Wednesday, January 06, 2010

Nasi dan Lontong Sayur Medan


Bagi yang pernah makan di foodcourt Pluit Sakti pastinya pernah atau setidaknya ngeliat orang mesen nasi ataupun lontong sayur Medan ini deh. Soalnya ada kali sepertiga pengunjung di sana pasti mesen yang satu ini. Gua sering banget makan di sini dan rasanya gak bosen-bosen.

Yang rada spesial dibanding nasi/lontong sayur Jakarta mungkin karena jenis lauknya banyak antara lain terong, sayur lodeh, buncis, sayur nangka, tempe dan kacang orek, cumi-cumi asin, teri medan besar balado, rendang kentang kemudian tak lupa ditaburi emping manis dan keripik kentang pedas yang lumayan royal. Enaaaak bener deh. Itu tadi kalau standar seperti yang biasa gua pesen, kalau mau tambah lauk bisa juga seperti telur, rendang, perkedel kentang dsb. Kalau kita cukup yang standar ntar pesen lagi seporsi sate padang buat berdua atau di sebrang foodcourt ini kan ada popia dan cakue. Kalau lagi mau yang manis-manis ada putu bambu Medan juga.

Harga juga murah 15K seporsi (barusan banget naik dari 13K). Untuk minuman di sebelahnya ada segala macam es campur/teler dari Medan juga. Emang soal makanan, makanan Medan top markotop!! Kalau lagi seafood craving bisa juga pesen soto udang raksasa deket sana jg. Emang tempat gak terlalu enak ya, crowded dan suka ada pengamen/pengemis yang datang kala kita makan. Kalau bukan ngejar suasana pas deh makan di food court ini, banyak pilihan banget.

Results :

Ambience : 6/10

Food : 8,5/10

Price : 8,5/10

Service : 7/10

Overall : 7,5/10


Lontong Sayur Medan

Kompleks Foodcourt Pluit Sakti


21 comments:

美鈴 &彩香 said...

jadi ngiler....mau donkkk...

Veny said...

lis , food court Pluit Sakti yg mana ? yg ada es acen nya ? yg seberang MIe kriting PLuit itu ?
wuahh lontongnya marketop yah , g musti coba nih ! he222

Arman said...

gua gak pernah lho makan lontong sayur.. tapi ngeliat foto lu keliatannya menarik ya.. jadi laper... :D

Quinie said...

yang mau gua tau, porsinya gede gaaa?? karena pas di meet & greet arman kemaren, gua ngincer makanan dengan porsi2 besar.. hihih

jenz said...

di deket rumah gw juga ada lontong sayur & nasi campur Medan yg enak.. gw suka beli pagi2 seblom ngantor. mauu??

debby tondo said...

wahhhhh gue doyan banget lontong sayur n nasi model ginian... kapan2 cobain ah, thx ya El :)

Clo said...

wahh.. kayanya enak & murah pula.. cuma kapan gw sempet ke pluit yah huhuuuuu.... :(

Pucca said...

foodcourt pluit sakti dimana ya el? gua demen tuh nasi n lontong campur medan, gua pernah beli di mangga besar..wuenak tenan, trus di duta mas juga enak.. tapi gak pernah di pluit sakti.. ancer2 jalannya donk el :D

Y3nn1 said...

looks yummy...hmmm...minggu mo sarapan lontong lagi ah...*semalam baur aja sarapan lontong hwehwehwe..*

Pitshu said...

pluit sakti itu dimana yah ?! enyak g tuh yang suka banget sama lontong sayur, walaupun g keturun medan, ga banyak makanan medan yang bisa g makan, habisnya kebanyakan pedes sih ^^

once_alifetime said...

@ Mama Mei dan Xiang : ayuh mudik:)

@ Veny : Iya, pas di sampingnya. Btw mie kriting siantar yang elo review gak buka malam ya? udah dua kali gua mau ke sana tutup mlulu?

@ Arman : Masa sih? di surabaya kan tenar lontong cap go meh dan itu pan sejenis lontong sayur:)

@ Ratu : gedeee kok, yang pasti nasi gudeg yang di Urban lewat dah:)

@ Jenz : ruko deket superindo? enak? enak mana sama chun siang?

once_alifetime said...

@ Debby : suka jg ya, deb. Kpn2 nyoba kalau lagi di daerah Pluit:)

@ Xiao : Ha..ha jauh ya? kan bisa nyambi maen ke Emporium Pluit atau Pluit Village.

@ Vio : Mirip deh ama yang di Mangga Besar, kalau Duta Mas malah gua belum pernah. Ancer2 dari arah Grogol ke Emporium Pluit tahu kan? Terus aja lewatin lampu merah lurus (yang kirinya ada restoran Garuda) sepanjang jalan kanannya banyak jual guci2 Cina dan bonsai2, nah kira2 500meter ada toko buah Jakarta belok kiri, gak jauh dari sana udah nyampe deh, liat aja yang rame banget parkirannya. Bukanya malem ya, terus jangan bayangin tempatnya keren lho. Silahkan nyoba ada nasi hainam, kuetiau Medan, roti cane, sate padang (yang ini enak), popia (sebrang food court), ada bihun bebek 75 yang terkenal tp di sebrang jg..duh gua kok jawabnya panjang gitu yak:P

once_alifetime said...

@Y3nn1 : Ha..ha ada lagi nih satu penggemar, kalau di Medan yang enak2 mah dalam pasar kan? murah meriah..slurrrrp

@ Pitshu : Pit, liat jawaban gua ke Vio ya:) Kan gak semuanya pedas.. mie keriting, kuetiau goreng, ifumie Binjai, seafood2 etc...

jenz said...

RM Masakan Medan Permata, di ruko sebrang Superindo, jam 6 pagi udah ada. Lontong sayur & nasi lemaknya juga enak. klo gw sih lebih suka ini ya daripada chunsiang. mo sarapan disana kapan2? gw udah balik ke rumah :D

Pucca said...

oh di pluit situ.. gua pernah ke situ, tapi gak ngeh kalo namanya pluit sakit foodcourt hahaha.. oke deh el, kapan2 cobain..sebelah kiri atau kanan jalan el?

once_alifetime said...

@ Jenz : Boleh, ntar kontek2 aja.. welcome to home sweet home ya:)

@ Vio : kalau lontong ini di kanan jalan, yang ada banyak meja-bangku berjejer outdoor. Kalau popia, bihun di sisi kiri jalan di rukonya masing2.

thesalem said...

Ini kedoyanannya hubby gw el, papanya dari pematang siantar :)

kapan gw ajak dia kesini deh, tx yah.

yanti said...

Enakan initial ago longing cap goh meh say?

yanti said...

Enakan ini ato lontong cap goh meh say?

yanti said...

Enakan ini ato lontong cap goh meh say?

yanti said...

Enakan initial ago longing cap goh meh say?

Post a Comment