Saturday, May 29, 2010

Hotel Mercure Ancol

Sabtu minggu lalu, hubby seminar lagi di Hotel Mercure Convention Center. Asyik, waktunya bs deketan begitu, mungkin karena doa Denzel yang belum puas main pasir sebelomnya:) Sebenarnya gak sering emang ada seminar berikut nginap di hotel, yang rutin mah seminar siang hari doang, kalau itu emang setiap bulan ada beberapa kali tapi kan gak bs bawa keluarga. Malah adanya ninggalin Denzel di rumah dan kalau topiknya gak terlalu menarik kita jadi males ikut.

Seminar di Mercure aka Horison juga udah sering tapi gak pernah nginep, jadinya kemaren bs melihat2 kamar hotelnya:)


Kamarnya sendiri gede dan bersih, meski yah udah rada kuno. Kamar mandi masih pake marmer putih abu2. TV jg belom LCD. Kita nyampenya sore, begitu taruh tas, dinner terus hubby seminar.


Asyiknya ada tempat main buat anak yang gratis main sepuasnya, bagi penghuni hotel kecuali main PS dikenakan biaya 10 rb/jam. Fasilitas bermain ini ckp lengkap, ada kolam mandi bola, rumah2an berikut kitchen setnya, aneka barbie, aneka mobil2an, meja dan bangku untuk menggambar (disediakan kertas bergambar utk mewarnai), krayon, rak2 buku cerita yang cukup banyak dll. Denzel kesenangan melihat mobil2an yang banyak. Oh, ya di luar juga ada beberapa permainan spt ayunan dan roda2an spt foto berikut (apa sih namanya?)

Menjelang jam 10 hujan turun deras, kita pun bergegas kembali ke kamar. Ternyata semua lampu di kamar mati. Tiga kali ditelpon,15 menit kemudian baru petugas dari engineering datang memeriksa. Sekitar 15 menit diutak-atik gak bs juga, gua udah greget padahal dari awal gua udah minta ganti kamar tapi ditolak dengan alasan full house.

Ya sudah kita duduk dalam gelap sambil nungguin petugasnya kerja, mana si Denzel kan gak bs diem, dia penasaran banget kenapa bapak2 ini manjat2 ke plafon dan mau ngintip ke atas dekat2 tangga, belum lagi petugasnya narik2 kabel di belakang ranjang, si bocah jg ikutan mau narik.

Berhubung ggn teknis tetap tak teratasi, supervisornya dipanggil. Barulah setelah supervisornya lihat dan yakin perbaikan bakalan lama, kita diberi kamar ganti. Coba dari awal dikasih.... Itupun nyiapin kamar baru agak lama, jadinya sekitar jam 11 baru kita diantar ke kamar lain. Haisss, beres2 dulu jadinya tidur tengah malam. Udah itu si Denzel overexcited entah karena udah lewat jam tidurnya atau kesenangan, biasanya kan kalau udah dimatiin lampu bs tenang dan gak berani turun lagi dari ranjang, kali ini dia nyanyi2, guling2 dan nandak2 di karpet even sudah gelap gulita dan kita udah pura2 tidur:(


Besokannya kita sarapan di tepi laut, tempatnya sih ok tapi makanannya kalah sama standar hotel selevelnya, jadinya gua malas foto.

Sehabis sarapan kita putuskan Denzel berenang di kolam renang hotel ajalah, keliatannya asyik juga ada pancur2an dan dua macam perosotan. Tebak Denzel lebih takut naik perosotan atau main pancuran hujan2an?


.
Aneh ya, Denzel main perosotan berani lho. Emang mainnya bareng gua sih, tapi kenceng juga ternyata, dia malah kesenangan (meski bukan yang paling tinggi, gak diizinkan, jadi naiknya yang warna orange). Giliran main ke pancuran air yang kayak air hujan itu dia teriak2 ngeri. Gua rasa dia gak suka kalau mukanya kesirem air, langsung gelagapan dan gelayutan ke gua spt anak monyet:) Terus gua isengin pake pelampung gaya spt di foto, seneng banget Denzel, katanya itu naik pelahu. Jadi keliatan kayak anak gede ya hi..hi...

Kali ini kita berenang bareng selama 2 jam lebih, dan nggak usah ditanya lagi meski udah pake sunblock gua dan Denzel udah gosong hiks..hiks padahal gosong dari Ancol yang lalu belum hilang. Hubby cuma memerah dan selang beberapa hari memutih kembali, curang ya?! Nggak apa2 deh, gua bukan item kok tapi tan dan eksotis:))

17 comments:

Selvi said...

el, yang difoto itu namanya merry go around.

ntar gua nulis komen lagi yah, gua sambil ngeprint kerjaan kantor nih. hehehe

Cyntha said...

wah denzel seneng banget yaaa..jalan2 mulu :D

Ratusya said...

hm.. masa sih pelayanannya kaya gitu? dulu gua juga pernah ngalamin trouble gitu, pas 15 menit mereka coba otak atik dan ga bisa, gua langsung dikasi kamar baru kok.
btw, gua baru tau itu namanya merry go round. gua tau bendanya tapi ga tau namanya.
btw lagi, iyaa denzel kok terlihat lebih dewasa ya? hihihi...

Pitshu said...

klo ke Ancol g lebih suka nginep di travelodge ancol, soalya dekorasi kamarnya bagus hehehehe :) tapi enggak tau yah, sekarang masih sama enggak, soalnya g kesana cuma 1 kali doank, pas g masih lom di jakarta
huhuhuh... liburan gitu ancol ga kek pasar ikan jeung ?!

Arman said...

enak juga ya el kalo conference dapet nginep hotel. bisa bawa family gitu... rata2 anak kecil (eh gua juga sih) suka emang nginep di hotel ya. si andrew demen banget tuh nginep di hotel. hahaa.

Yenny - Fidel n Feo said...

@Selvi, gua jg baru tau kalo itu namanya merry go around

El, Denzel beneren kyk anak gede yg pas naik ban renang, btw ngakak deh pas baca yg gua ga item tp tan n eksotis, hehehe, iya deh, gua setuju

Gua juga suka ngomong gitu kalo lagi merasa gua hitam dibanding orang2 hehehe

Anonymous said...

yg kebakar matahari belang ga El? gue yg abis dr waterbom belangnya msh bekas n ga ilang2... trus waktu itu gue pergi ma nyokap pk baju yg punggungnya kebuka trus dia nanya "punggung kmu kenapa?" dipikirnya abis ada KDRT kali tuh hahahhahahaha

Pinkbuble said...

Pas ditarik keluar dr kolam setelah 2 jam..denzel histeria lagi ga?

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Thanks ya, Sel. Baru tahu gua namanya. Wah elo mah multitasking ya, sambil ngeprint bs2nya bw he..he..

@ Cyntha : Iya nih, soalnya bentar lagi Denzel bakal ditinggal seminggu ama papa mama huhu...

@ Ratu : Di sana jg ya? Emang lagi banyak acara sih kemaren itu tapi sampai sejam ya gua udah bete aja! Aslinya masih imut2 kok, entah kenapa pose itu bkn keliatan dewasa ya.

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Bukan longweekend ini kok, tp mgg sebelumnya. Kalau mgg ini mah gak tahan deh, lihat di koran Ancol udah kayak pasar ikan, orang2nya berjubel spt ikan asin:(

@ Arman : Iya, enaknya bs nginep di berbagai hotel, Man. Kalau sendiri mana kepikiran nginep di hotel, di Jakarta pula. Lebih enak lagi conference yang di luar negri ha..ha..

@ Yenny : Yen, nama elo jadi panjang he..he.. Gua jadi keingat harus merubah nama elo di blogroll gua jg, nambahin si manis Feo:)
Iya kan, kita eksotis lhooo:)

Once in a Lifetime said...

@ Debby : Belanglah, Deb. Mana baju renang gua belahan punggungnya kan rendah banget jadi perih deh seluruh punggung, kena handuk aja sakit, hiks... Ha..ha.. nyokap udah ketakutan ya anaknya diapa2in:)

@ Elrica : Nggak sama sekali El, udah puassss dia, malah ingatnya cepat2 mau mandi dan mau main di tempat permainan kemarennya itu.

Mamana Clo said...

Dulu sempet teratrik ama mercure ancol karena ada tempat mainan anak-nya itu.. tapi kondisi kamar hotelnya udah tua yah? jadi ga tertarik lagi deh, hehee...

Pucca said...

bener el, si denzel keliatan gede di foto yang pake ban itu, pengaruh foto ya?
sesama orang yang kulitnya eksotis, gua setuju aa dah hahaha...

mom4kids said...

wah enak bgt seminar yg boleh bawa keluarga gini , bisa kayak liburan aja

Y3nn1 said...

Foto Denzel pake ban renang itu keliatan dah gede, padahal foto2 lainnya masih cute & imut banget ^_^

Selvi said...

gua juga paling demen ama yang namanya conference, selain tempatnya ok plus ada acara makan-makannya.

udah lama banget nga main ke ancol, abis gua lebih demen main ke mal. adem, hehehe

Once in a Lifetime said...

@ Xiao Yan : Padahal lokasi bagus, fasilitas jg lmyn, tinggal renovasi aja.

@ Viol : Pengaruh ban, Vi. Itu kan ban utk bayi gitu jadinya Denzel keliatan gede deh he..he..

@ Susie : Maklumlah, Sus. Kita di Indo kan jarang2 liburan spt summer holiday yang bs berbulan2 (plg seminggu wkt lebaran) jadi kalau bs ya nyuri2 waktu aja buat fun:)

@ Y3nn1 : Iya, Yen efek dari bannya yang imut banget.

@ Selvi : Betul banget,Sel. Emang panasnya gak ketulungan sekarang2 ini, trs kadang bs tiba2 hujan lebat pula.

Post a Comment