Saturday, November 28, 2009

the Wind Chime

Dulu gua pernah ngelihat acaranya Pak Bondan yang membesut restoran ini, udah pernah juga membaca reviewnya yang menjanjikan di banyak blog, terus rekomen dari Jenz yang biasanya akurat, tapi baru beberapa hari yang lalu  kita nyoba mampir. 

Restorannya sendiri merupakan rumah lama yang diubah fungsinya, tempatnya cozy dan terdiri dari berbagai ruangan. Kita sendiri di antar ke bagian luar dekat dapur dan bisa melihat langsung Chef Felix yang tersohor itu masak. Interior di ruangan itu juga unik, di dindingnya penuh dengan panci2 beraneka ukuran. 

Awalnya hubby udah bilang pengen pesen USA Prime Black Angus. Kita baca2 di review harganya sih masih terjangkaulah, sekitar 200K, tapi ternyata dan ternyata… harganya sudah menjelma menjadi 320 hingga 460 K. Terus keinginan gua untuk mesen Wagyu juga pupus melihat Wagyu 170 g dibanderol seharga  831 K!!! Mungkin suatu saat gua balik lagi deh buat mesen itu semua misalnya mentreat papa gua yang seneng banget makan steak. Untuk diri sendiri mah gua belum rela. Atau ntar pas special occasion aja. 

Akhirnya kita mesen saute french escargot with garlic herba butter on champignon mushrooms 60K, fettuccine with chicken tender and parmesan garlic cream sauce 65K, parmesan wafer 12,5 K. 

Sehabis makan gua bener-bener puas, salut buat Chef Felix. Ternyata emang dia layak mendapatkan segala puja puji yang gua dengar. Selain bahannya segar, cita rasanya subtle tapi pas, gak ada kurangnya sedikitpun. Ini resto yang die die must try menurut gua. Sori gambarnya kurang bagus nih, jepretan dari hp.

 

Results :

Ambience         : 8,2/10

Food                : 8,8/10

Price                : 7/10

Service             : 8/10

Overall             : 8/10


the Wind Chime

Jl Sawunggaling 10. A

Bandung

telp 022-4239963

 

 

 

7 comments:

Arman said...

wah menarik ya...

Pucca said...

gile mahal amat ya wagyu nya.. steaknya aja juga mahal ya el, tunggu aja dia diskon 50% pake kartu kredit hahaha :D

jenzcorner said...

waaaa.. akhirnya nyoba windchime ya? gw udah lama ngga kesono.. jadi pengen. btw harganya dah naik ya? tp masih jauh lebih reasonable kan daripada makan makanan kaya gitu di Jakarta :)

Once in a Lifetime said...

@ Arman : nanti ke Bandung, selain ke FO jangan lupa wisata kuliner:)

@ Vio : kemaren gak satupun cc yang promosi hiks..

@ Jenz : wagyu di tamani lebih murah xixixi... tapi katanya wagyu di sini grade 9! pantesan lah harganya segitu.

Selvi said...

gua bingung el, wagyu ada grade segala? di tamani kalo nga salah gua baca grade 5.

gua bahkan belum pernah makan wagyu steak, kemarin makan ditamani sama bos. nah bos gua aja cuma pesan chicken teriyaki seharga 45K masa gua pesan wagyu seharga 218K? Akhirnya pesan chicken maryland seharga 42.5K.

Yenny - Fidel n Feo said...

nambah reference kuliner lagi di bandung, selama ini di bandung cuma tahunya beberapa tempat, dan tiap ke sana itu2 aja makannya, uda bosen. Next trip smoga bisa cobain Wind Chime :)

Ratusya said...

busettt.... abis gaji gua kalo gua makan sekali disitu... xixixi

Post a Comment