Saturday, May 08, 2010

Mermaid Cottage

Sabtu lalu, kita nginap di Putri Duyung Cottage. Sayangnya hubby biar Sabtu kan kerja sampe sore jadinya nyampenya malam2, padahal kepikiran pengen ngajak Denzel main ke pantai sore2 aja, besoknya kagak usah biar emaknya Denzel gak gosong kena matahari terik he..he..

Ingat ya ibu-ibu atau calon ibu, jangan pernah menjanjikan sesuatu ke anak seumuran Denzel. Gua dengan begonya cerita dan janji ama Denzel dia bisa main pasir dari hari sebelomnya, jadinya berkali2 dia dengan napsunya nagih mau main pasir begitu nyampe!. Acara dinner kan diselenggarakan di tepi pantai, jadi sembari makan si Denzel udah beringsut2 jongkok2 megang pasir haizzz.. untungnya masih mau makan dulu meski buru2. Habis itu nasib2 ... sementara acara band dan dinner bergemuruh di belakang, si Denzel main deh sendirian kayak anak hilang. Emang gua yang ngungsiin dia ke balik panggung, daripada risiko keinjak orang rame:)


Acara seminar hubby sampai jam22.30, mundur 2,5 jam dari jadwal. Mateng deh gua sampai habis akal bujukin Denzel balik ke kamar. Bosen main pasir, dia maunya lari2an sepanjang bantaran pantai. Mana panas banget malam itu, gua pikir mau ngadem di kamar aja. Akhirnya sampai hubby selesai baru kita angkut Denzel ke kamar.

Kamar sih lumayan gede, ada kitchen set dan sinknya pula meski gak ada kompor. Sayangnya AC kurang dingin dan entah kenapa banyak nyamuk! Mungkin salah gua juga sih buka pintu ke arah balkon meski hanya sebentar. Overall ok lah, apalagi kalau ada yang nawarin nginep lagi *towel-towel Felice siapa tahu tergerak bikin kuis berhadiah nginep:))*



Besoknya berusaha bangun awal dan sarapan kilat tp selesai2 juga udah jam 9an. Tanya2 satpam katanya pantai yang bagus di Beach Pool. Emang sih cukup bersih dan sudah banyak anak2 yang main tapi Denzel begitu menginjak air ke tempat yang lebih dalam teriak2 sakit, emang banyak batu2 runcing sih. Akhirnya pindah deh kita ke Pantai Indah.

Awalnya Denzel kapok lho masuk ke air lagi, bener2 mengherankan mengingat dia kan manusia ikan? Pura2 main pasir tapi gak konsen, sambil berkali2 ngelirik2 anak2 yang berenang. Akhirnya gua tanya lagi mau gak berenang, dia mikir2 sambil minta digandeng ke tengah. Syukur deh dasarnya pasir dan kerikil jadinya Denzel semakin pede, akhirnya berenang2 sendiri dengan pengawasan papanya tentunya sementara gua udah berteduh sambil jongkok di bawah timbunan pelampung yang mau disewakan *nggak cool banget ya, harusnya kan adegan gua baring2 di handuk pake bikini dan rayban sambil sun bath githu:P*



Ketemu habitatnya, Denzel susah banget dibujuk udahan. Sekitar 45 menit kemudian kita angkut paksa sambil dia melolong histeris diliatin orang2. Belum lagi sambil mandi di tempat bilas sembari terisak2 menyedihkan. Bener2 deh! Untuk menghibur hati bocah yang resah, kita ajak dia naik perahu carteran, sewa 50 rb keliling2 sekitar 20 menit. Begitu menyentuh perahu langsung mukanya berubah ceria. Tukang perahunya baik juga, si Denzel dijalain ubur2. Habis pegang ubur2 Denzel dengan muka geli minta dilap tangannya yang penuh lendir. Dia tanya juga mana si Doly (Dory temannya Nemo) yang loncat boink boink di atas ubul-ubul? (Gara2 habis nonton Nemo)

Susahnya disuruh bergaya depan kamera, malah gaya suka-suka.

Balik ke darat, kita ke dermaga dulu sebentar. Denzel kita suruh mulangin ubur2nya ke laut, tadinya mau dia bawa pulang tapi setelah kita bilangin kalau di bawa bs mati, kasian akhirnya mau juga dia yang buang kembali ke laut.

"Daaag ubul ubul..."

Setelah itu kita menuju Sunday Market di Pasar Seni. Gua jg kurang ngerti ada apaan, kayaknya sih kita kesiangan karena nggak ada apa2 selain kios2 yang jual patung dan lukisan. Denzel sok jadi kritisi seni, berdiri di depan lukisan besar sambil tanya2 kita :"Bagus.. bagus kan?" ha..ha..

Cuma sebentar di situ, kita naik gondola (cable car). Tiket 40 rb/org. Denzel bayar penuh karena udah > 85 cm. Di gondola Denzel bawel dan senang tuh, liat deh tampangnya he..he.. Yang kita pikir bakalan banyak angin ternyata panas bo! Lihatlah penampakan Denzel udah basah kuyub kayak masuk ke sauna!

Sebelum naik kok Denzel kayak berdoa dulu ya?

Turun dari gondola, buru2 balik dan mandi sekali lagi karena kita semua lengket2 dan buru2 check out. Begitulah cerita weekend kita rendezvous bersama little Mermaid dan Ancol:)

22 comments:

kartika said...

duh denzel...kamu ganteng deh wkt foto pake kaos orange...

Ratusya said...

hm.. daritadi ngeliatin poto2 denzel berkali2... kok dia beda ya antara kering dan basah?

Anonymous said...

gue pikir si Denzel kecipratan air El, makanya lepek gitu ternyata keringetan ya hehehehhe ;p

Cyntha said...

aiiiihhh gw kesengsem ngliat denzel di perahu. cakeeeepp euyy...menggemaskan. makin bingung deh milih calon mantu buat aira wkakakakaka

Arman said...

wah seru ya...

kalo kamar hotel ac nya gak dingin emang nyebelin ya... harusnya begitu nyampe di test dulu el.. jadi bisa minta tuker kalo emang gak dingin...

trus kok gak ada foto lu yang berteduh di bawah pelampung2 el? huahahaha... kan pengen liat tuh... hahahaha

btw gua ada pertanyaan bodoh nih. harap dimaklumi ya. ubur2 itup itu kalo dipegang gak nyetrum ya? kenapa kalo di film nemo kok ubur2nya nyetrum ya? hehehe... gua gak pernah sih megang ubur2 idup.. pernahnya cuma makan ubur2... hahaha.

Anonymous said...

Iyah Denzel ganteeengggg. Seru ya main di pasir gitu. :) Bener jg kata loe, jgn janji2 ke anak hahaha soalnya anak gw jg kl dijanjiin sesuatu inget banget.

Veny said...

El g udah lama bangett ga perna ke Putri duyung cottage , mksd g nginep disana perna dulu jaman farewell party SMA ha22 . kaenya skrg udah krg menarik yah . apalagi dgr lo blg bnyk nyamuk .
tp si Denzel lucu n cakep El . lo sih pake janji2 ditagih mulu deh ! he22

Pinkbuble said...

Ubur-ubur dipegang ga gatel tangannya denzel el?

Anonymous said...

Rambut Denzel pas pake ban merah pasti kerjaan mama deh tuuuh hehe.

Mamana Clo said...

ternyata ada juga ya anak kecil yang demen pasir.. kirain semua kayak clo, ga berani injek pasir hahaa...

Pucca said...

denzel happy banget keliatannya yah, menggemaskan, walaupun gaya suka2 kan bagus.. candid, natural el..

trus adegan perpisahan ama ubul2 mengharukan deh... ubul2 bukannya gatel ya kalo dipegang el?

Once in a Lifetime said...

@ kartika : thanks ya:)

@ Ratu : Masa sih? hi..hi.. tp bkn mengkerut pas basah kan?

@ Debby : nggak, Deb. Itu kan habis maen air, udah mandi dan pake baju kering (lihat di dermaga) terus lari2 keringatan gua ganti sekali lagi sebelum naik gondola, eh malah basah kuyub:P

Once in a Lifetime said...

@ Cyntha : Ha..ha.. emang saingan Denzel siapa aja, banyak ya??Aira yang bingung atau mamanya:P

@ Arman : Dari awal udah minta tuker tp bukan karena AC,belum tahu. Minta tuker karena di lantai 2 dan tangganya terjal kasian Denzel, gak bs krn full house.

Iya, gua jg kira begitu makanya gua jerit2 wkt dia mau kasih Denzel ubur2. Kata bpk tukang perahu ubur2 ada 2 jenis, yang merah beracun emang, ada temannya yang mati disengat. Kalau yang putih jinak, wong gua pegang dulu sebelum kasih ke Denzel. Katanya mereka suka tangkap ubur2 puith yang besar buat dijual ke resto. Nah, yang di film nemo kalau gak salah kan warnanya merah ya?klop sama cerita si bapak.

Nggak ada yang fotoin gua, wong gua jadi juru foto:P

@ Christine : Samu jg ya? kadang gua pengen cerita biar dia seneng dulu, tp ya jadinya begitu ha..ha..

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Gua jg terakhir 4 thn yang lalu. Tapi ternyata masih laris manis lho, Ven. Kemarin itu ada katanya fully booked, gua lihat acarnya sih banyak, ada yang ultah sweet seventeen, acara seminar dan kantoran. Lain kali harus bawa autan..

@ Elrica : Nggak kok, el. Gua kan pegang juga, rasanya ngelenyot2 berlendir2 aja.

@ Maryna : eh, teganya menuduh sang mama hiks..hiks. Iya, gua br perhatiin rambutnya kenapa berdiri begitu ya? haissh papanya yang deket2 bukannya merapikan anaknya biar ganteng, gua kan jauh di pinggir:)

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Oh, gua malah kirain semua anak suka pasir. Denzel kalau main ke taman yang ada pasirnya, pasti gak mau pulang.

@ Viol : thanks, vi. Nggak.. nggak gatal tapi kita pegangnya emang cuma bentar, gak tahu ya kalau lama.

mamipapa said...

wahhh denzel kayanya happy yah mama hehehe...

*gak berasa di toel2* wakakak....btw kl ke dufan, gelanggang samudra gitu kan bisa pake kartu karyawan, jd semua karyawan ancol yah pasti bisa masuk kesana...tapi kl ke putri duyung kaga bisa pake kartu sayannya hihii...gw aja waktu merit bayar cottagenya...trus pas ada rapat kerja gitu kebetulan ada fasilitas kamar type duyung (mermaid) baru ajak Clarissa waktu itu hehehe

kalo denzel sama clarissa main pasir bareng seneng kali yah..waktu itu gw suruh clarissa udahan juga nangis kejer gak mau udahan..

Anonymous said...

wakaka..ky mikel ga bs djanjiin :d dtagih terus ampe dpt...cm ank2 dmen pasir ya...ga kuat panas n lenketny si kl k aneteu tcol:D...denzel lucu, ttp cakep meski udh keringetan

Y3nn1 said...

Emang daerah pantai tuh panas banget yah...gw mah ogah ah disuruh jemur2an pake bikini hahaha...gosongnya setengah jam, mutihinnya bertahun2.

L'a Sugar said...

coba pasang poto mama papanya denzel. pengen tau cakepnya dari mana sih..hihihi..

Once in a Lifetime said...

@ Felice : Oww tetep asyiklah menurut gua, kalau gua punya kartu pasnya tiap mgg bw Denzel ke Dufan dan Gelanggang Samudra, pasti asyik atau lama2 bosen kali ya? Btw Cissa udah berapa kali ke sana?

@ Santi : Thanks, San. Apalagi mikel kan udah bagus ngomongnya pasti lebih pinter nagih janjinya ha..ha..

@ Y3nn1 : ceritanya kan 'bule' Yen? jadi emang mau kulitnya tanned gitu ha..ha..
Bener kata elo gua jg cepet item dan susaaah mutihinnya tp hubby kebalik, dia kalau kena matahari cm merah bbrp hari trs putih lagi, sampe sirik gua.

@ Angel : lha elo blm lht foto 'profile' gua wakaakkaaa??

Selvi said...

senang deh liat denzel yang main pasir dan keringatan. keliatan sexy beberapa belas tahun kemudian. hahaha...
siap-siap deh el!

kalo gua membayangkan di pinggir pantai (dibawah gazebo) dipijit badan gua ( seperti spa di bali). ah indahnya dunia ini.

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Bisaaa aja elo, Sel ampe meneropong ke belasan taon kemudian ha..ha..

Iya, terus disamping elo ada es kelapa muda dan hidangan seafood segar.. lebih indah lagi kan?

Post a Comment