Monday, July 26, 2010

Restoran Garuda




Setelah gua sering usul makan sana-sini sekarang acara RTD tidak hanya di restoran suki2 mlulu. Ada yang senang dengan pengaturan ini tapi ada pula yang komplen, gara2nya terakhir gua ajak ke resto Jepun. Katanya lidahnya udah kaku, gak bisa lagi menikmati makanan 'aneh-aneh', kalau mau lain kali di restoran kuring2 aja. Dalam hati sebel juga sih, aneh2 gimana emang sushi2, steak itu aneh ya?

Jadi biar semua senang kali ini gua usul aja restoran Garuda, udah pasti cocok kan:)? Eh, tahunya orang yang komplen tidak datang, kapok kali ha..ha... Rugi deh! Soalnya perpaduan antara rasa masakan Padang dan Melayu Medan ini emang mantap. Yang gua icip kali ini ayam pop, sambal udang pete, sate padang dan cumi besar. Sate padang baru kali ini gua icip, daging satenya enak, empuk banget sayang nggak ditunjang oleh sausnya. Sausnya agak hambar, gua demennya saus yang warna orange pedas, kalau gak salah type2 dari Pariaman gitu. Minumnya martabe alias jus markisa terong belanda, pas banget manis asamnya.



Nah, satu ini yang gak pernah gua lewatin adalah pepes daun singkong dengan ikan asinnya. Bener2 maknyus. Kali ini pedes luar biasaa sampai gua bercucuran keringat dan air mata, jangan2 karena harga cabe naik, jadinya diganti cabe rawit:P?

Harga detail gua gak tahu, habisnya kan gak ada menu jadinya nggak enak kalau nanya2 he..he.. Seingat gua sih sedikit di atas resto Padang lainnya kecuali take away ya gak beda jauh. Tapi utk cita rasanya yang beda dari lainnya, bolehlah nyobain! Cabangnya juga banyak kok, Hayam Wuruk, arteri Pondok Indah, Kelapa Gading dan mana lagi ya?

Restoran Garuda

Jl.Pluit Raya Selatan No.10. Jakarta Utara Telp. 021 - 66604666, 66607072.
Jakarta Utara

19 comments:

Cyntha said...

wooow....jadi lapeeeeeeeeeeer el :(

Pitshu said...

sebenarnya di daerah selatan sana ada resto namanya Mandala enak lho makannya, cuma yang makan kudu banyakan, tapi parkir agak susah, trus didalam juga tempat duduk na dikit, klo lagi rame, terpaksa duduk bareng dengan orang lain kek warteg :), dan disana juga bayar kudu cash ^^, tapi masakannya enak lho! terutama kodok goreng mentehanya

pinkbuble said...

disini juga ada Bu.. resto garuda, tapi kok menunya beda yah sama yang di fotomu?? disini ga ada sate padangnya en ga ada singkong pepesnya?? aku mauuu

Arman said...

waaaaaaaaaa... gua pengen ayam pop dan gulai kikil!!!!
duh nyesel banget kemaren pas pulang indo gak kesempetan makan padang... :((

once_alifetime said...

@ Cyntha : menggiurkan ya:P?

@ Pitshu : Alamatnya mana Pit? Gua gak masalah kalau duduk kayak wartegnya tp kalau daerah Selatan jarang2 ke sana.

@ Elrica : Wuih, keren ya cabangnya sampai Singapore. Btw gua jadi ingat wkt di KL pun gua liat lho, tp nggak masuk jadi gak tahu sama gak menunya. Kalau ke Garuda harus pesen itu mnrt gua, rata2 orang lain jg pesen, tp seringnya dia gak keluarin El, jadi special request aja.

@ Arman : Masa sih, Man? Gua pulang dari HK yang cuma seminggu aja udah rindu nasi Padang lho. Mungkin elo tkt diare ya? Asal tempatnya bersih kayaknya gpp kok. Next time ya.

ykarnain said...

kok gw susah banget ya comment di blogspot :(
gw dulu pernah diajakin makan di Medan Rasa daerah Sunter situ. menurut gw enak banget deh disitu. dah pernah coba lum?
gosipnya sih masaknya pake ganja. hehe

Veny said...

suka ayam goreng nya , pepes daun singkong laen kali g coba . kalo ayam pop g krg suka .
btw el cabe rawit sama mahalnya ama cabe merah beda tipislah .
trus angco di ps traditional yg bnyk pemukiman chinese pasti ada , lo liat di tk yg jual tahu, sayur asin , baso . biasa ada di peles2 kecil .

bulanredup said...

Lis, buat gw mah semua padang sama aja.. Mulai garuda, sederhana sampe sari ratu (eh bener gak sih namanya sari ratu?) semua rasanya samaaaaaaaa... Gimana gak sama wong gw cuma makan telor balado ama dada ayam bakarnya doang terus disirem sambel ijo se-panci...wkwkkwkw...

jenz said...

hehehe gw pernah sekali makan di Garuda Pluit ini. abis itu bersumpah ngga akan balik lagi, bukan karna ngga enak tp karna mahal bgt... makan beramai2 waktu itu abis kira2 100rb/org :)

Pucca said...

garuda emang agak mahal ya, gua juga demen, tapi sayang agak manis menurut gua, kalo lebih pedes lagi baru mantep deh :D

mom4kids said...

aduh itu pepes daun singkongnya , bikin laperr [padahal belum pernah nyoba hahaha] , saya sih kenalnya buntil daun singkong aja

kurnisantimichael said...

gue udh sering mau coba ni garuda..cm takut mahal..restonya kan gede bener dpluit situ...:D bis kalo mahal berasa ga worth it d..bis kan padang dmana2 rasanya y gt2 aj :D..hehe..enak ya si garuda ini sa?biaasa gue sederhana yg dbendhil..itu mayan jg rasanya :)

kartika said...

penasaran gua ama rasa juicenya, martabe ya? hmmm...

once_alifetime said...

@ Yulia : Gak pernah lho, khasnya apa? Gua pernah makan gulai kepala ikan kakap RM Medan di Jl.A Pasar Baru, jangan2 cabangnya? Soalnya gosipnya jg githu... he..he..

@ Veny : knp gak demen ayam pop,Ven? Di Medan ada ayam pop ACC, bedanya dia gak putih tp goreng sampai pas coklat muda, enaaaak lho. Lebih enak dari ayam pop. lebih enak dari ayam gr biasa, tp gua belum nemu resto ACC ini di Jakarta.

@ Yenny : emang mirip2 ya, apalagi elo udah kesaru ama cabe ijo itu hihi.. makanya pesen yang rada khas baru terasa bedanya di mana:P

once_alifetime said...

@ Jenz : Emang mahal, hubby juga tiap kali habis makan di sono bilang gak worthed mlulu, soalnya kan masakan Padang ya? Tips kalau udah kangen berat : Bungkus pulang aja trs tambah pepes singkong, soalnya kalau bungkus udah porsinya besar, harganya ekonomis kok.

@ Viol : mungkin udah disesuaikan dengan selera Medan, Vi. Mnrt gua udah pedesss lho. Beda emang lidah orang Padang asli :P

@ Susie : Nah lho, buntil gua malah gak mudeng, apa tuh, sus?

once_alifetime said...

@ Santi : Kalau ayam pop jujur enak sederhana, tp kalau yang lain2 boleh diadu apalagi pepes kesayangan gua itu hihi.. Tipsnya beli nasi bungkus aja kalau rumahnya gak jauh, San. Kalau kelamaan kan nasinya jd gak enak jg.

@ Kartika : Iya, pake buah markisa dan terong belanda segar bukan sirup.

Journal Mommy Yenny said...

weh, Garuda ini emang enak koq
dan lo bener deh kayanya..harganya sedikit di atas resto padang lainnya ya

pinkbuble said...

daun singkong bahasa inggrisnya apa ya El? tapioca leaves?

Selvi said...

el, kalo mau makan di padang garuda harganya sama dengan yang dibungkus bilang aja ke pelayannya : saya pesan nasi rames misal pakai ayam / rendang. harganya 20ribuan dan sudah komplit ada sayur singkong, keripik kentang balado, sambal, sayur nangka.

kalo kita bilang gitu maka sayur atau makanan lain nga ditaruh diatas meja jadi nga bakal tergoda untuk icip-icip deh. hehehe

bos gua kapok ajak karyawannya makan di garuda. bayangin 1 orang bisa makan 3 ayam dan 1 rendang. gimana bos gua nga kapok pas bayarnya tuh? hehehe sejak itu kalo makan di garuda pesannya nasi rames aja. sudah jelas makan 1 porsi dengan 1 daging / ayam saja.

kita paling suka delivery tapi padang garuda leletnya minta ampun. pesan jam 10.30 minta antar jam 11.30 tetap aja nyampe jam 12.30. ckckckckk.

Post a Comment