Friday, December 11, 2009

Arus Liar

Waktu diajak, mau gak ikutan arus liar, gua langsung waspada : "Arus liar apaan? arus menentang kebijaksanaan rumah sakit atau isu politik?" Garing ya, tapi emang itu lho yang terbersit di benak gua. He..he.. tyt maksudnya rafting aka arung jeram yang diprakarsai oleh Arus Liar Adventures

Kalau di Dufan, gua emang paling demen niagara dan arung jeram ini. Sayangnya karena bikin basah kuyup terpaksa mainnya terakhir dan gak mungkin dua kali soalnya kan gak lucu basah2an ngantri lagi, kecuali sepi kali ya. Terus temen2 termasuk hubby gak tll seneng basah2an, apalagi repot harus bawa baju ganti segala, jadi dua kali terakhir gak main deh, kecewaaa...

(sumber : www. ancol.com)

Akhirnya dua minggu lalu  gua bisa puassss2in! Syik, Asyik ! Rafting here I come, wait for me!!! batin gua sewaktu mau berangkat ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Karena berangkatnya terlanjur sore lantaran tunggu hubby selesai kerja, kena macet bo! Mana salah masuk ke jalan berlika liku dan terjal, akhirnya 5 jam baru kita nyampe Hotel Augusta. Dan  semangat gua yang menggebu2 pas berangkat perlahan2 lumer akibat mabok darat! Denzel malah lebih tahan naik mobil dari gua deh, gua udah membisu dengan muka keijo2an menahan pusing dan mual sementara sang bocah setelah 3 jam duduk manis akhirnya bosen dan mulai bertingkah aneh2 : kayang2, nandak2, bergantungan di pegangan dekat pintu sambil teriak2 bahwa dia itu monyet, berdiri di paha gua tanpa peduli gua protes kesakitan. Uh-uh, ke Bandung sih dia bisa duduk manis, berarti batas kesabarannya sekitar 3 jam aja.

Sampai hotel, langsung dinner. Makanannya gak gua foto, gak menarik! Menang di variasi dan kesegaran seafoodnya doang, tapi masa ikan dan udang dibakar tanpa bumbu?? Untung disediakan sambal dan kecap. Setelah itu tidur karena jam 7 teng harus berangkat ke lokasi (sekitar 45 menit dari hotel).

Pelayanan cukup memuaskan, kita dipakein rafting equipment dengan standar internasional, dikasih kaos dan sandal gunung yang bisa dibawa pulang. Takutnya pake sendal jepit atau sepatu kan bisa hanyut. Instrukturnya juga ramah dan sabar2. 

Raftingnya juga benar2 puas lho ada kali 4-5 jam termasuk berhenti sekali sambil minum kelapa muda dan ngemil kue2. Gua lupa berapa persis jaraknya, sekitar 15 or 17 km gitu. Awal mulai ada peserta yang ngeliat ke sungai Citarik terus berseloroh " Huh, arus liar (arus pembohong), tenang2 begini kok!".

Ternyata air tenang menghanyutkan, belokan pertama langsung curam dan membuat jatuh dua peserta (bapak dan anak) sekaligus. Padahal si bapak cerita kemudian, dia udah ngikutin instruksi lho. Jadi ceritanya sebelum mulai kita dikasih pengarahan cara memegang dayung yang benar (ditahan sama jempol kait ujungnya), cara melepaskan diri dari batu2 kalau nyangkut, cara bertahan di air kalau sampai terlempar dan yang terpenting cara bertahan biar gak terlempar. Nah kalau instruktur teriak " BOM!", kita harus segera loncat masuk ke tengah, kalau lagi gak bahaya kan kita duduk di pinggir tuh 3 kiri dan 3 kanan. Si Bapak yang jatoh udah berusaha loncat ke tengah tapi gak tahu kenapa dia malah jumpalitan di udara dan terjun bebas ke sungai! Biar kata pake helm kan banyak batu, sereeem juga ya sebenarnya. Selama perjalanan ada beberapa peserta lagi yang jatuh dan yang lucu, ada satu peserta  ketinggalan di batu akibat ikut2 mendorong waktu perahu kejepit. Nah begitu perahu lepas kan langsung melaju kenceng, yang ada dia termangu2 sedih he..he... Untunglah kita selalu dikawal sama satu perahu SAR yang isinya petugas medis dan paramedis.

Karena lagi musim hujan,  Citarik cukup kenceng arusnya. Temen gua langsung berseri2 puas, pas dia datang bulan Juni, katanya air sungai dangkal dan gak seasyik kemaren. Perjalanan sepanjang rafting kebanyakan sawah, semak2 dan pemukiman penduduk. Bocah2 tak berbaju dengan lincah melambai2 ke arah kita. Ada juga nenek2 tak berbusana asyik mencuci, kayaknya masih pedalaman banget nih:)

Soal basah, gak usah dibilangin lagi, basah sebasah2nya sampai lapisan dalam bo! Mana di tengah perjalanan sempet hujan pula tapi sekali lagi bagi yang demen, ayo silahkan nyoba. Asyik banget, gak bohong deh. Gua sempet ditawarin duduk di baris pertama tapi masih agak takut, untung deh soalnya yang paling sering kesirem ya yang duduk depan, bapak yang di depan gua sampai gelagapan kesirem air melulu hihihi..

Denzel ikut? Nggak ding, mana boleh? minimal 12 tahun. Dia sama BS di hotel ngikut acara untuk anak2. Lumayan dapet goody bags, stationery dan tas yang isinya perlengkapan makan. Pulang2 kita segera siap2 pulang ke Jakarta. Sebelumnya bawa Denzel foto2 sebentar di pantai Pelabuhan Ratunya. Perjalanan kali ini bener2 memompa adrenalin dan tak terlupakan:) Oh, ya postingan ini telat 2 mgg lantaran nunggu CD foto yang baru dikasih ama panitia.

The Very Young Man and The Sea

15 comments:

Quinie said...

horee pertamax.

gua ga begitu suka basah2an, rada ribet ganti bajunya. apalagi kalo ngantri...

kayanya dikau suka permainan tantangan yak?

Selvi said...

ngiri baca postingan elo pan beberapa kali cerita jalan-jalan dan makan enak melulu.

gua nga kepikiran ikutan arus liar (nga ada yang ngajak). kayaknya hidup gua monoton deh, kurang tantangan, hahaha.

once_alifetime said...

@ Ratu : Ha..ha..pulang rafting gak pake ganti baju langsung balik ke hotel naik angkot. Iya, gua emang demen, gua baca elo baru plg outbound ya, enjoy gak:)

@ Selvi : nggak juga kok, Sel. Kebetulan aja minggu2 ini lagi ada aja acaranya, biasanya berbulan2 tanpa acara jg sering. Siapa bilang tanpa tantangan, tuh hadepin bos elo yang eksentrik dan jualan kapas kan tantangan juga wkwkkwkk

Veny said...

ihh hebat ya lo Lis .. suka rafting ya ? g sih penakut ga bakal brani hue222

Pitshu said...

hiks... lom kesampean arung jeram di citarik :), secara nyari orang yang mau barengan main na susah hiks... pergi sendiri ga tau jalan na hahaha ^^

mamipapa said...

kayanya seru yah, gw juga paling suka kalo ke dufan main niagara sama arung jeram dan entah kenapa dari dulu main arung jeram gw selalu sue dan basah sampe ke dalam2nya...

kalo citarik gak pernah nih, dari jaman muda kaga ada yg ngajak apalagi skrg udah merit ahhahaha. terpaksa pasrah ke arung jeram di dufan aja, kapan2 :)

Yenny - Fidel said...

Wah asyik, yg dewasa seru2an rafting, yg anak2 ada acaranya juga.
Enjoy banget deh yah.

Takut gak El, gua sih demen juga permainan kyk gitu pas muda, tp entah kenapa, menginjak umur 30, nyali agak menciut hehehe

myjbless said...

Waah keliatannya seru bgt ya El :)
gw jga blon pernah lor arung jeram hehe..
Asik juga ya di hotelnya ada acara buat anak2, jadi Denzel bisa seru2an jga :)
Btw liat poto Denzel ngeliatin laut, ga tergoda pengen nyebur yaa dia?

once_alifetime said...

@ Veny : baru kali ini kok nyobanya tyt asyik banget, Ven. Gak seseram keliatannya.

@ Pitshu : enaknya rombongan emang tapi individual jg bisa kok, ajak Buled aja.

@ Felice : eh, sama dong. Gua jaman kuliah jg gak ada yang ngajak eh setelah merit baru he..he, malah yang ikut kebanyakan paroh baya, bingung kan?

once_alifetime said...

@ Yenny : gua jg demen, seseru2nya jaman dulu paling naik parasailing, itupun gak ada yang mau nemenin, gua nekad sendiri. Kalau ini kan rame2, gak serem kok cuma seru aja.

@ Tine : Yang pasti gak mau diajak pulang padahal kita udah takut kesorean kena macet he..he.. Iya sengaja dibikin acara untuk anak2 karena di bawah 12 tahun kan gak boleh ikut, jadi takut anak2 pada be-te.

Tha..^^ said...

waaaa seru banget kayaknya
gw blon pernah nyobain rafting, deg-degan ngga?
pasti seru banget

pinkbuble said...

Kayaknya seru rafting di Sukabumi....waktu gw rafting di Bali, bener2 diporotin deh..sendal gunungnya bayar 40rb..padahal itu mah ceban di pinggir jalan!

Trus itu orang kok bisa-bisanya ketinggalan di Batu..hahaha..kebayang reaksi tu orang jadinya.."maksud ati bae..apa daya ketinggalan perahu.."

Btw, gmn caranya daftar mo ikut raftingnya ya?

once_alifetime said...

@ Tha : Seru banget, ayo dicoba.. Gua jg baru setua ini nyoba:)

@ Elrica : Nah, yang pernah nyoba di Bali, gmn? dgr2 lebih seru di Bali sih.. ih, kalau kita mah udah gratis semuanya. Gua sih ikut rombongan, coba aja lihat websitenya kayaknya ada telpon yang bisa dihubungi. Ntar plg Jakarta nyoba ya:)

Pucca said...

gua dulu juga pernah nyobain rafting, emang seru banget ya el, yang paling seru itu yang duduk di depan, pas ada turunan wuih seru banget :D

日月神教-任我行 said...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室

Post a Comment