Wednesday, March 03, 2010

Chubby Cheek is Gone (hopefully temporarily)

Beberapa hari sebelum sincia hubby mulai batuk pilek. Meski dia udah pake masker dan tidur di kamar tamu, tetep aja Denzel kena akhirnya sigh... Ditambah pula karena sincia kita ke Bandung dan Garut, badan capek, kurang tidur dan stamina pun menurun. Dan tahu sendirilah gimana rewelnya anak kalau lagi sakit, belum lagi kalau udah batuk-batuk makanan yang masuk seringnya dimuntahin:(

Berat badannya yang perlahan2 naiknya sampai 14 kg sekian, eh dalam beberapa hari merosot hingga 5 ons bahkan lebih. (timbangan digital di RS kurleb dua bulan lalu saat vaksinasi dengan saat berobat ke Sp.A) Habis kalau demam kan metabolisme jg meningkat, tapi gak gua sangka keliatan banget ya kurusnya, jadi secara kasat mata pun sehari demi sehari 'bakpau' di pipinya menyusut :( Digendong pun terasa bedanya lho.

Sekarang sih udah sembuh, nafsu makan jg udah gila-gilaan seperti sedia kala tapi ya emang anak lebih mudah kurus daripada gemuknya.. kebalikan banget ama emaknya ya:)

A. Nih, kelihatan lebih tirus kan?
B. Seakan2 gak cukup nelangsa , pasang lagi gaya disetrap entah ajaran siapa?

Terus yang kurang menggembirakan adalah Denzel jadi lengket dan penakut meski udah sembuh. Gua bawa ke tempat mainan minggu lalu, pertamanya dia seneng lihat kapal2an, pas kapalnya udah jalan tiba2 berdiri dan minta turun. Ditanya kenapa, alasannya mau sama mama aja. Dibujuk2 tetep gak mau dan kakinya bakan udah turun sebelah, jadinya minta petugas berhentiin darurat deh huhu... Naik kereta api jg maksa gua harus ikutan naik. Langsung aja mas petugas bilang nggak boleh, iya..iya.. gua juga nyadar kemungkinan keretanya bakalan anjlok kalau gua ikutan @_@.

Jadinya ke tempat main nggak ada yang dinaikin ama si bocah. Bahkan mobil2an pake coin yang udah berani dia naikin dari umur setahun kurang, sekarang teriak melengking2 asal ditaruh ke sana, bahkan belom dijalanin lho. Ditanya maunya apa, pasti jawabnya mau naik sama mama... kan hil yang mustahal atuh...

Sesaat sebelum merengek2 minta turun

Duh biarpun gua jadinya irit tapi miris juga lihat dia cuma bengong liatin anak2 yang laen main, mukanya sih kepengen tapi setiap kali diajak pasti nggak mau. Mudah2an berat, semangat dan keberaniannya cepat pulih....

Foto sama sepupu, emang cowok susah disuruh berpose:(

19 comments:

Clo said...

kenapa denzel tiba-tiba jadi ga berani main sendiri yah? mudah-mudahan ngga berlanjut yah... :)

Pitshu said...

cuaca yang enggak menentu banyak anak2 yang batpil, sama kek g mo pilek nanggung gitu wakakaka :)

thesalem said...

Dea juga masih pilek nih dan batuk..kali ini lamaaa banget deh udah 9 hari nih. Tapi nafsu makan masih ok cuma sering muntah aja. Sukur deh ya Denzel udah sembuh. Stress gw kalo anak sakit.

bandit™perantau said...

tampan nian kau anak muda... heheh

semoga cepat ceria kembali ya...!

kartika said...

aduh denzel ganteng yaa...umur brp ya?

twinsmommy said...

Mungkin ada trauma kali El coba diinget2 anak kecil kan gitu cepet kapoknya.

Soal gemuk kalo anaknya doyan makan nanti juga balik chubby lagi... hehehe sama nih kaya g demennya anak chubby.

Arman said...

denzel tetep ganteng kok.... kan itu yang penting. hehehe.

Windy said...

Sama El, si Jac juga barusan sembuh batuk n demam. Amandelnya ada putih2 kayak jamur gitu, kata dokter sih radang n infeksi, jadi sakit kalau buat nelen.
Akibatnya males makan dan turun 1.5 kg dalam hitungan hari lho, hiks...
Tapi skg udah sembuh, dah bales dendam dia. Makan banyak lagi :D Mudah2an beratnya cepet kedongkrak deh.. Denzel juga yah :)

kurnisantimichael said...

setujuhhhh anak cowo susha dsuruh pose :D..tp kadnag kl mood ganjennya kluar si gampang2 aja y el :D...biar kurusan tp tambh ganteng en seger ko el..biar d kurusan asal sembuh..enak kok gendongny jd ga berat..hehe

debby tondo said...

kayanya emang lg musim deh El, Alden juga baru sembuh dr batuk...

nanti pasti Denzel chubby lg kok, makannya banyak kan...

anak laki mah klo pas difoto bs diem udah bersyukur bgt apalagi disuruh gaya ;p

Pucca said...

iya denzel jadi kurusan, padahal chubby cheek nya kan lucuuu...
semoga cepet chubby lagi ya denz, trus jadi gak penakut lagi ^^
sebenernya apa hubungannya ya kalo abis sakit jadi penakut :P

once_alifetime said...

@ Xiao Yan : Sejak sakit nempel ke gua kayak perangko.. iya, ntar mgg dpn mau coba ajak main lagi ah..

@ Pitshu : Bener, harus cukup istirahat dan gizi seimbang ha..ha..

@ Maryna : Denzel jg seminggu lebih, memang strain kumannya yang lebih ganas kali ini. Moga2 Dea jg cpt sembuh ya^^. Iya, stres kepikiran nih anaknya gizinya gmn, udah susah2 makan dimuntahin mlulu. Anehnya dia sendiri gak lemes tetep aja lari dan panjat sana sini.

once_alifetime said...

@ Bandit Perantau : mauliate godang, ito!

@ Kartika : Thanks, umur 2 tahun 8 bulan. Xuan jg cute, kalau Xuan umur berapa?

@ Liza : Sepengetahuan gua gak ada sih, soalnya sebelom sakit masih main panjat2an di Artha Gading sampai tinggi banget dan meluncur sendirian.. Pas gua dan BSnya kaget dia ketawa2 senang, si BS sampai takut dia kenapa2 nyusul masuk ke perosotan haha.. Lagi balik ke fase gak mau pisah sama gua gitu:(

once_alifetime said...

@ Arman : Hoho.. penting juga sih tapi yang lebih penting lagi sehat walafiat:)

@ Windy : Duh, kasihan Jac nih, terus 1,5 kg?? Huahua... naikinnya kan susah. Jamur? untung ketahuan dan diperiksa deh, kalau nggak kan cuma dikasih antibiotik doang. Syukur deh Jac udah sembuh, mudah2an dapet antibodi dan gak sakit lagi dalam waktu dekat.

@ Santi : Ha..ha.. hanya satu hikmahnya ya, digendong gak berat. Gimana biar mood ganjennya keluar ya? kalau dlm rumah kadang masih mau, tapi kalau ke mal atau taman udah deh, perhatiaanya buyar seketika he..he..

once_alifetime said...

@ Debby : Wah ternyata anak2 pada sakit jg toh, dari tadi ada Dea, Jac terus Alden jg.. mudah2an semua sudah sembuh dan gak gampang kena lagi:) Iya, matanya pun kadang gak mau melihat ke kamera, kayak yang gua foto itu, dia lagi asyik nonton jadi bisa berdiri diam2 he..he.., begitu gua panggil hadap kamera malah dia pasang aksi 'disetrap' haizzz..

@ Vio : harusnya gak ada hubungan langsung, cuma pas badannya terasa gak enak ini salah, itu salah..hanya gua satu2nya penghiburan..ceile, jadinya udah sembuh pun dia masih mau nempel kali? *gua jg bingung soalnya*

kartika said...

Xuan nanti apr umur 4 el...

Selvi said...

el, gua udah nulis komen panjang lebar eh error.

kayaknya denzel naik perahu di cl bukan? kayaknya familiar gitu abis kan brandon sering main disana sampe gua hapal mas-mas yang jaga. hahaha.

denzel mah masih lebih chubby dan montok dibanding brandon.

denzel, semoga bulan ini timbangannya naik 4 kg yah (kayak auntie selvi, sebulan naik 4 kg. ckckck...)

once_alifetime said...

@ Selvi : Bener, elo perhatian banget ya, kalau gua bikin kuis dimanakah ini pasti elo pemenangnya ha..ha.. Kalau Denzel bisa naik sebulan ini 4 kg gua pasti nari2 kesenangan:)

pinkbuble said...

Cuaca bener2 lagi jelek yah, jadi pada sakit..tapi denzel pipinya ilang total yah? Cuma cute nya masi tetep sisa..hihihi..coba kalo prinsip yg sama bisa diterapkan ke kita2..gampang kurus susah gendut..haizz..

Post a Comment