Thursday, March 18, 2010

Kwetiau Goreng Akang

Kwetiau goreng isi


Kwetiau goreng spesial

Pada demen gak kwetiau goreng Medan? Kalau iya, boleh coba kwetiau Akang di Muara Karang ini. Gua gak tahu alamat jelasnya. Patokannya kalau dari arah Grogol dan Pluit, letaknya di jalan muara karang raya, ruko sebelah kanan. Kalau dari arah PIK letaknya sebelah kiri. Rasanya lumayan juga yang pasti lengkap dan kwetiaunya gak bau asem yang kadang2 suka terjadi bila kita beli kwetiau basah di pasar. Terus gua demen ada acar bawangnya dan acar timun. Kalau dicampur rasanya yummy:)

Harga utk kwetiau goreng isi (udang, bakso, sapi, chasiu dan hepia) 27 K, sementara kwetiau goreng spesial kepiting (isinya spt diatas plus daging kepiting) 34 K. Untuk hawker food agak pricey ya, tp porsi dan isinya banyak kok jadi masih ok lah.

Results :

Ambience : 7/10

Food : 8,5/10

Price : 7,5/10

Service : 7,5/10

Overall : 7,63/10


24 comments:

Clo said...

papana clo juga hobi banget sama kwetiaw akang, biasanya beli di mangga besar..

Belzy said...

iyaa enak nih kwetiau akang. Gue juga dulu kalo beli di mabes el, tapi kalo ga salah sih di gading juga uda ada tuwh.
Ahhhh jakarta mah emang surga nya makanan dehhhhhh, smua juga enak :)

once_alifetime said...

@ Xiao Yan :oh, suka jg? cowok2 pasti suka soalnya porsinya besaaar. Hubby suka bete kalau porsi kekecilan, pasti matanya jelalatan mau ngemil apa lagi:P

@ Belzy : Kangeeen ya ama Jakarta. Kpn rcn pulang biar kita kopdar sambil makan enak he..he..

kurnisantimichael said...

ini saama yang kaya selvi y lis..dia kan pesen kwetiaw akang buat temen kantornya?kayany enak ya..kapan2 gue coba d :)

Pucca said...

gua doyaaaan.. keknya gua doyan segala jenis kuetiaw2an deh hehe...

Pitshu said...

kwetiaw bun yang di foodcourt MTA juga katanya enak hahaha.. g sih lebih suka yang goreng, cuma daerah sana kan macet, ga macet sih, jalan na kecil dan banyak angkot na hahaha :) hmmm.. yummy~

Selvi said...

@elisa, emang enak kwetiau akang. masa sih porsinya gede, kok bagi gua porsinya kecil sih. hahaha dasar gua aja makannya banyak.

sorry yah el, gua langsung pulang. padahal gua mau nungguin elo, mau ke superindo dulu tapi hubby pusing gara-gara beberapa hari belakangan ini tidur malam.

@santi, gua pesan kwetiau 78 cabang mabes bukan kwetiau akang. rata-rata makanan di muara karang gua tau abis bolak-balik sejak jaman kuliah dulu.

jadi waktu kul, ajar les privat di pluit dan muara karang. kerja daerah pik. sayang nga kebeli rumah disana yah. hahaha.

Christine said...

Penyiksaannnn.. di MK kan yah? Gw ga suka kwetiaunya malah kl di akang.. gw sukanya nasi gorengnya.. hahaha tp jd inget kl malem2 suka diajak bokap nyokap makan disini nih. :)

Quinie said...

huaaa kuetiawww.. gua juga suka. apalagi kalo porsinya porsi jumbo... duh jadi laper nian... :|

Arman said...

entah kenapa ya gua gak pernah suka banget ama kwetiaw. menurut gua rasanya ya sama2 aja lah. haha.

Veny said...

G juga sering mkn si Akang yg di Klp Gading , boleh lah .. masaknya pake arang trus dimeja ada Bak kiu (minyak b*b* yg uda digr kering bgt)
yg g doyan kwetiaw Pontianak di deket MangDU enakk Lis mantapp , beda rasa ama kwetia Akang , pake jeruk kunci pelengkap nya . asikk

bandit™perantau said...

:mupeng;

mau mau mau... hehehehe

once_alifetime said...

@ Santy : Iya, enak coba deh:)

@ Vio : enak ya kwetiau2an, gua jg suka segala kwetiau mulai goreng, siram sampai kuah.

@ Pitshu : emang, suka ngetem lagi seenaknya tapi di sana banyak makanan enak. Pit. Jadi bela2in macet dikit2 gpplah he..he..

once_alifetime said...

@ Selvi : Halo sesama pecinta kuliner. Ckck.. gua akuin elo makannya emang lebih banyak dari gua dah ha..ha.. tp coba all you can eat ya, gua bs makan banyak jg lho. Gpp, emang gua kemaleman ya.. gua kira cuma titip catetin nama spt di resto2 laen jadi elo bs melenggang pulang dengan santai. Kalau tahu gitu gua jg sungkan lagi hehe.. jadi hubby tuh gak suka nunggu pasti menolak deh, tp sangka gua kalau gua bujuk rayu udah ada nama dia mau..

@ Christine : Nasinya enak ya? pasti enak lah ya lengkap ama lauk2nya.. kalau jauh di mata pasti nostalgia ha..ha.. tp di sana kan char kwetiaw ataupun fried rice enak2 juga?

@ Ratu : Ingat2 dietnya ha..ha..

once_alifetime said...

@ Arman : Masa sih? kalau menurut gua beda2 rasanya ya.. kayak nasi goreng kan ada yang gak enak, standar, ada yang enak kayak ini nih:P

@ Veny : Kwetiau Pontianak kayak kwetiau sapi Hayam Wuruk gitu ya? gua jg suka lho.

@ Bandit Perantau : haha jauh di perantauan sih.. silahkan liat gambarnya aja:P

Y3nn1 said...

wow...looks yummy...

thesalem said...

Kwetiau akang ada di gading El. Hubby lumayan suka, ada rasa minyak wijennya gitu yah. Kalo gw gak suka kwetiau. Terus kalo maem di sono sering banyak pengamen, jadi kudu sedia recehan.

Kantong Plastik said...

mmm.. penampakannya enak tuh..
wehee..

salam kenal mbaa..

pinkbuble said...

I love kwetiaw...love every texture of it! en tentunya love kwetiau akang dan jangkung..

ashleyprincess said...

kwetiaw akang nih kedoyanan gw ama hubby juga .. minggu ini aja udah 2x makan di akang gading ;) enak..cuman emang rada mahal sih..

Yenny - Fidel said...

Enak yah keliatannya, gua juga kwetiau lover, cuma utk Akang ini blm pernah coba, gua tahu sih tempatnya di MK ama Mabes, krn gua dah sering incer kwetiau ini, tp blm kesampean.

Padahal suami asli Medan, n gua sering ngajak dia makan ke Akang ini, tp blm diturutin ampe sekarang, kata suami sih enak, cuma kok gua blm diajak2 makan??? ntar nodong lagi ah...

once_alifetime said...

@ Y3nn1 : kalau di Medan malah lebih banyak kwetiau enak lagi ya:)

@ Maryna : Gua analis makanan enak pasti harus buka cabang di MK/Mabes/Gading. Pertanda org2 yg tinggal di situ pada doyan makan enak ha..ha..

@ Kantung Plastik : salam kenal juga..

once_alifetime said...

@ Elrica : kwetiau singapore jg enak ya..:)

@ Mey : wah ada temen nih yang kedoyanannya sama:)

@ Yenny : Yen, bilang aja dede pengen makan, pasti langsung diajak hubby ha..ha..

Michael Jayavo said...

Kalau beli dipalem ga usah antri:p

Post a Comment