Wednesday, July 21, 2010

Harris Hotel and Conventions


Sabtu kemaren hubby didaulat jadi speaker sebuah seminar yang diadain di Harris Hotel Kelapa Gading. Gua gak tahu lho Harris ini dimana lho, ternyata persis di belakang MKG5, yang mana ada pintu tembusnya langsung ke mal, strategis banget ya *terutama utk ibu2:)*

Sementara itu hubby agak tegang krn utk pertama kalinya dia jadi speaker di seminar yang dihadiri dokter2 internis. Khawatir kalau dokter2 senior tsb kurang sreg ama pembicara yang lebih muda meski speakernya sih ada beberapa. Khawatir ditanya pertanyaan yang susah2 dll. Eh, ternyata katanya pada baik2 kok:)

Sebagai istri yang baik, biar tidak merecoki suami yang lagi konsen tingkat tinggi, akhirnya gua bawa Denzel jalan2 ke MKG sehabis makan malam dengan iringan musik gamelan live. Dinner enak lho ada nasi goreng, rendang yang empuk, ikan rica-rica, sup tom yam dll. Di MKG sendiri puasss deh jalan sampai malnya mau tutup:) Enaknya lagi, kala kaki sudah gak kuat melangkah, tinggal ngesot nyampai deh ke kamar.

Hotelnya berdesain modern kontemporer. Lobbynya terasa hangat dengan warna kombinasi putih, kuning dan orange. Ada beberapa buah komputer yang terpasang di pojokan dan bisa dipakai untuk browsing sepuasnya.

Kamarnya juga cukup lapang, selain king size bed juga ada sebuah sofa bed, jadi bisa utk bertiga sebenarnya. Memang tidak terkesan luks tapi lebih ke efisiensi dan praktis. Kamar mandi juga tidak memakai bathtube melainkan shower box. Free akses internet juga, kalau mau wifi tinggal minta passwordnya utk log in.


Keesokan paginya jalan-jalan ke kolam renang. Kolam renangnya relatif kecil menurut gua sih. Dan sayangnya lagi Denzel juga masih pilek jadi gua gak kasih berenang, cukup jemur2 diri di bangkunya aja:) Di dekat kolam renang ada ruangan dengan tulisan Dino's Kids Club yang udah bikin gua seneng aja, eh ternyata belom dapat digunakan.

Sarapan juga cukup ok, sayang gua lupa foto. Meski restorannya tidak terlalu besar tapi pilihan menu cukup merata dalam bentuk buffet. Lucunya selain disediakan yoghurt aneka rasa, ada yakult juga, baru kali ini nemu selama gua nginep di hotel2:) Hbs itu syoping lagi di MKG, kepincut deh promo Everbest buy 1 get 1 nya.

Balik ke Hotel Harris pas jam check out. Sekarang kayaknya lagi promo, dengan rate 588K net sih rasanya sangat worthed deh.

Mumpung lagi di area Kelapa Gading, gak lupa gua nyoba mie Bintang Gading. Selera orang emang beda2 ya, sementara hubby bilang enak banget, gua gak suka sama sekali, setengah mangkuk jg gak habis, memang gua maruk pesennya porsi besar:P Menurut gua kok keras ya mienya? Gua lebih demen mie balon, mie ayam kampung, mie hokian, mie keriting siantar dan mie2 lainnya. Anehnya yang makan rame banget ya ampe ngantri2, gua sampai mikir lidah gua tumben2nya distorsi sendiri. Pulangnya dari sana tak lupa mencoba roti AJ yang emang enaaak, Denzel aja langsung habis sendiri satu.

HARRIS Hotel Kelapa Gading Jakarta
tel: +62 21 458 78 200 Fax: +62 21 458 78 222

21 comments:

Mamana Clo said...

Gw juga baru tau sebelah MKG ada hotel..
Bintang gading model mie alot gitu yah? pengen nyoba tapi blom kesampean.. untung lo certa.. ga jadi ah, ga doyan mie alot hehhee...

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Nempel kok, Xiao, tp kalau masuk mobil ya harus muter ke belakangnya. Gua sih demen juga mie alot spt mie palembang denpo tp ini lebih alot lagi lho, trs mungkin krn gua pilih mie tebel, kalau mau nyoba yang halus aja, siapa tahu gak sealot ini.

Maria Henny said...

Gading memang surga makanan ya El, tp mie Bintang Gading gue blom pernah coba, alot banget ya??
*penasaran..* nanti minta hubby gue beliin ah, kantor nya kan deket sana. hihihi.. U ternyata hobby makan mie yaaa

Journal Mommy Yenny said...

hehehhee gading emang banyak makanan enak ya, el?
hotelnya juga keliatan comfy yah..

Anonymous said...

Hehehe, untung lidah gue pemakan semua mie2an ... bintang gading mirip mi karet gitu, emang lebih enak mie keriting, tapi bintang gading mah masih ketelen laah ama gue.

Enak yaa, bisa ngemall trus tinggal ke kamar, tapi buat gue yang rumahnya di gading, keknya sayang kalo nginepnya di harris baru ini ... hahahha. Eniwei, tengs buat review harrisnya yaa, minimal gue jadi tau dalemnya kek gimana :D

Veny said...

g mikir lo konvensi ke Bali stay @"Harris Bali" he22
taunya yg di blk MKG5 ya / hue2 , ember mantep tinggal nyelonong shopping2 yah
lo ga doyan Mie Bintang Gading ? emang dia jenis mie kawat alot2 keras tp g doyan tuh . itu aslinya pecahan Baji Pamai . g doyan sambelnya yg super duper pedes .
Roti Aj mantepp yah , g jd pengen tp liat tmn2 pada diet g jadi maluw sendiri , gembul tak berkesudahan hua22

Anonymous said...

betul kata Henny tuh, di Gading banyak banget makanan... dulu waktu nyokap gue masih kerja (kantornya di pulo gadung), setiap hari sabtu gue ikut bokap jemput nyokap gue trus abis itu kita jalan2 deh ke Gading, biasanya sih nyobain makanan trus ke mall-nya jalan2

Harris Hotel lumayan juga ya, itu sama dengan yg di Bali?

Anonymous said...

enak bener ya kalo hotel nempel ama mall... Haris hotel di bali laris manis soalnya harganya gak kelewat mahal tapi lumayan bagus...

Once in a Lifetime said...

@ Henny : Tul, sampai bingung sendiri mau makan apa trs ingat banyak yang bilang, tmsk teman blog mie ini enak. Coba aja, hen. Siapa tahu suka, nyatanya suami gua masih mau balik tuh:P

@ Yenny : Semua yang enak2 pada buka cabang di Gading sih he..he.. Iya, apalagi karena baru masih mulus semuanya:)

@ Febiola : Enaknya rumah di Gading, surga makanan itu mah. Gua udah bayangin kalau rumah gua di sana mau makan apa aja tiap weekend, gak habis2 pilihannya. Ha..ha.. elo mah gak usah nginep di Harris Gading, Harris Kuta aja:)

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Maunya ya tiba2 gua dapet tawaran ke Bali gitu hiks hiks. Eh, elo katanya mau ke Bali kapan??
Pantesan elo suka, sambalnya pedesss, gua cuma kasih 1 sendok kecil udah kepedesan. Gua tahu roti AJ pertama dari elo trs ada lagi temen yang cerita, untunglah kemaren ketemu he..he.. pelipur lara setelah lunch yang mengecewakan.

@ Debby : Wuih jadinya emang wisata ngemol dan kuliner ya, Deb. Sama kok tapi mahalan yang di kuta jauh:(

@ Yenny : Masa sih gak mahal, Yen. Gua kan udah naksir tuh, trs rcn mau pesen utk thn dpn. Harganya 1 jtan kan?

Patzie said...

IYA gw kmaren gak sengaja lewat blkg mall gading liat ada Harris hotel...
Soal mie.. gw segala mie doyan.. yg PENTING cabe nya.. hehehe..
soalnya kalo cabe enak mie yg gak enak jadi enak... sedapnye...*upin ipin*

Pitshu said...

gading emang banyak tempat makan, ga heran kalo yang tinggal di gading males kekawasan lain hahaha :) cuma macet na itu kalo weekend yang g enggak tahan ^^

mamipapa said...

baru tau gw ada hotel di gading hahaha norak yah gw, yg gw tau apartemen itu yg nempel sama mall nya the summit yah kalo gak salah..

dari rumah gw ke gading jauhhh makanya males kesana..

Selvi said...

el, i'm back :P

gua baru tau harris hotel ada di MKG. Gua taunya yg di Tebet dan Kuta.

Bisa jadi owner harris hotel tiap lokasi beda karena kerjasama dengan management hotel. Nah untuk harris hotel bintang 4 dengan nuansa warna orange. Jadi kalau kita mau buka hotel dengan warna orange nuansanya tidak bisa karena sudah Trademark mereka. untuk harris hotel : Tau*ia management

sekarang ini banyak owner yg nga mau pusing urus hotel maka kontrak dengan management hotel. contohnya ac*or club : mer*ure bintang 4, ib*s bintang 3, for*ule 1 bintang 2

as*on group : gr*nd as*on bintang 5, as*on bintang 4, qu*st bintang 3.

dan beberapa hotel management lainnya. seperti trave*ler's hotel, hori*on hotel, dll

untuk harga jual, design dan standar pelayanan beserta karyawan hotel ditentukan oleh management hotel itu sendiri.

sekarang review mie, gua juga belum pernah makan mie bintang gading. gua cinta sama aneka mie contoh : mie siantar muara karang, mie kepiting, mie bangka, mie ayam kampung bahkan mie abang-abang juga. hehehe..

Arman said...

sama kayak feli.. gua juga baru ada hotel di gading. hahaha.
yang di belakang mkg5 itu bukannya apartemen ya?

Once in a Lifetime said...

@ Patzie : elo pasti kebanyakan nemenin Gizelle nonton upin ipin, betul? betul? betul? :) Cabenya pedesss banget.

@ Pitshu : kemaren gak macet2 banget lho, tumben ya. Cuma pas puteran mal padat merayap aja. Soalnya semua udah lengkap, Pit. Mau apa aja ada, tp kadang biar ada makanan enak dan dekat rumah gua, gua malah milihnya yang jauh lho sekalian ganti suasana gitu he..he..

@ Felice :Summit itu sebelahnya Harris. Gua intip dari Harris keliatan poolnya bagus dan gede lho, huhu..jadi pengen nyebrang ke sana buat berenang.


@

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Welcome, Sel. Senengnya liat elo dah eksis lagi:)

Pengetahuan elo ttg perhotelan canggih amat,Sel. Gua jg baru tahu ada Harris di MKG dan Tebet. Yang pernah denger yang di Bali doang.
Nyam..nyam gua lagi pengen makan hokian nih, gmn dong?

@ Arman : Summit di sebelah persis Harris ini, Man. Norak deh, tadinya gua pikir itu Harris habisnya lebih gede dan tinggi, trs kan arsitekturnya gak tll mirip apartemen :P

Selvi said...

el makan lo mie di bakmi abadi muara karang aja, tapi porsinya banyak. gua aja suka nga abis kalo makan sendiri, abis kalo makan seporsi dibagi berdua nga kenyang. Harusnya pesan 2 porsi dishare 3 orang baru deh pas.

pengetahuan ttg hotel karena sering ikut bos meeting kebetulan bos gua kerjasama dengan salah satu management hotel tsb.

Anonymous said...

harris gading klo dr luar ga keliatan keren ya, dulu gw kirain kaya gedung biasa doang en kaya parkiran mobil :)

bintang gading laki gw doyan bgt, gw juga mayan sih bs makan, kalo baji pamai tuh gw ga doyan pdhl laki gw bilang enak bgt..serem aja liat mie gede2 gt :)

Angel said...

deket banget ini sma rumah gw hotelnya :)) tp daku blom pernah ngineop situ :"> klo ada yg mau kasih voucher gratis boleh deh coba hihi :p


angelsulistyo.me

Y3nn1 said...

Gw pernah nginap di Harris Hotel Tebet...kalo yang ini blon pernah. Asyik yah bisa langsung ke MKG...shopping sampe tepar hehehe...

Post a Comment