Sunday, January 03, 2010

Car Mania!

Seperti anak seumur dia, favorit Denzel juga wax and wane seiring waktu, contohnya umur 1 tahun jatuh cinta pada Teddy Bear, selanjutnya pada tokoh DVD Teletubbies, Barney, Dora, Elmo etc.. Kalau pas lagi seneng2nya begitu bangun tidur langsung nyari dan ngoceh2 ttg itu. "Te..di.." malah merupakan salah satu kata pertama lho yang bisa dia ucapin dengan jelas. Terus pas demen2nya ama Dora, kan gua beliin boneka Dora.. eh setiap nonton DVD harus ditemenin si 'Dora' itu. Nontonnya jg tiap hari Dora sampai gua hapal deh.. terus adegan si Dora ngusir swiper, tangannya Denzel ikut2an diangkat niru si Dora. Kalau diminta selingin nonton Barney atau PraiseBaby etc gak mau. Sebelumnya begitu pula, kalau lagi doyan Elmo ya maunya Elmo terus berminggu2 then Barney, nah ini agak lama berbulan-bulan. Intinya kalau lagi seneng dijor2in sampe akhirnya hilang minat dan beralih ke yang laen. Nanti agak lamaan baru mau lagi, itupun udah nggak ngefans berat kayak pertama kali:)

Tapi ada satu hobi Denzel yang tak berubah dari dulu sampai sekarang yaitu mobil-mobilan. Mobil kecil juga demen tapi yang paling digilai adalah mobil yang bisa dinaikin kayak foto. Itu mobil udah gua beli dari awal tahun lalu di salah satu dept store di Bandung. Kalau nggak salah diskon 25%, jatuhnya 200 rban. Sebelumnya udah pernah dikasih sama omanya tapi gak sebagus yang ini. Sejak dibeli, tiada hari tanpa naik mobil2an, muter-muterin meja makan kayak gasing sampe gua pusing liatnya. Mainnya bisa lama pula jadi lumayan anteng kalau ditinggal BS masak, dia asyik aja main sendiri. Terakhir ini mainnya suka kasar, entah ditabrakin ke dinding, diangkat ke tangga dan dijatuhin (untung cuma berani 1 anak tangga), tapi yang pasti rodanya sudah copot entah berapa ratus kali, ini masih bisa dipasang balik. Sayang, bulan lalu akhirnya setirnya yang rusak alias dipatahin Denzel, jadi kalau mau belok harus diangkat dulu, kayaknya sih Denzel gak keberatan habisnya teteup aja main.

Jadinya gua mikir2 buat beliin mobil2an yang rada besar, apalagi Denzel demen banget naik mobil2an remote di mol. Papanya sih lebih seneng Denzel naik sepeda jadi dibeliinlah sepeda roda tiga. Huh, ternyata hanya dinaikin sehari terus gak mau lagiiii *_* Sayang kan?? Gua juga udah ngerasa dia gak terlalu suka sepeda. Ceritanya kan udah pernah dulu dapat sepeda lucu pas pembelian 12 kaleng susu, hanya dimainin bentar terus balik lagi ke mobil favenya.



Selidik punya selidik mobil R/C itu mahal banget ya?? Yang lumayan bagus pasti di atas 2 jt, kalau yang baguuuuss banget malah 4 jt! Lagian takutnya udah dibeliin, malah bosen atau gak kepake. Iseng2 browsing eh, ketemu rental mainan yang nyewain mobil sejenis. Akhirnya Denzel kesampean juga main sepuas2nya sampai baterenya kosong (kurleb 30 menit). Pertama melihat mobil ini, ekspresinya Denzel girang banget, mungkin setara ama muka gue kalau dikasih tahu menang undian dinner bersama Brad Pitt:)

Masalahnya sekarang udah sebulan dan si mobil merah bajak laut (Habis mata eh lampunya copot satu dr sononya) kudu dibalikin besok..hiks. Kayaknya gua bakal harus nabah2in hati mendengar rengekannya di mana sang gerangan pujaan hati. Mau sewa lagi, kayaknya rada mahal ya kalau berturut2, sebulan 200 rb soalnya. Waktu lihat postingan Elsiey ttg motor keren Axel, gua udah seneng banget dan merasa mendapat pencerahan. Langsung minggunya gua ajak Denzel ke sana. Masih ada lho yang warna kuning dan pink. Gua ajak Denzel naik yang kuning, cuma bentar.. si bocah langsung turun dan nunjuk mobil jeep besar, nunjuk mobil racing, nunjuk mobil sedan. Huhu... kalau ada papan 70% boleh deh Mama beliin, ini kan gak adaaaa:( Sia-sia gua bujuk bahwa kalau motor bisa main dalam rumah, kalau mobil kan gede harus di taman eh malah dia langsung menuju ke area mobil2an spt punyanya yg rusak. Hah, masa beli lagi yang sejenis lagian paling bentar lagi udah kekecilan. Akhirnya batal deh!

Hu..hu..hu... liat aja deh tampang Denzel besok, mudah2an tabah ya, nak. *cemas menunggu*

17 comments:

Clo said...

mobil R/C itu artinya mobil2an yang ada remote control atau mobil2an yang pake batre yah?

clo di rumah yeye-nya ada mainan motor yang pake batre dan karena udah biasa mainin itu jadinya ga mau belajar sepeda yang kudu di-gowes nihh...

Quinie said...

wow.. ada ya ternyata rental mainan? ck ck ck baru tau..
kalo cowo mah emang kudu musti harus suka mobil2an, daripada boneka2an ? :D. hayooo masih deg2an nunggu besok yak? mudah2an denzel tabah ya

Pucca said...

haha..namanya juga punya anak cowo el, wajarlah kalo demen mobil2an, kalo demennya boneka nti lu yang sutris sendiri hihihi..
tapi gua juga baru tahu kalo mahal bener bisa jutaan gitu ckckck..

gimana kalo denzel dikasih maenan mobil tapi dibilang ini hadiah ultah taon ini, taon depan, n taon depannya lagi huehehe :P

AnGeL said...

sementara maen setir2an di mobil papanya aja dulu..haha..tp ga bs jalan ya klo denzel yg nyetir :p

cakep yah denzel el

once_alifetime said...

@ Xiao : R/C (remote control), dicharge listrik sih, apa kayak baterai hp ya:P? Oh..gitu mungkin sama nih kayak Clo, udah malez gowes2, harus dikasih tahu lagi ngetrend kembali bike2 skul he..he

@ Ratu : Ada, yang dirental mainan yang mahal2, ada ayunan segala lho. Kalau besok Denzel gak tabah berarti mamanya yang harus tabah haizz..

@ Pucca : Kalau masih kecil gpp kok, gua beliin jg teddy, dora dan barney:) Maunya ya, tp kalau tyt thn depan atau thn depannya udah bosen gimana dong?? Atau minta tuker model yang lebih baru?

@ Angel : Tadinya dibolehin, ngel. Kirain kalau pas berhenti kan gpp ya? eh, tyt pas lagi jalan tiba2 Denzel yang lagi duduk di pangkuan gua (penumpang) tiba2 berusaha mindahin gigi. Untung nggak cuma berdua papanya, sekarang mending nggak dikasih main mobil2an di mobil lagi.

Hazel jg cute banget. Btw nama mereka mirip ya:)

Arman said...

hehe anak cowok ya gitu ya... cinta mati ama mobil... :)

sama lah si andrew juga, karakter sih ganti2 sesuai waktu, tapi mobil2an ya teteeeep aja...

pas kapan itu di gading mal kalo gak salah, ada yang naik mobil2an batere gitu keliling mal... demen banget dia... tapi kalo buat dibeliin, males lah, mahal soalnya.... hahaha.

debby tondo said...

wah kebalikan ma Alden nih El, Alden demen banget ma motor beneran ga tau deh klo ma yg boongan, klo lg jalan2 begitu liat motor Alden bisa heboh sendiri nunjuk2 sambil teriak2 :D

semoga Denzel tabah ya ;p

Selvi said...

gini aja gua beli mobil R/C dan elo rental ama gua kira-kira 2 tahun. gimana? denzel pasti hepi deh, gua lebih hepi lagi tiap bulan terima 200.000 buat jajan. hahaha

usaha rental bisa menjanjikan penghasilan lumayan tiap bulan. sudah dibuktikan oleh teman hubby (pemilik rental mainan).

Windy said...

Iya, setuju sama idenya si Selvi tuh.. Elu beli aja mobil R/Cnya, tar kalau si Denzel dah bosen, titipin aja ke tukang rental mainan. Paling bagi komisi :))

Syukurlah anak2 gue udah seneng dibeliin sepeda roda 3, hehehe... :D

once_alifetime said...

@ Arman : Iya, Man. Emang mobil2an kayak yang di mol2 bgt, tyt Andrew suka jg ya:P Kalau di Amrik banyak mainan kayak bgt di mol? Kalau di film2 kayaknya mereka prefer main di taman ya?

@ Debby : Kalau naik motor beneran sih dia demen, tp anehnya motor2an gak mau... Alden lucu ya, mungkin kalau udah besar mintanya Harley he..he..

@ Selvi : Ha..ha.. 10 bulan dah balik modal ya, tp gua kan pelit, Sel jadi sewanya cuma sebulan, sisanya dinaikin ama Brandon:)

@ Windy : Idenya cemerlang jg tuh,Win *jadi mikir2* tp asal gak keburu rusak ya, kayaknya banyak anak2 yang mainnya kasar contohnya mobil yang dirental Denzel udah pecah sebelah lampunya. Untung Denzel gak keberatan he..he

erniestevens said...

hehheeh.. jangankan Denzel.. O'i aja demen mobil.. ada satu maenan yang dia tangisin.. yaitu mobil2an punya anak tetangga.. hihihihi.. dia pengen banget naek mobil itu, apa bole buat, yang empunya enggan untuk minjemin.. nangislah dia.. mo beli, mahal yak ?? hheheh..

sama tuh.. gua juga ke gading spt rujukan Elsiey..tp O'i ga gitu tertarik juga.. dia malah duduk di mobil VW itu.. tp sayang.. kecil.. bentar lagi jg dah muat.. mau yang gede, mahal.. hehheh

sulit..sulit..
:)

pinkbuble said...

Hadow hadow.. Kebayang banget deh muka cute denzel pas lagi ngeliatin loe en nunjuk ke mobil sedan.. Pasti ' mommy, i want this one please..' en lu jadi gundah gulana... Hahaha.. Btw, maenan anak mahall2 ya sekarang?

Y3nn1 said...

Si Denzel maunya ama mobil2an, ntar gede juga ogah ama motor, maunya mobil aja. Kalo bisa ntar beli mobil mewah hahaha....

Pitshu said...

wakakakak... g juga dari kecil sukanya motor2an... kek na ada deh pas g udah sd gitu, g masih naikin itu motor2an .. padahal buat anak 2-5 taon gitu wakakakakak...
apa mungkin cita2 danzel mo jadi pembalap F1 yah ?! hihihihi

Yenny - Fidel said...

Anak cowo rata2 demen mobil yah, mo ada mainan tokoh2 boneka gitu, tp ujung2nya tetap balik main mobil lagi.
Fidel jg tuh, demen mobil dari kecil, kalo udah megang setiran mobil, diputer2 senengnya minta ampun, dibeliin sepeda cuma duduk2 bentar trus turun lagi. Kalo ke mall main mobil2an ampe gak mo turun :)

once_alifetime said...

@ Ernie : Wah, nasib kita sama toh he..he.. Koko tetangga kok pelit, pinjemin dong O'i maen bentar.. atau jangan2 takut gak dibalikin sekalinya O;i main kan gak mau berhenti pasti:)

@ Elrica : Gundah gulananya gmn ajak anak ini pergi tanpa dia nangis guling2 ha..ha.. Iya, mahal2 tp emang katanya lebih awet.

@ Y3nn1 : Makanya gua nasehatin ntar kalo udah sekolah, belajar yang rajin siapa tahu jadi menteri dapet Toyota Crown Royal Saloon wkkkka...

@ Pitshu : Ha..ha.. gak bonyok tuh, Pit elo naikin? Barusan dia minta dibeliin taksi aja, terus gua tanya emang mau jadi supir taksi, iya katanya..mau setil mobil taksi... :(

@ Yenny : Haish.. sama banget ya mereka, waktu seumur Fidel gua pernah habis belasan coin hanya untuk SATU macam mobil2an di Amazone padahal pengennya dia nyoba yang laen2 jg, tyt setiap diangkat dari tuh mobil nangis bombay. Sekarang udah lebih mending masih bisa dibilangin.

once_alifetime said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment