Saturday, September 25, 2010

Rajawali

Gua demen banget masakan Manado. Mantap bumbunya, mantap pedesnya. Dulu kalau masih di RSCM tiap minggu harus mampir ke Jalan Kramat V tepatnya di kedai makan Tinoor yang lumayan terjangkau kocek. Kalau sekarang sesekali doang ke Beautika atau foodcourt ITC Kuningan. Jauh-jauh soalnya. Ada yang tahu lagi resto Manado enak?

Belum lama ini sama teman2 lunch di restoran Rajawali daerah Muara Karang. Lokasinya persis di sebrang PLTU. Dulu pernah icip ama hubby tp rasanya kok waktu itu mengecewakan jadi gak kepikir utk balik lagi. Tahu2 teman gua yang waktu itu bawa kita jalan2 di Manado (istrinya org sana) usul kita makan di sana, menurut dia sih enak so ya udah, kita coba lagi deh.

Yang dipesan antara lain : Nila Bakar 40K, Sate Biba 40K/porsi, Perkedel nike 15K, Kangkung bunga pepaya 15K, Kepala ikan kakap 60K, tinoransak 50K, sapi paniki 35 K, gulai udang dan panggang (lupa catet harganya). Minumnya es kacang merah durian 17,5 K.Kali ini yang mesen kayaknya kalap jadi buannyak banget. Sate aja 3 porsi, nila 2 porsi, udang 2 porsi, paniki 2 porsi. panggang 3 porsi dsb dsb. Padahal kalau gak salah yang hadir cuma 7 orang lho. Jadinya kita udah kayak pesta aja deh.

Rasanya jauh lebih mending dari woku cumi dan ayam rica-rica yang gua pesen dulu. Yang enak terutama satenya yang empuk terus kepala ikan kakap juga segar. Kalau paniki ok lah, gak bau kok. Kadang kan suka bau aneh kalau yang masaknya gak jago. Yang kurang tinoransak. Yang lain so-so. Esnya sedaaap. Kita makan sampai kekenyangan habis itu masih dpt 'goody bag' buat dibawa pulang alias sisa-sisa he..he..





Restoran Rajawali
Pluit Utara Raya/9 B

Jakarta Utara

15 comments:

Arman said...

gua cuma pernah sekali lho ke restoran menado. apa ya namanya gua lupa.. dabu2 atau apa ya... dan gua udah lupa juga kayak apa rasanya. hehe

eny said...

sluuuurpppp... yummy banget el kayaknya. gua juga doyan lho masakan manado. Pokoknya gua cinta masakan indonesia yang kaya rempah2. Dulu gua pernah bergaul ama temen orang manado. Jadi udah berhasil nurunin elmu 2 macam masakan manado, yaitu rica-rica dan woku. hehe... ga susah koq, cuman emang bumbunya banyak n macem2. tar kapan2 gua share deh kalo pas masak )

ameykiyut said...

masakan menado emg agak susah ya nyarinya, tapi pedesnya mantab abis, sayang di sini lebi susah lagi nyarinya :(

Vicky Laurentina said...

Gw kepingin banget makan masakan Manado. Siyalnya gw nggak boleh makan babi. Restoran Manado mana ya yang nggak pake babi?

once_alifetime said...

@ Arman : Tul, dabu2 juga resto Manado, gua pernah juga tp kalau gak salah yang versi foodcourt, entah ada restonya gak ya? Kenapa gak demen Man,tll pedes ya? pantes gak masuk list makanan yang elo pengen pas pulkam kemaren.

@ Eny : Iya, tlg dishare ya:) Btw gua udah coba lho udang rebus tanpa air itu, tyt manis dan wangi banget. Thanks ya.

@ Amey : Elo kan jago masak, Mey. Coba aja masak sendiri he..he..Gua kalau ada asisten masih bisa nyuruh ngulek bumbunya deh (biasa bikin cakalang), kalau sendiri gak sanggup:P

@ Vicky : Beautika, Dabu-dabu dan Pinkan itu halal kok.

kartika said...

gua ga terlalu tau banyak makanan menado, paling sering sih yg makan ikan di blora, apasih namanya lupa...abis paling deket kantor

Pitshu said...

dulu di kantor lama itu ada ibu2 orang manado, dia itu diem2 jual nasgor ikan cakalang enak lho! hahaha.. soalnya disana itu udah ada yang jualan nasgor, dan harusnya dia ga jualan nasgor, cuma g suka nasgor ikan cakalang na, dan kek na ikan yang satu ini terkenal banget yah di manado ^^

nadiafriza said...

waa satenya nampak enak :)

itu menunya, cuma "panggang" aja?

saya kebiasa makanan madao itu cuma rica2 hehe

khatsa said...

El,gw pernah share resep ikan woku,wkt itu ikan goropa (kerapu). Hebat ya,biasa makan paniki. Gw di sini baru nyicipin sekali pas ada acara open house di rumah supervisornya hubby. Wkt itu untungnya ga ada bau macem2nya,bisa pingsan gw kalo pertama kali nyoba udah dpt yg ajaib hahahahha. Sambel ikan roa pernah nyoba kan,el?...maknyuuss tenan.

rumahsehatafiat said...

wah sepertinya enak neeh. wah kok hampir sama neeh postingannya tentang makanan.

once_alifetime said...

@ Kartika : Ikan kuah asam ya? hmmm emang kalau makan siang enakan nyari yang deket kantor deh, macet kemana2 soalnya.

@ Pitshu : Nyam nyam nasgor cakalang emang lezat, ntar kpn2 gua posting resep cakalang ya, Pit. Siapa tahu elo berminat bikin, masuk kulkas kalau mau dimakan tinggal dipanasin di atas rice cooker.

@ Nadiafriza : panggang itu biba panggang sama spt sate :P

once_alifetime said...

@ Khatsa : Ntar gua liat ya. Pernah jg bikin (suruh mbak maksudnya) pake buku resep Manado tp siapa tahu punya elo lebih ganas (asli) he..he..
Sambal roa kayaknya udah atau belom ya.. belom deh, mau dong resepnya tp roa nyari di manaaa?

@ rumahsehatafiat : Makasih kunjungannya:)

Pucca said...

kayanya enak el, tapi gua gak pernah liat resto rajawali di sebelah mana ya? deket bu kriskah?

Aj_Natz said...

Manado emang mantabb, puedesnya...asemnya...babinya... Muantap semua

once_alifetime said...

@ Viol : Dari Bu Kris masih lurus, nanti sampai ujung belok kiri, ikutin jalan aja (adanya ntar sebelah kiri), sebrang PLTU. Masih sejalan ama Jun Nyan, sekolah Apple Three.

@ Aj_Nats : setuju..setuju:)

Post a Comment