Thursday, May 27, 2010

Shrek Forever After


Shrek emang salah satu film animasi terbagus yang menurut gua pernah dibuat, bukan karena gambar ataupun teknik animasi yang cemerlang tapi ceritanya itu lho yang selalu menyentuh hati, mulai dari Shrek perdana yang akhirnya dapat piala Oscar. sampai sekuel2 berikutnya. Tak heran dengar2 Cameron Diaz merasa kehilangan karena setelah tiga kali sebelumnya, film ini adalah terakhir kalinya ia mengisi suara 'Fiona'.

Karena pengen Denzel ikut senang ama Shrek ini, kemarin kita mutusin nonton filmnya di bioskop. Denzel sebelumnya udah beberapa kali ke bioskop, pertama film Up, G Force dan terakhir Avatar. Animasi semua dan anaknya cukup enjoy meski pasti tertidur setelah 1 jam:(. Coba, masa Avatar yang seseru itu bs2nya nih bocah lelap sih?

Ternyata, oh ternyata... Kayaknya anak seumur Denzel belum cocok nonton film 3D.
Kesalahan pertama kita datang telat, jadi keadaan di bioskop udah gelap terus pas gua pasangin kacamata 3D, pas pula adegan Rumpelstiltskin lagi marah! Seram kali ya kan serasa nongol tuh si Rumpel. Denzel langsung minta2 pulang lho, yang anehnya kacamatanya kan selama itu gua sangga karena kebesaran, terus tangan gua satunya buat nutup mata dia setengah2. Gua coba ambil kacamatanya gak boleh, gua coba tutup matanya biar gak takut malah marah2, maunya sambil ngintip2 gitu... Pegel bo tangan gua. Dan untunglah minta pulangnya cuma bentar, kalau nggak rugi bandar he..he..

Lama2 gak betah juga dia pake kacamata, pusing kali, dicopot deh. Tapi kasian ya, kalau gak pake kan dobel2 tuh adegannya? Tapi ternyata Denzel lebih relax dan enjoy setelah gak pake, terus gak tidur sama sekali sampai selesai.

Ceritanya sendiri cukup membumi, yang mana rasanya setiap orang pernah merasa jenuh dan tidak puas terhadap keseharian dan kerutinan hidup. Jadi setelah Shrek yang harusnya 'hidup berbahagia selama2nya bersama Fiona dan 3 orang anaknya' ternyata lama2 bosan juga! Dia terkenang masa lajangnya sebagai ogre yang menakutkan sekaligus menarik. Pengen banget rasanya dia menukar apa aja buat sehari kembali ke masa lalunya tersebut. Terus apa dong harga yang harus dibayar?? He..he.. nonton sendiri ya gua gak kasih spoilernya:)

Pesan gua kalau bawa anak yang rada kecil mending nonton 2D aja, pasti lebih enjoy.

17 comments:

Y3nn1 said...

Emang kayanya anak2 seumuran Denzel blon cocok diajak nonton 3D. Untungnya si Denzel ga nangis2 ngotot minta pulang mulu. Dulu waktu Di HK Disneyland, ada anak yang nangis meraung2 minta pulang waktu nonton pertunjukan 3D, padahal pertunjukannya ga serem sama sekali lho...cuman tentang donal bebek doang. Ga tahu deh umur berapaan cocoknya baru mulai bisa nonton 3D.

Clo said...

clo pernah dibawa nonton 4d di gelanggang samudra, dipakein kacamata abis itu diem.. ternyata tidur, hahhaaa...

waktu di disney bisa tuh nonton sebentar.. tapi begitu simba muncul langsung nangis akhirnya dibawa keluar :)

Pucca said...

iya anak kecil enakan nonton biasa aja kali ya, soalnya pas kaget2nya kan mereka bisa kaget beneran hihi..
shrek bagus yah, gua juga suka, tapi emang banyak kok film kartun yang bagus, semuanya sarat pesan moral dan endingnya biasanya tak terduga2..

debby tondo said...

mau nonton juga ah... kira2 alden udah bs diajak belom ya??? heheheheh

mamipapa said...

gw suka semua disney dan gw koleksi semua disney vdc ori, tapi makin kemari yah dvd bajakan hahaha..

sukaan clarissa kl disney itu lion king (dia udah ntn yg lion king 3/4 sama lion king 2) sama ntn lady n the tramp 1 & 2 ulang2 sampe lama2 dia hafal

dulu pernah ntn 4D di ancol diem aja sih..trus tidur hahaha..kl gw blg 4d ancol kurang cocok buat anak2 kecil soalnya cerita ttg hewan2 gitu, kadang ada uler lewat..yg gede aja jerit makanya anak2 musti yg udah SD atau gak pemberani..

Yenny Lesly said...

Di bali gak ada 2D apalagi 3D, yang banyak mah 36D pada sunbathing di pantai kuta :D

mom4kids said...

wah si denzel lucu juga , malah merasa enjoy nontonnya setelah gak pake kacamata

Yenny - Fidel n Feo said...

Gua juga demen tuh Shrek, yg ini kyknya skip di bioskop deh, dah ada 2 krucil tambah ga bs ke bioskop.

Kt suami g pusing kalo ntn 3D, apalagi Denzel yah, emang blm waktunya ntn 3D ya dia, jdnya kurang enjoy

Arman said...

gua malah belum pernah nonton shrek sejak dari yang pertama lho. padahal semua orang pada bilang bagus ya... abis makhluk nya gak menarik buat gua. hahaha.

iya anak kecil emang kalo nonton 3D suka takut. inget2 pas andrew gua bawa nonton 3D di disneyland. dia bilang dia mau ditangkep. hahaha.

christinewu said...

Ahhh gw jg suka Shrek! Tp emang gw sendiri ga suka 3D yah.. dan bener tuh kata elu,. kacamata 3Dnya kegedean buat anak2 heuhehe. Coba mrk ada gitu ya kacamata 3D sizenya buat toddlers kan lebi enak.

Quinie said...

gua juga blom pernah nonton srex di bioskop. kemaren2 nonton di tipi :D. btw, jelas aja si denzel ketiduran pas avatar, orang dia ga ngerti... *sama kaya gua pas nonton 3d nya*
huahaha

Quinie said...

eh bener kata viol, film2 kartun luar tuh sarat pesan moral tapi ga 'berat'

once_alifetime said...

@ Y3nn1 : Iya, kalau ngotot pulang ya terpaksa keluar juga. Mungkin di atas umur 5 tahun gua rasa baru cocok:)

@ Xiao Yan : Ampun, bs2nya ketiduran hihi.. Wah, yang didengar si Y3nn1 nangis meraung2 wkt di HK Disney jgn2 Clo?

@ Viol : Iya, gua malah suka yang realistis lho, jadi ada sedih2nya juga, jgn hy menjual mimpi kayak sinetron.

once_alifetime said...

@ Debby : Bs kayaknya Deb, gua jg lupa Denzel umur berapa, kalau gak salah 1,5 thn kali ya? Yg penting film animasi yg gak ada serem2nya dulu atau banyak nyanyi2nya:)

@ Felice : Emang Disney bagus2 ya, Fel. Tapi kalau Shrek ini kebetulan bkn Disney tp Dreamworks. Tadinya gua malah skeptis ama Dreamworks dan menuduh dia cmikut2an/ berusaha jiplakin film2 Pixar. Contoh kalau Pixar punya A Bug's life, dia bikin Antz, terus Pixar bikin Finding Nemo dia bikin Shark Tale:P Tapi Shrek emang outstandingnya dia deh.
Lion King gua baru nonton yang pertama lho, ternyata banyak sekuelnya ya, kpn2 cari nih buat Denzel:)

@ Yenny : Ya ampun Yen, gua sampe baca dua kali baru nangkep lho, dasaaaar. Kalau itu mah gua gak napsu hi..hi..

once_alifetime said...

@ Susie : Mungkin udah gak seram lagi, Sus. Tadinya kan gambarnya nongol2:)

@ Yenny : Sabar, Yen.. tunggu 1,5-2 thn lagi bs deh nonton berempat. Iya, sedikit pusing sih.

@ Arman : Dulu jg kesan gua waktu liat posternya nih makhluk kok gak ada imut2nya tapi ternyata ceritanya bagus banget lho, elo harus nonton deh, Man. Dijamin suka:)Walah..walah... ternyata pada takut toh. Gua udah google2 pengalaman anak 3 tahun pake kacamata 3D kok kagak ketemu2, jadinya gua cobain deh:P

once_alifetime said...

@ Christine : Samaan dong,Tin, gua nontonnya di XXI, kata teman tyt di Blitz ada ukuran anak tapi gak tll kecil jg. Tunggulah Denzel 5 thn br gua coba lagi ha..ha..

@ Ratu : Bagus kan? Biar gak ngerti tapi kan suaranya kenceng pas ending:) tapi elo jg gak sampe bobox kan hihi..

pinkbuble said...

Aku mau nonton jugaaa...^^

Post a Comment