Tuesday, March 16, 2010

Cooking Mama #4 Puding Oreo

PR kali ini dari Yenny yaitu Puding! Gua belom pernah seumur2 bikin puding. Paling bikin agar-agar atau Jelly. Bedanya apa ya selaen puding pake saus? Apa karena puding pake susu sementara agar-agar nggak? Bikinnya udah dari hari Minggu, tapi gak pede posting habis menurut gua penampakannya kurang bagus hiks hiks. Kenapa gua udah pake oreo 6 keping keliatan dikit ya, jadinya kayak kura2, mobil, bebek kotor ha..ha...Rasa puding juga kurang menurut gua, kurang manis banget, mungkin karena pake susu bubuk? Sausnya sih lumayan, gua demen coklat soalnya.

Hubby lebih parah, habis makan puding komentarnya satu yaitu boleh nggak saus coklatnya dia minta buat temennya pancake? Jadinya sausnya separuh disimpen buat sarapan pancake dia hari Seninnya..haisss. Kalau Denzel suka banget, total makan 4 (yang bentuk kura2 cs). Pikir2 selama ini penggemar setia hasil cooking mama ini cuma Denzel ha..ha.. dari #1 sampai #4 ini dia doyan semua. Huhu... untunglah ada Denzel fansnya masakan mama, membuat mama terus bersemangat melanjutkan game.



Bahan :
1 bks agar-agar warna putih
600 ml air
5 sdm susu bubuk
100 g gula pasir
1/2 sdt vanilla
6 keping oreo ditumbuk

Saus :
250 ml air
1 sdm coklat bubuk cairkan
75 g gula pasir
1 sdm tepung maizena cairkan

24 comments:

Pucca said...

mungkin oreonya kurang banyak ya el, jadi kurang keliatan, tapi rasanya pasti enaklah.. ager + susu + oreo + saos coklat mana mungkin gak enak ;P

debby tondo said...

El, agar2 kronis tuh maksudnya apa? merknya ya?

bagus donk Denzel suka, jerih payahnya terbayar kan ;p

once_alifetime said...

@ Vio : sesuai resep 6 biji( 6 tangkup) kok. Pikir2 harusnya pake susu kental manis kali ya, susu Denzel kan aujubilee rasanya *sori, nak*

@ Debby : Duh, ya ampuuun.. gua smp bingung knp elo tanya soal agar2 kronis? Gua udah mulai ggn konsentrasi nih, habisnya sambil ketik sambil diskusi soal pasien dgn hubby. Segera gua perbaiki, thanks ya *maluuu*

Arman said...

ah denzel pinter nyenengin mama nih... :D

Christine said...

Cetakannya lucuuuu. Apa aja pake coklat kynya bakal enak deh hahaha. Gak papa, yg penting si Denzel suka.... gw suka sih agar2 gitu tp yg rasa buah.. kl rasa susu ga tau knp eneg makannya.

Windy said...

Untuk anak2 mah mendingan gak terlalu manis, El..
Kalau bikin jelly buat si Jac juga gulanya pake gula batu, dan dikasih dikit aja.. Menurut lidah gue sih kurang manis ya, tapi dia doyan2 aja tuh :D

Denzel good, ngerti perjuangan mama belajar memasak :D

Selvi said...

gua justru kurang suka puding. dari game masak 1 s/d 4, yg mengugah hati gua buat berani coba masak : mie nugget. hahaha.

biasanya anak kecil suka agar-agar / pudding apalagi bentuknya lucu-lucu.

pinkbuble said...

Denzel pendukung setia mama!! Jiayo..kalo gw mesti cekokin si arip dulu kadang gw pasang muka memelas..hahhaha..

Yenny - Fidel said...

Yang penting Denzel nya suka, hehe...
kalo gua liat mah enak2 ajah tuh El, soalnya gua pan penggemar agar, jelly, n pudding.

Gua udah dapat resepnya juga, ntar kalo sempat mo bikin ah, semlm gua dah beli oreo, tinggal dipraktekin aja

Clo said...

Gw juga sebetulnya lebih suka jelly daripada agar2.. tapi katanya buant anak2 lebih bagus agar2..

twinsmommy said...

Memang si El, yg bikin mami dari yg ga bisa masak or ke dapur mau coba ke dapur yah buat si kecil itu.

Jujur g juga mulai ke dapur pas dah merit, trus lebih sering n rajin yah pas anak2 dah bisa makan solid food. Trus mereka makin gede makin demen ngemil. Sedang cemilan ga semua sehat, makanya mau ga mau dah belajar baking dll.

Denzel pintar semua bikinan maminya dimakan. Anak g malah masih suka pilih-pilih. Tapi puding ini sih dia suka....

Cia You El demi denzel. Btw beli bread maker juga boleh tuh, mengingat roti tawar di luaran suka pake pemutih n pengembang.

mamipapa said...

wah cetakannya lucu2...asyik dong yah dimakan denzel...mgkn taro oreo bubuknya kurang rata dan kurang banyak kali jd kaya kotor kesannya..

gw malah gak bikin saosnya...

once_alifetime said...

@ Arman : Haha.. dia doyan makan soalnya:) Tapi sampai malam emang cerita2 diulang terus bahwa mama bikin kue. Kayaknya dia jarang liat gua di dapur jadi dianggap permainan gitu ama dia haha.. terus kan emang dia seneng banget liatin agar2 yang btk kura2 itu.

@ Christine : Oh, elo gak suka susu ya? sama dong tapi gua meski gak suka susu, produk sampingannya masih ok asal jangan terlalu kental rasa susunya.

@ Windy : Iya, bener. Wong sumber resepnya kan buku sehat balita kalau gak salah jadi pastinya rasanya agak netral. Bagus jg sih jadinya anak nggak sweet crave kalau udah bisa jajan sendiri.

once_alifetime said...

@ Selvi : elo sama kayak hubby, sukanya gorengan2an ya? Dia tanya mulu kapan gua mau bikin nugget mie lagi haha.. Ayo jangan cuma tergugah tapi bikin. Dijamin Brandon jadi lahap makannya:)

@ Elrica : masa sih, El? gua kira Arip doyan makan lho..

@ Yenny : hebat..hebat.. bumil tetap semangat masak. Nanti kalau jadi posting ya!

once_alifetime said...

@ Xiao Yan : iya sih, lebih sehat agar2 ini tp emang lebih enak jelly ya kenyal2:)

@ Liza : Wah, gua mikir elo udah dari gadisnya lho pinter masak. Thanks supportnya. Iya kadang malesss banget mulai tapi ingat mau nyenegin anak jadi semangat. Untungnya dari awal MPASI sampai sekarang Denzel makannya banyak, lahap dan tidak pilih2. Pernah pas lebaran BS dan asisten cuti, gua terpaksa masak sup yang hasilnya menurut gua amburadul dia tetep habisin lho, gua jadi merasa bersalah:( Step by step deh, gua emang pengen bisa bikin ini dan itu, ingin semuaaaa *dah kayak lagu doraemon*

Veny said...

kali ini g komentar jujur juga :
puddingnya kliatan krg menarik , bener kata lo terkesan kotor krn oreo di atas nya jadi dusty gt yah , maap yah say komen g terlalu jujur he22
tp g tetep acung jempol buat lo krn mo coba . trus buat Danzel yg tetep setia fans mama nya .
napa airnya ga diganti susu cair aja spy lbh wangi pudingnya , ga perlu pake susu bubuk lagi .
pake susu carnation spy wangi .

Y3nn1 said...

Asal ada yang doyan, kreasi jalan teruuusss.... hahaha....

Maria Henny said...

gue juga pake susu bubuk el, cukup manis apa susu bubuknya gue lebihin 1 sendok kali yakk hehehe..
senangnya denzel doyan masakan mamanya.. jadi semangat yakk sippp deh el.

once_alifetime said...

@ Veny : Gpp kok, Ven. Emang gua sendiri aja berasa geli liatnya syukurlah dikaruniai anak yang cincai makannya aka nafsu makan sebesar mama ha..ha.. Sebenarnya udah berasa oreo kurang tp males mau numbuk lagi terus gua kirain masih ada susu carnation tyt udah habis dan gua males pergi beli *ketauan deh males berlipat ganda*

Gua malah appreciate kok, Ven. Pokoknya elo komen sejujur2nya ya, kan gua jg mau dpt komen yang bs mengimprove skill masak gua nantinya ceileeee...

@ Y3nn1 : bener, Yen. Meski gua sendiri gak suka untungnya ada yang bantu habisin he..he.. ngga tergerak buat ikutan nih?

once_alifetime said...

@ Henny : gua pakenya Bebelac, emang yang paling gak manis dari berbagai merek. Denzel kalau susunya manis dia suka muntah dulu, makanya stlh nyoba byk merek, dia plg bs terima ini. Atau bs jadi elo lebihin sesendok itu kali, jadinya pecah2 gak? Punya gua agar putihnya tidak merata pecah2 akibat susu padahal susu ditaruh setelah mendidih.

美鈴 &彩香 said...

denzel pinter ya...jadi fan masakan mama...
ayo ganbatte..kita bikin masak yang seru2

Quinie said...

hihihi.. hebat ibu yang satu ini... gua baru bisa bikin nutrijel doang. kalo puding mah urusan emak gua. dia jago bikin puding tapi kok gag nurun ke gua ya?
hihihi.. btw, hari ini dakuh kirimkan hadiahnya.. ditunggu dan pls confirm upon receipt ya

once_alifetime said...

@ Sylvia : arigato:) gua udah beli pumpkinnya, rasanya udah step 1 haha.. padahal utk bikinnya masih deg2an nih.

@ Ratu : Nggak susah kok, sama aja kayak bikin nutrijel cuma tambahin oreo dan susu. Again thank you.. udah ditrima dgn baik emang tiki cepat ya:)

日月神教-任我行 said...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室

Post a Comment