Wednesday, October 07, 2009

Pepper Lunch





Pepper Lunch, sebuah 'steak-fast' restoran dengan sistem franchise dari negara Jepun. Semua makanan disajikan di hotplate yang dipanaskan hingga 260 Celcius dalam 70 detik dan tetap hangat (80 Celcius) selama 20 menit. Beneran deh sampai gua selesai makan tuh nasi masih aja terasa panasss. Ceritanya si inventor, seorang koki Jepang berniat membuat makanan berkualitas namun cepat dalam penyajiannya dan tidak membutuhkan koki berpengalaman. Akhirnya ketemulah metode di mana mereka hanya menyediakan bahan-bahan yang baik kualitasnya, namun yang memasak, meramu dan mencampur adalah si pengunjung resto sendiri. Menu2 yang ada juga tidak hanya steak tapi juga bermacam2 nasi yang juga disajikan di atas hotplate. 

Liburan kemarin kita sempat nyoba Salmon Pepper Rice dan Unagi Pepper Rice di Pepper Lunch Taman Anggrek. Kita udah beberapa kali pengen mampir tapi rasanya skeptis. Masa steak di resto Jepang. Kayaknya ada yang gak fit gitu deh. Tapi akhirnya karena udah bosen sama yang laen, ya udah kita nyoba jg. Dan rasanya ternyata cukup lezat.  Potongan Salmon dan Unagi lumayan banyak. Khususnya Unagi gua emang demen banget, rasa ikannya sangat khas dan juicy. Seperti iklannya yang diputar berulang2 di LCD yang terpasang di dinding resto, udah kita niru2 aja, aduk deh semua yang ada di hotplate : sayur, nasi,  ikan dan telur setengah matang. Terus ditambahin saus2 sesuka hati. Tadinya gua kirain rasanya akan mirip Bibimbap (nasi campur Korea) ternyata beda banget.Ngga mirip donburi juga, gua gak ada perbandingan deh untuk yang satu ini.

Untuk harga gua lupa, sekitar 50-60K? Tapi menurut gua worth it deh. Kayaknya nambah satu lagi resto favorit kita :) Tapi lain kali mau nyoba yang beef, keliatannya enak jg. Steak gua gak tll doyan.  Pengalaman yang unik, sizzle it your way!

13 comments:

Selvi said...

thanks buat infonya. dari dulu gua sering lewat pepper luch TA tapi nga pernah masuk alias nga pernah makan. gua tuh hobby makan, makanan apa aja doyan. makanya paling senang baca postingan ttg makanan. hehehe

mamipapa said...

gw gak pernah makan lg disana gara2 dl pas hamil 2 bulan makan sana, yg ada begitu makanan dtg mau muntah ciumnya...sampe semua makanan gw, gw kasih temen gw..dan dia makan gw sambil tutup idung hehehehe

sejak saat itu gak pernah makan sana, walaupun sering nemenin makan trauma x hahaha

jenzcorner said...

Soi, klo makan di pepperlunch. jangan nuangin saosnya banyak2. pengalaman gw makan disono sih. Abis makan leher kerasa kasar & kecekik bgt. waktu itu udah di"warn" sama temen gw yg chef kalo disono makanannya kebanyakan MSG. sejak itu sopi ngga pernah mau lagi diajak kesono.

Mamana Clo said...

kira-kira bisa ga ya pesen makanan di pepper lunch tapi minta gak pake pepper?

tiap kali lewat cium baunya langsung ngiler tapi gw sensitif ama pepper, pan*a* gw langsung panas kalo kebanyakan pepper :((

Anonymous said...

Gue juga ga pernah makan disitu soalnya kalo lewat tuh resto bikin semua bau, ya baju, ya rambut, jd males cobain makanannya ;p

Anonymous said...

aduh buu..itu makannya kliatannya enak bgt...jd ngiler gw...

Yenny - Fidel n Feo said...

Gua juga demen ke situ, dulu bykan di PI, TA cuma sekali, tapi kalo makan gak mo pake saosnya banyak2, selain asin juga byk MSG kyknya

Anonymous said...

mang enak sa :D...cm mahal ga bisa sering2 tiap hari dimakan ni pepperlunch..hehe..gurih2..wangi...nyamssss :d

Once in a Lifetime said...

@Selvi : Sama dong, gua juga:)

@Felice : emang bisa bikin trauma, contohnya gua kan muntah2 nasi ayam pop sederhana wkt hamil, sempet trauma setahun gak makan tapi sekarang udah pulih kok dan tyt tetep suka dan enak. Coba aja.

@Jenz : wah si Denzel bisa gua jadiin sensor MSG kalau gitu, setiap makanan ber MSG dia gak doyan lho.

@Xiao : Bisa kali ya, tapi untuk peppernya sendiri gua gak begitu berasa lho, padahal gua jg suka mules kalau kebykan merica. Coba aja tanya dulu sebelum mesen.

@Debby : iya juga sih hehe, tapi baunya masih lebih mending daripada kena asap ikan bakar, bisa sampai tidur hidungnya masih ngendus2 ikan:)

@Jessica : Kalau ke Jepang pernah nyobain Jes? atau BK? Hehe padahal fotonya rada kabur, pake kamera hp, aslinya lebih bagus.

Once in a Lifetime said...

@Yenny : wah, beneran banyak MSG ya, harus dikurangin berarti sausnya.

@Santi : justru yang cuma sekali-kali jadi enak:) kalau bisa tiap hari malah bosen kan ha..ha..

Y3nn1 said...

kaya nasi goreng dong? hahaha...kirain yang kaya gitu cuman nyediain steak doang :P

Pucca said...

ok catet.. pepper lunch, next time kalo ke ta bingung mo makan apa, makan disitu deh hehe.. thanks infonya gan! :D

Once in a Lifetime said...

@Y3nn1 : harusnya kayak nasi goreng ya? tapi tyt nggak.

@Vio : hehe, selingan yong ta fu singapore, vio:)

Post a Comment