Monday, July 26, 2010

HK Disneyland dan Food Paradise

Ho..ho.. gak selesai2 postingan gua ttg HK ini.. helep helep ... Sebenarnya bukan karena writer's block spt kata Viol, gua seringnya sih banyak ide mau tulis kejadian ini, kejadian itu terus pengen bikin review makanan yang mnrt gua uenak2 tapi ya itu, rasanya maless banget buat nulis eh ketik padahal foto2 juga udah dibikin collage. Biasanya sekali mulai ya kelar juga. Hampir gak pernah gua simpan dulu di draft, makanya kalau suka ada salah ketik..maap ya:P Kenapa ya tangan ini males banget, kayaknya gua kena writer hand's block *ngarang* ha..ha.. Coba ada alat canggih spt mesin EEG (perekam gelombang otak) ya, tinggal gua tempelin ke jidat terus sambungin ke laptop, voila tiba2 postingan gua udah jadi aje:P *ngayal derajat III*

Food Paradise
Hari sebelom ke Disney, gua dan hubby melarikan diri dari acara tur. Btw beberapa hari yang lalu pada baca 'Kilasan Kawat Sedunia' di koran Kompas gak? Jadi ceritanya ada seorang peserta tur dari negara Cina yang meninggal akibat serangan jantung saat bertengkar dengan guide lantaran gak mau dipaksa berbelanja di tempat yang ditentukan guide di HK! Gua sampai urut2 dada sambil bersyukur untung juga gua melarikan diri hari itu, soalnya rombongan mau dibawa belanja ke tempat permata! Tahu kemungkinan gua belanja adalah 0.0% lebih baik gua mengundurkan diri, pamit baik2 daripada gua empet sendiri terus serangan jantung coba! Guidenya bilang sayang dong acara lunchnya, acara dinnernya, acara Avenue of Starnya? Gua cuma bilang nggak apa2, ikhlas kok hihi.. lagian gua mau makan 'makanan sejatinya' HK, u know what I mean? *wink-wink*

So pagi2 tanpa sarapan, kita segera melaju ke tempat dimsum yang direkomendasikan teman yang emang tidak mau ikut tour dari awal. Letaknya di TST, dan belok2annya udah dikasih tahu, adanya ntar di Lt3. Entah karena udah kelaperan kita berdua error deh begitu naik tangga dua kali langsung kita berasumsi ada di Lt3 dan langsung nyelonong masuk, mana restonya rame banget pasti enak dong. Dan ternyata enak bener lho, gak sia2 gua mengosongkan perut dari pagi. Terus gua pesen satu menu yang direkomendasiin teman gua kok gak ada, barulah gua curiga jgn2 kita salah masuk resto.


Gua keluarin kartu nama yang dikasih teman gua dan tunjukin ke pelayannya... dia cuma melengos dan tunjuk ke atas:( Gak papa... gak papa, usai bayar gua lanjut dong ke resto yang benar yaituTao Heung. Yang tadi ternyata resto Hon Po. Dua-duanya banyak cabang di seantoro HK kok. Tenang, gua gak makan banyak2 kalau di sini, cuma mesen menu tadi bla..bla san pau (lupa namanya) yang emang nikmat tiada tara. Habis dengan perut buncit aja gua masih berasa enak gimana kalau laper tadi ya?

Ternyata resto Tao Heung ini terkenal Hot Pot (shabu2)nya so malam itu kita akhirnya balik ke resto ini utk late dinner. Asli enak banget shabu2nya.. gua gak pernah makan shabu seenak ini sebelomnya padahal gua asal pesen lho. Jadi menurut gua emang HK itu Food Paradise yaaa:) Oh,ya. Dimsumnya banyak begitu cuma 80 HKD lho. Kalau Hot Pot rada mahal 2ooan dollar.


Masih soal Food Paradise, makanan pinggir jalannya juga enak2 kok spt mie pangsit dan bakso. Emang mienya sih standar ya malah agak hambar tapi pangsitnya dan baksonya seger2 ya malah ada suka ada potongan udang besar di pangsitnya tersebut. Gua sempet nostalgia beli jajanan sate2an dan dragon beard candy:)


Singkat cerita gua jg sempat mampir ke Avenue of Stars dan nonton Symphony of Light yang ternyata biasa aja. Sempat pula ke City Gate Outlet di Tung Chung. Akhirnya tergoda utk beli crocs juga lantaran harganya cukup miring dibandingkan Jakarta. Anehnya ke mol manapun disono, toko Crocs dipenuhi orang dari Indonesia. Gua hampir gak pernah liat di jalanan ada orang HK yang pake crocs lho, kenapa ya? Apa tidak memenuhi standar mode mrk mungkin... Selesai makan hot pot itu masih sempet keliling daerah Mong Kok bentar baru pulang ke hotel sekitar jam12 malam.


Disneyland

Keesokannya gua dan hubby pergi ke HK Disneyland. Harusnya tiket HKD 350/orang tapi hari sebelomnya kan gua udah beli tiket MTR full day yang harganya HKD 55, eh ternyata dalam packagenya ada voucher diskon utk Disney ini sebesar HKD 30, kemudian pake cc Visa tambah lagi potongan 5 dollar jadi jatuh2nya HKD 315/orang. Gak terlalu banyak sih tp kan emang additional aja, toh hari sebelomnya gua udah puas2in naik MTR utk pergi makan dimsum paginya di Tsim Sha Tsui, ke City gate outlet di Tung Chung Pulau Lantau, balik ke Avenue of Stars buat nonton Symphony of Light (laser show) terus malamnya makan shabu2 di Tsim Sha Tsui dan untungnya karena masih dalam 24 jam tiket MTRnya berlaku utk perjalanan esokannya ke Disney lagi, sangat worthed deh beli tiket all day kalau emang mau ke banyak tempat, soalnya dijumlah2 bisa seratusan lebih dollar.

Selain voucher Disney, ada banyak voucher lain2 tp yang gua ingat potongan HKD 100 kalau belanja elektronik di Fortress. Sayang beribu sayang karena kebanyakan pertimbangan gua gak jadi beli kamera hiks..hiks.. dan harganya ternyata beda lumayan jauh lho ama di Jakarta.

Back to the topic, kita berangkat jam9 an. Dari hotel yang letaknya di Mongkok ambil jalur ke arah Tsuen Wan tapi berhenti di Lai King terus pindah jalur warna orange yang ke Tung Chung dan berhenti di Sunny Bay untuk pindah kereta Disney imut yang jendelanya gambar Mickey terus di dalamnya banyak patung pajangan karakter disney juga.

Sebelum masuk, makanan2 di sita untungnya minuman nggak. Kita udah persiapan utk hari hujan lho soalnya kan udah tanya2 ramalan cuaca di hotel, katanya mid-heavy rain yang ternyata panas bo! Syukur deh karena ternyata hari gua ke sana itu pas banget hari pertama dimulainya Mickey's Waterworks Parade utk edisi summer. Kita udah diwanti berkali2 kalau gak mau sampai basah jangan nonton dari main street dan beberapa area yang sudah ditandai. Kan gak lucu kan kalau parade ini ditonton dalam keadaan hujan pula, bisa hilang gregetnya:)


Bagus lho paradenya dan gua basah juga sedikit meski udah berteduh di balik punggung orang2 ha..ha.. Untungnya meski rame tapi antrian masih dapat ditolerir nyatanya gua berhasil naik hampir semua wahana. Dibanding EuroDisney yang gua pernah datangin jaman kuliah jadinya HK Disney ini kecil ya meski emang tdd Adventureland, Main Street, FantasyLand dan Tomorrow Land. Muter2 bentar udah balik lagi ke tempat asal. Seingat gua di Euro Disney seharian gua cuma bisa ngiterin satu wilayah.



Begitu masuk, ingat untuk langsung ambil map dan time schedule utk show2. Perhatikan betul waktunya bila emang bener2 berminat ama shownya. Karena kebanyakan show mulai siang-sore, pagi itu gua puas2in naik wahana dulu. Tentunya nyari semua yang ada tanda segitiga merah kecil yang penjelasannya antara lain WARNING! For your safety you should in good health and free from high blood pressure, heart, back or neck problems, motion sickness etc:P Ternyata cuma ada 2 lho : Space Mountain dan Autopia. Space Mountain masih ok,lah sedikit menaikkan adrenalin tapi autopia mah ecek2 banget, masih seru naik bom-bom car.

Setelah coba hampir semua wahana, pendapat gua rasanya hanya seru buat anak2 lho kecuali Mickey's PhilarMagic (3D). Untuk remaja dan orang dewasa harusnya emang ke Ocean Park deh. Eits tapi jangan kecewa dulu, utk shownya gua akuin bagus2 bener. Gua nonton hampir semua tuh yaitu Festifal of the Lion King, The Golden Mickeys, Stitch Encounter dan AdventureLand Oasis Party-Wild Rythms.

Untuk lunch gua cuma beli dari food stall yaitu sandwich, kebab, es krim dsb. Gak terlalu mahal dibandingkan makan set yang berkisar 50-100 HKD.

Pulangnya gak lupa nonton Firework yang meriah di depan castle sekaligus mengenang malam terakhir kita di HK. Kesimpulannya cukup berkesan dan gua mau datang lagi dan gak lupa bawa Denzel pastinya:)

20 comments:

Pucca said...

ngiler liat dimsum, ngiler liat shabu, ngiler liat cinderella... loh :P
aaah pengen ke hk.. ngerengek2 ke david ah ntar...

mamipapa said...

sore2 hujan2 bikin gw laper aja liat foto makanan2 hiks..

gw juga mau dtg lg el ke disney hkg bawa clarissa...cocok yah buat anak2 hehehe

trus gw dulu juga semua area gw masukin, semua toko gw masukin, semua mainan gw mainin ambil fast past jadi main tpt lain tinggal balik ke tpt main yg gw mau di jam yg di tentukan pas ambil karcis fast past..

sayangnya dulu it's a small world nya belom buka hiks..

Mamana Clo said...

Hihi.. HK Disneyland emang buat toddler el.. kalo udah teenager mustinya ke Ocean Park.. kalo udah adult gantian bawa anaknya kesana :)

Journal Mommy Yenny said...

hihihihi..boleh juga nih ngajak anak2 ke sana
kapan yaaa....*sambil melamun*

Veny said...

kalo dimsum di HK dimana2 aja bnyk ake ATM BCA , Dimsum enak di atas mall Grand Century Mall "Maxims" rame bgt , tmp nya gede emang sedikit mahal dr tmp2 laen . enak2 .
Trus jajanan jalanan emang iye mie biasa aja tp wonton nya mantapp , trus itu gorengan my favv ... tahu , cabe ijo , sosis ato baso gr .

HK Disney emang kecil cocok buat anak2 , yg bgs ember shor2nya , g jg demen .
terakhir pergi g jg ga antri naek space mountain ampe 2x malah tnp antri krn ujan .

eh iya lo ga cobain mie urat sapi yg paling terkenal di HK "Wing Kee noodle" yg tmp kecil di deket victoria park , antri n mkn impit2an ama org laen . enak tuh El ! g kangen mkn kae gt

Arman said...

iya kalo autopia itu favoritnya andrew! hahahaha.

Yulia said...

demi lu nih el, gw akhirnya bikin blogger account. wkwkwkwk
kalo ga bisa jalan lagi, gw comment di email lu deh. haha.
mau dong alamat dimsumnya.
gw jg lbh suka ocean park lbh murah n lbh byk yg dilihat

Patzie said...

wuah.. dikau kok kerjanya jalan2 n makan mlulu yah.... *makin laperrrrr* hahaha... btw denzel di tinggal2 gitu nangis ga? n dititipin sapa el?

Pitshu said...

huahhh bagus banget~
g ke HK malah kepkiran mau ke tempat yang dikunjungin Gain ama Jokwon wakakak :)

Pinkbuble said...

Hux..pingin makan makanan pinggir jalan Hk jadinya ^^

disneyland nya ga menarik2 banget ya bu?

Once in a Lifetime said...

@ Viol : ha..ha.. udah basah dong penuh ileran di mana-mana. Eh, brp hari yang lalu kan ada promo AirAsia, masih gak? Ayo buruan beliiii..

@ Felice : Kan sama aja kayak istana boneka, 80% mirip lho. Fel, usul dong ke Ferri di Ancol bikin rumah hantu lagi, gua demen.

@ Xiao Yan : iya, siklusnya begitu:)

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : tinggal dipilih..dipilih mo Lebaran atau Natal he..he..

@ Veny : Yaaah, gua gak nyoba tuh,Ven. Sebel deh ingatnya harus breakfast di hotel mlulu krn seminarnya pagi2. Laen kali kalo pergi sendiri gua minta semua alamatnya ya,Ven.

@ Arman : Kalau yang di sana mgkn lebih seru? Ini tamannya juga jelek dan terik cuma tanaman2 yang dibentuk2, gak ada kesan futuristiknya tuh:(

Once in a Lifetime said...

@ Yulia : Ha..ha.. Yul, elo kalau gak doyan jalan pasti doyan makan yak? Thanks ya udah bela2in bikin account blogger.

Alamatnya elo naik MTR keluar di exit B2 TST lurus lewatin Han Seng Bank langsung belok kiri. Nanti ada Manning,langsung naik ke Lt 3 yang hotpotnya enak ada pula dimsum tapi Lt 2 dimsumnya kayaknya lebih rame (Hon Po/Kingsburg Seafood Restaurant), coba aja dua2nya. Kalau dari name card alamat lengkap di Carnavon Plaza,20 Carnavon Road TST.

@ Patzie : Ini masih satu episode ama yang kemaren gua posting lho, jadi kesannya gua pergi2 mlulu ya he..he.. Denzel ama cici gua.

@ Pitshu : Duh.. gua udah gak kenal deh, itu Gain adiknya Rain bukan ha..ha.. Eh, mending elo ke Madame Tussaud, kalau ada patungnya kan bisa dipelok2:)

@ Elrica : Iya, biasa aja, atau mungkin ekspektasi gua udah terlalu tinggi. Untuk gua pribadi cukup pergi sekali. Selanjutnya hanya utk Denzel.

Anonymous said...

Aduh berani amat yah kalian pasutri ngabur demi memburu makanan enak hehe. Kalo gw gak berani ngabur, pokoknya duduk manis di bus tour :P

Iya Denzel pasti seneng ke Disneylad ya..

khatsa said...

tengkyu el,buat reviu nya, ntar jadi tau kalo ke disneyland musti kemana dulu. trus alamat maem yamcha udah gw copy paste juga hahaha...

Anonymous said...

ih elu bikin gw jadi pengen ke hongkong aja... Tapi tiketnya kalo dari bali mahal, terus hotelnya kalo mau yang bagusan dikit juga mahal bangettt... huhuhuhu....

Selvi said...

gua mau balik lagi ke disneyland abisnya waktu dulu nga puas mainnya.

gua nyampe disneyland siang hari, panas banget jadi lebih sering ngadem di toko suvenirnya, hehehe.

el, waktu itu gua ikut tur diajak makan dimsum tapi rasanya biasa aja, mungkin dia pilih restoran yang murmer (kalo restoran mahal, rugi dong travel agentnya secara gua ambil paket super hemat :P)

Tha..^^ said...

waktu ngebaca ini, posisinya lagi di kantor, lembur, dan kerjaan numpuk.
Baca post ini bener-bener bikin ngiri bangeeeeeeeeeeeeeet.
Aku diajak juga donk jalan2 hihihi

Y3nn1 said...

eh, waktu gw kesana tahun lalu blon ada batu2an stitch itu loh. Sekarang udah dibuat yah

Unknown said...

siz...mo nanya dulu ke hongkong pake travel apa ya?ada no telpnya gak?ada yg tau gak paket tur yg murmer ke hongkong buat des 2010 atau januari 2011?thanks b'fore

Post a Comment