Thursday, January 07, 2010

Mosquito Free Zone etc

Akhir-akhir ini ada dua hal yang menambah kenyamanan hidup gua. Yang pertama meja laptop! Sebenarnya udah lama gua mau beli tapi masih mikir2 kenapa juga gak didiskon2, sementara pas ada Midnight sale yang mana harga barang2 di Index semuanya didiskon 20% , eh gua malah lupa. Di rumah kan gua pasang Speedy, yang menurut gua ribet dengan segala kabel, modem dan piranti2nya. Jadinya gua kalau mau inet harus keluarin laptop dulu dari lemari, taruh di nakas dan pasang kabel sana-sini, ada yang dari line telpon ke modem, dari modem ke laptop, modem dan laptop ke colokan listrik, ribeeet! Kadang jadi bayangin kok kayak harus pasang infusan, selang makan, kateter etc dulu sih? Udah kelar baru deh bisa ol. Malesss kan? belum duduknya di lantai menghadap nakas, lama-lama bisa servical syndrome ini mah. Terus udahannya semua kudu diberesin lagi soalnya kalau berantakan di lantai kan takut Denzel kesandung. Jadinya setelah ditimbang2 dan dielus2 akhirnya si putih diboyong ke rumah he..he.. Harganya 399K, mahal gak? Tingginya meja bisa diatur, sebelumnya udah gua ukur karena kasur gua pan tebel pisan, ada kali dari lantai 65 cm, sementara maksimal meja ini 85 cm so ada 20 cm buat masukin kaki deh:P

Nih, penampakannya. Denzel yang jadi gua jadiin model kesenangan tuh. Tadinya gua suruh dia duduk diam dan senyum manis menghadap kamera, eh nih anak kaget kali, kok tumben2nya gua bolehin dia nyentuh laptop. Padahal kalau udah radius setengah meter biasanya gua udah teriak..Stoppp! Bukan apa-apa, software untuk kerja ada di laptop itu dan kalau sampe rusak susah dapetinnya lagi. Tapi pas jadi model ini kayaknya dia lagi niru2 gua deh, hidupin dulu laptopnya, kadang senyum2 sendiri, kadang ketak ketik dengan konsen sampe lidahnya melet2. Ampuuunn jangan2 selama gua ngeblog atau bw gaya gua begini??


Jujur, si Denzel gak demen gua deket2 laptop, kalau dia lagi di kamar, pasti gandeng tangan gua terus bilang "Main aja yuk!" sambil setengah menyeret gua pergi. Kadang-kadang gua bilang... "Tunggu sayang, mama lagi kerja (belajar)". Padahal seringnya lagi fb, bw, browsing2 tak menentu. Jahat ya? tapi sekarang gua udah mulai ngurangin keegoisan gua, sebisa mungkin ol pas Denzel bobo, lagi makan ama sus di bawah atau lagi nonton DVD, selebihnya gua mau banyak maen ama dia deh:)

Hal kedua adalah kelambu! Ha..ha, bener nih kelambu yang buat menghalau nyamuk. Meskipun kamar gua selalu tertutup rapat, ada aja nyamuk yang suka nyelonong masuk. Sampe semua orang gua jutekin kalau masuk mbok yang cepet, habis BS dan mbak suka nanya sesuatu ke gua sambil membentangkan pintu lebar2. Gemes gua ama nyamuk! Sampai pernah gua nulis di status fb : Why God created mosquitoes? Jawabannya beragam mulai dari yang ikut2an menista makhluk kecil tapi gak imut ini, menguraikan teori keseimbangan alam sampai yang menuduh gua males mandi dan males bersih2 coba! Hu..hu.. masalahnya gua dan Denzel peka nih, gua kalau digigit nyamuk bisa sampe bangun dan saking keselnya nyari2 tuh nyamuk pake raket. Denzel sih gak kebangun tapi kaki dan tangannya habis deh.. penuh bekas garukan kadang sampai berdarah2 dan ninggalin bekas. Jadi gua pakein Zwitsal baby skin guard tiap hari. Tapi muka daerah deket mata dan mulut kan gak gua pakein, nah langsung jadi inceran nyamuk deh, sering banget bangun udah dengan bentol2 di muka.

Jadi pas gua baca iklannya di sebuah majalah langsung gua udah incer2 tuh kelambu. Kemaren beli deh di Mangga Dua. Hasilnya..gua tidur dengan tenang malamnya. Susahnya kan biasa kalau Denzel udah ketiduran gua pindahin ke ranjangnya sendiri, nah ini agak susah karena harus buka retsletingnya dulu.

Penampakannya sbb (diambil dari jovangroup.com) Harganya setelah ditawar2 dan diancam pergi jadinya 330 K (ukuran King size), bisa dilipet dan dicuci. Yah kalau dijumlah setara dengan 20 botol Zwitsal yang udah gua beli..he..he..


Terus gua mau update kelanjutannya si car mania. Malem itu gua kembaliin si merah bajak laut, janjiannya diambil di RS eh malam itu juga gua dapet kado tahun baru dari pasien yang isinya katanya buat Denzel. Kaget nggak? Biar mama pelit sama kamu ternyata Tuhan nggak ya? Pasien gua ini yang sebelumnya pernah ngadoin Denzel baju, tahu2 dia kepikir mungkin Denzel sekarang udah seneng mainan mobil2an.. Makasih banyak, meski bukan mobil2 besar yang bisa dinaikin setidaknya Denzel gak keliatan sedih beberapa hari ini malah minta gua pasangin trek2 ini mlulu, liat deh tampang senengnya:)

Sebenarnya nasib gua waktu kecil lebih baik dari Denzel dalam hal mainan kali ya? Ortu gua kan buka toko mainan sejak gua lahir jadi bisa dibilang mainan gua buanyaaakkk! Dari yang emang dikasih sampai yang gua curi selundupin. Asal ada mainan masak2an model baru pasti gua minta. Gua inget banget suatu kali gua ambil mainan remote car yang mahal, terus mengendap2 naik eh ketemu ama papa gua. Gua udah takut aja sambil ngumpetin mainan di belakang punggung. Papa diam aja tapi pas gua udah naik beberapa anak tangga, papa bilang dijaga ya mainnya jangan nabrak2 supaya gak cepet rusak. Baik banget papa ama putri bungsunya yang manja ini... jadi terharu kalau ingat.

Sebenarnya gua cuma pengen Denzel gak terlalu dimanjakan, yang apa maunya langsung bisa dapat, gua pengen dia tahu kadang ada keinginan yang bisa terkabulkan, ada yang perlu waktu, ada yang perlu diperjuangkan dan ada yang memang tidak bisa. Jadi Denzel, kalau suatu saat baca tulisan ini nggak merasa mama pelit seperti yang dituduhkan papa ya:P





24 comments:

Yenny - Fidel n Feo said...

keren meja lapi nya...designnya juga bagus, 399K worthed deh.

El, jangan2 lue emang gak sadar kalo melet pas main komputer, mknya Denzel bisa ikutan *hehehe*
kayak gua neh, suka monyong tanpa sadar depan komputer, padahal lg gak marah, ampe temen gua pada bilang ih tampang gua jelek banget ampe monyong gt, dan Fidel sekarang mulutnya mirip gua banget...monyong *hahaha*

Trus kelambunya jg bagus, aman deh lue & Denzel sekarang, nyamuk cuma bisa ngiri di luar :)

Terakhir, baiknya pasien lue, untung juga dia kasih mobil2an, jadi Denzel gak kepikiran mobil bajak lautnya

Mamana Clo said...

meja laptop-nya kayak meja buat makan pasien di RS yah, hehheee...
tapi bagus kog :)

Arman said...

iya meja laptopnya bagus...

itu kelambunya gimana naroh di ranjangnya? di atasnya gitu? jadi kayak kemah2an ya... hehehe.

Belzy said...

iya nih sa, meja lappy nya keren!! Worthed banget lah ama harganya, apalagi bisa di adjust itu mejanya.
Oiya, pake kelambu gitu engap ga sih sa pas tidur? Gue ga pernah sih pake kelambu gitu jadi suka wondering gimana rasanya kalo tidur pake kelambu :)

Pucca said...

meja lu kaya meja rs el, putih2 gitu hehe.. tapi keren sih tapi mahal ya, emang ada harga ada rupa :P

eh el, kenapa lu gak beli wireless router aja? jadi dari modem konek ke router, trus laptop lu bisa akses ke router itu wireless, jadi bisa konek dari mana aja trus bia sekaligus beberapa laptop. kalo gua router n modem taro di meja depan, laptopnya di kamar gak ada kabel2an lagi n colokan kabelnya gak usah dicopot2 hehehe..harganya sekitar 500-an merk linksys.

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Ha..ha..masa sih monyong, kalau lagi konsen gitu ya, Yen.. ntar kalo ketemuan lagi peragain ya hihi... Iya,nih.. daag nyamuk! don't miss you at all:)

@ Clo : emang mirip ya, siapa tahu suatu pagi hari nanti hubby tiba2 tergerak bawain breakfast ke ranjang ya?? haha..

@ Arman : Thanks, man. Itu kelambunya emang kayak kemah, bisa ditaruh begitu aja atau diselipkan ke bawah kasur. Gua mah taruh begitu aja, pasangnya kan pas bener2 waktu mau tidur.

@ Bel : Nggak ngap kok, gua jg was-was, tapi kan lubangnya banyak terus AC dingin jadi gak terasa apa-apa, hari pertama gua malah berasa romantis juga nih, duh sayang ada si denzel di tengah-tengah xixixi...

@ Vio : Oh, begitu? Gua sangka bakalan ribet dan mahal. Gua kan cuma punya laptop satu, satunya pc. Apa bisa si pc juga nebeng router ini apa gimana? maklum gaptek:)Terus kalau ke hp, jadinya wifi gitu nggak, soalnya ada aplikasi yang emang hanya bisa didonlod kalau ada wifi. Ini yang lagi elo omongin wifi kan? duh payah nih gua soal beginian:(

Veny said...

wahh skrg dah nyaman donk Lis mo browsing2 .. ceting2 .. posting2 ... he22 bgs kok meja nya !

Pitshu said...

kenapa enggak pasang modem wireless atau router wireless aja, cuma jangan lupa di pass ^^, sekarang kan udah murah juga! di rumah temen beberapa juga udah pada make, harganya berkisar 300-500rb merk na udah mayan kok, jadi na kan ga usah narik2 kabel ^^

mamipapa said...

wah..mejanya bagus el...beli dimana tuh? berasa kaya meja infusan di RS yah hahahaa tapi 399K ok lah

gw juga kl depan komp lg ada yg lucu bisa senyum2 sendiri hehehe...

itu kelambu pas tidur kaga ribet yah ehhehe gw kebayang kaya di kekep sama tudung saji :D tp gw juga loh kl ada bunyi ngung2 di kuping nih lgs bangun dan gak bisa tidur lg..nyari sampe tuh nyamuk di pukul mati..baru bisa tidur lg..

btw OOT nih, beli alfabet abcd yg ada di foto template blognya dimana yah? yg fotonya di bawah denzel naik kuda2an...thx yah..

Pinkbuble said...

El, ini mejanya kayak meja makanan di rumah sakit ya? Nyaman amat senderan di ranjang sambil ngutak ngatil gitu...

Hihihi..Denzel, cute bener sih El!!en jangan2 begitu gaya lu pas lg bw or fb-an?? hihihi..

Pucca said...

iya bener, wifi el. pc juga bisa nebeng router itu.
gini kira2 skemanya:
modem ke router via kabel.
router ke pc via kabel.
router ke laptop via wifi.
hape mo konek inet via wifi ke router juga bisa.
jadi router itu yang menyebarkan wifinya.
modem + router + pc taro di 1 meja jadi kabel2nya gak usah dicopot2.
dan lu tetep bisa konek inet dari laptop dari mana aja tanpat ribet kabel :)
kalo ada temen yang datang bawa laptop juga langsung bisa pake router itu, kalo kurang jelas tanya gua lagi aja, gua juga tanya david kok hahaha :D

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Iya, thanks Ven.

@ Pitshu : maunya, waktu orang speedy dulu pertama masang, gua udah minta diwireless, katanya harus beli alatnya sendiri dulu, gua pikir bakalan repot dan gak ngerti tyt spt kata Vio dan elo gak susah2 banget ya?

@ Felice : beli di Index Artha Gading. Kelambunya tinggi kok jadi gak berasa kok, pasangnya cuma dibentangin, tiap pagi lipet lagi terus ada tasnya. Dikasih VCD cara melipatnya jg.

@ Elrica : Iya, setelah kalian ngomong makin gua perhatiin emang mirip ya:) Kayaknya emang gaya gua gitu yak, gawat:P

@ Vio : thanks ya, terus kalau pc di bawah, laptop di atas (beda lantai) bisa gak ya? hehe.. kesempatan ada yang mau ngajarin..

Cyntha said...

keren...keren...meja n modelnya :D kalo gw malah maen bersama el, separo layar gw ngutak ngatik fb,bw, dll separonya nyetel barney ;P jadi emak n anak sama2 seneng hehehehe...

betul bgt tuh bu usul vio, beli wireless router. jd ga ribet. lu bisa buka leptop dlm rumah dmana aj.jd modem colok ke wireless n ke kompi. nah leptop lu setting buat konek ke modem via wireless itu. gampang koq *bagi laki gw kalo bagi gw mah tau dah hehehehe* ad buku panduannya.

trus pake kelambu gitu, ribet ga el, mesti lepas pasang gitu donk ya?

Anonymous said...

meja laptopnya keren deh, warnanya putih lg.. entah knp belakangan gue lg suka banget warna putih hehehhehe

harga segitu ok kok ga kemahalan...

soal nyamuk sama deh, gue juga benci banget sama nyamuk, apalagi suami gue El, soalnya dia kena DB sp 2x, trus Alden juga klo digigit nyamuk bekasnya lama ilangnya, pokoknya ga ada positif2nya tuh nyamuk deh ;p

wah pasien elo baek juga ya, semoga Denzel suka dengan hadiahnya :)

Pucca said...

beda lantai juga bisa.. ada rangenya kok berapa meter gitu.. bahkan tetangga juga bisa ikutan loh, makanya kudu dipassword-in nti inet lu jadi lemot kalo dipake tetangga segang haha..

gua sih pake merk linksys, cari aja di toko komputer wireless router, dulu gua beli kira2 500 ribu lebih dikitlah :)

Once in a Lifetime said...

@ Cyntha : masa sih bisa bagi layar? caranya gimana? kalau gua buka 2 window pun kan satunya kehalang ama window yang laen biarpun udah dikecilin? Hubby gua jg sama gapteknya.. padahal dulu dia pecandu game pc, tp soal wireless kita sama2 gak ngerti, thanks ya:)
Buat gua kelambunya gak ribet kok, untuk pasang maupun lipet kurang dari semenit. begitu dibuka lipetannya langsung ngembang sendiri terus kan langsung ditaruh aja, begitu pula lipetnya sederhana banget, gua udah ngajarin mbak di rumah jadi kalau gua gak sempet lipet, dia yang lipetin:)

@ Debby : thanks ya, Deb. Sebenarnya ada warna hitam, bagus juga tapi kebetulan habis jadi gua gak usah repot2 bimbang mau milih yang mana. Iya pasien gua emang suka ama anak2 jadi sering nanya2 kabar Denzel..

Once in a Lifetime said...

@ Vio : Oh gitu, ntar kalau jalan2 ke mangdu mau tanya2 ah, thanks a lot:)

Cyntha said...

duh gimana jelasinnya yak? *garuk2* pan uda buka mozilla/explore, trus buka program dvd *kalo gw dvd2 aira uda dicopy di harddisk leptop* nah masing2 diklik restore down deh, trus diatur masing2 gede kecilnya. biasanya punya gw separo lebih gede dikiiit. aira sisanya hahahahaa

Cyntha said...

duh gimana jelasinnya yak? *garuk2* pan uda buka mozilla/explore, trus buka program dvd *kalo gw dvd2 aira uda dicopy di harddisk leptop* nah masing2 diklik restore down deh, trus diatur masing2 gede kecilnya. biasanya punya gw separo lebih gede dikiiit. aira sisanya hahahahaa

Tha..^^ said...

wuiihh keren banget meja laptopnya, mirip meja dokter gigi
*langsung jatuh cinta*

Once in a Lifetime said...

@ Cyntha : Oh, window DVD bs diatur ya, ntar kalau Denzel udah bangun nyobain ah, thanks ya.

@ Tha : Thanks:)

Y3nn1 said...

Kaya kata Clo, gw langsung keinget ama meja buat makan di RS hehehe...mirip kayanya cuman ga pake meja kecil di sampingnya.

Nungguin hubby bawain sarapan ke kamar? Napa ga lu aja yang bikin kejutan dengan bawain sarapan ke sana? ;)

Anonymous said...

mejanya kaya meja yg druang perawatan sa...hehe..lucu si...apalagi ada bos kecil yang lg maen tu laptop mami..heheh..kelambu mang masi muat si denzel sa? dulu gue gt2an cm kpake 3bulan d :d..bagus2 si pilihan u :d

Once in a Lifetime said...

@ Y3nn1 : Ha..ha.. good idea. Masalahnya karena dia kerja pagi, gua kerja sore-malam, adanya dia bangun duluan subuh2:)

@ Santi : Iya, banyak yang komen begitu, gua rasa emang dia curi ide tuh dari meja pasien RS he..he..
Yang elo maksud pasti kelambu baby ya? itu jg Denzel dari umur berapa bulan udah menolak mentah2 saking sempitnya *dia kan gembrot* Yang ini untuk ranjang dewasa (ukuran 180*192*145) jadi lega apalagi kalau lampu dimatiin, gak kerasa kalau lagi make.

Post a Comment