Thursday, May 06, 2010

Cooking Mama #10 Soto Mie

Syukurlah ada libur 1 mgg, entah kenapa gua juga lagi males2nya, terus mgg kemaren emang gak sempet ke pasar cari daging tetelan. Akhirnya hari Rabu gua baru deh sempet2in masak soto mie, resep pilihan Xiao Yan.

Resep asli di http://www.resepnugraha.net/resep/detail/?no=509



Facts :
1. Risol/lumpia bihun nggak gua masak sendiri tapi minta tolong mbak. Habisnya Denzel ngelendot sambil merengek2 minta gua nemenin jalan2 di taman (as usual gua udah tahu bakalan susah pulang dan ternyata bener sampai jam 6 sore masih betah). Eitsss tapi soto mienya asli bikinin gua lho ho..ho..ho.. *emang gua gak demen goreng-menggoreng sbnrnya jadi alesan juga sih bawa Denz jalan2:P*

2. Mienya pake mie hokian, gak ketemu mie kuning di pasar, eh tyt cocok2 aja kok.

3. Rasa ok. Malah supnya lebih berasa daripada pho bo kemaren. Kenapa ya? Apa emang perlu daging biar gurih karena kemaren kan cuma tulang belulang. Lamanya masak kaldu sih hampir sama, sekitar 1 jam an.

4. Hubby bilang rasanya udah di atas abang2 soto mie tapi masih beda dong sama Jason. Tapi buru2 dia ngelirik gua sambil bilang, "Bedanya dikit kok!" Ha..ha.. ketauan boong banget, wong kuahnya Jason itu kenapa ya bisa gurih dan kental banget? Ada yang tahu resep rahasianya?? Gua rasa hubby diam2 ngebatin kok istrinya makin lama makin males masaknya makanya buru2 kasih pujian, gak tahu dia lagi libur seminggu hi..hi...hi...

14 comments:

Veny said...

Yg jualn kan pake lemak /gajih selaen daging tetelan Lis jadi gurih gt .
lemaknya yah ga dikasih liat . he222
Jason yg di butik Mangdu itu yah ? g blng malah biasa aja soto mienya , enakan lo pny keqnya he22 ikutan komporin lo spy ga males . he22

Pucca said...

ogitu ya ven, kalo pake lemak gitu jadi lebih gurih ya? gua kemaren bikin kaldu pake ceker doank kurang gurih perasaan, padahal cekernya udah yang mahal punya beli di carfur, enaka pake ayam kampung tapi sayang kan ayam kampungnya hihihihi..

soto mie lu oke ok el penampakannya, rasanya juga pasti enak, suami lu saking demennya lu masak melulu makanya dipuji2 el..

btw itu gamesnya ampe berapa ya? :P

Clo said...

bener tuh.. kalo yang buat jualan, selain pake tulang juga pake lemak2.. biasanya sih ga dikasih liat ama yg jual soalnya ntar customernya ngeri hehhee...

gw udah bikin malah belom posting, hahaa...

debby tondo said...

iya Lis, klo yg dijual abang2 mah banyak lemaknya makanya jd gurih, trus kan mereka pake MSG juga tuh...

gue belom bikin nih, rencananya minggu ini barengan sama resep tim ikan dr elo hehehhehe

mamipapa said...

pantesan mie elo gede hahahah pas baru liat fotonya doang....

kayanya enak loh el soto mie elo, apalagi risol elo gendut2 gitu jadi napsu makannya sama cabe rawit

kalo orang jualan, mereka pake gajih2 gitu el, percayalah kl liat gak napsuin...gw pernah dulu naik mobil daerah pantura trus laper makan bakso abang2 nah gw liat kuahnya yah itu ada gajih2 wkwkwk trus kan pasti pake micin juga makanya sedap

@ pucca : pake ceker aja mana sedap wakakak kaya ferry aja loe, nah ini baru sedap (1 ekor ayam kampung) + kuah ceker (hambar) kok compare bukan apple to apple wkwkwk

ameykiyut said...

aduh mana sore2 lagi laper :((, hujan pulak :((, jadi mikir yg anget2 pake kuah pake sambel segentong huaaaaaaaa

Selvi said...

sore-sore liat soto mie, teman sebelah gua aja sampe ngiler. hehehe.

thesalem said...

Keliatan enak El, bener deh..lumpianya gendut, dagingnya banyak, kalo dijual berapa duitan tuh.

Gw baru belanja wiken ini, semoga hasilnya enak juga deh :)

ashleyprincess said...

nyam nyam.. yakin deh enak banget nih.. dr gambarnya aja gw bs membayangkan wanginya.. hmm...

Quinie said...

huaaa kali ini masak soto mie ya? makanan paporit gua tuh...
khas soto mie ada di risol & mienya, btw, kalo abang2 emang mienya pake mie apa ya?

once_alifetime said...

@ Veny : Ohhh! Bener juga sih, soalnya kalau dia beli daging semua pasti mahal. Bisa aja elo, Ven belom icipin udah muji-muji *terbang deh gua*

@ Viol : Thanks, Viol. Sampai seterusnya tuh... setahan2nya anggotanya aja ha..ha..
Ceker ayam kampung kali, vi. Kalau ayam negeri dimasak kaldu pun nggak enak kan, bau malah.

@ Xiao Yan : udah dibuang kali ya, habis kalau ada kan harusnya lemak ngambang2?

once_alifetime said...

@ Debby : Mudah2an ikan timnya enak ya:) Kalau kita masak kan nggak pake MSG, jadi lebih sehat lha.

@ Felice : gak ketemu mie kuning, risol bikin dari kulit lumpia jadi raksasa deh:)

@ Amey : Kalau sambal segentong mah gua kabuurrr, gua cukup sambal 2 sdt:)

once_alifetime said...

@ Selvi : ha..ha.. masa elo kasih liat orang sebelah juga??

@ Maryna : Modal gak nyampe goban, dapat 4 porsi, Hmmm jualnya 20 rebu deh, mau nggak?

@ Mey : Thanks ya, Mey:)

@ Ratu : pake mie kuning basah biasa, agak halus dibanding mie hokian yang tebal2.

Sani said...

pagi pagi liat foto soto mie maknyuss neh.jd laper..besok2 mau masak soto mie juga ahh thx for sharing resepnya. iya tu gw jg pengemar soto mie jason..hehe

Post a Comment