Wednesday, March 10, 2010

Marche Restaurant


Sabtu kemaren gua reunian ama temen2 kuliah di Plaza Senayan tepatnya di Marche Restaurant yang berlokasi tepat di sebelah XXI. Karena yang datang katanya 30 an orang maka dipilihlah tempat yang sanggup memuat kita semua.

Tempatnya ternyata emang luas dengan interior unik menyerupai pasar segar (kalau gak salah Marche sendiri artinya pasar). Jadi ada stand2 yang mengelompok di berbagai sudut dengan tawaran2 yang menggoda. Kita bisa mengambil bahan2 spt steak, seafood kemudian minta diracik menjadi masakan. Kalau bingung bisa melihat menu2 yang tertulis di papan tiap stand. Staf2 di tiap stand jg cukup ramah dan membantu menerangkan masing2 menu yang tersedia. Interior restoran mengambil tema dongeng masa kecil dari negara Swiss "Heidi dan kakeknya". Pada ingat kan cerita Heidi yang baik hati dan ceria? Yang saat menemani seorang gadis kaya akhirnya jatuh sakit saking rindu pada kakek dan pegunungan Swissnya... Baik dinding, meja dan bangku terbuat dari kayu2 sehingga suasana terasa hangat dan kekeluargaan. Denger2 kayunya pun diangkut langsung dari Swiss.

Seperti di Urban Kitchen, masing2 diberi kartu yang akan dicap di tiap stand. Kalau sampai hilang maka akan didenda 1 jt:P. Kita sudah reserved tempat di Lt2, seperti 1 kamar besar dengan beberapa meja. Reuninya sendiri seru banget karena praktis banyak dari kita yang nggak ketemuan lagi semenjak lulus. Ada yang sudah mapan di perusahaan farmasi ataupun asuransi, sebagian kerja sbg dr jaga di berbagai RS, ada yang sudah atau sedang pendidikan jadi dokter anak, internis, kecantikan, anestesi dsb. Ada yang banting setir jadi pebisnis, ada pula yang jadi direktur RSUD di daerah. Terus ada yang berbahagia jadi FTM, ada yang masih fun fearless female/male, sebaliknya yang anaknya udah 3 ada juga... Tapi karena kemaren tuh kesepakatannya datang sendiri tanpa embel2 keluarga jadinya kita semua lupa diri ha..ha..ha.. perasaan masih anak kuliah lho dan kayaknya suara kita menggelegar kemana-mana:)

Lanjut ke makanan, gua pesen Salmon Steak 77 K, Baked Potato 15 K, small single juice sunkist 32 K. Gambar satunya sahabat gua yang pesen Spaghetti 40-50anK. Salmonnya seger dan dimasak dengan kematangan sempurna, rasanya juga lumayanlah. Gua icip spagetti teman gua rasanya ya..not bad but nothing special too. Jam 9 an hubby nyusul setelah ngiter2 ke JHCC liat pameran compie dan android. Dia kemudian pesen Rosti with egg 57 K Rosti itu makanan tradisional Swiss yang terbuat dari kentang. Bentuknya kayak martabak indomie telur, sayang sebelum gua potoin, keburu udah diludesin ama dia saking laparnya. Katanya biasa aja rasanya.


Menurut gua makanan agak pricey tapi ya bolehlah kalau mau cari suasana dan variasi makanan yang berbeda:)

Results :

Ambience : 8,5/10

Food : 7/10

Price : 6/10

Service : 7,5/10

Overall : 7,25/10


Marche Restaurant

Unit CP500, 5 th floor

Plaza Senayan

Telp 021-57905856


17 comments:

Quinie said...

gua pertamax!!!

Quinie said...

hohoho..bener kann.. btw, trus trus temen lu ada yang single gaaa? kenalin gitu ama gua.. huahahaha..
gua udah dapet gedung, tapi belom dapet orangnya... xixixixi

Arman said...

marche mahal juga sekarang ya.
dulu pas masih kuliah, gua ama temen2 suka ke marche yang di sebelah grand melia (dulu satu2nya disitu sih). dan dulu makanannya termasuk affordable lah, dan ada beberapa yang bahkan bisa dibilang murah.

emang enak marche buat nongkrong2 dan ngobrol2 karena tempatnya gede ya. :)

tapi gua belum pernah sih ke yang di ps. cuma kalo diliat dari fotonya, keliatannya interiornya mirip2 ama yang di kuningan.

pinkbuble said...

Iyah, gw juga berasa marche' kemahalan untuk harga yang segitu..biasa gw cm makan sauteed veggie en cukiok aja di marche..itu pun end up bisa bayar $30 per orang..-_-'

Veny said...

iya agak mahal yah tp menurut lo biasa2 aja ya ?

Pucca said...

mahalnya karna ongkos kirim kayu dari swiss kali el hehe.. tapi salmonnya sih keliatannya oke ya :D

debby tondo said...

Marche emang mahal sih... fyi, itu gubuk2nya impor loh, biaya bikin interiornya aja 5M, so no wonder the food is highly cost, biar cepet balik modal hehehhehehe ;p

twinsmommy said...

Duh pengen sih tapi mahal, dah sempet intip2 tapi pikir2 ga worth it ah hahaha tunggu ada yg traktir aja dah....:P

once_alifetime said...

@ Ratu : Ceile, yang justru jatuh cinta dulu ama gedung ha..ha.. Temen gua si available bujang sayangnya udah punya orang gak ada gedungnya. Itu yang pada datang ya, kalau yang gak datang rata2 di daerah, Ratu. Elo sabar gak nunggunya ha..ha..

@ Arman : Iya, gua tahu dulu ada marche di daerah sono tp belum pernah jd gak bisa bandingin. Emang rada mahal buat gua sih..

@ Elrica : Nah itu menu yang kayaknya gua gak liat deh kemaren cukiok2 haha..

@ Veny : Lumayan sih, Ven meski gak enak banget atau gua udah membayangkan harusnya harga segitu ueeenak banget he..he.. tp seru juga sih tempatnya, bolehlah masuk buat icip2, kalau gak salah setelah jam10 pm ada penawaran khusus untuk desert:)

once_alifetime said...

@ Vio : Iya kali, lagian siapa suruh kirim kayu dari Swiss segala ya? bukannya Indonesia kaya akan kayu, asal bukan dari logging illegal kan gpp ya?

@ Debby : Masa??? Ck...ck harga segitu bisa buat interior berapa restoran kali ya? Pantesanlah kalau makanan dihargai segitu he..he..

@ Liza : Ha..ha minta ketemu klien di sana aja, Liz, jadi yang bayarin kantor. Kalau kliennya bule seneng dan cocok kali, kemaren aja banyak bule2 yang makan di sono:)

Clo said...

Marche tempatnya bagusss.. tapi harga makanan ga sebanding ama rasa hehhee...
Buat ngumpul2 oke-lahh..

Y3nn1 said...

Gw juga sempat reunian ama temen2 kemarin...cuman ga dipost...jadi pengen posting juga nih :P

Penampakan makanannya enak2 nih...jadi keruyukan perut gw nih sekarang...cari makanan dulu ah...

Selvi said...

el, bos gua nga doyan makan italia. dia mah doyan makan seafood, chinese food, javanese food (gua udah hapal) jadi nga mungkin gua dibayarin makan di marche.

kalo minta dibayarin elo aja gimana? hahaha...gua pesannya nga banyak kok, cuma salmon and baked potato aja. minumnya gua bawa sendiri dah biar lebih irit gitu. xixixi.

once_alifetime said...

@ Xiao Yan : Betul! Tapi karena serunya reuni sebenarnya nggak tll penting tempatnya jg:)

@ Y3nn1 : Memang asyoik ya reuni tuh, kalau sering2 reuni dijamin kita awet muda ha..ha..

@ Selvi : Sel, bilangin bukan makanan Itali tp Swiss, nah kan jarang2 biar boss elo penasaran haha..

Selvi said...

el, dia juga nga doyan makanan swiss (barusan gua tanya). hilanglah kesempatan makan disana. wkwkwk

Cyntha said...

ikuuuutt (ditraktir) hehehehe
kalo dr crita elo sih tptnya menarik, tp tidak untuk harganya :D

Pitshu said...

iya emang agak mahal... g kesana aja cuma sekali, klo diajakin kesana lagi g mikir dah! makan berdua aja 300rb lebih enggak keyang2 banget hahaha... tapi dia punya bahan emang import sih, kek kentang na aja ga tau kentang mane kulit na warna ungu gitu tapi bukan ubi loh! wakakakaka... tempat na juga bagus sih ^^

Post a Comment