamarnya juga luas. Ada cermin besar begitu kita masuk. Kamar mandinya memakai bath tube dan sangat lapang.



Yang kurang menurut gua, adalah meja TV (sekaligus tempat penyimpanan kulkas dan mini bar) karena pintunya bukan geser melainkan dibuka begitu, ada beberapa kali kepala Denzel hampir kepentok ujungnya. Sebenarnya lebih bagus kalau TVnya berupa LCD yang ditempelkan ke tembok.

Kamar gua menghadap ke kolam renang. Duh, sayang Denzel masih sakit kalau nggak bakalan senang dia berenang di sana, kolamnya besar dan bagus.



Lanjut kita dinner di Cafe One restaurant dengan bentuk buffet. Makanannya cukup bervariasi mulai dari sushi, sashimi, oyster, salmon dan tuna mentah. Ada lo mie dengan aneka mie, bakso, sayur dan daging yang dipilih kemudian bisa diserahkan pada kokinya. Ada nasi uduk beserta lauk2nya komplit, soto, nasi goreng, pumpkin soup, aneka kue2 tart yang enak, puding, es krim dan sebagainya. Memang jangan dibandingkan dengan Syailendra. Nggak sampai ada makanan India atau dimsum tapi rasa boleh lah. Biarpun sakit tenggorokan nafsu makan gua gak terganggu kok he..he.. Seumur2 cuma dua kali gua kehilangan nafsu makan yaitu pas demam berdarah dan hamil.


Besok pagi masih breakfast di tempat yang sama. Duh, sungguh gua rindu breakfast spt ini, hotel di Amsterdam lewat dah. Roti2nya banyak jenisnya, ada omelette, nasi goreng, bubur, kue2 dll dll. Gua gak foto soalnya cuma bawa kamera Olympus lama dan lupa di charge, alhasil banyak foto make hp dan hasilnya buram2. Foto Cafe one ini gua ambil dari website resmi parklane:) Tadinya mau nyari yang ada foto buffetnya tp gak ada.

Habis breakfast, foto2 sebentar di pool.. eh ada jacuzzi juga lho. Hubby disuruh berendam sendiri gak mau, so gak lama kemudian kita balik ke atas dan siap2 pulang deh.



Nah, kalau foto berikut pasti gak usah dijelasin lagi dong:P




26 comments:

Mamana Clo said...

clo juga kepo tuh.. demen banget tarik2 koper papana.. mungkin dia berasa jadi anak gede kali ya..

Pitshu said...

si Jerman terakhir dateng nginep di Park Lane, disana enggak ada inet free, jadi kalo mau fasilitas inet kudu bayar. setahu g sih si park lane ini levelnya lebih tinggi dari beberapa hotel kecil, yang sekarang itu inet mah gratis di hotel2, cuma dia dia masih kudu bayar ^^

Journal Mommy Yenny said...

hehehee..terakhir ke park lane cuma sampe lobby aja, meeting ama customer yg emang nginep di sana. Yaiyalah..gak mungkin juga kan gue kepo minta liat2 kamar dia...denzel lucu yah..anak2 emang paling demen tarik2 tas koper yah..padahal kalo koper kita sih berat juga buat mereka ya..kecuali dikasi koper imut2 sendiri :)

Veny said...

enak ya Lis , lo berdua sering seminar2 jadi bs keliling kota n cobain htl2 . g jg lom perna masuk Parklane JKT , kl Parklane HK g perna nginep . Kecil kmr nya . yg agak mirip kursi panjang yg selonjoran itu yg laen gak mirip interior kmr nya . he22

Pucca said...

haha.. denzel kepo tuh judulnya, emang anak kecil maunya apa2 sendiri jadi berasa udah gede, kalo udah gede (baca: mamanya) malah mau dibawain :P

Arman said...

Asik ya el, jd sering nginep di hotel gratis. :)

Itu makannya juga dibayarinkah?

Gw belum pernah nginep di parklane, cuma pernah masuk sekali jemput temen doang...

Anonymous said...

happy belated bday el, wish u all the best, and GBu abundantly.

Get well soon juga ya buat loe en denzel.

btw tuh hotel, kayanya view satu lagi nya kan menghadap ke kuburan tuh :) soalnya sisi sebelahnya persis itu kuburan. blm pernah nginep siy cuman klo ke kantor lewat situ ^^

Amey said...

wuih enak ya jadi lu, sering dapet nginap hotel mewah gratis wekkekeke
SI denzel sok gede amat sih narik2 koper wkekkekeke

Selvi said...

selvi yang manis hadir disini. hehehe

gua paling suka seminar (tau kan alasannya?) sayang belum pernah seminar dan menginap di hotel bintang 5.

selasa besok gua ada seminar di shangrila, asik kan? hehehe

kapan mau makan di satoo, kalau sunday brunch ada permainan buat anak kecil dan waktu makannya lebih panjang. hihihi

Belzy said...

wahhhhh enak yah el hotel2 di indo tuh mantep2 breakfast nya. Di sini mah biar kata mo hotel bintang 5 juga ga ada breakfast nya el :(( sebel bener dah....padahal kan biasanya hotel2 yang bintang 5 gitu mantep bener yah breakfastnya...

Hehhehe itu denzel lucu amat narik2 koper sendiri :).

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Iya,atau malah sekalian pengen jadi orang dewasa ha..ha..

@ Pitshu : Tul, kemaren gua minta password ternyata harus bayar kalau gak salah 85 rb/24 jam. Padahal Harris kemaren rasanya aja gratis.

@ Yenny : Gua kasih koper yang lumayan imut kok, isinya pun baju2 dia sendiri plus bantal makanya cukup ringan buat ditarik2 he..he..

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Lumayanlah Ven. Gak sering2 juga beberapa bulan sekali. Oh, ada Park Lane di HK ya? berarti gak harus seragam ya.

@ Viol : ha..ha.. tahu aja elo, gua emang males banget bawa barang berat, kemarin di amsterdam ampe rasanya bahu pegal2 harus bawa tas kamera dll

@ Arman : Iya semua dibayarin:) Ada yang bawa anak cucu total 7 orang, pertama ditagihin ke kolega itu karena maksimal 2 orang tp terakhir2 dibebasin juga:) Nah, kalau sarapan lebih ketat, yang bawa orang lebih (kecuali batita) mesti bayar lagi per pax.

Once in a Lifetime said...

@ Mei : He..he.. iya tuh, kan sebelahan langsung ya? Untung gua gak dikasih yang viewnya ke sana. Kalau teman gua malah bilang tanahyan pun bekas cemetery, gak tahu bener gak? Yang pasti gua tidur lelap tanpa mimpi aneh2:)

@ Amey : Hoho.. bersyukur aja deh, meski gak punya duit banyak tp dapat kesempatan nginep di sana:)Tahu tuh, kepo banget emang si Denzel.

@ Shangrila : Sel, makanan di sana enak juga tuh. Belom tahu kapan, masalahnya kamis-sabtu ini juga seminar di Borubudur dan kerjaan gua makaaan mlulu. Kan jadinya gak istimewa ya kalau gua lanjut ke Satoo.

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Duh, sori gua jadi error tuh ngetik buat elo di atas kok jadi Shangrila he..he.. maklum baru bangun. Ntar deh kapan2 ke sono, mending minggu kalau gitu, thanks infonya.

@ Bel : Oh, ya? berarti kaya Europe gitu ya, biar katanya hotel bagus, breakfastnya simple2 aja. Pantes bule2 yang di Park Lane dan hotel2 Asia keliatan hepi melihat breakfast yang enak2 he..he..

kartika said...

hahahah liatin denzel bawa koper lucu...berat kagakk??

Ratusya said...

huahahaa.. si denzel lutu amat. sini.. bawain koper aunty quinie :)

Yulia said...

park lane itu yg viewnya "hell" bukan sih (kuburan maksudnya). hehe.. itu kata sales hotel apa gitu, gw lupa, pas bikin joke knp parklane ga laku.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

kolam renangnya gede banget ya,foto dari lantai atas aja masih keliatan gede.

hahaha... danzel lucu, semangat bener tarik2 kopernya.

eny said...

waa... Asyik banget el, gw juga mau nginep di hotel *5 gratisss... Xixixixi... Makanan yg lu sebutin bikin gw glek...glek nelen ludah mulu...

Btw, si dea jg sama tuh keponya. Kalo kmana2 minta bw koper sendiri. Tapi gw pake koper princess kecil yg ada rodanya hadiah dr temennya pas ultah. Isinya sbagian bau dia *dikit doang* sama tuh dia tenteng n tarik sendiri. Trus lbh keponya kalo pergi kmana2 kudu bw tas yng ditenteng dibahu kaya gw punya. Isinya miniatur mami: hp maenan, dompet princess dia, wangian eskulin, bedak baby n sisir dia. Kepoo banget kan. Trus pake sendal yg ada hak juga. Sampe pas gw imunisasi timmy di riang tunggu pik, dia mulai ection tuh. Pura2 trm telp ngobrol getu, trus pake wangi2, sisiran; etc. Sampe diketawain seisi ruangan yg buat nunggu imunisasi itu. Alhasil emaknya yg maluw setengah mati. Xixixi

Pitshu said...

hmmm.. pitshu kek na ada komen ditopik ini kok enggak ada yah ?! haahahaha....
terakhir boss jerman g dateng nginep di park lane, cuma ini hotel enggak ada wifi / inet gratis, jadi klo mau ada inet kudu bayar lagi, padahal dimana2 resto aja free wifi, kenapa hotel yang elit begini enggak ada ?

Once in a Lifetime said...

@ Kartika : Bagi gua sih gak berat, isinya semua baju dia, handuk, perlengkapan mandi dan bantal. Utk Denzel cukup berat kayaknya, soalnya mukanya jadi serius dan bersungguh2, kocak banget. Mana pas datang dia kan usaha ngangkat kopernya naik tangga tp gak sanggup ha..ha..

@ Quinie : Hwaaa.. pasti berat dong, auntie hihi..

@ Yulia : bener, sebelahan kan? Makanya murah habis untuk ukuran hotel bintang 5. Coba deh masa utk weekend cuma 700 rb plus 21% doang. Mana dpt di tempat lain. Untung gua dapat view pool:D Tapi kalau nginepnya rame2 mah gua cuek lah, dulu di rs aja pernah nginep deket2 kamar mayat.

Once in a Lifetime said...

@ Lena : Iya, trs ada jacuzzi jg. Pa daya gua dan denzel lagi pilek dan batuk:(

@ Eny : Ha..ha.. gua ketawa2 bayanginnya. Enak ya punya anak cewek, niru mama semua:) Kalau pake hak begitu jalan2 jauh gak cape, En?
Jangan2 jalan bentar minta gendong deh..

@ Pitshu : Pit, ada kok di atas komennya:)

eny said...

engga el, dia centil soalnya. rela bersusah2 demi sendal hak. Padahal kan ya udah rada somplak. harusnya uda ga enak, gua udah mau buang sendalnya, tiap udah gua taro tempat sampah depan digotong masuk lagi ma dia n tetap mau pake. Haizzz... karena dia yang mau sendiri ga pernah ada keluhan tuh. Tapi akhirnya diem2 pas dia sekolah gua buang juga ke tukang sampah. xixixi... trus dia nyari2 mulu minta beli lagi gua belum beliin. kekekke... abis ya kalo ada sendal hak itu ga mau pake sendal/ sepatu laen. itu itu mulu...

Anonymous said...

Lis, blog elu ceritanya enak2 banget ya.. Kalo gak makan2, ya nginep2 ato jalan2...huhuhuhu...

Once in a Lifetime said...

@ Eny : Jadi inget, kalau gua waktu kecil minta diiketin rambut terus padahal kan sakit ya pas lepasnya tp kecentilan pengen cantik mengalahkan segala2nya ha..ha..

@ Yenny : Hoho.. belum tahu elu gua pas menderitanya sampai bottom dulu, pengen sharing apa daya blogspot gak punya password, soalnya menyangkut nama2 orang dan institusi, ntar gua disengketa..piye? makanya cerita yang sedap2 aja deh:D

Unknown said...

mampir nich..
saya suka blog anda...
god luck!! also visit penginapan di jakarta

Post a Comment