Monday, March 08, 2010

Cooking Mama #3 Dadar Gulung Pisang Keju


Peer ketiga dari Liza, pas dapat gua udah ngiler duluan habis gua demen yang namanya coklat, kacang dan keju. Jadi kalau ada makanan yang perpaduannya mengandung 3 unsur tersebut seperti martabak Bandung pasti gua suka:)

Bahan :
150 g tepung terigu
1/4 sdt vanilli bubuk
1/4 sdt garam
1 sdm gula pasir
1/2 sdt baking powder
450 ml susu UHT
1 butir telur, kocok
mentega secukupnya
Pisang raja bulu
Kacang tanah panggang, buang kulitnya
Keju Cheddar
50 g dark chocolate tim

Cara :
1, Masukkan tepung, vanilli, garam, gula, baking powder kemudian masukkan perlahan susu sambil dikocok terus dan terakhir masukkan telur.
2. Bikin dadar satu persatu di wajan anti lengket yang telah diolesi mentega
3. Ambil sebuah dadar, olesi coklat, letakkan sebuah pisang, parut keju dan taburi kacang
4. Gulung dadar, dadar siap disajikan:)

Faktanya:
1. Biar jadi, gua bela- belain pinjam wajan persegi empat dari cici yang biasa dia pake untuk bikin kulit risol ha..ha..

2. Susah juga ternyata bikin dadarnya, percobaan pertama tebaaal pisan, percobaan kedua malah ketipisan sampai pecah saat dibalik.. percobaan ke-3 dstnya membaik sedikit.
3. Entah kenapa gua kalau goreng menggoreng begitu banjir keringat dan lama jadi sanggupnya bikinnya setengah dari adonan, sisanya disimpen di kulkas dan dilanjutkan keesokan hari buat sarapan.( yg ini minta tlg mbak aja he..he..)
4. Hasilnya : yuuummmy :) Semua suka tanpa kecuali. Si Denzel dari pertama gua mulai bikin udah gak sabaran nanya mlulu mana kuenya. Jadinya pas gua mau foto pun, tangannya udah merajalela mau nyomot he..he..

15 comments:

sakura said...

tambah rajin experiment ya.. gut gut.. :) hebat deh pokoknya bu dokter kita satu ini.. tetap berkarya ya! *wink2*

Maria Henny said...

wah.. udah bikin ya lisa..
gue blom neh, udah deadline besok lagi. Yummyy.. jadi ngiler neh

Windy said...

Enak Lis keliatannya :D
Gue juga trauma tuh bikin kulit dadar.. Kayak bikin risol.
Kalau kulitnya dah jadi, rasanya yang lain ga terlalu susah lagi yah :D hehehe...

Pucca said...

emang menggoda kok el, gak heran denzel pengen cepet2 comot, gua juga suka coklat kacang keju kaya martabak, tapi gak mau pisangnya, mungkin kalo gua bikin gua eliminasi pisangnya hehehe :P

Clo said...

waaa... ibu satu ini rajin..
bikin kulit risoles & pancake emang bosenin.. lama...

美鈴 &彩香 said...

btullllll...
gorengnya itu lho butuh kesabaran..
hahhaa...gw ga ada si mbak, jd hrs goreng sndirii...huhuhu
tp gpp, coz enak yak

kartika said...

waaahhh itu pan nya cocok buat bikin tamagoyaki, gua lagi ngincerrr...

once_alifetime said...

@ Willy : ha..ha.. sebetulnya rada males tp kan udah komitmen ikut game masak, tp tyt pada suka ya seneng jg:)

@ Henny : gua malah pikir hari ini deadlinenya. Bukannya tiap selasa ya? Ditunggu ya hasilnya.

@ Windy : masa? thanks ya. Iya, kulitnya bagi gua susah banget, meski jadi ya nggak bagus2 amat.

once_alifetime said...

@ Vio : thanks, Vio. Iya, gua ingat elo kan gak doyan cake pisang di Secret Recipe:P

@ Xiao Yan : Ha..ha rajin elo kali, kan duluan. Tadinya gua mau bikin vla coklat lho yang spt punya elo, udah dicatet2 bahannya tp akhirnya kok males, kpn2 mau nyoba ah.

@ Sylvia : Iya, harus sabar nih, berkali2 gua gedein apinya malah agak gosong ha..ha.. Agak repot emang gak ada pembantu di sana, tp lama2 adaptasi kali ya, terus jadi gesit. Gua mah lamban banget, sejam cuma dapat 8 lembar coba.

once_alifetime said...

@ Kartika : Tamagoyaki itu dadar japanese ya? Ada resepnya gak, minta dong:)

Cyntha said...

oohh..ini ternyata game cooking yaa? pantesan bw hari ini, pancake betebaran dimana2 wkekekeke...tau gini mah gw ga perlu browsing2 yak :D

twinsmommy said...

Hehehe bikin dadarnya tuh bisa kok tipis2 asal masaknya rada lama trus pas di taruh jgn diapai2n dulu sampe dingin biarin dia kelipet. Abis itu baru buka dan isi pasti bisa tipis dah.

G sih pake pan yg dulu iklan di tv itu loh marble pan yg kotak yg bikin telur dadar.

Tapi enaklah kalo semua doyan, lain kali variasi diisi juga pake es krim enak kali yah.....

kartika said...

cari di about.com, pilih japanese food, trus search tamagoyaki...
enak kok gua uda bbrp kali bikin

once_alifetime said...

@ Cyntha : Iya, ha..ha ayo ikutan aja biar tambah seru!!

@ Liza : Oh, begitu. Gua gak sabaran abis buru2 pengen jadinya:P

@ Kartika : thanks ya, ntar gua liat ke sana:)

Veny said...

tambah rajin nih bu Dokter , lama2 dia buka Cafe ha222
El g baru liat hasil buatan LIza & lo dua2 nya bgs ! cuman soal rasa g ga tau sih abis ga icip2 ha22

Post a Comment